6 Rekomendasi film Korea untuk tahun baru

 Sebentar lagi penghujung tahun 2023 tiba, sudah ada rencana mau liburan kemana nih? Baca berita katanya lagi banyak yang sakit juga ya, makanya aku sekeluarga kayaknya ga akan kemana-mana, di rumah aja, quality time sama suami dan anak. Apalagi sehari-hari kan saya kerja kantoran, jadi waktu buat nemenin anak sangat sedikit, jadi biasanya pas libur begini, saya sengaja beli banyak permainan untuk dimainkan bersama dengan anak, misalnya seperti painting by number, diamond painting, crochet, lego, uno stack, dan aneka DIY lainnya. Kalau bosan, sesekali saya nonton film korea yang durasinya ga panjang, kalau film kan beda sama drama yang episode nya banyak. Nah kali ini saya mau rekomendasikan 6 film Korea yang cocok di tonton sewaktu menunggu pergantian tahun.
 
Sinopsis The Roundup: No Way Out

The Roundup: No Way Out

 Release date: June 7, 2023
Director: Lee Sang-yong
Starring: Ma Dong-seok, Lee Joon-hyuk and Munetaka Aoki.

Duration: 105 minutes

Ini adalah seri ketiga dari seri Crime City dan juga merupakan sekuel dari The Outlaws (2017) dan The Roundup (2022). Tujuh tahun setelah penangkapan di Vietnam, Ini adalah seri ketiga dari seri Crime City dan juga merupakan sekuel dari The Outlaws (2017) dan The Roundup (2022).

Tujuh tahun setelah penangkapan di Vietnam, Ma Seok-do dan timnya dipromosikan ke Unit Investigasi Metropolitan di mana mereka menyelidiki kematian seorang wanita bernama Go Sun-hee dan memeriksa dari laporan otopsi bahwa Sun-hee telah mengonsumsi obat yang disebut "Hiper". Ma pergi ke klub malam dan menginterogasi presiden di mana mereka mengetahui tentang anggota yakuza bernama Hiroshi yang memasok Hiper dari Incheon di klub. Ternyata kasus ini tidak semudah yang mereka sangka,
kasus tersebut melibatkan narkoba dan sekelompok preman.

Rekan Ma Seok-do berhasil menangkap Hiro dan menyita 20 kilogram Hiper, namun polisi korup bernama Joo Sung-chul mencuri Hiper dan membunuh Hiroshi, namun tim Ma Seok-do berhasil selamat dari penyergapan tersebut. Joo Sung-chul sebenarnya melindungi sindikat bernama Klan Hiu Putih dan telah mencuri Hiper demi mendapatkan keuntungan. Mengetahui bahwa Hiu Putih telah mencuri Hiper, yakuza menyewa pembunuh bayaran bernama Ricky untuk merebut kembali Hiper. Ma Seok-do mengetahui tentang pemasok narkoba lain bernama Tomo dan mencoba menangkapnya, namun Ricky membunuh Tomo dan melarikan diri, yang kemudian terjadi perang narkoba antara Ricky dan Joo Sung-chul. Ma Seok-do pergi ke kapal pesiar berdasarkan petunjuk di mana mereka menemukan Hiper dan membuat kesepakatan dengan Joo Sung-chul dengan bantuan seorang kenalan Chorong.

Namun, Joo Sung-chul mengubah rencananya dan membuat kesepakatan dengan Ricky. Ma ditangkap dan dibawa pergi oleh Ricky sementara Joo Sung-chul mencuri Hiper. Ricky menginterogasi Ma Seok-do, yang kemudian melawan dan mengalahkan Ricky. Dengan bantuan pelacak yang ditempatkan di tas, Ma melacak Joo Sung-chul di kantornya. Polisi menangkap Joo Sung-chul dan organisasi yakuza, sementara Ma Seok-do dan timnya merayakan kemenangan kasus tersebut. Dalam adegan pertengahan kredit, Ma melacak Jang I-soo dan meminta bantuannya untuk menyelidiki kasus lain.

Sinopsis Switch Korean Movie

Switch

Release date: January 4, 2023
Director: Ma Dae-yun
Starring:  Kwon Sang-woo, Oh Jung-se, and Lee Min-jung.
Duration: 112 minutes

Film ini menggambarkan kisah Park Kang, seorang bintang top yang menikmati kehidupan lajangnya dengan sesuka hatinya, dia kerap membuat susah manajernya dengan tidak berhenti membuat skandal. Namun suatu hari, hidupnya berubah 180 derajat ketika ia bertemu dengan seorang sopir taksi di Malam Natal.

Dia terbangun bukan seorang aktor dan menjalani kehidupan biasa bersama istrinya Soo-Hyun dan kedua anak mereka. Dia juga mengetahui bahwa Jo Yoon yang dahulu adalah manajernya sekarang adalah aktor papan atas. Kehidupannya tertukar dengan Jo Yoon, dulu Jo Yoon juga mengejar karir sebagai aktor namun wajahnya yang tidak tampan membuatnya tersingkir, sedangkan Park Kang yang saat itu berpacaran dengan Soo-Hyun, memilih putus dan mengejar karirnya sebagai aktor. Akankah Park Kang memilih jalan yang sama?

Sinopsis The Childe Korean Movie

The Childe

Release date: June 21, 2023
Director: Park Hoon-jung
Starring: Kim Seon-ho, Kang Tae-joo, Kim Kang-woo, Go Ara.
Duration: 118 minutes

Film ini bercerita tentang Marco Han, seorang petinju dengan masa lalu yang rumit. Dia adalah keturunan campuran, dengan ayah Korea dan ibu Filipina. Dia adalah petinju bayaran yang bertanding secara ilegal di berbagai stadion di Filipina, Marco tinggal bersama ibunya yang sakit di Filipina. Marco telah lama mencari ayahnya untuk membantu membiayai operasi ibunya, tetapi tidak berhasil. Suatu hari seorang pengacara mendekatinya, mengaku mewakili ayahnya dan hendak membawanya menemui ayahnya di Korea, semua sudah di persiapkan namun di pesawat, dia bertemu dengan seorang pria yang tahu lebih banyak dari yang terlihat.

Setibanya di Korea Selatan, Marco segera disergap oleh seorang pembunuh yang tidak disebutkan namanya yang hanya dikenal sebagai "Nobleman", orang yang sama yang ia temui di pesawat. Lebih buruk lagi, dia terus-menerus dikejar oleh sekelompok orang yang berbahaya. Selain nobleman, Marco juga dikejar oleh Han Yi-sa, seorang pewaris kaya yang berusaha mengklaim kekayaan besar ayahnya sebelum ayahnya meninggal, selain itu juga ada Yoon-ju, seorang wanita misterius yang pernah menabraknya di Filipina dan secara tak terduga bertemu kembali dengan Marco di Korea Selatan. Marco jelas bingung mendapati dirinya dikejar oleh banyak pihak yang sama sekali tidak di kenalnya, di tengah semua kekacauan itu akhirnya Marco mengetahui kebenaran mengejutkan mengenai masa lalunya.

Sinopsis Dream Korean Movie

Dream

Release date: April 26, 2023
Director: Lee Byeong-heon
Starring: Park Seo-joon and Lee Ji-eun.
Duration: 125 minutes

Film ini berkisah tentang Yoon Hong-dae, seorang pemain sepak bola, dia terlibat dalam insiden dan menerima masa percobaan disipliner, hukumannya adalah dia ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola nasional khusus. Tim ini terdiri dari para tunawisma yang mana mereka belum pernah bermain sepak bola sebelumnya, namun mereka akan berkompetisi di Piala Dunia Tunawisma.

Film ini berdasarkan kisah nyata "tim sepak bola tunawisma" Korea Selatan yang berkompetisi di "Piala Dunia Tunawisma" tahun 2010. Acara ini diadakan di Rio de Janeiro namun dipandu oleh Hongaria dalam film tersebut. Film ini mengajarkan tentang usaha, keberanian, dan semangat pantang menyerah, karena walaupun kalah namun tim Korea Selatan memenangkan hati penonton.

Sinopsis The Point Men Korean Movie

The Point Men

Release date: January 18, 2023
Director: Yim Soon-rye
Starring: Hwang Jung-min, Hyun Bin, and Kang Ki-young.
Duration: 108 minutes

Film ini terinspirasi dari kisah nyata 23 relawan Kristen Korea Selatan yang disandera militan Taliban di Afghanistan pada tahun 2007. Film ini berkisah tentang seorang diplomat dan agen Badan Intelijen Nasional (NIS) yang berjuang dan mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan sandera Korea yang diculik di Afghanistan. Hyun Bin sebagai agen NIS disini banyak melakukan adegan action dalam rangka melakukan operasi penyelamatan dan negosiasi dengan bantuan diplomat yang diperankan oleh Hwang Jung-min.

Sinopsis Kill Boksoon Korean Movie

Kill Boksoon

 Release date: March 31, 2023
Director: Byun Sung-hyun
Starring: Jeon Do-yeon, Sol Kyung-gu, Kim Si-a, Esom, and Koo Kyo-hwan.
Duration: 137 minutes
 
 Gil Bok-Soon adalah pembunuh bayaran yang bekerja untuk M.K.Ent, dia sangat dihormati oleh rekan-rekannya karena dia memiliki tingkat keberhasilan 100% dan merupakan salah satu dari sedikit pembunuh yang diberi peringkat "A" oleh perusahaannya. M.K.Ent. dijalankan oleh Cha Min-Kyu, seorang pembunuh yang yang sangat menghormati Bok-Soon; dan oleh adik perempuannya, Cha Min-Hee yang membenci Bok-Soon karena kakaknya kerap memperlakukan Bok-Soon secara istimewa.

Namun dia memiliki kehidupan lain, yaitu sebagai ibu tunggal bagi Jae-yeong, seorang remaja yang pendiam dan memiliki sifat tertutup yang belajar di sekolah swasta bergengsi. Karena ingin fokus dengan putrinya, Bok-Soon memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai pembunuh dan tidak memperpanjang kontrak dengan M.K.Ent. Apalagi sesaat sebelum waktu Bok-Soon memperbarui kontraknya, dia diberi pekerjaan sensitif yang tidak ingin dia penuhi.
 
 Nah itu dia list film Korea yang menurut saya cocok untuk menemani masa liburan buat kalian yang nggak kemana-mana, ada yang bikin kalian tertarik untuk menonton? Atau malah udah nonton semuanya? Komen ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

40 comments

  1. Horraayy, tau aja mbaa klo aku libur tahun baruan mah di rumah aja 🤣💪 pastinya enjoyyyy bs nonton pilem2 yg seru beuds kayak gini. makasiii rekomendasinya yah. aku blm tonton semuaaa sik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga di rumah aja mba, pusing liat yang liburan macet dimana2 hahaa

      Delete
  2. Dari keenam yg direkomendasikan ini seperti nya aku paling tertarik dg The Switch dan Kill Bok-Soon itu.. Seru sepertinya. Terima kasih sharing infonya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi ga suka yang menye2 percintaan mba, makanya nontonnya yang seru2 biar ga ngantuk

      Delete
  3. Tahun baru aku nonton Single in Seoul-nya mas Dong Wook, teh.
    Tapi rekomendasi film Korea di atas bisa jadi ajang seseruan bareng pasangan yaa.. Karena genrenya rata-rata action thriller.
    Seruuu.. Believe juga baguus, teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nonton SIngle in Seoul sama Believe, masuk list ah, nuhun teteh

      Delete
  4. Point' Men sama The Childe boleh juga ini sebagai teman berlibur. Walau penasaran juga sama The Roundop pengen lihat aktingnya Pak Ma Dong Seok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ma Dong Seok mah gitu2 actingnya bagus ya mbak, suka bikin penasaran hehee

      Delete
  5. Aiihh hanks banget nih mba, udah dikasih bocoran drakor keren yang bisa jadi santapan di tahun baru ini. Kayaknya semua filmnya bagus-bagus. terutama yang point men, kill the bookson itu menarik hati banget. kalo udah ada sinopsis filmya ditunggu sharinya ya Mba Winda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak di bikin sinopsis mba, soalnya udah masuk rekapan di sini wkwkwk ga seru kalau di bikin sinopsis lagi

      Delete
  6. Pas banget ih aku lagi nggak ada tontonan drakor atau film korea, noted aku catet beberapa judul ah buat di tonton malem ini sama si hubby, pas banget abis beli proyektor mini biar nonton makin seru beb hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena movie jadi seru nontonnya ga capek nunggu beberapa episode hehee, berasa nonton bioskop d rumah tp lebih nyaman wkwkwk

      Delete
  7. wahhh tema Drakornya berat-berat ya mbak,,
    Tapi yang bikin aku penasaran sama drakornya appa Hyun Bin, The Point Men itu,,,
    Tahun baru ini emang rawan banget sih mbak dengan sakit, orang terdekat sudah ada yang masuk faskes karena demam atau gejala DB ini, tapi alhamdulillah sudah lebih baik keadaannya sekarang
    Memang lebih baik untuk sementara standby di rumah aja sambil nonton drakor ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, karena ga kemana2, males macet dan menghindari kerumunan karena banyak yang sakit, aku milih nonotn movie, kenapa movie? biar ga capek nunggu episode selanjutnya, kepanjangan juga males kan ya

      Delete
  8. Dream kayaknya bagus ya kak. Pasti penuh perjuangan tuh ngelatih orang2 yang belum pernah main sepak bola

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, walau kalah tapi tetep berhasil merebut hati penonton karena kekompakan dan semangat juangnya

      Delete
  9. Beloom nonton semua, tapi keknya seru kalo nonton yang Kill Boksoon, aku suka genrenya apalagi kalo ceritanya ibu tunggal, keknya gimana gitu. Berasa powernyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan power lagi ini mah mba, cowok 5an aja dia bisa kalahin, semua karena dia dari kecil di aniaya sama ayahnya, makanya dia bisa setega itu, tp sejak jadi ibu, naluri wanita dan keibuannya mulai tumbuh makanya dia mau pensiun jadi pembunuh bayaran

      Delete
  10. Aku udah nonton film Korea Dream, Mbak. Nonton film Korea Dream karena penasaran dan yang jadi tokoh utama IU dan Park Seo-Joon. Jadi pengen nonton film Korea The Childe karena Kim Seon-Ho yang jadi tokoh utama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Childe bagus loh, banyak plot twist nya, dan Kim Seon Ho disini keliatan beda, nggak menye2 kayak biasanya walau tetep ada koplak2nya wkwkwk

      Delete
  11. Kayaknya seru semua yaa filmnya, jadi penasaran mau nonton juga ah satu-satu mumpung masih libur di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aslinya libur nataru ga kemana2 sama sekali, alhasil aku marathon nonton film Korea sama suami

      Delete
  12. Kebetulan tahun baru aku cuma di rumah aja,, masak istimewa dan nonton TV, kayaknya list drakor ini bisa jadi rekomendasi deh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga pernah nonton TV mba, soalnya banyak iklan wkwkwk biasanya aku netflix an aja biar nggak banyak iklannya

      Delete
  13. Wuih semuanya saya suka. Apalagi yang genre action gitu bikin nonton gak ngantuk. Meski perayaan momen tahun baru sudah lewat tapi film ini semua memang rekomended banget ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku sih rekomen ya, yg ga rekomen ga aku masukin sini, ada beberapa yg aku nonotn trus ga bagus jadi ga aku masukin list

      Delete
  14. Tertarik yang berjudul The Point Men, mbak. Ada banyak konflik interest kan itu kalau sudah menyangkut beberapa negara. seru juga yaa jadi tontonan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru, dan hyun bin disini ganteng juga loh pake brengos wkwkwk padahal biasanya klimis

      Delete
  15. Banyak film yg kelewat ternyata diriku ini. Baru nonton kill boksoon ja, keren banget. Btw makasih infonya mbaaakk. Masukin list tontonan tahun 2024 ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi males nonton yang menye2 mba jadi tontonan nya banyak yang action atau thriller hehehee

      Delete
  16. meski hari H tahun baru sudah lewat tapi masih ada euforianya sih ya, masih sebut tahun baru juga lah ini ya.
    jadi penasaran pengen nonton The Switch sama Kill Bokson, tapi ini rerata di Netflix ya tayangnya? kayaknya 2024 langganan Netflix nih banyak banget film keren-keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ini Netflix mba, banyak yang bagus2 loh Netflix hehehe yuk langganan

      Delete
  17. Boleh juga nih rekomendasinya. Dari sekian yang disebutkan di atas, aku baru nonton yang The Childe sih, yang lain belum. Jadi tertarik mau nonton, lumayan bisa jadi hiburan karena liburan tahun ini emang cuma di rumah aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga di rumah aja mba, soalnya puyeng kalau harus macet2an hahaa mending diem di rumah aja lah drpd makin capek

      Delete
  18. waaah bagus2 yaa.. aku baru nonton yang dream, lainnya belum :D masukin wishlist dulu deh, hihi.. lagi ngikutin drakor on going tiap weekend ni ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah lama ga nonton yang on going mba, males soalnya kl harus nunggu tiap minggu

      Delete
  19. waaaah.. beberapa udah aku tonton sebelum tahun baru. haahaha. Tapi beberapa emang ada yang masuk listku sih, bahkan udah lewat tahun belum juga aku tonton, "Dream" targetku di tahun 2024 dan beberapa film di tahun lalu yang bakalan aku kebut. Kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan tahun baru ga kemana2 hahaa makanya marathon nonton sama suami aja, kebetulan anakku lagi main di neneknya

      Delete
  20. Wah, lama gak lihat ajussi Ma Dong-seok. Wajib nonton film ini nih weekend ini. Apalagi dari cuplikan ceritanya sepertinya seru banget.

    Klo Dream dan Switch udah nonton. Paling suka dengan jalan ceriita Dream, bikin semangat dan ada lucu-lucunya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mba Monic suka nonton drakor juga ya? aku sengaja marathon sama suami soalnya libur nataru kemarin kita ga kemana2, liat yang liburan pada sharing macet dimana2 jadi males deh hehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡