Sinopsis The Tale of the Nine Tailed 1938 Korean Drama

 Drama Korea Tale of the Nine Tailed 1938 ini akan melanjutkan kisah Lee Dong Wook sebagai Lee Yeon, seorang gumiho yang pernah menjadi penjaga gunung di masa lalunya. Secara garis besar season kedua ini menceritakan tentang Lee Yeon yang terseret ke masa lalu yaitu tahun 1938 karena diperintahkan oleh Taluipa mengambil batu penjaga yang dicuri oleh seseorang yang misterius yang memakai topeng merah putih.

Pada waktu yang di tentukan Lee Yeon gagal kembali ke masa kini dan terpaksa berpisah dari kekasihnya. Drama sepanjang 12 episode ini akan menceritakan perjuangan Lee Yeon bertahan hidup di era tersebut dan berusaha menemukan cara untuk kembali ke masa kini agar bisa bersatu kembali dengan Nam Ji Ah. Pada season kedua ini ada beberapa pemain baru yang menurut saya justru menambah kekuatan drama ini karena menunjukan kekuatan persahabatan dan bromance dari para pemainnya.
 
Sinopsis The Tale of the Nine Tailed 1938 Korean Drama

Tale of the Nine Tailed 1938

Alternative Titles: Gumihodyeon1938, 구미호뎐1938
Cast: Lee Dong-wook, Kim So-yeon, Kim Bum, Ryu Kyung-soo
Episodes: 12
Category: Korean Drama
Genres: Action, Fantasy
Type : TV Series
Release: 2023
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis Big Mouth Korean drama
Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

Sinopsis The Tale of the Nine Tailed 1938 Korean Drama

Tale of the Nine Tailed 1938

Tahun 1938 adalah masa kependudukan Jepang di Korea, tentu saja itu membuat Lee Yeon kesulitan untuk menyesuaikan diri namun di masa itu dia kembali bertemu dengan adiknya Lee Rang dan sahabat masa kecilnya Ryu Hong-joo dan Cheon Mu-Young. Mereka bertiga adalah anak asuh Taluipa yang merupakan tiga sahabat, Ryu Hong-joo adalah penjaga gunung di barat sedangkan Cheon Mu-Young merupakan roh penjaga gunung utara. Ada sebuah peristiwa yang membuat Cheon Mu-Young  memusuhi Lee Yeon dan menempatkan Hong Joo di tengah mereka.

Sinopsis The Tale of the Nine Tailed 1938 Korean Drama

Saat ini Hong Joo adalah orang yang cukup berpengaruh sebagai pemilik Myoyeongak, sebuah restoran terkemuka di Gyeongseong. Lee Yeon menumpang hidup padanya selama terjebak di tahun 1938. Ternyata orang yang mencuri  'Batu Penjaga Samdocheon' dan melarikan diri ke masa lalu adalah Cheon Moo-young, dia bermaksud membangkitkan kakaknya yang sudah meninggal.

Sinopsis The Tale of the Nine Tailed 1938 Korean Drama

Tale of the Nine Tailed 1938

Sedangkan Lee Rang di masa itu adalah pimpinan bandit yang suka merampok orang-orang kaya, Lee Rang di masa itu adalah Lee Rang yang membenci kakaknya, namun melihat perubahan Lee Yeon, perlahan Lee Rang mulai menyayangi kakaknya. Namun selain mengejar pencuri bertopeng, Lee Yeon juga disibukan dengan upaya Joseon untuk merdeka dari penjajahan Jepang. Kondisi tersebut membuat Lee Yeon harus bekerja lebih cepat karena dia tidak memiliki banyak waktu, bila gagal mendapatkan batu tersebut dan tidak bisa kembali pada waktu yang di tentukan, dia tidak akan bisa kembali selamanya.

Sinopsis The Tale of the Nine Tailed 1938 Korean Drama

Sebenarnya tiga sahabat itu terlibat cinta segitiga, Hong-ju sudah menyukai Lee Yeon sejak dahulu, sedangkan Lee Yeon menyukai manusia yang sekarang bereinkarnasi menjadi kekasihnya, Lee Ji Ah. Namun tanpa Hong-ju sadari, Cheon Mu-yeong menyukai dirinya. Reuni yang seharusnya menjadi peristiwa yang menyenangkan itu tak berjalan indah. Hong-ju menyadari keberadaan mereka bertiga kala itu tak sama seperti ketika mereka masih kecil.

Sinopsis The Tale of the Nine Tailed 1938 Korean Drama

Yang menarik justru dari kisah cinta Lee Rang, Lee Rang akhirnya menemukan cintanya, seekor putri duyung yang menjelma menjadi manusia jatuh cinta pada Lee Rang pada pandangan pertama. Bahkan Jang Yeo-Hee lah yang berhasil membangkitkan kekuatan Lee Rang sebagai keturunan rubah saat berusaha melindunginya dari roh Jepang yang berniat membunuhnya.

Overall The Tale of the Nine Tailed 1938 ini menarik sih, 12 episode tuh ga berasa sama sekali buat di tonton maraton, walau minim romansa tapi saya suka sekali dengan bromance dan persahabatan yang di tonjolkan di sini. Menurut saya sih bakal ada season ketiga ya karena walaupun pada akhirnya di ceritakan kalau Lee Yeon berhasil kembali tepat waktu, tapi endingnya kok kayak gantung dan pada scene akhir ada bonus scene yang menceritakan Lee Yeon ada di Joseon. Siapa yang berharap ada season 3? Komen donk.
 
 Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡