Review MIXSOON Bean Line Essential

MIXSOON, kayaknya belum banyak yang tau brand asal Korea ini ya. MIXSOON ini salah satu brand yang concern dengan konsumennya, mereka hanya menggunakan bahan yang penting saja untuk skincare mereka, istilahnya tuh minimal ingredients for optimal effects. Sama seperti kopi, walaupun namanya sama tapi kualitasnya berbeda, sesuai dengan kualitas biji yang digunakan dan proses ekstrasinya. Mixsoon memastikan bahan baku yang digunakan berasal dari sumber murni yang berkualitas dan mengekstrak hanya bahan aktif penting yang benar-benar dibutuhkan yang layak didapatkan oleh kulit.

Bahkan mereka sampai menanam sendiri Centella Asiatica mereka untuk memastikan kualitas Centella Asiatica yang mereka gunakan benar-benar bebas dari pestisida, logam berat dan bahan kimia lainnya di Udo, salah satu desa di pulau Jeju yang terkenal karena keasrian nya. Semua esens MIXSOON melalui proses fermentasi yang panjang untuk menghasilkan esens fermentasi murni dan semua partikel terfragmentasi halus, sehingga memungkinkan penyerapan kulit lebih baik.
 
Review Mixsoon Bean Line Essential

MIXSOON Bean Line Essential

Yang lebih kerennya lagi, MIXSOON secara aktif terlibat dalam advokasi autisme, secara resmi mensponsori 'Dream Blossom Academy' (BDA) sebuah program seni untuk seniman autis. Karena visi Mixsoon adalah menghargai semua individu, itu sebabnya mereka memberdayakan seniman autis dengan memberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka, membangun landasan kemandirian ekonomi, dan mendapatkan pengakuan atas karya mereka.
Mixsoon logo background
Setiap bulan, persentase dari seluruh penjualan dari produk yang menampilkan logo dan gambar yang dibuat oleh seniman autis diberikan langsung kepada seniman tersebut. Sebagai pengakuan atas kontribusinya, Mixsoon telah memenangkan kategori terdepan '2021 Arts Sponsoship Award' yang dipilih oleh Komite Kebudayaan dan Seni Korea.

Selain logo 'Love yourself' Mixsoon memiliki maskot baru yang diberi nama 'Soondy' si Beruang Kutub, Soondy diciptakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan melindungi beruang kutub yang terancam punah. Semua produk Mixsoon yang menampilkan 'Soondy' akan disumbangkan ke 'Friends on Earth, Environmental Movement Alliance', di mana sebagian dari penjualannya bertujuan untuk melindungi beruang kutub. Nah setelah mengenal Mixsoon lebih jauh, mari kita bahas satu persatu produk mereka yang menurut saya layak untuk kalian coba.
 
 Review MIXSOON Bean Cleansing Oil

MIXSOON Bean Cleansing Oil

Netto: 195ml
Price: $22.5
Beli di StyleKorean

Seperti namanya, MIXSOON Bean Cleansing Oil ini adalah minyak pembersih yang melembapkan sekaligus menghilangkan riasan dan sisa kotoran pada kulit secara efektif. Teksturnya ringan, cair dan nggak ninggalin residu pada kulit, pas di pijat tuh berasa lembut banget di kulit. Setelah di bilas dengan air hangat juga meninggalkan sensasi segar dan ga lengket sama sekali. Padahal biasanya saya kurang suka dengan cleansing oil karena udahnya tuh suka ada sedikit sensasi lengket dan bau minyak yang tertinggal, tapi yang ini nggak.

Review MIXSOON Bean Cleansing Oil Review MIXSOON Bean Cleansing Oil

Cleansing oil ini selain membersihkan juga menutrisi kulit berkat kandungan fermentasi seperti Lactobacillus/Soybean Ferment Extract dan Saccharomyces/Barley Seed Ferment yang kaya akan vitamin and protein. MIXSOON Bean Cleansing Oil ini sangat aman untuk kulit sensitif, bahkan untuk makeup waterproof dan area mata yang susah dibersihkan juga oke banget, ga pedih sama sekali, cocok digunakan sehari-hari.

Review MIXSOON Bean Cleansing Oil Review MIXSOON Bean Cleansing Oil

Ingredients:
Ethylhexyl Palmitate, Sorbeth-30 Tetraoleate, Triethylhexanoin, Glycine Soja (Soybean) Oil (50,000ppm), Caprylic/Capric Triglyceride, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fragrance, Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Water, Propanediol, Glycerin, Lactobacillus/Pear Juice Ferment Filtrate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract (2.5ppm), Saccharomyces/Barley Seed Ferment Filtrate.

Key Ingredients:
● Fermented Soybean
Mengandung banyak asam amino, protein, dan vitamin yang diperkaya dengan Lactobacillus.
● Fermented Barley
Melembabkan dan meningkatkan vitalitas kulit.
● Fermented Pomegranate
Dengan bahan alami AHA yang memperbaiki sel kulit mati dan menghaluskan tekstur kulit.
● Fermented Pear
Kaya akan Vitamin C, E dan flavonoid yang memiliki efek melembapkan dan menenangkan.

Review MIXSOON Bean Cleansing Oil Review MIXSOON Bean Cleansing Oil
Before - After

Cara Penggunaan:
1. Mulailah dengan tangan kering dan wajah kering.
Pompa 2-3 kali ke tangan, o
leskan ke wajah
dan pijat dengan lembut
2. Basahi tangan sedikit dengan air dan lanjutkan memijat wajah. 
Minyak akan teremulsi, berubah tekstur menjadi seperti susu.
3. Bilas dengan air hangat.

Cleansing oil ini memiliki aroma yang menurut saya tidak mengganggu sama sekali, tidak seperti cleansing oil pada umumnya. Membuat kulit saya bersih dan halus, tekstur cairannya sangat ringan, tidak meninggalkan residu di kulit saya, dan membuat kulit saya terasa segar dan terhidrasi setelah digunakan.

Review MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum

MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum

Netto: 300ml
Price: $20
Beli di StyleKorean

Review MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum

MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum

Ya kalian ga salah baca, ini serum, tapi ukurannya segede ini wkwkwk saya juga awalnya kira ini tuh toner, taunya serum. Tapi dia secara tekstur dan formula, menurut saya lebih cocok disebut ampoule daripada serum. Jadi MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum ini mengandung glacier water dan tiga jenis asam hialuronat yang menghidrasi kulit dengan membentuk film di atas permukaan kulit, untuk mencegah kelembapan alami kulit menguap lebih cepat sekaligus menjaga kelembapan lebih lama.

Review MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum Review MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum

Ingredients:
Water, Glacier Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate
No alcohol. No artificial fragrance.

Mengapa kelembapan kulit itu sangat penting? Karena kelembapan kulit sangat berperan dalam menjaga skin barrier kita. Teksturnya ringan, menyerap jauh ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Saya sangat suka serum ini, karena memberikan efek hidrasi instan pada kulit kering saya.

Asam Hyaluronic adalah komponen yang dikenal karena kemampuannya untuk menyerap dan mempertahankan kelembapan, menarik dan menahan hingga 1000x beratnya sendiri di dalam air. Itu sebabnya komponen ini sering di gunakan pada skincare yang menitik beratkan hidrasi, karena berkontribusi pada elastisitas dan kekenyalan kulit, menjadikan kulit terasa lembab dan lembut.

Review MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum

Mixsoon menggunakan Air Gletser Alaska untuk membuat serum ini nyaman digunakan, tidak meninggalkan sensasi lengket walau mengandung AH tinggi. Selain itu juga mereka tidak menggunakan bahan kimia berbahaya atau melakukan pengujian pada hewan, menggunakan bahan yang dipilih dengan cermat dan kemasan ramah lingkungan.

Apa yang membuat MIXSOON Glacier Water Hyaluronic Acid Serum ini berbeda dengan yang lainnya? Serum ini mengandung tiga jenis asam hialuronat penghalang kelembapan, yaitu Penghalang Hidrasi, Efek Pelembab Intensif, Retensi Kelembapan dari Dalam. Serum ini mampu menghidrasi kulit keringku dengan baik dan teksturnya yang sangat ringan, menyerap super cepat ke dalam kulit, membuat kulit halus dan tidak lengket. Saya suka menggunakan serum ini ketika direndam dalam kapas tipis dan digunakan sebagai masker, bikin kulit auto glowing sehat gitu.

Review MIXSOON Bean Eye Cream

MIXSOON Bean Eye Cream

Netto: 20ml
Price: $27
Beli di StyleKorean

Review MIXSOON Bean Eye Cream

MIXSOON Bean Eye Cream

MIXSOON Bean Eye Cream ini diformulasikan dengan Lactobacillus/Rice Ferment dan Lactobacillus/Soybean Ferment Extract untuk memberikan efek menenangkan sekaligus meminimalkan kerutan dan meningkatkan regenerasi sel, selain itu juga diperkaya dengan Hibiscus Syriacus Callus Extract untuk meningkatkan hidrasi kulit dan sintesis kolagen. Walaupun namanya krim mata, tapi krim ini bisa digunakan di semua area yang terdapat kerutan, seperti mata, mulut, dan leher.

Review MIXSOON Bean Eye Cream Review MIXSOON Bean Eye Cream

Ingredients:
Water, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Glycerin, Dimethicone, Propanediol, Bis-Diglyceryl-3 Polyacyladipate-2, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Glyceryl Stearate, Dimethicone/vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polyglyceryl-3 Distearate, Carbomer, Hydrogenated Lecithin, Tromethamine, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Glyceryl Stearate Citrate, Hibiscus Syriacus Callus Extract, Lactobacillus/Panax Ginseng Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Rice Ferment, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Saccharomyces/Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen Seed Ferment Filtrate, Saccharomyces/Potato Extract Ferment Filtrate, Tocopherol.

Review MIXSOON Bean Eye Cream Review MIXSOON Bean Eye Cream

Krim mata ini diperkaya dengan BIOMEX™ dan kalus (jaringan yang terbentuk baru ketika tanaman terluka) tanaman kacang yang kaya akan antioksidan dan menghasilkan kulit yang lebih kenyal dan cerah. Selain itu juga mengandung beras, jobs tears, kentang dan ginseng yang menjalani proses fermentasi khusus bersama dengan kacang-kacangan, sehingga menghasilkan komponen mikrobioma kulit yang telah dipatenkan.

Krim mata ini memiliki tekstur halus yang tidak terasa lengket atau berat, teksturnya yang sangat lembut menjadikan permukaan kulit terasa lembab dan halus. Kalau melihat perubahan di area mata sih sebenarnya belum ada yang signifikan soalnya aku pribadi juga ga ada kerutan atau kantong mata tapi aku suka banget sama teksturnya yang refreshing, non-sticky, dan melembapkan.

Review MIXSOON Bean Essence

MIXSOON Bean Essence

Netto: 50ml
Price: $28
Beli di Stylekorean

Essence? Serum kali? Beda donk, kalau essence tuh dipakai sesudah toner tapi sebelum serum yang fungsinya untuk memberi hidrasi dan mendukung kinerja serum dan moisturizer yang di gunakan setelahnya. Awal nyobain essence ini sempet kaget karena teksturnya thick banget (karena menggunakan ekstrak kedelai yang difermentasi), udah parno bakal lengket dan lama nyerap di kulit donk, taunya nggak loh. Teksturnya pas udah kena kulit tuh jadi halus dan mudah di blend, setelah nyerap juga nggak ada sensasi lengketnya.

Review MIXSOON Bean Essence Review MIXSOON Bean Essence

MIXSOON Bean Essence
ini tuh opsi pengganti Snail Muchin untuk kalian yang Vegan, selain itu juga cocok untuk kalian yang concern dengan ingredients di dalam skincare yang kalian gunakan. Karena essence ini tuh bumil dan busui friendly, bisa digunakan mulai dari remaja 17 tahun, aman untuk kalian yang kulitnya sensitif karena lulus uji dermatologis, bebas pewangi, essential oil, alkohol dan bahan yang bikin iritasi.

Asam aminonya meningkatkan skin barrier kulit, mencerahkan, mengurangi kulit kusam, dan mengontrol produksi sebum selain itu juga ada kandungan ginseng merah yang kaya akan antioksidan yang membuat kulit terlihat sehat dan meningkatkan elastisitas kulit.

Review MIXSOON Bean Essence

MIXSOON Bean Essence

The best partnya tuh kalau di pake di rangkaian skincare malam, pas bangun pagi, kulit berasa extra lembap tapi nggak lengket ke bantal hahaaa. Katanya sih itu berkat partikelnya yang lebih kecil jadi penyerapannya lebih baik. Oh ya, aku pakai Mixsoon Bean Essence ini cuma di malam hari 2-3x per minggu, tapi efeknya bisa memperbaiki texture kulit, memperkuat skin barrier, melembapkan, mengurangi whiteheads juga blackheads, mengatur produksi sebum. Aku udah pakai selama sekitar satu bulan dan saya bisa bilang kalau essence ini unik tapi bekerja dengan baik sesuai klaimnya, kulitku terlihat lebih sehat, terhidrasi dengan baik dan plumpy.

Review MIXSOON Bean Cream

MIXSOON Bean Cream

Netto: 50ml
Price: $28
Beli di StyleKorean

Review MIXSOON Bean Cream Review MIXSOON Bean Cream

MIXSOON Bean Cream adalah krim pelembap yang membentuk lapisan pelindung pada kulit yang mempertahankan kelembapan alami kulit lebih lama dan memberikan vitalitas sekaligus membuat kulit bebas kusam. Pelembap ini adalah salah satu produk favorit saya dari Bean Line, teksturnya sangat rich, agak tebal tapi setelah di ratakan di kulit terasa ringan, menyerap dengan cepat dan tidak meninggalkan sensasi lengket. Saya sangat suka dengan after feelingnya, kulit terasa sangat ternutrisi, kenyal dan lembut setiap kali saya menggunakan krim ini di malam hari.

Review MIXSOON Bean Cream Review MIXSOON Bean Cream

Key ingredients:
Fermented bean extract, Korean pear, pomegranate, dan barley yang kaya akan antioksidan, membantu menutrisi dan menghaluskan tekstur kulit serta meratakan warna kulit yang tidak merata.

Review MIXSOON Bean Cream Review MIXSOON Bean Cream

MIXSOON Bean Cream

Sebenarnya Bean line dari MIXSOON ini ada satu produk lagi, tapi saya belum memilikinya, Stick Balm dan saya sejujurnya penasaran banget pengen coba, apalagi kan sekarang di drakor banyak banget tuh yang pake stick balm gitu buat melembapkan kulit secara instan. Semoga kapan-kapan aku bisa cobain ya.

Sekian review MIXSOON Bean Line dari aku, overall aku suka banget sama seri ini karena cocok dengan jenis kulitku yang kering dan sensitif. Soalnya seri ini memang dikhususkan untuk kalian yang ingin mendapatkan kulit sehat bebas kusam, dan semua produk MIXSOON di seri ini sudah LULUS uji sensitifitas ya, bukan hanya di uji saja, tapi sudah lengkap dan mengantongi sertifikat. Ada produk yang bikin kalian penasaran pengen cobain ga? Komen donk.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡