Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Reborn Rich yang akan saya bahas kali ini merupakan hasil adaptasi dari komik Webtoon yang dalam pelafalan Korea disebut Chaebeoljib Maknae-a-deul (재벌집 막내아들) atau Putra Bungsu dari Keluarga Konglomerat. Adapun Reborn Rich merupakan hasil garapan sutradara Jung Dae Yoon bersama rumah produksi JTBC Studios dan Raemongraein. Namun, setelah episode perdana tayang terdapat rumor yang mengatakan bahwa Reborn Rich ini mirip dengan sejarah pendirian brand elektronik Samsung.

Drama ini bercerita tentang keluarga besar Soonyang Grup yang memiliki banyak aset dan bisnis, di dalam perusahaan tersebut ada seorang pemuda bernama Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) yang merupakan sekretaris di perusahaan tersebut. Tugas utamanya adalah mengurusi keperluan seluruh keluarga Soonyang, dia dikenal sebagai pegawai setia karena dia tidak pernah bertanya ataupun membantah pekerjaan yang dia terima. Itu sebabnya dia mengetahui banyak rahasia yang dimiliki oleh keluarga Soonyang. Meski loyal dan mengabdikan diri sepenuhnya pada keluarga tersebut, ternyata dia di khianati oleh atasannya dan dibunuh saat melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, bukan hanya itu dia juga dituduh atas penggelapan dana di perusahaan.
 
 Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Reborn Rich

Alternative Titles: The Chaebol's Youngest Son, 재벌집 막내아들, Chaeboljib Maknaeadeul
Cast: Song Joong-ki, Lee Sung-min, dan Shin Hyun-bin
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Fantasy, Period, Revenge
Type : TV Series
Release: 2022
Status: Finished

Baca juga:
 Sinopsis My lovely Liar Korean Drama
Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Namun, setelah terbunuh Hyun Woo tiba-tiba terbangun dan kembali pada tahun 1987, dia terlahir kembali sebagai Jin Do Joon yang merupakan cucu bungsu Soonyang Grup yang pada jamannya dikabarkan menghilang secara misterius dan tidak diketahui keberadaannya. Hyun Woo mengetahui bahwa sosok di balik pembunuhan yang dialami olehnya ternyata di dalangi oleh Jin Seong Joon, cucu tertua keluarga Soonyang. Itu sebabnya dengan menggunakan identitas barunya, dia ingin membalas dendam dan menjatuhkan Soonyang Grup dengan semua rahasia keluarga Soonyang yang dimilikinya di masa depan.

Menariknya, tidak ada yang menyadari hal ini kecuali dirinya sendiri sehingga tidak ada yang berubah kecuali keadaan fisiknya yang jauh lebih muda. Pengetahuannya di masa depan juga sangat membantunya untuk menentukan langkah yang tepat yang bisa menyelamatkan nyawanya dan membantunya mengumpulkan kepercayaan dari orang-orang di sekitarnya.

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Reborn Rich

Setelah menjadi cucu bungsu Soonyang, Hyun Woo akhirnya mengenal lebih dekat masing-masing keluarganya, ternyata sang kakek yang juga pimpinan Soonyang Grup, Jin Yang Chul ternyata adalah orang yang berangkat dari latar belakang kemiskinan yang sempat mengalami naik turun kehidupan, meskipun dia sudah berhasil memberikan kesejahteraan untuk anak dan cucunya, dia tetap haus akan uang dan rela menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya.

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Pimpinan Jin Yang-Cheol diceritakan memiliki 3 anak dari istri pertamanya dan satu orang putra dari istrinya yang lain, Jin Yoon-Ki yang merupakan ayah dari Do-Jun. Sejak kecil Yoon-Ki sudah mengalami banyak tekanan dari kakak-kakaknya karena dia bukan berasal dari ibu yang sama dan dianggap sebagai orang luar. Itu sebabnya dia memilih dunia seni dan meninggalkan keluarga Soonyang, dia juga menikahi Lee Hae-In yang berprofesi sebagai artis yang mana praktis membuatnya benar-benar menjauhi bisnis keluarganya agar ketiga kakaknya percaya kalau dia tidak berniat untuk merebut warisan atau kasih sayang ayahnya. Sedangkan ketiga kakaknya bersaing memperebutkan perhatian ayahnya dan hak waris dari aset ayahnya yang sangat banyak.

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Jin Young-Ki sebagai anak pertama keluarga Soonyang merasa percaya diri kalau hak waris akan jatuh ketangannya karena biasanya anak pertama yang akan mendapatkan hak istimewa itu. Namun ternyata Young-Ki kurang mampu memimpin perusahaan, walaupun begitu Yang-Cheol sangat menyayangi anak sulungnya tersebut dan berusaha mendidik Young-Ki untuk menjadi seperti dirinya karena dia tahu kalau adik-adik Young-Ki lebih mampu dari kakaknya untuk meneruskan perusahaannya.

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Reborn Rich

Namun anaknya, Jin Seong-Jun yang merupakan cucu sulung keluarga Soonyang cukup bertalenta untuk menjadi penerus keluarga, namun jelas tidak mungkin Soonyang Grup jatuh ke tangan generasi ke 3 karena ada paman dan bibinya yang pasti akan protes. Seong-Jun lah yang memerintahkan untuk membunuh Hyeon-Woo setelah memerintahkannya untuk mengambil alih aset gelapnya di luar negeri. Seong-Jun diam-diam seperti kakeknya, pimpinan Yang-Cheol yang rela menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keinginannya.

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Hyeon-Woo yang kini berada di tubuh Do-Jun bertekad untuk menjatuhkan Soonyang Grup dan membalas dendam atas kematiannya di masa depan yang disebabkan oleh Seong-Jun dengan cara mendekati kakeknya dan mengambil simpatinya dengan cara terjun ke dunia bisnis. Do-Jun berhasil masuk Universitas Nasional Seoul dengan nilai terbaik dan menarik simpati kakeknya, karena bangga dengan pencapaian cucu bungsunya, pimpinan Yang-Cheol berjanji akan mengabulkan apapun yang diminta oleh Do-Jun sebagai hadiah. Diluar dugaan Do-Jun hanya meminta sebidang tanah di luar kota yang jelas akan di kabulkan karena tanah itu tidak berharga.

Namun bukan tanpa alasan Do-Jun memilih tanah tersebut, karena kelak tanah tersebut akan menjadi awal Do-Jun terjun ke dunia investasi dan mengalahkan para paman dan bibinya. Bahkan kakeknya pun mengakui kalau insting bisnis Do-Jun luar biasa dan mempertimbangkan untuk menjadikan dia sebagai penerus Soonyang Grup.

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Sikap dan tindak tanduk Do-Jun yang dianggap mengancam harta warisan mereka, jelas menjadi sorotan para paman dan bibinya, yang paling parah tuh menurut aku pamannya yang ke dua yang bernama Jin Dong-Ki, asli itu liciknya keterlaluan, bahkan dia rela bikin kakak dan adik perempuannya sampai terlibat hutang yang ga sedikit demi membuat citra mereka jelek di depan ayah mereka dengan cara berkoalisi dengan saingan mereka, Daeyoung Group.

Daeyoung Group adalah satu-satunya saingan Soonyang Grup dalam hal otomotif, mungkin di hal lain Soonyang Grup menang, namun dalam hal otomotif, Soonyang Motor lebih seperti benalu karena tidak menghasilkan profit namun menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Sementara itu, sama seperti keluarga Asia lainnya dimana anak lelaki dianggap lebih berharga di bandingkan anak perempuan, Jin Hwa-Young yang merupakan anak perempuan satu-satunya di keluarga Soonyang dianggap hanya sebagai perhiasan belaka, dia dan suaminya Choi Chang-Je, yang bekerja sebagai jaksa dianggap tidak memiliki andil dalam keluarga dan hanya di beri satu departemen store untuk di kelola.

Sinopsis Reborn Rich Korean Drama

Reborn Rich

Nah diawal paragraf sudah saya singgung beberapa kemiripan drama Reborn Rich ini dengan sejarah pendirian brand elektronik Samsung kan ya. Pendiri samsung yang bernama Lee Byung Chul memiliki 8 anak dari istri pertama dan 2 dari istri keduanya, namun hanya 3 anak lelaki dan 1 anak perempuan yang menonjol.Dan anak perempuan pendiri Samsung tersebut juga mengelola departemen store bernama Shinsage Departement Store.

Selain itu di drama ini juga di ceritakan mengenai usaha Soonyang Grup untuk mengakuisisi perusahaan semikonduktor yang mengingatkan pada taruhan berani Samsung Group untuk mengakuisisi perusahaan semikonduktor pada tahun 1970-an.

Saat itu Samsung hanya mampu membuat sirkuit terintegrasi sederhana yang digunakan pada jam tangan dan televisi hitam putih, sedangkan Hankook Semiconductor sudah lebih maju, itu sebabnya Samsung mengakuisi Hankook Semiconductor yang membuat Samsung menjadi perusahaan pertama di dunia yang mampu mengembangkan DRAM 64 megabit pada tahun 1992, dan mengalahkan para pesaingnya di Jepang dan Amerika Serikat.

Sekarang, Samsung telah berkembang menjadi pemimpin pasar dalam banyak hal dan mengembangkan bisnisnya antara lain di bidang elektronik, telepon pintar, asuransi, rumah sakit, hotel mewah, dan pembuatan kapal.

Sedangkan cerita dimana Soonyang Grup terobsesi mengembangkan Soonyang Motor juga mengingatkan pada persaingan bisnis otomotif Hyundai dengan Samsung di tahun 1990an. Samsung dianggap gagal dalam bisnis otomotif yang membuat Hyundai Motor mengakuisisi Kia Motors pada tahun 1998. Hyundai pun tumbuh menjadi produsen mobil nomor satu di negara itu dan mendominasi lebih dari 80% pasar domestik.

Berhasilkah Do-Jun menggulingkan Soonyang Grup dan mengalahkan para paman dan bibinya? Belum lagi dia harus mengalahkan kakeknya dan Seong-Jun, bagaimana nasib Hyun Woo di masa depan? Overall drama ini seru sih, ada sedikit drama percintaannya tapi mayoritas sih tentang persaingan bisnis gitu, walau endingnya agak nggak sesuai harapan tapi overall oke kok, saya sih suka.karena banyak terdapat plot twist dan walaupun cerita fiksi tapi ceritanya di kembangkan dengan alur yang sangat menarik jadi tidak terasa membosankan.

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡