Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

 My Lovely Liar yang akan aku bahas kali ini merupakan drama bergenre romantis berbalut misteri yang menjadi drama come backnya aktris Kim So Hyun setelah dua tahun menjalani masa hiatus. Dalam drama ini dia menjadi seorang gadis bernama Mak Sol Hee, dengan kemampuan supranatural mendeteksi kebohongan. Dia akan mendengar suara bel berdenting saat seseorang berbohong, namun kelemahannya adalah harus bertemu langsung, tidak bisa via telepon atau video call.

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

My lovely Liar

Alternative Titles: Useless Lies, 소용없어 거짓말
Cast: Kim So-Hyun, Minhyun, Seo Ji-Hoon, Lee Si-Woo
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Mystery, Romantic, Comedy
Type : TV Series
Release: 2023
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis Doctor Cha Korean Drama
Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Kemampuannya ini dimiliki sejak kecil dan kerap membuatnya sedih, karena membuatnya lelah dan tidak bisa mempercayai orang lain, karena semua orang berbohong, termasuk orang tuanya sendiri juga membohonginya. Namun seiring berjalannya waktu dia mulai menerima kemampuannya dan menjadikannya sebagai mata pencahariannya sebagai pendeteksi kebohongan, tapi dia takut orang tidak mempercayai kemampuannya sehingga dia berbohong kalau dia adalah dukun dengan kemampuan supranatural.

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Suatu hari dia bertemu dengan Kim Do Ha yang merupakan seorang produser musik jenius yang sangat tertutup, bahkan tidak banyak yang mengetahui wajahnya karena dia tidak pernah datang di acara musik apapun, bahkan untuk menerima award paling bergengsi sekalipun. Bukan tanpa alasan Do Ha hidup tersembunyi dan tidak ingin diketahui oleh siapapun, dia memiliki trauma masa lalu yang sangat menghantuinya.

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

My lovely Liar

Karena suatu peristiwa, Do Ha harus pindah ke apartemen milik manajernya, yang mana letaknya bersebelahan dengan apartemen Sol Hee. Sebagai tetangga otomatis Sol Hee sering bertemu dengan Do Ha, namun Sol Hee penasaran karena kemampuannya tidak bekerja di Do Ha, dia tidak bisa mengetahui apakah Do Ha berbohong atau tidak. Sementara itu Do Ha merasa kalau Sol Hee adalah perempuan yang berbeda, dia mampu membuat Do Ha tersenyum dan merasa nyaman. Sesuatu yang tidak bisa Do Ha temukan selain pada Jo Deuk Chan, manajernya.

Seperti pepatah jawa, Witing Tresno Jalaran Soko Kulino yang artinya "cinta yang datang atau tumbuh karena terbiasa" pertemuan demi pertemuan yang menghubungkan Sol Hee dan Do Ha membuat keduanya terbiasa dengan kehadiran satu sama lain dan menghadirkan benih cinta diantara keduanya. Perlahan Sol Hee mengetahui kalau Do Ha adalah produser musik ternama yang terlibat kasus pembunuhan di masa lalu, dia adalah tersangka pembunuhan pacarnya saat masih duduk di bangku sekolah. Namun karena kurangnya bukti, Do Ha tidak di tetapkan sebagai tersangka, namun orang terakhir yang bertemu dengan kekasihnya adalah Do Ha.

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Walau dia bukan pembunuhnya, namun Do Ha merasa sebagai pembunuh kekasihnya, karena terakhir kalinya mereka bertemu, saat kekasihnya mengancam akan bunuh diri, Do Ha malah mengatakan "silahkan bunuh diri, saya tidak peduli, saya sudah lelah dengan semua sikap negatif dan toxic mu itu". Siapa yang menyangka, pacarnya yang sudah sering kali mengancam bunuh diri setiap kali mereka bertengkar atau saat Do Ha meminta putus karena tidak tahan dengan sikap pacarnya yang kerap mencurigainya, bahkan sampai meneror teman-teman kuliahnya.

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Hanya Jo Deuk Chan, salah seorang senior sekaligus sahabat satu-satunya yang mempercayai ucapannya, kalau dia tidak membunuh pacarnya, dia menyesal sudah mengatakan hal yang buruk sehingga membuat pacarnya bunuh diri dan meninggalkan Do Ha dalam perasaan bersalah selama bertahun-tahun. Bersama dengan Deuk Chan, Do Ha membuat agensi yang di beri nama J Entertainment, yang membawahi banyak bintang muda berprestasi. Salah satunya adalah Syaon yang jatuh hati pada Do Ha, namun Do Ha hanya menganggapnya sebagai adik.

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Syaon sendiri memiliki masa lalu yang cukup buruk, dia dilecehkan saat menjadi trainee di agensi lain, walaupun suaranya bagus, namun dia kerap di bully oleh teman-teman, manajer bahkan agensinya sendiri karena tubuhnya yang sedikit lebih gemuk dari trainee lainnya. Saat Syaon merasa tidak akan pernah debut itulah, Do Ha muncul dan membawanya pada Deuk Chan untuk bergabung dengan J Entertainment. Itu sebabnya Syaon sedikit terobsesi dengan Do Ha, karena Syaon merasa kalau Do Ha adalah malaikat penyelamatnya, selain itu Syaon juga merasa dirinya spesial karena hanya dia dan Deuk Chan yang dekat dengan Do Ha.

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

My lovely Liar

Sementara itu Sol Hee pun menjadi semakin tertarik dengan sosok Kim Do Ha yang sangatlah misterius, apalagi setelah mendengar tentang masa lalu Do Ha. Sol Hee memutuskan untuk mengungkapkan kebenaran kasus pembunuhan yang melibatkan Kim Do Ha ini. Yang menarik adalah momen dimana Sol Hee tidak pernah mendengar bel berdenting sekalipun saat berbincang dengan Do Ha, namun untuk pertama kalinya bel itu berdentang, pertanda kalau Do Ha berbohong. Yaitu saat Do Ha mengatakan dia TIDAK membunuh pacarnya 😱 apakah itu artinya Do Ha benar-benar pelaku pembunuhan?

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Ada banyak scene yang menunjukan kepolosan dan kebaikan hati Do Ha, dan setelah itupun tidak sekalipun Sol Hee mendengar bel berdenting saat berbincang dengan Do Ha, berarti pengakuan itu hanya satu-satunya saat dimana Do Ha berbohong. Mengapa Do Ha berbohong? Kalau tidak berbohong, lalu mengapa bel berdenting? Satu scene itu membuat banyak spekulasi dan membuat saya menebak siapa pelaku sebenarnya pembunuhan ini.

Saya sempat menebak pelakunya adalah Deuk Chan tapi tidak menemukan alibi yang tepat, lalu beralih ke adik Deuk Chan yang emang berengsek dari awal dan suka memeras Do Ha tapi kayaknya ga mungkin deh, soalnya biar berengsek tapi kayaknya dia bukan tipe pembunuh. Tapi di ending akhirnya bener donk ternyata si anu yang ngebunuh 😓 walaupun dia tuh benernya ga sengaja bukan beneran berniat ngebunuh pacar Do Ha.

Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Apalagi motifnya tuh sungguh tidak terduga aka ‘di luar nurul’ dibilang maksain tapi masuk juga sih alesannya. Tapi aku yakin bukan cuma aku yang nebak dia pembunuhnya soalnya makin kesini makin kesana orangnya tuh, jadi makin keliatan heheee 😅. Yang saya suka dari drama My Lovely Liar ini, semua endingnya jelas, walau cuma cerita tokoh pelengkap tapi diceritakan dengan jelas dan detail jadi nggak bikin penonton bertanya-tanya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡