Sinopsis Eve Korean Drama

 Drama Eve ini akan bercerita tentang kehidupan seorang gadis kecil bernama Lee La El yang hancur hidupnya setelah menyaksikan ayahnya di bunuh oleh oleh orang-orang jahat di depan matanya sendiri. Kehancuran keluarganya membuatnya tumbuh menjadi gadis yang mematikan dan berbahaya.

Dia mendedikasikan hidupnya untuk membalas dendam pada pihak-pihak yang sudah menghancurkan keluarganya, mulai dari memalsukan identitasnya dan menemukan cara untuk mendekati target utamanya. Target utamanya adalah Kang Yoon Gyeom yang merupakan CEO kerajaan bisnis Grup LY, yang diyakini sebagai penyebab utama kehancuran keluarganya.

 Sinopsis Eve Korean Drama

Eve Korean Drama

Alternative Titles: Ibeu, 이브
Cast: Seo Yea-ji, Park Byung-eun, Yoo Sun, Lee Sang-yeob
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Melodrama, Revenge, Romance
Type : TV Series
Release: 2022
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis The Devil Judge Korean Drama
Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 1

Sinopsis Eve Korean Drama

La El kecil mendapat bantuan dari Seo Eun-Pyeong, seorang pengacara hak asasi manusia yang dibesarkan di panti asuhan dan banyak mendapat bantuan dari ayah La El. Setelah dia menyaksikan tragedi keluarga La El, dia membantu La El kabur ke luar negeri dan menyembunyikan ibu La El di panti jompo.
 
Setelah 13 tahun, La El kembali ke Korea menggunakan nama samaran Kim Seon Bin, dengan rencana yang matang, dia mulai menargetkan Kang Yoon-gyeom dan mencari ibunya yang menghilang dari panti jompo tempatnya di rawat. Seo Eun-Pyeong saat ini sudah menjadi anggota termuda dari Majelis Nasional, saat menyadari La El kembali ke Korea dia memutuskan untuk membantu La El membalaskan dendamnya dengan menggunakan kekuasaannya.

Sinopsis Eve Korean Drama

La El kembali ke Korea tidak sendirian, dia kembali bersama Jang Moon-hee yang berpura-pura menjadi ibu La-el dan merupakan kaki tangan dalam rencana balas dendamnya. Menurut saya La El ini jenis wanita mengerikan yang benar-benar sudah gelap mata karena dendam, dia bahkan bisa menikahi Jang Jin-wook yang terlibat dalam pembunuhan ayahnya 😮 semua langkah balas dendamnya tersusun matang di dalam otaknya.

Sinopsis Eve Korean Drama

Eve Korean Drama

Lee La El menggunakan kecantikan dan pesonanya yang luar biasa untuk memikat hati Yoon-gyeom.Tetapi tanpa di duga, La El perlahan-lahan jatuh cinta pada Yoon-gyeom dan bimbang antara keinginannya untuk membalas dendam dan perasaannya terhadap Yoon-gyeom.
 
 Disisi lain Kang Yoon-gyeom, sebagai pemilik LY Group juga jatuh cinta dengan La El dan berselingkuh dengannya tanpa menyadari bahwa semuanya adalah bagian dari rencana balas dendam La El atas tragedi keluarganya 13 tahun silam. Selain mendekati Yoon-gyeom, La El juga mendekati Han So-ra, istri Yoon-gyeom yang merupakan putri tunggal dari mantan politisi berpangkat tinggi di Korea Selatan.
 
 Sinopsis Eve Korean Drama
 
 Dibalik sikap tangguh So-ra, ternyata dia memiliki trauma mendalam pada ayahnya Han Pan-Ro yang kerap menyiksanya, bahkan ayahnya menyiksa ibunya hingga meninggal di depan matanya.
 
 Sejujurnya drama Eve ini terlalu dark menurut saya, di dalamnya ada adegan menyakiti diri sendiri, scene penganiayaan dan adegan berdarah yang tidak terhitung banyaknya, belum lagi adegan panas yang disuguhkan di episode pertama.

Sinopsis Eve Korean Drama

Eve Korean Drama

 Menurut saya secara keseluruhan drama ini cukup oke, namun saya pribadi kurang suka dengan cara La El menggunakan semua orang untuk kepentingannya. Dia menggunakan Jang Jin-Wook yang sungguh mencintainya dan Jang Bo-Ram anak tirinya untuk mendekati Yoon-gyeom. La El juga menggunakan Kang Da-Bi anak Yoon-gyeom dan So-ra untuk kepentingannya, yang paling parah, walaupun tahu kalau Seo Eun-Pyeong  mencintainya, La El tetap memanfaatkannya tanpa membalas cintanya.

Yang saya salut sih akting Lee Ra El saat mengalami pertentangan emosi, dimana dia harus membalaskan dendam keluarganya tapi di sisi lain dia sangat mencintai Yoon-gyeom. Saat dia ingin memberi tahu mengapa dia melakukan semua ini kepada Yoon-gyeom tapi sekaligus ingin merahasiakan siapa dirinya, walau pada akhirnya keinginan balas dendamnya yang menang, walau pada akhirnya dirinya menderita walau berhasil membalaskan dendam keluarganya.

Sinopsis Eve Korean Drama

Plot twist nya adalah, ternyata Yoon-gyeom tidak tahu menahu mengenai tragedi keluarga La El, semua di lakukan oleh Han Pan-ro dan antek-anteknya, termasuk So-ra. Namun demikian Yoon-gyeom berusaha menebus semua kesalahan yang dilakukan So-ra dengan melakukan apapun yang La El minta, namun dia tidak ingin memasukkan ibu dari anak-anaknya ke penjara.

Walau tidak pernah mencintai So-ra dan tahu kalau So-ra banyak melakukan perbuatan jahat, Yoon-gyeom bersedia menanggung semuanya, disisi lain, So-ra yang terobsesi dengan Yoon-gyeom, bersedia melepaskan semuanya asalkan Yoon-gyeom tidak menceraikannya. Tragis!
 
Sinopsis Eve Korean Drama

Eve Korean Drama

Menurut saya sebagian besar karakter yang di gambarkan di drama Eve ini adalah orang dengan penyakit kejiwaan, makanya saya bilang drama ini cukup dark buat saya. Tapi menurut saya, yang paling edan dari biangnya edan tuh Han Pan Ro, buat yang udah nonton, setuju ga? wkwkwkk

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡