Sinopsis Big Mouth Korean drama

 Big Mouth ini ini bercerita tentang Park Chang Ho yang merupakan seorang pengacara kelas tiga yang jarang menang di pengadilan, dia terkenal karena pandai bicara aka besar mulut (big mouth). Suatu hari, ia diminta untuk menangani kasus kematian profesor Seo Jae Yong oleh walikota Gucheon secara diam-diam. Ternyata Choi Do Ha, sang walikota diminta oleh rekanannya (Jung Chae-bong, Han Jae-ho dan Lee Du-geun) untuk mencari pengacara bodoh dengan kemampuan dibawah rata-rata untuk mendampingi mereka agar mudah di atur dan dibodohi.

Sinopsis Big Mouth Korean drama

Big Mouth

Alternative Titles: Big Mouse, λΉ…λ§ˆμš°μŠ€
Cast: Lee Jong-suk, Im Yoon-ah, Kim Joo-hun
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Legal, Crime
Type : TV Series
Release: 2022
Status: Finished

Baca juga:

Sinopsis Squid Game Korean Drama
Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

Sinopsis Big Mouth Korean drama

Namun ternyata Chang Ho tidak sebodoh yang mereka kira, dia berhasil menemukan bukti kalau memang ketiganya memang adalah pelaku pembunuhan sang profesor dan berhasil menemukan bukti berupa rekaman usb video dashboard mobil yang mereka kendarai. Adapun motif pembunuhan itu adalah makalah profesor Seo Jae Yong yang menjadi misteri sampai drama ini tamat.

Sayangnya Chang Ho yang tergiur akan uang dalam jumlah besar untuk melunasi hutang keluarganya dan membahagiakan istrinya, dia malah berusaha memeras mereka. Singkat cerita keterlibatannya dalam kasus itu justru membuat dia dituding sebagai Big Mouse hingga akhirnya dipenjara.

Sinopsis Big Mouth Korean drama

Chang Ho jelas kaget, nasibnya jauh berbeda dalam semalam, selain di tuduh sebagai Big Mouse, dia juga di tuduh sebagai pengguna narkoba. Chang Ho aja ga tau siapa Big Mouse sebenarnya, ternyata Big Mouse adalah penjahat misterius kelas kakap yang selama ini banyak melakukan tindak kriminal, tidak sedikit kalangan elit yang menjadi korbannya.

Lebih kaget lagi istrinya Chang Ho donk, Go Mi Ho melakukan segala cara untuk mengembalikan nama baik suaminya dibantu oleh ayahnya. Jadi Park Chang Ho ini tu deket banget sama papanya Mi Ho, bahkan waktu mereka bertengkar dan Mi Ho bilang mau cerai, Chang Ho bilang oke asal dia bisa tetap tinggal sama ayah mertuanya, dan ayah mertuanya mengiyakan donk, malah nyuruh Mi Ho keluar dari rumah dan cari tempat tinggal sendiri wkwkwkkk.

Sinopsis Big Mouth Korean drama

Big Mouth

Big Mouth ini tuh sejak episode pertama udah bikin aku penasaran banget, dari episode awal udah intense banget thrillernya, apalagi kepo kan siapa sih Big Mouse yang sebenarnya, ga jelas banget cluenya, bisa cewek bisa juga cowok, bisa tua bisa juga muda, asli puyeng nebak siapa sosok asli Big Mouse yang bikin Park Chang Ho harus mendekam di penjara ngegantiin dia.
 
Sinopsis Big Mouth Korean drama

Big Mouth

 Awalnya Chang Ho menyangkal kalau dia adalah Big Mouse tapi karena nyawanya terancam dan orang-orang takut sama Big Mouse, lama-lama Chang Ho bimbang dan akhirnya dia memilih pura-pura jadi Big Mouse sambil cari cara buat ngebersihin namanya dari dalam penjara. Di dalam penjara dia jadi punya banyak anak buah, dari awalnya yang meragukan kalau dia Big Mouse yang sebenarnya sampe akhirnya jadi anak buah yang loyal. Bahkan ketua geng yang paling di hormati di penjara aja sampe ngedukung dia, keren kan.
 
 Sinopsis Big Mouth Korean drama
 
 Di penjara, nyawa Chang Ho terancam karena harus menghadapi aneka bully dari Jung Chae-bong, Han Jae-ho. dan Lee Du-geun yang merupakan anggota Forum NR. Mereka ga percaya kalau Chang Ho tuh Big Mouse, tapi karena Gong Ji-hoon yang merupakan presiden konglomerat media Harian Gukdong dan ketua Forum NR percaya kalau dia tuh Big Mouse, jadi Chang Ho agak aman, karena Ji Hoon pengen uangnya yang di bawa lari sama Big Mouse kembali, jadi dia ngelarang anak buahnya buat ngebunuh Chang Ho.
 
 Sinopsis Big Mouth Korean drama
 
 Sementara itu Mi Ho juga ga berhenti berjuang untuk membersihkan nama baik Chang Ho dibantu oleh ayahnya dan Kim Soon-Tae, sahabat baik keluarga mereka. Mi Ho yang memang bekerja sebagai perawat sengaja melamar ke Rumah Sakit Universitas Gucheon untuk menyelidiki makalah profesor Seo yang di sebut-sebut sebagai kunci pembunuhan yang ternyata menyimpan rahasia besar di dalamnya. Ternyata Rumah Sakit Universitas Gucheon dipimpin oleh Hyun Joo-Hee yang merupakan istri dari Choi Do Ha, dan sejak awal dia sudah tidak menyukai Mi Ho karena tahu dia adalah istri Chang Ho yang di curigai sebagai Big Mouse.
 
 Sinopsis Big Mouth Korean drama
 
Walau terlihat sederhana, ternyata Joo Hee ini bukan wanita sembarangan, dia yang membuat Do Ha menjadi walikota, dia adalah kesayangan Ketua Kang Sung-Geun yang merupakan tokoh penting di Gucheon. Ternyata diam-diam Choi Do Ha ini jahat gengs, makanya aku sempet nebak kalau dia Big Mouse yang sebenarnya, taunya bukan wkwkwk. Tapi asli dia lebih jahat dari siapapun di drama ini, parah pokoknya.

Sinopsis Big Mouth Korean drama

Jadi Choi Do Ha ini sebenarnya walikota Gucheon yang ambisius, tapi ga ada yang tau siapa dia sebenarnya, dia mendekati Joo Hee dengan tujuan mendekati Ketua Kang untuk melancarkan misinya menjadi presiden sekaligus membalas dendam. Jadi dari awal tuh semua udah dia setting sedemikian rupa, bahkan sampai nyewa Chang Ho jadi pengacaranya forum NR tuh udah ada settingannya.

Sinopsis Big Mouth Korean drama

Big Mouth

Gimana nasib Park Chang Ho, seorang pengacara yang tidak kompeten dan paling tidak beruntung di Korea yang di ramalkan berumur panjang namun memiliki nasib buruk yang tidak ada habisnya? Berhasilkah dia membersihkan nama baiknya? Apakah dia akhirnya bisa menangkap siapa penjahat sebenarnya yang membuat banyak orang menderita? Mengingat lawannya bukan hanya satu, selain Walikota Choi, dia juga harus menghadapi Gong Ji-hoon dan kroni-kroninya, belum lagi Ketua Kang yang ada di balik semuanya. Sanggupkah dia?

Sinopsis Big Mouth Korean drama

Big Mouth

Jujur, drama Big Mouth ini sebenarnya bagus dan worth buat di tonton tapiiiiiii entah mengapa sejak Big Mouse yang sesungguhnya di munculkan kok jadi berkurang rasa gregetnya, trus endingnya kayak maksa gitu. Kayak di percepat jadi banyak banget plot yang belum selesai, yang paling bikin kesel tuh nasib makalah Profesor Seo yang dari awal di sebut-sebut sebagai kunci cerita tapi mendadak menguap begitu saja.

Sinopsis Big Mouth Korean drama

Selain itu juga saya masih penasaran sama putra Ketua Kang yang tinggal di Amerika. Di ceritakan kalau putra Ketua Kang adalah seorang psikopat dan pembunuh berantai, itu sebabnya dia dibuang oleh ayahnya dan di larang kembali ke Korea. Tapi sampe ending ga di bahas lagi, padahal awalnya tuh mau di cari buat meminta autopsi dan menggagalkan rencana Do Ha untuk menguasai warisan Ketua Kang.
 
Endingnya tuh kentang banget menurutku, padahal kukira kejahatan Choi Do Ha bakal di bongkar semuanya sama Chang Ho taunya begitu doank, ga sesuai dengan apa yang di gdang-gadang sama Chang Ho dari awal. Tapiiiiii ya sudahlah kita mah nonton aja ya, ga bisa protes kalau sutradara bilang udahan wkwkwkk. Kalian ada yang gregetan sama kayak aku ga sih?
 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡