Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Drama yang aku akan bahas kali ini tuh banyak menjadi inspirasi bagi wanita untuk mengejar mimpinya. Gimana nggak, drama ini menceritakan kehidupan ibu rumah tangga yang bernama Cha Jeong-Suk yang menikah dengan Seo In-Ho karena MBA (Married by Accident), yang bekerja sebagai kepala ahli bedah di sebuah rumah sakit sebuah universitas bergengsi di Seoul. Jadi sebenarnya Seo In-Ho suaminya tuh bukan pacar Cha Jeong-Suk, tapi mereka melakukan kesalahan semalam saat acara kampus yang berakibat fatal. Pacar Seo In-Ho sewaktu kuliah tuh namanya Choi Seung-Hi tapi karena Cha Jeong-Suk hamil, hubungan mereka kandas dan Seung-hi pergi ke Amerika dengan hati yang patah.
 
Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Doctor Cha

Alternative Titles: Dr. Chajungsook, 닥터 차정숙 
Cast: Uhm Jung-hwa,  Kim Byung-chul, Myung Se-bin,  Min Woo-hyuk
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Medical, drama, comedy
Type : TV Series
Release: 2023
Status: Finished

Baca juga:
 
 Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

 Cha Jeong-Suk menjadi ibu rumah tangga penuh waktu selama 20 tahun terakhir, setelah melepaskan karirnya sebagai dokter residen setelah melahirkan putra pertamanya. Dia memiliki kepribadian yang cekatan, pandai dan teliti, impiannya adalah menjadi seorang dokter spesialis terkenal. Namun dia mengubur impiannya untuk membesarkan kedua anaknya dan merawat suami serta ibu mertuanya, sedangkan suaminya sudah menjadi seorang professor dan dokter bedah syaraf di sebuah rumah sakit universitas. Walaupun secara umum, keluarganya terlihat baik-baik saja namun ternyata, Cha Jeong-Suk sudah berpisah ranjang selama bertahun-tahun dengan suaminya.

Sinopsis Doctor Cha Korean Drama Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Bukan tanpa alasan dia dan suaminya pisah ranjang selama bertahun-tahun, ternyata suaminya selama bertahun-tahun berselingkuh dengan cinta pertamanya hingga membuahkan seorang putri, Choi Eun-Seo dan saat ini mereka sudah kembali ke Korea. Pantesan suaminya hanya menunjukkan sikap dingin dan tak acuh selama di rumah wong suaminya dan selingkuhannya sama-sama bekerja di rumah sakit yang sama.

Kehidupan Cha Jeong-Suk berkutat seputar urusan rumah, suami dan anak-anak. Dengan pengorbanannya sebagai seorang ibu dan istri, suaminya masih tega berselingkuh dengan cinta pertamanya di rumah sakit cckckck belum lagi ibu mertuanya yang kerap memperlakukan dia seperti seorang pembantu.

Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Suatu hari Cha Jeong Suk pingsan saat sedang berbelanja di sebuah pasar raya dan di diagnosis mengidap penyakit hepatitis akut dan harus segera menjalani transplantasi hati jika ingin hidupnya terselamatkan.

Satu-satunya pendonor yang cocok dengannya adalah suaminya, namun baik Ibu mertuanya, Choi Seung Hi, maupun Ho suaminya sendiripun keberatan kalau harus mendonorkan hatinya. Di hari operasi akan dilaksanakan, donor di batalkan, namun beruntung ada pasien mati otak yang mendadak meninggal sehingga Cha Jeong Suk bisa tetap menjalani operasi seperti rencana awal.

Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Setelah kejadian tersebut Cha Jeong-Suk akhirnya menyadari bahwa kehidupannya selama ini seolah-olah berada di kasta terendah di rumahnya. Setelah merasa dirinya sembuh, Cha Jeong-Suk memutuskan untuk kembali mengejar impiannya sebagai dokter. Ia pun memutuskan untuk mengambil residensi di rumah sakit yang sama dengan suami dan anaknya. Tentu saja suaminya menentang keras keinginannya karena takut perselingkuhannya terbongkar, namun Cha Jeong Suk tetap mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian untuk bisa mengikuti residen.
 
Sinopsis Doctor Cha Korean Drama Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, lama kelamaan satu persatu orang terdekat Cha Jeong-Suk mengetahui perselingkuhan Seo In-Ho, dimulai dari anak bungsunya Seo I-Rang yang satu tempat les dengan Choi Eun-Seo. Choi Eun-Seo dengan sengaja memberitahu I-Rang kalau ayah mereka sama, Eun-Seo melakukan itu karena merasa hidup tidak adil padanya dan ibunya. Awalnya ibunya lah yang memiliki ayahnya, Jeong-Suk yang merebutnya. Perlahan orang-orang di rumah sakit pun mencium perselingkuhan antara Seo In-Ho dan Choi Seung-Hi.

Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Usaha kerasnya untuk bisa diterima sebagai dokter berbuah manis, hasil ujiannya mendekati sempurna. Dia pun menjalani sesi wawancara sebagai tes terakhir. Akan tetapi, banyak dokter yang tidak setuju Cha Jeong Suk diterima karena usianya yang sudah tidak muda lagi dan dia baru saja menjalani transplantasi hati. Singkat cerita keberuntungan ternyata masih berpihak pada Cha Jeong Suk, ia diterima sebagai dokter residen di rumah sakit universitas tanpa seorangpun tahu kalau dia adalah istri profesor Seo dan ibu Jung Min.

Gimana tuh kelanjutannya? Yang pasti sih seru ya, dan penonton terdiri dari 2 kubu, ada yang memihak Choi Seung-Hi karena memang pada awalnya Seo In-Ho adalah pacarnya, Jeong-Suk yang merebutnya karena mendadak hamil. Tapi ada yang bilang itu mah bukan selingkuh karena masih pacaran, dan itu murni kesalahan semata, Jeong-Suk nggak menggoda apa gimana-gimana. Tapi mau gimana pun pendapat netijen, semuanya setuju kalau Jeong-Suk sebaiknya sama Roy Kim 😂 ya gimana nggak wong jauh lebih ganteng, baik hati, muda dan berbakat.

Sinopsis Doctor Cha Korean Drama

Seo In-Ho mah udahnya keliatan tua, jelek (maap), bertingkah banget jadi orang 😂 gimana kaga sebel ya? Udahlah daripada ikutan sebel mending kalian liat aja dramanya, atau malah udah liat nih? Kalian team siapa? Jeong-Suk apa Seung-Hi nih? Kalau saya pribadi sih team Jeong-Suk ya tapi kasihan juga sama Seung-Hi, seandainya dia bisa melepaskan luka lama dan cinta pertamanya. Menurut saya sih Seung-Hi dan Jeong-Suk berhak mendapatkan pasangan yang lebih baik dari In-Ho.
 
 Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡