Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

Drama yang akan saya bahas kali ini bakal jadi favorit para ibu, soalnya drama ini menceritakan tentang hubungan seorang anak dan ibunya yang dipenuhi kebencian akibat masa kecilnya yang sengsara karena perlakuan ibunya kepadanya? Bukan tanpa alasan si Ibu bertindak tegas dan terlihat sebagai ibu yang jahat, itu karena dia adalah ibu tunggal dan dia tidak ingin anaknya bernasib sama seperti almarhum suami dan dirinya.
 
Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

The Good Bad Mother

Alternative Titles: Bad Mother, Nabbeuneomma, 나쁜엄마
Cast: Ra Mi-ran, Lee Do-hyun, Ahn Eun-jin, Yoo In-soo
Episodes: 14
Category: Korean Drama
Genres: Family, Comedy, Slice-of-life
Type : TV Series
Release: 2023
Status: Finished

Baca juga:
 
Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama
 
Cerita di buka dengan Choi Hae-Sik yang melamar Jin Young-Soon dengan cara yang unik, mengalungkan cincin pertunangan mereka di leher seekor anak babi 😂 namanya juga binatang ya, bukannya bekerjasama malah lari kesana kemari membawa kabur cincin di lehernya ke keramaian. Kenapa Hae-sik menggunakan babi untuk melamar Young-soon? Karena dia adalah peternak babi dan Young-soon adalah karyawan toko makanan ternak, keduanya sangat rajin bekerja dan mereka memutuskan untuk bekerja sama memajukan peternakan mereka setelah menikah kelak.

Singkat cerita, pasangan muda itu akan di karuniai seorang putra, Hae-sik sangat bahagia dan sudah menyiapkan sebuah nama untuk bayi mereka. Suatu hari desa mereka, Bongu-dong akan menjadi salah satu desa yang dilewati pelari pembawa obor Olimpiade, untuk itu beberapa peternakan yang dianggap kotor dan mengganggu pemandangan akan di gusur dan mendapat kompensasi. Namun Hae-sik keberatan karena dia merasa peternakannya kotor, dia merawat setiap babinya dengan baik, tidak ada yang sakit dan semuanya tampak bersih.

Karena terus menentang penggusuran, akhirnya Song Woo-Byeok dari Woobyeok Group turun tangan sendiri dengan cara yang kotor. Dia membakar peternakan babi milik Hae-sik dan Young-soon, awalnya penduduk desa Bongu-dong mendukung rencana keduanya untuk membawa kasus ini ke pengadilan, bahkan beberapa penduduk dan kepala desa bersedia menjadi saksi di persidangan. Berbekal hal itulah Hae-sik menyewa Oh Tae-Soo sebagai pengacara yang akan mewakili mereka mencari keadilan.

Namun seperti yang kita tahu kalau dunia ini tidak selalu adil, terutama bila kita bukan siapa-siapa, tidak punya uang maupun kuasa. Satu persatu kawan yang mereka percayai berkhianat, entah itu di iming-imingi uang maupun diancam oleh prang-orang dari Woobyeok Group, meski sakit hati karena dikhianati oleh orang-orang yang sudah mereka anggap seperti keluarga sendiri, Hae-sik dan Young-soon yang tidak memiliki sanak saudara, dengan sangat terpaksa harus kehilangan kepercayaan terakhir mereka karena pengacara mereka, Tae-soo justru bekerja sama dengan Woobyeok Group yang berakhir dengan tragis, kepala Song membunuh Hae-sik dengan cara menggantungnya dan membuatnya terlihat seperti bunuh diri karena frustasi.

Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

Young-soon sangat sedih namun mau tak mau dia harus tetap melanjutkan hidup, dia memutuskan untuk membesarkan anaknya dengan baik dan tetap menjalankan peternakan babi dengan sisa uang yang Hae-sik tinggalkan dan seekor babi yang selamat dari kebakaran. Karena sedih dengan pengkhianatan warga desa Bongu-dong, Young-soon yang sudah memasuki usia kehamilan yang sudah besar memutuskan untuk pindah ke desa Jou-ri.

Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama
Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

The Good Bad Mother

Desa Jou-ri adalah desa yang indah dan sederhana, disana hanya ada beberapa warga desa yang tinggal berdekatan, sisanya tinggal berjauhan. Namun belum ada peternakan babi disana, itu sebabnya sewaktu mereka mendengar kalau ada pendatang baru yang akan membuka peternakan babi di sana, mereka menolak karena tidak ingin desa mereka menjadi kotor. Namun mereka tidak tahu kalau peternakan itu hanya di kelola oleh Young-soon seorang diri, alangkah terkejutnya mereka saat melihat kalau "Happy Farm" itu dikelola oleh seorang wanita dengan usia kehamilan yang sudah memasuki due dae, Kocaknya saat mereka datang untuk mengusir Young-soon, Young-soon malah akan melahirkan.

Beruntung ada ibu Jung Gum-Ja yang membantu proses melahirkan dan Young-soon melahirkan putra yang tampan yang diberi nama sesuai dengan keinginan Hae-sik, Choi Kang-Ho. Lebih kocaknya lagi, setelah Young-soon melahirkan, giliran Gum-Ja yang melahirkan di rumah itu, namun sebaliknya dia melahirkan bayi perempuan yang cantik yang diberi nama Mi-Joo. Singkat cerita Young-soon di terima oleh penduduk desa Jou-ri karena kasihan dan Young-soon sebagai ibu tunggal terlihat sebagai orang yang baik.

Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

The Good Bad Mother

Yong-soon menjadikan dirinya ibu yang buruk dan mendidik Kang-ho dengan keras karena dia tidak ingin Kang-ho menjadi seperti dia. Dia tidak membiarkan Kang-ho memiliki kehidupan anak-anak yang normal, hidup Kang-ho dipenuhi dengan belajar dan ujian. Jangankan pacar, teman saja Kang-ho tidak punya, hanya Mi-Joo yang menjadi temannya, itu juga karena sebenarnya Mi-joo naksir padanya. Desa Jou-ri hanya memiliki 3 anak muda, Kang-ho, Mi-joo dan Sam-Sik, Sam-Sik adalah yang termuda walau lahir pada tahun yang sama, dia naksir Mi-joo namun Mi-joo naksir Kang-ho, itu sebabnya Sam-Sik membenci Kang-ho dan selalu mengganggunya.

Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

Waktu berlalu, kini kang-ho sudah dewasa, dia bekerja sebagai jaksa dengan nilai terbaik yang banyak di banggakan oleh seniornya, namun dia memiliki kepribadian dan hati yang dingin. Dia bekerja keras mengejar karirnya, dan membuang semua relasinya, hubungannya dengan Mi-joo, bahkan dia berencana untuk mengganti namanya setelah kesuksesannya membawanya ke Song Woo-byeok. Tentu ingat dengan nama itu kan?

Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

Ternyata Song Woo-byeok sekarang menjadi kaya raya namun tidak memiliki putra yang kompeten untuk membantu mengurusi bisnisnya, melihat Kang-ho yang berhati dingin, dia memutuskan untuk mengadopsi Kang-ho dan mengganti marganya menjadi marga Song bukan lagi Choi agar bisa menjadi
putra Woo-byeok secara legal dimata hukum. Bahkan Kang-ho mengatur siasat agar bisa mendekati putri Oh Tae-Soo, Oh Ha-yeong untuk membuatnya jatuh hati. Sejauh itu yang dilakukan Kang-ho untuk mengejar karir dan kesuksesan, untuk memastikan masa depannya terjamin.

Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

Siapa yang menyangka kalau bertahun-tahun Kang-ho yang tidak pernah pulang, mendadak pulang, otomatis penduduk desa menyambutnya dengan antusias, mereka bahkan mempersiapkan pesta untuk menyambut Kang-ho tanpa tahu maksud Kang-ho pulang adalah untuk meminta ibunya menandatangani surat adopsi. Young-soon tentunya sangat terkejut, mesti hatinya sedih dan patah, namun dia tetap mengabulkan permintaan anak semata wayangnya, nahas di hari yang sama, saat Kang-ho pulang dari desa Jou-ri kecelakaan terjadi.

Kang-ho mengalami kecelakaan dan koma selama beberapa bulan, setelah sadar dia menderita amnesia yang membuatnya menjadi seperti anak kecil, selain itu juga dia mengalami kelumpuhan yang mengharuskannya kembali ke kampung halamannya dan memulai hidup baru dengan ibunya yang dianggapnya buruk, Young-Soon.

Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

The Good Bad Mother

Bagi Young-soon ini adalah kesempatan kedua untuk menjadi ibu yang baik bagi Kang-ho, berhasilkah mereka memperbaiki hubungan ibu dan anak? Ternyata sebenarnya Young-soon bukanlah ibu yang buruk bagi Kang-ho, sedikit demi sedikit mulai terkuak, bahwa Kang-ho sangat menyayangi ibunya dan mengerti perjuangannya sebagai ibu tunggal, itu sebabnya dia berusaha membalaskan dendam ayah dan ibunya dengan caranya sendiri.

Meski dia harus memutus semua hubungan dengan orang-orang yang dia sayangi, dengan Mi-joo yang menjadi satu-satunya pelipur lara saat dia lelah dengan semua kehidupannya, bahkan harus melihat anak-anak mereka dari jauh dan berpura-pura berhati baja, meski dalam hatinya hancur. Agar orang-orang yang di sayanginya tetap aman, karena dia tahu kalau Woo-byeok dan Tae-Soo adalah orang-orang yang kejam.
 
 Sinopsis The Good Bad Mother Korean Drama

Di satu sisi, saya juga sedih melihat kehidupan masa kecil Kang-ho yang mana harusnya di penuhi dengan keceriaan, namun ibunya selalu menekankan untuk selalu belajar, bagaimana menderitanya Kang-ho saat semua anak menceritakan tamasya sekolah sedangkan dia tidak pernah ikut sekalipun.

Walaupun akhirnya Kang-ho berhasil menjadi jaksa, profesi yang diidamkan ibunya sejak dia kecil, dan berhasil hidup dengan ekspetasi yang di tanamkan sejak kecil. Dia tidak bahagia, dan masa kecilnya tidak bisa kembali terulang. Overall sih aku bisa bilang kalau The Good Bad Mother ini oke untuk di tonton, karena banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil dari drama ini, selain kasih orang tua yang tidak akan pernah padam untuk anak-anaknya. Ada yang nonton juga?
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡