Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

Lovers of the Red Sky merupakan drama berlatar belakang sejarah yang mengambil latar waktu era Joseon. Drama ini merupakan drama hasil adaptasi dari webtoon bertajuk serupa karya Jung Eun-gwol, yang merupakan penulis Sungkyunkwan Scandal dan Moon Embracing the Sun. Sesuai dengan judulnya, drama ini merupakan drama fantasi yang berfokus pada kisah percintaan.
 
 Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

Lovers of the Red Sky

Alternative Titles: Hong Cheon-gi, 홍천기
Cast: Kim Yoo-jung, Ahn Hyo-seop, Gong Myung, Kwak Si-yang
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Historical,  Romance, Fantasy
Type : TV Series
Release: 2021
Status: Finished

Baca juga:
 
 Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

Drama ini dibuka dengan upacara penyegelan yang dilakukan untuk mengunci Ma Wang (Raja Iblis), yang tinggal di tubuh Raja Yeongjong ke dalam potret raja yang dilukis oleh seorang pelukis ilahi. Meskipun mereka berhasil menyegel raja iblis dengan sukses namun raja iblis mengutuk mereka akan menderita kekeringan dan kelaparan selama bertahun -tahun, selain itu dia juga mengutuk keturunan Ha Seong-jin (dukun yang melakukan upacara penyegelan) dan Hong Eun-ho (pelukis ilahi). Malam itu juga, kedua keluarga melahirkan putra dan putri, Keluarga Ha memiliki putra bernama Ha Ram, dan keluarga Hong memiliki putri bernama Hong Cheon-gi, yang dilahirkan buta.

Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama
 
 Setelah sembilan tahun, kekeringan tidak juga berhenti melanda, hujan tidak pernah turun mengakibatkan rakyat menderita dan kematian di mana-mana. Dukun kerajaan mengetahui kalau Ha Ram lahir dengan energi air dan memilihnya untuk menjadi salah satu anak yang akan membantunya menyelenggarakan ritual hujan. Ketika Ha Ram dan Seong-jin, ayahnya datang ke ibukota, mereka bertemu dengan Cheon-gi yang buta dan ayahnya, Eun-ho yang kehilangan kewarasannya setelah upacara penyegelan.

Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

Kedua anak itu bertemu dan membuat kenangan bersama, walau hanya satu hari tapi sangat berkesan di dalam hati keduanya, dan mereka berjanji untuk bertemu lagi setelah ritual hujan. Namun terjadi hal tak terduga terjadi selama ritual hujan, potret raja yang berisi raja iblis terbakar, Ha Ram mengalami kecelakaan dan raja iblis memasuki tubuh Ha Ram, Sam Shin, dewi kehidupan mengambil biji matanya dan menitipkannya pada Cheon Gi yang secara ajaib bisa melihat.

Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

19 tahun berlalu, Cheon Gi menjadi salah satu pelukis berbakat di Baek-yoo yang kerap menyalin lukisan berharga untuk menghasilkan uang untuk membeli obat ayahnya. Sementara itu, Ha Ram menjadi salah satu cendikiawan di Seomungwan, Kantor Pemerintah yang bertanggung jawab atas astronomi, cuaca, dan memprediksi masa depan dengan menelusuri pergerakan bintang.

Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

Selain itu Ha Ram juga menjalani kehidupan ganda sebagai Ilwolseong, Kepala Wolseongdang yang berisikan orang-orang yang memiliki dendam kepada keluarga kerajaan. Secara tidak sengaja, 19 tahun kemudian mereka bertemu dan jatuh cinta satu sama lain, namun kisah mereka dipenuhi intrik kerajaan yang melibatkan pangeran kedua yang berambisi menjadi raja berikutnya, Pangeran Ju Hyang dan adiknya Pangeran Yang Myeong yang mencintai seni dan jatuh cinta pada Hong Cheon-ki pada pandangan pertama.
 
Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

Untuk mengunci kembali raja iblis ke dalam lukisan, mereka membutuhkan pelukis ilahi untuk membantu mereka, mengadakan kontes untuk mencari pelukis ilahi dari seluruh penjuru negri, sudah bisa di tebak kalau pemenangnya adalah Cheon Gi ya wkwkkk.

Overall Lovers of the Red Sky ini oke sih, buat kalian yang kurang suka tema fantasi mending jangan nonton daripada nanti malah banyak pertanyaan kok bisa gitu, kok aneh harusnya kan gini, hahaaa karena cukup banyak scene "maksa" di sini. Tapi asli Lee Nam-kyung tuh cakep banget ya, mau jadi apa juga dia tuh wajahnya mungil, bersih, cakep aja gitu walau pakai baju apa juga.

Sinopsis Lovers of the Red Sky Korean Drama

Kalau melihat alur cerita dari awal sih udah ketebak ya kalau keduanya tuh nggak satu takdir, tapi sedikit bocoran kalau Lovers of the Red Sky ini bakal happy ending walau terkesan maksa wkwkwkk.
 
Pangeran Ju Hyang yang dari kecil sudah berambisi menjadi raja, bahkan tidak bersimpati dengan kakaknya yang sakit-sakitan, orang kalau udah gelap mata nggak mikirin apapun ya, Ha Ram dan Cheon Gi aja pengen ngeluarin Ma Wang dari dalam Ha Ram, dia mah pengen Ma Wang masuk ke dalam dirinya.

Pangeran Yang Myeong yang awalnya ga minat dengan urusan kerajaan, mau ga mau jadi ikut campur demi melindungi Ha Ram dan Cheon Gi, juga ayah dan kakaknya yang sakit dari kakak keduanya. Overall Lovers of the Red Sky ini oke kok buat di tonton, walau aku kurang suka drama Saeguk aka kerajaan begini tapi baju yang mereka kenakan tuh selalu bagus-bagus, apalagi kalau pakai warna-warna cerah, duh cantikkkk banget. Kalau kalian suka drama bertema kerajaan gini ga sih?
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

30 comments

  1. wah kayaknya bagus juga nih dramanya, aku nonton the queen umbrella doang nih sekarang sama curtain call, asik nambah referens drama baru, lumayan buat ngisi weekend nih Mak

    ReplyDelete
  2. Saya suka drama fantasi kak, kak karena yg terkesan 'aneh' auto dimaklumi oleh kepala.
    Membaca review kak Winda baru deh dapat gambaran lengkap tentang drakor ini.
    Jadi minat nontonnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejujurnya aku kurang suka drama saeguk wkwkwk karena aku puyeng sama wajahnya yang sama semua kalau dipakein baju kerajaan, tapi bajunya biasanya bagus2 kalau drama saeguk tuh

      Delete
  3. Saya paling suka nih nonton drama-drama historical, semacam belajar sejarah zaman dulu.
    Mana outfitnya kece-kece, suka banget liat warna warni keren, mirip pakaian ada di pulau Buton :)
    Apalagi kalau ceritanya bagus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sama, tapi kalau udah dipakaikan baju kerajaan, rata2 mukanya sama semua wkwkwk butuh waktu buat ngapalin siapa yang mana

      Delete
  4. Daku di sini bukan demen sama ceritanya, tapi malah sama Gong Myung-nya, gegara pertama kali melihat si imut itu main film Extreme Job, bisa beda gitu karakternya sama di LOTRS 😁

    ReplyDelete
  5. duh tipikal romance yang manis banget ini yaa mba.. semakin berkesan karena mengambil latar era kerajaan. thanks buat reviewnya mba.. lumayan untuk nambah wishlist tontonan akhir pekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih kalau tema historical gini nggak jauh dari cerita sebenarnya, cuma di bumbuin aja

      Delete
  6. Saya suka lihat drama dengan latar kerajaan seperti ini. Di luar ceritanya, latarnya dan vibesnya selalu bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau historical gini, aku suka belajar sejarahnya sama bajunya biasanya bagus2 hehee

      Delete
  7. saya suka lihat drama-drama gini yang tema-tema kerajaan, suka lihat baju-bajunya yang anggun.
    laki-lakinya pun juga cakep bajunya, nanti deh kapan-kapan coba nonton juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. herannya yang laki juga pake hanbok warna warni tuh cocok2 aja ya

      Delete
  8. Ini cowok yg main business proposal kan ya?

    Waaa pan kapan aku mau nonton ah
    Jalan ceritanya seru bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener heheee di sini perannya serius, kalau di business proposal lawak banget

      Delete
  9. Aku suka film2 denga latar kerajaan dan kehidupan di dalam kerajaan, ada hikmah yg bisa diambil seperti kebijaksanaan dan mempelajari hal baru tentang budaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yang saya suka tuh belajar sedikit2 sejarah mereka

      Delete
  10. Sebenarnya drama kerajaan ini seru juga ya, biasanya ada sisipan sejarahnya juga.
    Sama kayak Mbak Winda, saya juga suka dengan pakaian yang dikenakan. Kesannya elegan dan anggun gitu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cita2 sih pengen sekali2 pake hanbok lengkap gitu kayak di drakor, entah kapan kesampaian wkwkwk

      Delete
  11. Sepertinya bakalan seru nih kalau dikepoin nonton film ini...tapi aku udah lama dwng ga nonton .xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga papa mbak buat referensi aja, kurang lebih juga tahu ceritanya dari baca sinopsisnya :)

      Delete
  12. Aku suka nih mba drama yang pakai latar sejarah, aku suka bukan hanya kisahnya, tapi properti yang dipakai, kayak pakaiannya berasa balik ke jaman dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, effortnya lebih ya kalau syuting drama kolosal gini tuh karena settingannya semua kembali ke masa lampau

      Delete
  13. Lukisan-lukisan di Lovers of Red Sky ini juga bagus ya. Aku paling suka tuh pas melihat berbagai macam lukisannya. Tapi setuju, jalan ceritanya juga bagus sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan emang tema utamanya lukisan mba, di kurung di dalam lukisan hehee yang keren tuh penalaran pas melihat lukisan itu, aku nggak sampe sono soalnya wkwkwk

      Delete
  14. Iyaah, cantik banget yaa.. teh.
    Aku juga jatuh cinta sama bajunya. Hanya sayangnya ga ada loveline buat pangeran ketiga Raja An Pyung /Yangmyung.
    Jadi aku kasiaan... hehe, drama sageuk dengan loveline yang uda jelas dari awal sih yaa...

    Aga serem karena ada ilmu-ilmu mistisnya.
    Apakah ritual begini beneran dilakukan pada zamannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih bener teh, disana masalah mistis kurang lebih sama kayak kita disini, cukup kental

      Delete
  15. He em, baju pemainnya bagus-bagus ya klo pas drama saeguk gini. Genre fantasi memang seringnya tidak masuk akal sih mbak jalan ceritanya. Kitanya aja yang harus bisa masuk ke dalam alur berpikir pembuat kisahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau yang mainnya cantik kayak Kim Yoo Jung ini

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡