Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Entah mengapa, drama Korea yang mengangkat tema sekolah pasti memunculkan penindasan, emang sih katanya di Korea sana bullying di masa sekolah itu parah banget, mungkin itu sebabnya banyak produser yang mengangkat tema ini. Nah yang kali ini akan aku tulis sinopsisnya tuh beda banget dari bullying sekolah yang sudah-sudah, karena di drama Bitch X Rich ini tuh saya belajar kalau nggak semua yang terlihat tertindas itu sebenarnya lemah, nggak semua yang menindas itu jahat, dan nggak semua yang kelihatan tertindas adalah korban. Puyeng kan?

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Bitch X Rich

Alternative Titles: Cheongdam International High School, 청담국제고등학교
Cast: Lee Eun-Saem, Yeri Red Velvet, Lee Jong-Hyuk, Yoo Jung-Hoo
Episodes: 10
Category: Korean Drama
Genres: School, Thriller, Mystery
Type : TV Series
Release: 2023
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama
Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Drama ini dimulai dengan cerita klise, dimana Kim Hye-In yang merupakan siswa SMA dari keluarga miskin yang boro-boro mau ikutan les privat buat masuk ke perguruan tinggi, bisa bayar sekolah tiap bulan aja udah syukur. Dia harus bekerja serabutan selesai sekolah buat bayar uang sekolahnya, apapun pekerjaan yang di tawarkan akan di ambil, mulai dari jaga minimarket sampe memberikan les pada siswa dibawahnya.

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Nah salah satu siswa yang di ajar oleh Hye-in adalah Kang Na-Yeon, siswa SMP yang ingin masuk ke SMA Internasional Chungdam, salah satu sekolah unggulan paling bergengsi dimana semua lulusan terbaik juga anak-anak orang ternama dari pengusaha sampai politikus bersekolah di sana. Kang Na-Yeon adalah anak keluarga berada, namun tidak semua orang bisa bersekolah di Chungdam, itu sebabnya Na-yeon membutuhkan les privat dari Hye-in. Namun seperti biasa, orang kaya cenderung meremehkan orang miskin, apalagi saat Na-yeon tahu kalau Hye-in kerap berfoto di kamarnya dan mengaku-ngaku sebagai dirinya.

Hye-in sebenarnya tidak bermaksud menjadi Na-yeon di media sosialnya, dia hanya iseng memfoto seragam baru Na-yeon untuk bersekolah di SMA Chungdam. Namun siapa yang sangka kalau postingan itu viral dan membuat Hye-in memimpikan menjadi Na-yeon, siapa tahu dari postingan medsos nya dia bisa menjadi selebgram gitu. Makanya dia keterusan buat foto-foto dan seperti yang kita tau, namanya viral, pasti pemilik asli tau lah, kok kamarnya mirip kamar saya ya? Dih perhiasannya sama persis kayak saya. Kok bisa sih koleksi parfumnya sama kayak koleksi saya? Dan jeder ketauan lah sama Na-yeon kalau Hye-in ngaku-ngaku jadi dirinya, dan walaupun dia lebih muda dari Hye-in, Na-yeon tuh kurang ajar banget sama Hye-in, makin di kerjain dan dibabu-babuin sama dia.

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Skip ya, pokoknya cerita berlanjut ke Hye-in yang datang ke Chungdam di malam hari dan menyaksikan salah seorang siswa jatuh dari lantai teratas gedung Chungdam dan ada satu sosok wanita di belakang siswa tersebut. Siswa itu bernama mirip dengannya, Kim Hae-In. Hae-in ternyata selamat meskipun koma, polisi pun mencari siapa sosok di belakang Hae-in berdasarkan kesaksian Hye-in. Mendengar kesaksian itu, kepala sekolah Chungdam menawarkan Hye-in untuk bersekolah disana, asalkan tidak memberitahu siapa siswa yang di curigai mendorong Hae-in dari atap sekolah.

Tentu saja Hye-in mengambil kesempatan ini dengan baik, walaupun sebenarnya dia juga tidak tahu siapa yang mendorong Hae-in karena saat itu cuaca sedang mendung dan langit sangat gelap jadi tidak ada penerangan bulan sama sekali. Tapi Hye-in tidak menceritakan hal itu kepada siapapun demi mengambil kesempatan emas yang tidak datang dua kali. Hari pertama di Chungdam, dia bertemu dengan Baek Je-Na yang merupakan anak tunggal dari konglomerat generasi ke tiga yang akan mewarisi kekayaan keluarganya. Je-na adalah tersangka pembunuhan Hae-in karena dia adalah siswa paling berkuasa dan kerap membully Hae-in namun tidak ada seorangpun yang berani melawannya, karena satu kata dari Je-na akan membuat satu sekolah bergerak.

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Bitch X Rich

Namun Hye-in yang ga tau mengenai sistem strata di Chungdam melakukan kesalahan di hari pertama sekolahnya, dia menuduh Je-na mencuri sepatunya, padahal sepatunya dicuri oleh orang lain, kebetulan Je-na memiliki sepatu yang sama dengannya. Chungdam memiliki sistem yang cukup unik, di mana setiap siswa yang menyumbang dengan nominal paling besar akan dipasang papan nama di sekolah dan terus berurutan sampai paling bawah. Sudah bisa di tebak kalau Je-na berada pada posisi paling atas, Queen Diamond 6 atau menempati takhta tertinggi di sekolahnya.

Sementara itu, bagi siswa yang kurang mampu yang mendapatkan bantuan dari sebagian uang para penyumbang disebut sebagai siswa penyetaraan, dan mereka kerap mendapat perlakuan kurang baik, dikucilkan, bahkan perundungan.

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Selain bermasalah dengan Je-na, ada juga Seo Do-Eon yang merupakan siswa yang terkenal karena ketampanan dan keramahannya, ternyata dia adalah pacar Hae-in. Do-eon membuat kepakatan dengan Hye-in dalam rangka mencari tahu siapa yang mendorong Hae-in dari atap, dia akan berpura-pura mendekati Hye-in untuk menaikan statusnya di sekolah.

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Bitch X Rich

Selain Seo Do-Eon, Hye-in juga mendapatkan dua teman baru di SMA Chungdam, Lee So-mang, siswa berandal yang kerap usil namun sebenarnya adalah anak yang baik dan Oh Shi-eun yang merupakan siswa di urutan terbawah papan nama sekolah karena keluarganya bangkrut. Ternyata Shi-eun dulunya adalah sahabat Je-na, namun karena suatu hal, Je-na membenci dan mengucilkannya. Dari awal tuh aku udah merasa kalau Shi-eun ini ada yang sesuatu yang salah, ternyata emang dia tuh mencurigakan.

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Di Bitch X Rich ini kita bisa menemukan 2 karakter terkuat yang saling bertolak belakang, Hye-in yang berasal dari keluarga miskin namun mampu melakukan apapun untuk membela dirinya dan tidak segan melawan yang mengganggunya. lalu ada Je-na yang terlihat kejam dan kuat padahal aslinya dia tuh rapuh karena dia kurang kasih sayang dari keluarga dan orang yang mendekatinya selalu ada maunya, itu sebabnya dia tidak menyukai orang yang terlihat baik di depannya padahal hanya menginginkan materi atau hartanya.

Sinopsis Bitch X Rich Korean Drama

Pada akhirnya Je-na menerima Hye-in karena Hye-in hanya ingin bertahan di sekolah itu dengan segala cara, bukan untuk memperoleh harta dan popularitas. Meskipun mulai menerima ancaman terror dan banyak perlakuan yang tidak menyenangkan, tapi Hye-in berjuang sekuat tenaga untuk lulus dari SMA Chungdam demi masa depan yang cerah. Buat yang ga suka nonton drakor panjang-panjang Bitch X Rich ini rekomen deh, soalnya cuma 10 episode dan pada episode terakhirnya akhirnya terkuak kalau Kim Hae-in tuh nggak sebaik yang di pikirkan oleh teman-temannya, dan itu yang membuat Je-na membenci semua orang di sekitarnya. Ingat, nggak semua yang kelihatan tertindas adalah korban.
Ada yang nungguin season 2 nya juga ga?
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡