Review Mamonde Rose Water Series

Mamonde, kayaknya kalau saya nyebut brand itu ga banyak yang tahu ya, karena brand yang berada di bawah naungan Amorepacific ini hadir di Indonesia sangat singkat, tepatnya pada tahun 2019 dan berakhir pada 2022. Mamonde sendiri lahir pada tahun 1991 di Korea Selatan, bukan hanya di Indonesia, cabangnya di Singapore juga tutup pada tahun 2020. Mamonde tuh unik karena dia menggunakan bunga sebagai bahan utama produk-produknya, kalian pasti pernah dengar banyak ulasan positif tentang Rose Water Toner kan ya? Tapi walaupun Mamonde tuh banyak dikenal karena Rose Water Toner nya tapi Red Recovery Serum dan First Energy Serum nya juga banyak mendapat ulasan positif dari beauty enthusiast loh.

Mamonde menyoroti kecantikan dan kepercayaan diri wanita saat mereka mengejar dunia dan mimpinya. Jika diterjemahkan, Mamonde dalam bahasa Perancis berarti duniaku. Bukan tanpa alasan mereka mengangkat bunga sebagai lambang dan bahan utama produk mereka, karena Mamonde percaya bunga adalah sumber vitalitas tanaman dan bunga menunjukkan energi paling kuat dari tanaman saat mekar ketika tanaman telah menghabiskan energinya sepenuhnya.


Mamonde Rose Water Series

Mamonde menghabiskan 28 tahun mempelajari vitalitas dan energi bunga, serta mengamati bunga-bunga ini dalam waktu yang lama sebelum akhirnya menciptakan produk baru setelah menemukan manfaat optimal untuk kulit. Sebagai contoh Rose (soothing & moisturizing), Narcissus (hydrating), Honey-suckle (anti-oksidan), Plum Blossom (exfoliating), Eoseongcho (sebum control), Bitter Orange (vitalizing), Chamomile dan Calendula (calming), Camelia (anti-oksidan & moisturizing).

Kalian pasti tahu kalau air mawar banyak digunakan pada produk kecantikan karena banyak sekali manfaatnya, bahkan banyak produk lokal yang membuat air mawar untuk campuran masker. Air mawar aman digunakan setiap hari dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, kulit kering, atau kombinasi. Karena air mawar dapat membantu  melembapkan, meratakan warna kulit, dan melawan kulit kusam sehingga kulit terlihat lebih sehat.



Rose Water Series ini menggunakan Damask Rose sebagai bahan utamanya, mawar ini dianggap sebagai bunga mawar kualitas terbaik diantara ratusan jenis bunga mawar karena penampilan dan wanginya yang menarik, Mawar Damask dipilih karena memberikan efek menenangkan dan melembapkan kulit. Mawar Damask kualitas terbaik berasal dari Lembah Mawar Bulgaria, penghasil mawar terbesar di dunia. Mawar Damask yang digunakan oleh Mamonde dipanen dalam kondisi terbaiknya, ditanam di pagi hari dan dipetik setelah tumbuh selama 30 hari dalam setahun untuk menjaga kesegaran dan aroma.

Nah kali ini saya akan bahas salah satu produk best seller mereka yaitu Rose Water Series tapi saya cuma punya Toner Pad sama Soothing Gel aja. Yang menjadi nilai plus lainnya adalah dia bebas 7 bahan berbahaya seperti Animal-originated ingredients, Mineral oil, Polyacrylamide, Imidazolidinyl urea, Triethanolamine, Silicone oil dan Synthetic colorant.

Review Mamonde Rose Water Toner Pad

Mamonde Rose Water Toner Pad

Cara Pakai Rose Water Toner Pad:
Keluarkan pembalutnya dan tinggalkan di pipi, dahi, dagu, dan bagian lain seperti sheet mask. Angkat setelah 10~15 menit dan ketuk perlahan pada residu untuk menyerap. Bila digunakan sebagai pengganti pembersih di pagi hari atau sebagai toner, usapkan ke seluruh wajah mengikuti aliran tekstur kulit dan tepuk-tepuk perlahan residunya untuk menyerap. Biarkan bantalan di wajah saat mengeringkan rambut atau mengaplikasikan riasan bibir & mata. Lepaskan pembalut lalu aplikasikan riasan dasar untuk penggunaan yang efektif.

Review Mamonde Rose Water Toner Pad

Rose Water Toner Pad
ini menggunakan
90.97% air mawar asli, bukan air biasa saja. Selain itu juga mengandung asam hialuronat untuk hidrasi mendalam dan allantoin untuk menenangkan dan menenangkan area yang teriritasi atau sensitif. Kelebihan pad ini dibanding toner biasa adalah Rose Water Toner Pad ini menenangkan kulit setelah dibersihkan dan menjaganya tetap lembap sebagai persiapan langkah perawatan kulit selanjutnya sehingga memberikan hasil akhir yang menyegarkan dan penampilan yang halus. Memiliki hasil akhir yang tidak lengket, membuat kulit terasa nyaman dan rileks.

Review Mamonde Rose Water Toner Pad

Kalau kalian lihat foto pad nya keliatan kan ya kalau dia tu padnya tipe yang tipisss banget dan berwarna coral gitu, untuk teksturnya sih bener bener watery kayak air dan wangi rosenya juga termasuk yang strong gitu. Minusnya dia ga ada minus tweezers nya padahal buat ngambil padnya tuh tricky banget, soalnya dia super tipis gitu.

Trus dia tuh bener-bener cuma buat ngelembapin aja, ga ada efek
exfoliate sama sekali, soalnya dia tekstur kedua sisi sama aja, mana tipis banget lagi 😂 kalau dipake ngusap agak kerasa aja sobek, boro-boro buat exfoliasi. Tapi emang dia sesuai dengan peruntukannya sih, ngelembapin dan cairannya juga cepat meresap di kulit.

Review Mamonde Rose Water Soothing Gel

Mamonde Rose Water Soothing Gel

Rp 140.000-

Mamonde Rose Water Soothing Gel ini efek soothing nya bisa bikin kulit calming ketika kulit kita lagi kemerahan, mudah menyerap tapi wangi banget walaupun wanginya cepet ilang sih, buat kalian yang ga suka wewangian yang nyengat, sebaiknya mikir dua kali deh. Teksturnya bening, mudah diratakan, dan bisa jadi pengganti moisturizer.

Aku selalu masukin produk ini ke kulkas jadi pas dipakai lebih dingin di kulit jadi lebih fresh, selain itu juga packagingnya gede banget jadi awet banget, worth it sih buat di coba, secara soothing gel kan biasanya aloe vera ya. Secara tekstur sih dia lebih watery dibanding soothing gel tipe aloe vera.
 
Review Mamonde Rose Water Soothing Gel

Soothing gel ini multifunction, bisa buat muka, badan, dan rambut! Selain itu buat yg kulitnya oily atau yang ga suka soothing gel yang finishingnya lengket atau peeling, Mamonde Soothing Gel is the answer! Produk ini sukses menghidrasi kulit aku tapi ga bikin lengket dan ada cooling sensationnya di awal pemakaian, cocok banget buat iklim Indonesia yang cenderung tropis dan humid.

Review Mamonde Rose Water Soothing Gel

Kalian bisa liat sendiri teksturnya tuh watery dan bikin nyaman kulit, tapi ga termasuk spatula ya, jadi kurang higienis kalau di colek-colek, tapi ada versi tubenya kok kalau kalian mau beli yang tube. Tapi aku tu heran, kenapa soothing gel tuh semuanya gede-gede ukurannya 😂 ngabisinnya tuh peer banget soalnya kalau soothing gel dipake jadi moisturizer tuh efek melembapkannya kurang.

Overall aku suka sih sama kedua produk yang aku coba dari Mamonde Rose Water Series ini walaupun wanginya cukup strong tapi dia tuh wangi rosenya calming gitu dan cepet ilang sih. Ada yang udah cobain? Aslinya sedih banget Mamonde udah ga jualan lagi di Indonesia dan Singapura, duh nyari Mamonde kudu ke mana kalau dah cocok coba?

 Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

2 comments

  1. Menarik juga trnyata brand satu ini ya. Jadi penasaran cobain, kira2 gmna rasainnya lngsung :D

    https://cantiella.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku juga bingung kalau mau beli produk Mamonde, kira2 di mana ya, Sociolla udah ga jual juga soalnya

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡