Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama

 Drama Dali and Cocky Prince ini menceritakan tentang seorang pemuda yang berasal dari keluarga miskin, yang tidak mengenyam pendidikan formal, tumbuh sebagai penjaja keliling sejak kecil namun memiliki insting berbisnis yang baik. Namanya adalah Jin Moo Hak, kemampuannya berbisnis menjadikan bisnis kecil keluarganya menjadi perusahaan global, Dondon F&B. Yang menjual gamjatang, sup tulang babi, aku akan membahas sedikit info tentang gamjatang ya. Walaupun poster drama ini menampilkan Moo Hak sedang memegang keranjang penuh berisi kentang, tapi gamjatang yang sesungguhnya adalah sup atau semur yang menggunakan tulang punggung atau leher babi dengan tambahan sedikit kentang (gamja). Agak misleading ya wkwkk makanya buat penggemar drakor, yang ingin mencoba makanan korea, harus hati-hati ya.

Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama

Dali and Cocky Prince

Alternative Titles: Dal-Ri and Gamjatang, Dalriwa Gamjatang, 달리와 감자탕 
Cast: Kim Min-jae, Park Gyu-young, Kwon Yul, Hwang Hee, Yeonwoo
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Romantic comedy
Type : TV Series
Release: 2021
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis Eve Korean Drama
Sinopsis Big Mouth Korean drama

Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama

Kembali ke Jin Moo-hak ya, kerasnya hidup yang dialaminya saat kecil membuat dia hanya peduli terhadap uang dan terlihat tidak martabat, namun sesungguhnya dia adalah pria yang baik dan banyak akal. Sementara itu ada seorang wanita yang bernama Kim Da Li, yang merupakan peneliti sebuah museum seni di Belanda, dia mendapat julukan anak jenius karena dapat berbicara dalam tujuh bahasa berbeda. Keduanya bertemu dan mulai jatuh cinta tanpa mengetahui latar belakang masing-masing, sudah jelas ya kalau melihat latar belakang kedua tokoh utamanya, drama ini bakal menjadi drama komedi romantis.

Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama

Dali and Cocky Prince

 Dalam satu kesempatan, takdir mempertemukan mereka di Belanda, saat Jin Moo-hak harus menghadiri salah satu dari 400 franchise stores yang mereka miliki. Kim Da Li salah mengenali Jin Moo-hak sebagai salah satu pengamat seni yang akan menghadiri acara di museum tempat Da Li bekerja sebagai peneliti. Mendadak ayah Da Li di Korea meninggal dunia dan menyisakan hutang yang tidak sedikit, museum yang di miliki oleh keluarganya terancam bangkrut karena kematian mendadak sang ayah. Salah satu kreditur museum ayahnya ternyata adalah Jin Moo Hak.

Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama

Awalnya mereka bertemu lagi secara tak terduga ketika Moo Hak datang untuk menagih hutangnya, tapi begitu mengetahui kalau Da Li adalah anak pemilik museum, dia berusaha membantu Da Li menyelamatkan museum dari kebangkrutan daripada hanya mendapatkan uangnya kembali.

Usaha keduanya dalam menyelamatkan museum menjadi awal hubungan mereka, walau memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang, akankah mereka jatuh cinta satu sama lain? Apalagi ada tokoh ketiga yang menambah intrik dalam hubungan mereka.

Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama

Yang unik, karena Dali and Cocky Prince ini menampilkan banyak unsur seni. Sutradara Lee Jung Sub sengaja mengadakan pameran seni dadakan berskala besar karena sutradara ingin penonton merasakan pengalaman mengunjungi museum seni dan terasa nyata saat melihatnya. Karya seni yang dipamerkan pun benar-benar dikerjakan oleh seniman asli dan memakan waktu hingga tiga bulan.

Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama
 
Ternyata Da Li pergi ke Belanda bukan tanpa alasan, dia pergi karena Jang Tae-jin, tunangannya membatalkan pertunangannya 3 hari sebelum pernikahannya karena mengetahui kalau Da Li bukanlah anak kandung Kim Nak-Cheon pemilik Museum Seni Cheong Seong. Da Li adalah anak panti asuhan yang diangkat anak oleh Kim Nak-Cheon, Kim Nak-Cheon terkenal sebagai orang yang baik, itu sebabnya waktu museumnya mengalami kesulitan keuangan, banyak yang membantunya walau tahu museum tersebut tidak akan menghasilkan profit.

Kim Nak-Cheon mempertahankan museumnya karena ingin orang mendapatkan kesan yang baik mengenai museum, museum seni selama ini dikenal sebagai tempat hiburan orang kaya, namun Kim Nak-Cheon ingin masyarakat bawah pun bisa menikmatinya. Walau tidak menguntungkan dan dia harus meminjam uang dari sana sini untuk mempertahankan museumnya, dia tetap bertekad tidak akan menjual museum itu. Pokoknya sampe akhir Kim Nak-Cheon ini digambarkan sebagai orang yang luar biasa baik.

Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama

Selain Da Li, Kim Nak-Cheon juga mengangkat salah seorang anak panti lainnya yang terkenal berandal namun berhasil menjadi seorang detektif divisi kejahatan kekerasan berkat dukungan ayah Da Li. Perlahan-lahan misteri kematian mendadak Kim Nak-Cheon mulai terkuak, Da Li yang awalnya tidak menguasai keterampilan apapun mulai belajar banyak dari Moo-hak dan memutuskan untuk mempertahankan museum apapun yang terjadi.

Sinopsis Dali and Cocky Prince Korean Drama

Dali and Cocky Prince

Apakah Jin Moo-hak berhasil membantu Da Li mempertahankan Museum Seni Cheong Seong? Apakah akhirnya Da Li dan Moo-hak berhasil menjadi pasangan walaupun karakter mereka sangat jauh bertolak belakang? Apalagi ada Jang Tae-jin, sang mantan tunangan yang ingin kembali menjalin hubungan dengan Da Li?

Overall drama Dali and Cocky Prince ini buat saya cukup menghibur, terutama bagian Moo-hak, banyak adegan kocaknya, apalagi pas dia malu-malu, gemesin hahaaa. Drama ini cocok buat di jadiin tontonan ringan yang ga pake banyak mikir dan bisa ketawa sendiri pas nonton di akhir pekan. Apalagi pada di akhir tuh ada plot twist, ternyata ayah Da Li meninggal karena di biarkan begitu saja saat penyakit jantungnya kambuh, semacam pembunuhan jadinya dan itu di lakukan karena ada seseorang yang berniat mengakuisisi museum.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡