Glowy Skin Must Haves with AXIS-Y for Acneprone Skin

AXIS-Y adalah salah satu brand Korea yang fokus dengan pengalaman penggunanya. AXIS-Y menggunakan 6+1+1 Formula Skincare Advanced (611), yang merupakan singkatan dari 6 bahan aktif, 1 bahan inti, dan 1 teknologi yang dipatenkan. Visi mereka adalah mengembangkan produk yang efektif dan dibuat dengan formula alami menggunakan bahan-bahan teraman untuk menghasilkan produk yang efektif dan berkualitas tinggi.

 Setiap produk AXIS-Y mengalami proses uji coba beberapa tahap di seluruh formulasi dan uji dermatologis bersertifikat sebelum dirilis oleh Korea Dermatology Research Institute (KDRI) yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit setiap orang, mengingat produk mereka mencakup 68 negara di seluruh dunia. Sebagian besar produk mereka sudah mengantongi sertifikat vegan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Vegan Korea.

Review Glowy Skin Must Haves with AXIS-Y

Glowy Skin Must Haves with AXIS-Y for Acneprone Skin

 Bahkan beberapa produk mereka sudah mengantongi sertifikat halal yang di kaluarkan oleh Muslim Korea loh, keren kan? Salah satu bukti kalau AXIS-Y mendengarkan feedback dari penggunanya adalah AXIS-Y Complete No Stress Physical Sunscreen SPF50+ PA++++  yang mengalami re-formulasi dari ver.2 ke ver.3.
 
 Kali ini saya akan membahas 5 produk mereka yang di khususkan untuk acneprone skin. Sejujurnya saya pemilik kulit kering yang berjerawat saat iritasi dan PMS, tapi permasalahan utama saya adalah PIH dimana belum juga hilang udah ada bekas jerawat lainnya. Jadi biasanya saat PMS saya pasti akan mengganti rangkaian skincare saya jadi yang acneprone friendly. 

Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Netto: 50ml
Harga: $10
Beli di Stylekorean

Skin Type:
Any, acne-prone, sensitive

Skin Concern:
Acne, oily skin, uneven texture, hyperpigmentation

Skin Feel:
Lightweight, hydrating

Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Ingredients:
Water, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Erythritol, Butylene Glycol, Squalane, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Malpighia Emarginata(Acerola)Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Chlorphenesin, Arginine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Glutathione, 1,2-Hexanediol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil.

Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum
 
Key Ingredients:
✨ 5% Niacinamide
✨ Squalene - melawan radikal bebas dan membantu menstimulasi kolagen
✨ Papaya - mencerahkan dan memperbaiki warna kulit belang akibat paparan sinar UV
✨ Sea buckthorn - mencerahkan dan mengurangi flek hitam
✨ Oryza sativa rice bran - menghaluskan dan mencerahkan kulit
✨ Allantoin - merangsang proliferasi sel dan mendorong pertumbuhan jaringan baru kulit
✨ Calendula - mempercepat penyembuhan noda dan bekas jerawat

Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum ini adalah serum berbahan dasar Niacinamide yang klaimnya bisa memperbaiki warna kulit yang tidak merata dan memudarkan bintik hitam. Selain Niacinamide, ada pula Squalane yang berasal dari tumbuhan sebagai key ingredientsnya yang mempertahankan kelembapan alami kulit serta melembapkan dari dalam.

Karena saya memiliki cukup banyak bintik hitam bekas jerawat (PIH) saya sangat tertarik mencoba serum ini, karena saya membaca beberapa review yang mengatakan kalau AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum ini memberikan hasil nyata mengurangi masalah pigmentasi dan bintik hitam. Namun sayangnya serum ini di saya hanya memberikan efek melembapkan saja. Saya tahu kalau skincare perlu waktu untuk bekerja, namun menurut saya 8 minggu sudah cukup untuk melihat apakah suatu produk cocok dan efektif untuk kulit saya.

Namun saya menyukai kemasan tube dan teksturnya, serum ini memiliki tekstur gel yang terasa lumayan lengket saat pertama kali di oleskan tapi setelah di serap oleh kulit, tidak terlalu lengket lagi. Minusnya adalah dia butuh waktu lumayan lama untuk di serap oleh kulit ๐Ÿ˜…. Untuk kemasannya sendiri, seperti yang kalian lihat, berbentuk tube yang menjaga higienitas isi produk di dalamnya, selain itu juga bagian kotaknya sangat informatif, jadi memudahkan konsumen mencari informasi yang dibutuhkan tanpa harus browsing sana sini seperti produk Korea pada umumnya yang hanya menggunakan huruf Hangeul.

 Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum Review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

 Overall AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum ini tidak bekerja sesuai klaimnya pada kulit saya, meskipun tidak menimbulkan dampak negatif pada kulit saya, namun sepertinya tidak membuat kulit saya menjadi lebih baik. Saya tidak akan mengatakan kalau serum ini jelek karena menurut saya, skincare tuh bekerja secara berbeda untuk orang yang berbeda, dan produk yang kita gunakan sbeelumnya juga ikut berpengaruh loh.

Misalnya nih, saya kan sudah bertahun-tahun menggunakan skincare secara teratur, baik itu Retinol maupun Vitamin C, mungkin saja itu membuat kulit saya kebal dengan kandungan tertentu. Makanya seperti yang sering saya bilang, saya kalau sudah cocok dengan sebuah produk, ga bisa pakai produk yang sama berulang-ulang, harus di jeda, pakai produk lain dulu baru berasa lagi manfaatnya, karena kulit saya akan imun kalau menggunakan produk yang sama selama berbulan-bulan.
 
Review AXIS-Y Spot the Difference Blemish Treatment

AXIS-Y Spot the Difference Blemish Treatment

Netto: 15ml
Harga: $10.5
Beli di Stylekorean

Skin Type:
Acne-prone, sensitive, normal, combination, oily, dry

Skin Concern:
Acne and discoloration

Skin Feel:
Lightweight, Hydrating

Review AXIS-Y Spot the Difference Blemish Treatment Review AXIS-Y Spot the Difference Blemish Treatment

Ingredients:
Water, Glycerin, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Glycereth-26, Niacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Althaea Rosea Flower Extract, Laminaria Japonica Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Monarda Didyma Leaf Extract, Hydrangea Macrophylla Leaf Extract, Mentha Aquatica Extract, Sasa Quelpaertensis Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Eclipta Prostrata Extract, Cinnamomum Camphora (Camphor) Leaf Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Pinus Pinaster Bark/Bud Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Hydrogenated Lecithin, Chamaecyparis Obtusa Water, Trehalose, Octyldodeceth-16, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, C12-14 Pareth-12, Butylene Glycol, Xanthan Gum, Disodium Edta, Ceramide Np, Fructooligosaccharides, Beta-Glucan, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, 4-Terpineol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Rhizome/Root, Moringa Oleifera Seed Oil, Glycolic Acid, Salicylic Acid, Ethylhexylglycerin.

Key Ingredients:
✨ 4-Terpineol - bahan aktif utama yang ditemukan dalam ekstrak pohon teh, ia memiliki sifat antibakteri dan antioksidan untuk membantu mengeringkan jerawat
✨ AHA, BHA - membantu mengupas sel kulit mati di permukaan kulit dengan lembut dan mengkontrol sebum berlebih
✨ Niacinamide - mempertahankan kelembapan, meminimalkan penampilan pori dan mengatur minyak berlebih
✨ PHOTY-OLIGO - melembapkan tanpa mengiritasi

Review AXIS-Y Spot the Difference Blemish Treatment

AXIS-Y Spot the Difference Blemish Treatment

Spot The Difference Blemish Treatment ini sesuai namanya efektif terhadap jerawat dan noda, diformulasikan untuk kulit yang rentan berjerawat, berminyak, dan sensitif. Spot treatment ini dilengkapi dengan kapsul Ceramide yang membantu memulihkan pelindung kulit dan menghidrasi kulit dari dalam.

Berbeda dengan serumnya, spot treatment ini beneran works di jerawat mendem. Walaupun ada kandungan AHA BHA nya, spot treatment ini ga bikin kulit kering atau jerawat ngelupas. Teksturnya gel dengan butiran boba warna pink (ceramide) yang bikin kulit calming dan bantu jerawat meradang cepat pulih. Pas di oles tuh ada efek coolingnya, jadi kalau aku pakai di kulit yang lagi sensitif tuh ga lama jadi lebih kalem.

Review AXIS-Y Spot the Difference Blemish Treatment

Spot The Difference Blemish Treatment ini teksturnya gel yang nggak lengket sama sekali, tidak beraroma dan saya pakai hanya di area yang kemerahan atau berjerawat. FYI, saya tuh jarang jerawatan, paling sebulan sekali pas lagi PMS, tapiiiii kulitku sensitif sekali, jadi mudah kemerahan dan kalau kena yang kotor-kotor seperti waktu musim hujan, biasanya adalah satu dua jerawat yang timbul. Jadi meskipun produk ini sebenarnya dipasarkan secara khusus untuk tipe berminyak, saya pikir itu akan bekerja untuk siapa saja yang kulitnya membutuhkan produk yang menenangkan.

Gel ini secara efektif membantu saya merawat kulit saya yang sensitif dan juga membantu jerawat untuk matang lebih cepat tanpa membuat kulit disekitarnya kering karena sama sekali tidak mengandung alkohol. Seperti yang kalian lihat, botolnya agak kecil, isinya hanya 15ml tapi aplikatornya bekerja dengan sangat baik, saya bisa mengatur seberapa banyak produk yang ingin saya gunakan. Botolnya gemes, transparan jadi kita bisa melihat isi di dalamnya, cairannya yang berwarna pink dan boba kecil yang juga berwarna pink.

Review AXIS-Y Panthenol 10 Skin Smoothing Shield Cream

AXIS-Y Panthenol 10 Skin Smoothing Shield Cream

Netto: 50ml
Harga: $20.8
Beli di Stylekorean

Review AXIS-Y Panthenol 10 Skin Smoothing Shield Cream Review AXIS-Y Panthenol 10 Skin Smoothing Shield Cream

Ingredients:
Water, Panthenol(10%), Methylpropanediol, Squalane, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Vinyl Dimethicone, Propylheptyl Caprylate, Cetearyl Alcohol, Betaine, Asiaticoside, Madecassic Acid, Madecassoside, Asiatic Acid, Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Root Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Tocopherol, Beta-Sitosterol, Taurine, Xylitol, Erythritol, Arginine, Phytosterols, Ceramide NP, Morus Alba Root Extract, Saccharomyces Ferment, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-2 Stearate, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate SE, Stearyl Alcohol, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Behenyl Alcohol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Tromethamine, Disodium EDTA, Citric Acid, Cholesterol, Sorbitan Isostearate, Butylene Glycol, Propanediol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Sucrose Distearate
 
Skin Type:
Any, sensitive skin

Skin Concern:
Skin barrier, Dry Skin, Sensitive Skin

Skin Feel:
Lightweight, Hydrating
 
Review AXIS-Y Panthenol 10 Skin Smoothing Shield Cream Review AXIS-Y Panthenol 10 Skin Smoothing Shield Cream

AXIS-Y Panthenol 10 Skin Smoothing Shield Cream

Kalau lihat namanya AXIS-Y Panthenol 10 Skin Smoothing Shield Cream, agak rancu ya, awalnya saya kira ini sunscreen hahaa karena ada kata shieldnya, ternyata ini tuh pelembap gaes. Jadi dia tuh pelembap yang menyeimbangkan kadar air dan minyak sekaligus memperkuat skin barrier kulit berkat kandungan 10% provitamin B5 yang dikenal juga sebagai Panthenol dan TECA yang merupakan bahan aktif dari Centella Asiatica yang dikenal karena khasiatnya yang menenangkan dan mempercepat proses regenerasi kulit.

Krim ini mampu meningkatkan retensi kelembapan, meresap jauh ke dalam lapisan kulit dan mencegah hilangnya kelembapan alami kulit akibat pengaruh buruk faktor eksternal. Sebagai pemilik kulit kering yang terkadang hingga dehidrasi, saya percaya kalau kunci untuk menjaga kulit tetap sehat dan skin barrier tetap bagus adalah hidrasi yang cukup. Dan untuk mendapatkan hidrasi yang baik itulah saya perlu menjaga skin barrier saya agar tidak mudah kehilangan kelembapan alami kulit.

 Review AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel

AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel

Netto: 50ml
Harga: $12
Beli di Stylekorean

Review AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel Review AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Gluconolactone (10%), Glycerin, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Sclerotium Gum, Sodium Acrylic Acid/MA Copolymer, Xanthan Gum, Ethylhexulglycerin, Disodium EDTA, Caprylyl Glycol, Camellia Japonica Flower Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Prunus Mume Fruit Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Tocopherol.

Skin Type:
All skin type, Acne-prone

Skin Concern:
Acne, pores, dull skin tone

Skin Feel:
Exfoliating, lightweight

Cara penggunaan:
Setelah membersihkan wajah, aplikasikan secara merata pada kulit yang kering. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
 
Review AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel Review AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel

AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel

AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel, dari namanya kita sudah tahu kalau ini adalah produk exfoliasi. Karena ini adalah produk exfoliasi, saya sarankan gunakan max 2-3 kali seminggu ya. Mungkin banyak yang belum tahu apa itu peeling karena kebanyakan tahunya exfoliasi itu menggunakan produk semacam scrub, padahal peeling juga sama, cuma cara kerjanya berbeda. Fokusnya adalah menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit terlihat bersih dan bercahaya setelahnya. Bedanya adalah peeling mengelupas sel kulit mati dengan lembut dengan menggunakan bahan kimia, bukan butiran scrub. AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel ini diperkaya dengan ekstrak 5 buah dan sayuran berbeda, yang menenangkan dan membersihkan kulit agar tampak sehat bercahaya.

Axis-Y PHA Resurfacing Glow Peel ini mengandung 10% a PHA (Polyhydroxy Acid) yang merupakan exfoliant kimiawi dan bekerja persis seperti AHA namun dengan cara yang lebih lembut, yaitu mengelupas kulit dari permukaan, mengangkat kulit mati, memperhalus tekstur dan mengurangi kulit kusam tetapi tanpa iritasi dan kekeringan.

Selain itu juga mengandung:
Papaya Fruit Extract - mampu menghilangkan sel-sel kulit mati sekaligus menghidrasi kulit.
Apple Fruit Extract – yang kaya akan Malic Acid, AHA yang lembut untuk mengelupas kulit.
Grape Fruit Extract – yang mengandung Tartaric Acid eksfolian lembut yang mengandung banyak antioksidan, dan membantu mencerahkan kulit.
Centella Asiatica dan Cucumber Fruit Extracts - menenangkan kulit.

Review AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel

AXIS-Y PHA Resurfacing Glow Peel

Mengapa kulit perlu di exfoliasi? Karena sisa kotoran, makeup, polusi dan faktor eksternal lain yang mungkin sulit di lawan oleh kulit kita. Semakin banyaknya kotoran dan kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit menyebabkan kulit menjadi kasar dan kusam sehingga tidak efektif menyerap produk perawatan kulit. Axis-Y PHA Resurfacing Glow Peel ini teksturnya runny seperti gel yang encer, setiap kali saya menggunakannya di malam hari, keesokan paginya kulit saya bersinar, terlihat lebih halus dan terasa lebih lembut.

Oh ya sedikit tips untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan peeling, untuk pemula mulailah penggunaannya di MALAM HARI, cukup 2x seminggu dan jangan lupa menggunakan sun screen di pagi harinya. Bila kulit kalian sudah terbiasa dengan produk ini, kalian bisa memperpanjang penggunaannya hingga 3-4x seminggu atau 2 hari sekali, pokoknya gunakan sesuai toleransi kulit kalian.

Trus satu lagi, kalau menggunakan peeling ini, karena sudah mengandung PHA, usahakan jangan menggunakan produk dengan kandungan exfoliasi lainnya seperti Salicylic Acid (BHA), Glycolic acid, Lactic Acid, Mandelic Acid, Citric Acid, Malic Acid, Chemical Peels, Scrubs, Peeing Gels, Pure Vitamin C serums (L-ascorbic acid), Clay Mask maupun Retinols agar kulit kalian tidak over exfoliasi.
 

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

 Netto: 100ml
Harga: $14.9
Beli di Stylekorean


Ingredients:
Artemisia Princeps Extract, Kaolin, Dipropylene Glycol, Bentonite, Betaine, Phaseolus Angularis Seed Powder, Laminaria Japonica Extract, Eclipta Prostrata Leaf Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Pteris Multifida Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Vigna Radiata Seed Extract, Houttuynia Cordata Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Sodium Hyaluronate, 1,2Hexanediol, Methylpropanediol, Xanthan Gum, Glycerin, Chromium Oxide Greens, Charcoal Powder, Water, Beta-Glucan, Polyquaternium-51, Fructooligosaccharides, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Butylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Powder, Saccharomyces Ferment Filtrate, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil.
 
Skin Type:
All

Skin Concern:
Acne, pores, oily skin, uneven texture

Skin Feel:
Exfoliating
 
 

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Masker ini tercipta saat pandemi covid, dimana banyak orang yang memiliki masalah kulit akibat penggunaan masker setiap hari, yang dikenal sebagai “maskne”. AXIS-Y membuat masker ini mengatasi iritasi kulit yang stres dan memiliki jerawat, komedo, pori-pori membesar, kulit kusam, dan iritasi kulit lainnya. Masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit karena menggunakan bahan dasar Mugwort yang merupakan tumbuhan herbal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Korea. Tumbuhan ini punya sifat anti-inflamasi dan mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi.

Mugwort memiliki banyak manfaat untuk kulit, mulai dari menenangkan peradangan, meredakan dermatitis atopik hingga psoriasis. Selain itu juga kandungan antioksidan di dalamnya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Dengan bahan dasar 61% ekstrak Mugwort, masker ini dapat membersihkan pori-pori dari kotoran, menenangkan kulit yang meradang dan teriritasi, serta mengelupas kulit mati dengan lembut untuk menampilkan kulit yang cerah dan sehat.


Yang unik dari masker ini adalah penggunaan butiran Adzuki Bean atau kacang merah Jepang yang mengeksfoliasi kulit dengan lembut, membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran berkat kandungan Saponin di dalamnya. Selain itu juga mengandung rumput laut yang kaya akan asam lemak esensial yang dapat meningkatkan dan mengunci kelembapan alami kulit.

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini memiliki tekstur yang creamy dan krimnya berwarna hijau gelap yang terasa nyaman di kulit dan tidak menyebabkan iritasi. Kelebihannya adalah adanya tutup plastik yang memisahkan dan menjaga isi produk agar tidak tumpah sekaligus tempat menaruh spatula kecil yang memang sudah terdapat di dalamnya untuk mengaplikasikan maskernya. Selain itu juga masker ini ga bikin kulit kering ketarik atau cekit cekit setelah di bilas, malah kulit terasa halus dan lebih cerah.


AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Minusnya adalah masker ini memiliki aroma herbal yang lumayan kenceng buat saya dan teksturnya yang tidak sekeras clay mask, membuat saya perlu mengeluarkan effort lebih untuk membersihkannya, saya sih biasanya dibantu dengan spons untuk menggosok residu maskernya soalnya pernah ga pake spons, masih ketinggalan euy di kulit waktu di bersihin pake toner setelah di bilas.

Review Glowy Skin Must Haves with AXIS-Y

Glowy Skin Must Haves with AXIS-Y for Acneprone Skin

Overall saya suka sih dengan rangkaian Glowy Skin Must Haves with AXIS-Y ini karena ngebantu banget buat saya kalau lagi PMS, tapi untuk penggunaan rutin sih saya rasa nggak perlu-perlu amat karena jenis kulit saya kering dan jarang berjerawat kecuali sedang PMS atau kulit sedang rewel. Yang saya rutin gunakan cuma masker mugwort nya aja, sisanya occasional aja.

Kulit kita dipengaruhi tidak hanya oleh faktor -faktor eksternal seperti sinar UV dan polusi, tetapi juga oleh faktor -faktor internal seperti perbedaan drastis dalam suhu di luar ruangan dan di dalam ruangan, dan cahaya biru dari ponsel dan komputer, yang dapat melemahkan fungsi penghalang kulit kita ketika terpapar untuk waktu yang lama dengan merusak sel -sel kulit.

Maka dari itu, saya lebih cenderung membahas mengenai skin care daripada make up di blog ini karena menurut saya, kulit yang sehat itu investasi, saat bermake-up juga ga akan butuh effort lebih untuk menutupi kekurangan di sana sini. Menurut saya, kulit kita sudah bekerja keras di siang hari, melindungi kita dari agresor eksternal, sudah seharusnya di malam hari, kita biarkan kulit kita beristirahat dan merawat mereka dengan baik.

Menggunakan produk yang terbuat dari bahan alami, bebas dari alkohol, paraben, dan kekejaman hewan adalah salah satu cara merawat kulit dengan baik. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah rangkaian Glowy Skin Must Haves with AXIS-Y ini. Ada yang sudah coba? Share pengalaman kamu di kolom komentar ya.
 
 Bye bye now ๐Ÿ˜Š
Don't forget to follow me on
 

16 comments

  1. Harganya lumayan juga ya ci, heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, Korea kan selalu gitu, harganya mayan hehee

      Delete
  2. Paling gak bisa liat masker yg mugwort trus buat pore, auto wishlist hihi derita kulit berminyak + big pores :") thanks for sharing ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mah sebenernya kulitnya kering tapi big pores, trus kl jerawatan pasti jadi PIH jadi peer banget buat ngilanginnya

      Delete
  3. Dari dulu aku penasaran banget deh sama produknya Axis-Y ini. Soalnya bebas alkohol dan paraben. Cocok sama jenis kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya banyak kok produk Korea yang bebas alkohol dan paraben

      Delete
  4. 1produk axis-y selalu menarik apalagi acne prone kaya aku, penasaran sama serumnya๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini tuh cocok banget sama kalian yang oily atau acne prone

      Delete
  5. Jadi licin gak ci kl abis pakai ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana nih yang di tanya? Shield Cream nya sih agak licin ya, pas sebelum nyerap tapi udahnya sih oke

      Delete
  6. Aku dry skin tapi kalo lg jerawat hormonal suka bgt pake toner sama calming creamnya axis y cii, enak bgt soothing

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, aku pake ini kalau mau ada jerawat hormonal aja hahaa makanya ngereviewnya lamaaaaaa banget, 3 bulanan baru publish hahahaa

      Delete
  7. Aku belum coba satupun huhu tapi kayaknya bakal cobain dark spot serumnya deh soalnya lagi banyak pih ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku tu paling excited sama dark spot serumnya, karena aku banyak PIH juga, tapi ternyata ga works di aku huhuhuu syediiih

      Delete
  8. Selalu penasaran pengen coba deh, soalnya review-nya bagus terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AXIS? aku malah baru cobain, ternyata emang bagus sih walau nggak semua cocok sama aku hehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡