Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama

Kim Tae-Hee, salah satu artis yang ga di ragukan lagi aktingnya tahun ini memutuskan untuk membintangi drama bergenre thriller, padahal biasanya kan dia ngambil drama yang temanya piece of life, drama atau  love story. Karena penasaran sama aktingnya Kim Tae-Hee di sini, saya sampe nonton ini on going donk, padahal biasanya kan aku males banget nonton drama yang on going karena males nunggu episode selanjutnya. Tapi ternyata  Lies Hidden in My Garden ini tuh menguras emosi banget karena dark dan bikin desperate (padahal nonton doank).

Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama

 Lies Hidden in My Garden

Alternative Titles: 마당이 있는 집, House with a Yard, Madang-i inneun jip
Cast: Kim Tae-hee, Lim Ji-yeon, Kim Sung-oh, Choi Jae-rim
Episodes: 8
Category: Korean Drama
Genres: Suspense thriller, Mystery
Type : TV Series
Release: 2023
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis The Tale of the Nine Tailed 1938 Korean Drama
Sinopsis Big Mouth Korean drama

 Tokoh utama dalam drama ini adalah Kim Tae-Hee dan Lim Ji-Yeon yang mana memiliki kehidupan yang sangat bertolak belakang. Drama ini dibuka dengan kerumunan wanita yang mengunjungi sebuah rumah yang tampak tidak berpenghuni namun terdengar suara musik dari dalam rumah yang terlihat sepi itu, ternyata itu adalah rumah keluarga Moon Joo-Ran (Kim Tae-Hee) yang baru saja pindah dari Seoul setelah memukul kepala salah seorang guru sekolah anaknya karena mengira anaknya akan di culik.

Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama

Lies Hidden in My Garden

Alasan mereka pindah ke rumah baru mereka yang besar dengan halaman yang sangat luas, adalah Moon Joo-Ran di diagnosa oleh dokternya mengalami trauma berat dan memiliki gangguan kecemasan berlebihan yang melibatkan keselamatan keluarganya. Di harapkan dengan rumah yang besar dan halaman rumah yang luas bisa membuat Moon Joo-Ran sibuk dengan kegiatan bersih-bersih dan bercocok tanam.

Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama
 
 Namun ternyata Moon Joo-Ran mencium aroma yang tidak menyenangkan dari halaman rumahnya yang semakin hari aromanya semakin menyengat, bahkan aromanya sampai menguar ke jalan di depan rumahnya yang membuat para tetangganya penasaran. Gimana ga penasaran, udah pindah 2 mingguan tapi orangnya ga pernah keliatan sama sekali, diajak join grup whatsapp lingkungan juga ga mau ikutan. Padahal rumahnya tuh termasuk rumah yang paling bagus dan besar di lingkungan itu.

Tapi setiap kali Moon Joo-Ran mau mengkonfirmasi aroma ga sedap yang dia cium, suaminya Park Jae-Ho selalu bilang kalau ga ada aroma apapun, itu mah cuma perasaan dia aja dan selalu nyuruh dia minum obat penenang atau obat tidur biar gangguan kecemasannya ga ke trigger. Awalnya sih Moon Joo-Ran masih agak ga percaya soalnya dia pernah denger para tetangga bilang kalau mereka mencium aroma ga sedap dari dalam rumah mereka sewaktu mereka mau berkunjung, tapi Park Seung-Jae, anak mereka bilang kalau dia nggak mencium apapun. Jadi mau ga mau dia percaya kalau ada yang salah dengan penciumannya, dengan dirinya.

Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama
 
Masalah ga cuma sampai di situ, Park Seung-Jae (anak Moon Joo-Ran dan Park Jae-Ho) selama di sekolah ternyata berperilaku aneh, dia sering terlihat panik dan ketakutan, bahkan saat guru mengecek buku catatan Seung-jae, Seung-jae menulis tentang kematian dan mengindikasikan ingin bunuh diri. Otomatis guru memanggil orang tuanya donk ya, biar orang tuanya melakukan pengawasan yang ketat agar Seung-jae ga berbuat yang aneh-aneh, nah yang datang tuh Park Jae-Ho, ayahnya.

Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama

Lies Hidden in My Garden

 Park Jae-Ho mengatakan kalau anaknya baik-baik saja, dan meminta gurunya juga anaknya untuk merahasiakan hal ini dari Moon Joo-Ran agar tidak khawatir. Namun naluri ibu kan ya, pasti tau lah kalau ada yang ga beres sama anaknya. Belum lagi tiap hari aroma busuk itu makin mengganggu, akhirnya Moon Joo-Ran memutuskan untuk mencari sumber bau tersebut. Sewaktu menemukan sumber aroma tersebut, Moon Joo-Ran menggali dan alangkah terkejutnya sewaktu dia melihat sebuah jari dengan kuku yang cantik menyembul dari dalam tanah. Belum selesai terkaget-kaget, suami dan anaknya muncul dan bilang itu cuma sarung tangan aja dan itu aroma pupuk yang baru di buat sama Jae-ho, Moon Joo-Ran cuma halu karena obat penenang yang di konsumsi.

Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama
 
Scene berpindah ke kehidupan Chu Sang-eun yang sangat jauh berbeda dengan Moon Joo-Ran, Chu Sang-eun tinggal di lingkungan yang kumuh dan miskin. Chu Sang-eun yang sedang hamil ternyata sering kali menjadi korban KDRT suaminya, Kim Yoon-beom. Parah sih si suaminya ini, udah tau istrinya hamil tiap hari di pukulin, mukulinnya juga ga kira-kira, sampe para tetangganya udah sering ngelaporin ke sekuriti apartemen. Bodohnya, Chu Sang-eun  ini tuh terus ngebelain suaminya, bilang dia jatuhlah, kejeduklah, pokoknya di ceritain yang baik-baik aja sampe keluarga Chu Sang-eun ngiranya suaminya tu baik banget, suami idaman lah pokoknya, dan Chu Sang-eun tuh beruntung banget bisa dapetin dia, padahal hidupnya tu paiiiit bener.

Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama

Lies Hidden in My Garden

Kim Yoon-beom ini tuh contoh manusia yang jahat sejahat-jahatnya. Dia kan kerja jadi sales obat dari sebuah perusahaan farmasi ya, tapi dia kerjanya tuh meres orang, dia suka ngancem bakal bongkar aib para dokter yang kadang tuh suka minta hal yang aneh-aneh waktu ngelobby biar mau beli obat dari kantornya. Nah salah satu konsumennya tuh, Park Jae-Ho yang menjadi dokter, ga tau gimana Yoon-beom ini tuh kok mau meres Jae-ho dan akhir-akhir ini sering ngajak ketemuan tapi sering di tolak sama Jae-ho.
 
Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama
 
Suatu hari, dia menerima panggilan telepon bahwa suaminya, Yoon-Beom ditemukan meninggal di waduk dalam kondisi keracunan arang di dalam mobil, dimana dia janjian buat mancing bareng sama dr. Park. Chu Sang-eun happy banget pas nerima kabar itu, heran ya, harusnya kan sedih suaminya bunuh diri, hal itulah yang bikin polisi mencurigai Sang-eun sebagai pelaku pembunuhan biar bisa dapetin uang asuransi dari kematian suaminya. Polisi sampai mendatangi tempat kerja Sang-eun dan menanyai para tetangga juga rekan kerjanya, dan semua bilang ga mungkin Sang-eun yang ngebunuh suaminya, soalnya yang ada juga dia yang di KDRT sama suaminya.

Sang-eun malah nuduh Dr. Park yang ngebunuh suaminya, soalnya semalam sebelum kejadian, suaminya janjian sama Dr. Park tapi ternyata Dr. Park nggak datang ke tempat yang dijanjikan karena hujan. Karena curiga dengan suaminya, Moon Joo-Ran mengecek kamera cctv mobil dan rumahnya, ternyata suaminya hari itu pergi keluar rumah, tapi kemana? Kenapa suaminya berbohong? Benarkah suaminya yang membunuh Yoon-Beom?
 
Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama
 
 Sang-eun yang awalnya happy karena bebas dari KDRT suaminya dan mengira bakal dapet uang asuransi tapi karena di curigai kasus bunuh diri dan masih dalam penyelidikan polisi, Sang-eun ga dapet sepeserpun dari pihak asuransi, sedangkan dia harus tetap memeriksakan kandungannya, bayar uangs ewa apartemen yang nunggak beberapa bulan, bayar pemakaman, dll. Belum lagi ternyata Yoon-beom tuh udah lama di pecat dari perusahaan farmasi tempat dia bekerja karena kinerjanya yang ga bagus dan banyak yang mengeluh tentang perilakunya. Jadi selama ini Yoon-beom hidup dari uang hasil memeras para dokter dan hutang sana sini, yang kebagian apes Sang-eun karena harus bayar ini itu tapi ga punya duitnya.
 
Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama

Lies Hidden in My Garden

Ditengah krisis keuangan itu, setelah Sang-eun tahu kalau suaminya ternyata memeras Jae-ho eh dia lanjutin donk meres Dr. Park, bener-bener ya pasangan ini agak lain 😂. Jadi siapa sebenarnya yang ngebunuh Yoon-beom? Dr. Park atau Sang-eun? Motifnya apa ya kok bisa-bisanya meres Dr. Park yang perfectionist, ga mungkin kan pak dokter itu terlibat prostitusi? Trus mayat siapa yang ada di pekarangan rumah Dr. Park? Asli ini mah banyak plot twistnya dan banyak scene dark yang bikin exhausted pas nonton.

Sinopsis Lies Hidden in My Garden Korean Drama

Gimana ga exhausted kalau pemerannya semuanya psikopat kayak Dr. Park, Sang-eun sama Yoon-beom coba? Ada yang nonton juga? Komen donk kalian simpati sama Sang-eun atau nggak? Soalnya kadang tuh aku kasian ya sama dia tapi kok kelakuannya gitu, gedeg juga jadinya hahaaa. Tapi akting Kim Tae-Hee disini keren sih, ekspresi kecemasan, ketakutan dan ga percaya tuh tergambar jelas dari wajahnya di setiap scene.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. drakor genre thriller yang wajib ditonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru ya, ga nyangka Kim Tae Hee bisa main tema thriller juga

      Delete
  2. buat para pecinta thriller, this is worth a try. Saya belum pernah nonton tapi terbayang pasti banyak yang suka dan ngga mau melewatkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari awal nonton iklannya tuh aku dah ngerasa kalau drama ini tuh penuh misteri, tapi ga nyangka kalau ternyata dramanya dark banget

      Delete
  3. Aku sudah penasaran lama dengan drakor ini, tapi karena baca-baca di review-nya dark-nya kental banget, kudu nyiapin mental biar gak emosi gak ikutan kacau saat menontonnya. Jadi, siapa pelaku-nya, penasaran. Kudu nonton langsung segera sepertinya, setelah THR sepertinya pas, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salfok sama setelah THR wkwkwkk aku ga THR an ni ka hiks

      Delete
  4. agak ngeri, tapi bikin penasaran sih karena intrik yang ada bikin ikut memacu adrenalin juga.
    asiknya udah lengkap ya episodenya, jadi lebih nyaman nontonnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sekarang jarang nonton on going soalnya males nungguin episode selanjutnya kalau seru wkwkwk

      Delete
  5. Aku penasaran ini ceritanya tentang psikopat semua ya mba.. Pengen nonton jadinya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener wkwkwk kayaknya semua ga ada yg bener, psikopat semua, walau sedikit soalnya kl kita normal trus kita di bilang psikopat kayak si Joo-ran pasti kan kita ga terima ya, bukan mengiyakan, bener gitu aku teh psikopat wkwkw

      Delete
  6. Kirain cuma 1 tokoh aja yang psikopat, ternyata semua. Waduh kayaknya harus santai nih nontonnya. Udah kebayang bakal kayak apa capek hatinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl nggak on going mah masih aman kayaknya, yg bisa bikin gila tu kl nonton drama ini on going, nunggu episode selanjutnya sambil nebak2 kan ga seru yaaaa wkwkwk

      Delete
  7. Aduh, aku jadi penasaran dengan akhirnya Seung Jae deh, dia ini kenapa sih sampai membahaya diri begitu? Itu kenapa harus pilih rumah yang halaman besar dan luas, kok kayak jadi horor khayalanku

    ReplyDelete
  8. Nonton Lies Hidden in My Garden ini memang buatku ngaliiirr aja.
    Plotnya enakeun dan aktor aktrisnya juga aktingnya bagus. Jadi pas nonton gak kerasa tau tau uda jelang ending.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak dark buat teteh gitu? aku mah ngerasa kl drakor ini tuh dark pisan

      Delete
  9. Jadi penasaraaan... Mbak Winda nyeritain sinopsisnya penuh misteri hihihi.
    Semua tokohnya gak biasa dan menyimpan rahasia masing-masing. Kayaknya mau ikutan nonton juga, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang penuh misteri ini tuh, malah di luar nurul semua endingnya wkwkwk

      Delete
  10. Aku sempat nonton ini cuma nggak sampai habis, karena kesan alurnya kayak yg lambat banget gitu tp abis baca ulasan mbak wind jadi mau nonton lagi ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang agak lambat karena pengen nyeritain detil, tp menurutku sih worth it ya

      Delete
  11. Udah nonton deh drama ini. Seru, tiap episodenya bikin bertanya-tanya. Awalnya nonton karena Kim Tae Hee yang main, dan penasaran dengan thriller-nya. Eh seru. Endingnya gak nyangka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya tuh bikin merinding ya teh nggak nyangka banget soalnya

      Delete
  12. Aku pertama kali kenal kedua cewek karakter utamanya itu karena mereka main drama jadi pemeran antagonis jadi masih kebayang mereka tu jahat2nya hehe. Eh di drakor ini menurutku mereka ya pas gitu sih maininnya jadinya hehe. Semoga nati bisa menonton juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh emang Kim Tae Hee main di mana lagi jadi jahat? aku malah baru tau yg ini aja makanya walau lambat aku nonton karena penasaran sama aktingnya kl jadi antagonis

      Delete
  13. Waah iya, thrillernya dark banget ini yaa.. Mbak, jadi penasaran tangan siapa itu yang mencuat dari dalam tanah. Si istri kayaknya sengaja dibuat kesan mengalami gangguan oleh suaminya yang dokter deh agar kejadian ini tidak terungkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa mba Uniek sering nonton thriller ya, alurnya langsung ketebak gitu hahaaa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡