Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

 Pyunkang Yul, kalau saya menyebut brand asal Korea ini, sepertinya kalian bakal teringat dengan botol berwarna biru yang sempat viral beberapa tahun yang lalu. Ternyata Pyunkang Yul memiliki beberapa skincare lain yang ditujukan untuk permasalahan khusus, seperti yang akan saya bahas kali ini.

Pyunkang Yul tidak memiliki banyak produk karena mereka hanya memproduksi skincare dengan bahan alami, rata-rata dalam satu produknya mereka memproduksi dengan komposisi ringkas (5 hingga 15 bahan aktif) yang dirancang khusus agar tidak mengiritasi kulit sensitif atau rentan alergi.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

 Nah kali ini saya akan membahas salah satu skincare mereka yang dikhususkan untuk menenangkan kulit yang mudah iritasi dan kemerahan. Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series, seri ini terdiri dari 3 produk toner, ampoule dan mositurizer. Ketiganya datang dalam kemasan box berwarna hijau, yang di bagian kemasannya terdapat informasi yang di butuhkan oleh konsumen seperti ingredients, penjelasan produk, manufaktur, hingga petunjuk penggunaan. Untuk kemasan produknya sendiri semuanya terbuat dari plastik bening yang memungkinkan kita melihat isi di dalamnya, kemasannya sendiri juga tidak besar jadi masih termasuk travel friendly.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner

Netto: 110ml
Price: $22
Beli di Stylekorean

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner ini termasuk toner eksfoliasi karena di dalamnya terdapat kandungan AHA dan PHA untuk mengelupas sel kulit mati dengan lembut dan menyamarkan munculnya kerutan dan garis halus, sekaligus mencerahkan warna kulit kusam.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner

Ingredients:
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Phellodendron Amurense Bark Extract, Paeonia Lactiflora Bark/Sap Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Betaine, Mentha Arvensis Extract, Hydroxyacetophenone, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, 1,2-Hexanediol, C12-14 Alketh-12, Ethylhexylglycerin, Citric acid, Gluconolactone, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Squalane, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Caprylic / Capric Triglyceride, Ceramide NP, Adansonia Digitata Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Pentylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Tocopherol, Caprylyl Glycol, Sodium hyaluronate Crosspolymer, Ceramide NS, Ceramide AS, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, Ceramide EOP, Ceramide AP, Hyaluronic acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Madecassoside, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic acid, Limonene.

 Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Toner
 
Toner ini memeiliki 3 manfaat utama, mengontrol sebum, meningkatkan skin barrier dan membersihkan pori. Karena toner ini pHnya rendah, jadi dia minim iritasi dan non comedogenic. Sejujurnya saya nggak suka aroma tea tree dan toner ini aromanya mirip dengan tea tree tapi karena manfaatnya bagus untuk kulit saya, jadi saya menahan aromanya, untungnya aromanya cepat hilang kok. Selain itu saya menyukai semua bahan alami yang terkandung di dalamnya seperti ekstrak pohon teh dan ekstrak bunga honeysuckle yang membantu menenangkan kulit. Toner ini juga mengandung ceramide dan asam hialuronat, yang menghidrasi dan melindungi skin barrier.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule

Netto: 30ml
Price: $22
Beli di Stylekorean

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule

Ingredients:
Water, Glycerin, Methylpropanediol, Phellodendron Amurense Bark Extract, Paeonia Lactiflora Bark/Sap Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Mentha Arvensis Extract, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Betaine, Hydroxyacetophenone, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, 1,2-Hexanediol, Xanthan Gum, Citric acid, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Allantoin, Gluconolactone, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Squalane, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Caprylic / Capric Triglyceride, Ceramide NP, Adansonia Digitata Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Pentylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Tocopherol, Caprylyl Glycol, Sodium hyaluronate Crosspolymer, Ceramide NS, Ceramide AS, Hydrolyzed hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, Ceramide EOP, Ceramide AP, Hyaluronic acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Madecassoside, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic acid, Limonene, Citronellol, Linalool, Geraniol.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Ampoule

Ampul ini dilengkapi dengan Adansonia Digitata Seed Oil dan Shea Butter untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Teksturnya sendiri lebih kental dibandingkan serum pada umumnya, aplikatornya yang berbentuk droplet juga tidak bekerja dengan maksimal, satu kali pipet hanya terisi setengahnya. Tetapi walaupun teksturnya agak kental, lumayan cepat terserap di kulit, namun sayangnya setelah menyerap agak meninggalkan sensasi lengket. Menurut saya di antara ketiga produk Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series ini, ampoule nya yang paling berasa aroma tea tree nya. Jadi buat kalian yang memiliki penciuman yang sensitif, mungkin kalian bisa mempertimbangkannya.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream

Netto: 30ml
Price: $22
Beli di Stylekorean

Moisturizer ini dilengkapi dengan Hydrogenated Lecithin yang membantu pemulihan kulit dan mempercepat regenerasi kulit, membuat kulit tampak lebih lembut, halus dan bercahaya. Saya sangat menyukai teksturnya yang creamy seperti susu, sangat ringan dan dapat diserap kulit dengan baik, setelah menyerap sedikit meninggalkan sensasi lengket tapi membuat kulit terlihat lebih sehat, seperti glass skin gitu. Dibanding kedua produk lainnya, aroma tea tree nya hanya tercium samar karena ada hint aroma citrusnya, tapi sayang ga ada spatulanya.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream

Ingredients:
Water, Glycerin, Phellodendron Amurense Bark Extract, Cetearyl Alcohol, Paeonia Lactiflora Bark/Sap Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Stearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Ethylhexanoate, Mentha Arvensis Extract, Dipropylene Glycol, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Palmitic Acid, Stearic Acid, 1,2-Hexanediol, Arginine, Myristyl Alcohol, Ethylhexylglycerin, Lauryl Alcohol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Myristic Acid, Squalane, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Butylene Glycol, Ceramide NP, Adansonia Digitata Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Pentylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Tocopherol, Caprylyl Glycol, Sodium hyaluronate Crosspolymer, Ceramide NS, Ceramide AS, Hydrolyzed hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, Ceramide EOP, Ceramide AP, Hyaluronic acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Madecassoside, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic acid, Limonene, Citronellol, Geraniol, Linalool.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Cream
 
Ketiga rangkaian ini dilengkapi dengan kandungan Centella Asiatica Extract, Tea Tree Extract dan Honeysuckle Flower Extract yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang teriritasi, sekaligus mengembalikan keseimbangan air-minyak pada kulit.

Review Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution Series

Selain itu juga ada kandungan Phellodendron Amurense Bark Extract dan Paeonia Lactiflora Bark/Sap Extract yang memiliki efek anti bakteri yang kuat terhadap bakteri penyebab jerawat, sekaligus memperbaiki warna dan tekstur kulit yang tidak merata. Yang saya suka dari rangkaian Pyunkang Yul Ultimate Calming Solution ini adalah dia mengandung 5 jenis Ceramide dan 5 jenis Asam Hyaluronic untuk memberikan hidrasi dan memperkuat penghalang kelembapan kulit.

Saya beberapa hari terakhir habis kemping di daerah pengalengan yang (maaf) kotor dan banyak lalat, kulit saya yang sensitif jadi mudah teriritasi dan kemerahan. Untungnya saya bawa satu set Pyunkang Yul ini dan terbukti kemerahan berkurang dan kulit nggak begitu sensitif seperti hari pertama. Overall, setelah menggunakan rangkaian ini selama 3 minggu, kulit saya terasa bersih, lembut, dan kenyal. Saya belum pernah mengalami breakout sejak memasukkan ketiga produk ini ke dalam rangkaian perawatan kulit saya.

  Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡