Review Benton Heartleaf Series

 Heartleaf, salah satu ingredients yang akhir-akhir ini banyak di gunakan di berbagai skincare. Tidak heran banyak brand berlomba menggunakan Heartleaf sebagai salah satu bahan utama karena heartleaf dikenal dapat menenangkan kulit sensitif dan iritasi, karena mengandung humektan dan triple Hyaluronic Acids yang dapat membangun lapisan pelindung untuk kulit dan memberikan efek moisturizing yang tinggi. Selain itu juga dapat melembabkan tanpa memberikan efek lengket walaupun di cuaca panas seperti Indonesia.

Secara ilmiah, heartleaf dikenal sebagai houttuynia cordata, tanaman flavonoid dan tumbuh asli di Asia Tenggara. Di Asia Tenggara, houttuynia cordata dimakan sebagai sayuran karena di percaya dapat membersihkan darah dan meredakan peradangan di tubuh sedangkan di India, Timur Laut dan Cina, heartleaf digunakan untuk pengobatan tradisional karena mengandung sifat antioksidan, anti bakteri dan anti inflamasi.
 
Sebenarnya penggunaan hearleaf pada skincare sudah dimulai sejak tahun 2021 oleh berbagai brand K-Beauty, namun trend tersebut belum berakhir, terbukti dengan banyaknya brand yang meluncurkan  skincare dengan bahan utama heartleaf, salah satunya adalah Benton. Benton Heartleaf Series ini sebenarnya terdiri dari 3 produk, tapi saya cuma punya 2, toner dan creamnya, sedangkan toner pad nya saya belum punya.
 
Review Benton Heartleaf Series

Benton Heartleaf Series

Tanaman heartleaf yang Benton gunakan adalah heartleaf yang tumbuh di Gunung Jirisan, dimana itu adalah salahs atu gunung tertinggi di Korea yang di ekstrasi dengan suhu rendah untuk menjaga kualitasnya.

Yang saya suka dari kedua produk Benton ini adalah mereka memiliki kemasan box dengan informasi yang lengkap, kalau biasanya skincare Korea kebanyakan minim informasi dalam bahasa Inggris, Benton ini nggak begitu, kemasannya memiliki informasi yang sangat lengkap. Bahkan bagian dalam kotaknya bila di robek masih terdapat informasi lainnya, selain informasi produk, ingredients, cara penggunaan, manufaktur dan informasi mengenai plastik dan kertas yang di gunakan oleh Benton.

Kemasan Benton Heartleaf Series ini terbuat dari 100% bahan daur ulang, box nya menggunakan kertas bamboo, tintanya menggunakan soy ink, bahkan untuk bahan plastik yang digunakan tercantum detail, mulai dari tutup botol, plastik, label hingga tube menggunakan jenis plastik mana untuk di daur ulang. Keren ya. Nilai plus lainnya, Benton Heartleaf Series ini  bebas pewangi, bebas alkohol, bebas paraben, dan tidak membahayakan hewan dalam proses pengujiannya.

Review Benton Heartleaf Toner

Benton Heartleaf Toner

Netto: 150ml
Price: $25

Benton Heartleaf Toner ini mengandung ekstrak Heartleaf yang melembapkan dan menenangkan dan delapan tanaman lainnya yang kaya akan tanin untuk mengatasi masalah pori-pori yang membesar dan sebum yang berlebihan.

Review Benton Heartleaf Toner

Benton Heartleaf Toner

Claims:
✓ Dermatologically Tested
✓ Free of Artificial Fragrances
✓ Free of Artificial Colorants
✓ Free of Volatile Alcohol
✓ Free of Surfactants

Toner ini dilengkapi dengan tutup flip flop yang menurut saya agak kurang oke untuk toner karena biasanya agak kebanyakan numpahinnya. Tapi secara tekstur sih aku suka ya, karena cair kayak air, ga ada warna aka bening dan ga ada aroma juga. Toner ini cocok banget buat di jadiin CSM, rendam kapas di toner, trus aplikasikan pada area yang membutuhkan perawatan khusus seperti pori-pori yang besar atau daerah yang rentan kekeringan seperti bagian sisi hidung atau pipi.

Review Benton Heartleaf Toner Review Benton Heartleaf Toner

Ingredients:
Aqua (Water), Houttuynia Cordata Extract, Methylpropanediol, Centella Asiatica Extract, Panthenol, Sodium PCA, DiospyrosKaki Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract,Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, CamelliaSinensis Leaf Extract, Castanea Crenata (Chestnut)Shell Extract, Zanthoxylum Piperitum FruitExtract, Sodium Hyaluronate, Cynanchum Atratum Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender)Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Origanum Vulgare Flower/Leaf/StemExtract, Thymus Vulgaris (Thyme) Extract, Hydroxyacetophenone, Butylene Glycol,1,2-Hexanediol, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Sodium Phytate, Citric Acid.

Key Ingredients
• Heart Leaf (Houttuynia Cordata)
• Tannin Complex
• Sodium PCA, Sodium Hyaluronate

Review Benton Heartleaf Toner Review Benton Heartleaf Toner

Saya suka sekali dengan toner ini, karena menyegarkan dan menghidrasi kulit kering saya dengan baik, sehari-hari saya menggunakan toner ini dengan cara di raup atau di taruh di telapak tangan lalu menepuk-nepuknya dengan lembut di kulit agar terserap dengan baik. Kalau CSM saya hanya menggunakannya seminggu sekali untuk menghidrasi kulit lebih baik lagi, secara kulit saya tuh sangat kering dan rewel. Jadi kalau weekend saya pasti sedia waktu lebih untuk merawat kulit saya yang sensitif ini.
 
Review Benton Heartleaf Toner

Selain ekstrak heartleaf, toner ini juga di lengkapi dengan ekstrak biji kopi arabica, cangkang chestnut, sodium hyaluronate, ekstrak green tea, centella asiatica, panthenol, dan allantoin. Sekarang kita beralih ke moisturizer nya ya.

Review Benton Heartleaf Toner

Benton Heartleaf Cream

Netto: 50gr
Harga: $15

Karena masih satu seri dengan tonernya, moisturizer ini memiliki manfaat dari toner sebelumnya, namun karena dilengkapi dengan pH seimbang, moizturizer ini cocok digunakan semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Selain itu juga, mizturizer ini dilengkapi dengan 5x ceramide dan Vincetoxicum Atratum Extract yang menenangkan dan mencegah kekeringan juga peradangan, serta tanin kompleks untuk perawatan pori dan sebum.

Review Benton Heartleaf Toner

Benton Heartleaf Cream

Benton Heartleaf Cream ini hadir dalam kemasan tube yang travel friendly karena isinya hanya 50gr, yang menurut saya lebih nyaman dan higienis daripada kemasan jar seperti pelembap pada umumnya. Sama seperti tonernya, pelembap ini tidak mengandung pewangi sama sekali dan sangat bagus digunakan setelah peeling atau pengelupasan kulit, karena sangat melembapkan dan menenangkan kulit.

Review Benton Heartleaf Toner Review Benton Heartleaf Toner

Ingredients:
Aqua (Water), Houttuynia Cordata Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Methylpropanediol, Cetyl Ethylhexanoate, Behenyl Alcohol, Centella Asiatica Extract, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Butylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Betaine, Trehalose, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Sodium Hyaluronate, Adansonia Digitata Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Cynanchum Atratum Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Origanum Vulgare Flower/Leaf/Stem Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Extract, Tocopherol, Ceramide AS, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Arginine, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Sodium Phytate.

Key Ingredients
• Heart Leaf (Houttuynia Cordata)
• Tannin Complex
• Sodium Hyaluronate

Claims:
✓ Dermatologically Tested
✓ Free of Artificial Fragrances
✓ Free of Artificial Colorants
✓ Free of Volatile Alcohol
✓ Free of Surfactants

Review Benton Heartleaf Toner

Saya sangat menyukai tekstur krimnya yang ringan dan meleleh dengan cepat saat mengenai kulit, memudahkan saya untuk membaurkan dan tidak meninggalkan sensasi lengket sama sekali.  Setelah saya pakai keduanya, kulit saya terasa lebih lembap, terhidrasi dengan baik, menenangkan jerawat, membuat tekstur kulit terlihat lebih halus dan sehat.

Secara keseluruhan, kedua produk ini sangat efektif ketika digunakan bersamaan dan menjaga kulit saya tetap terhidrasi sepanjang hari. Buat kalian yang memiliki jenis kulit oily, jangan takut mencoba kedua produk ini, karena tidak akan membuat kulit lengket atau tersumbat jadi cocok untuk semua jenis kulit.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡