Review PURETEM Purevera Ampoule and PURETEM Purevera Cream

 Ingat dengan postingan saya Puretem Purevera Skin dan Puretem Purevera Emulsion yang bikin saya pengen cobain produk mereka lainnya? Nah akhirnya tahun ini saya kesampaian buat cobain kedua produk mereka lainnya, yaitu ampoule dan cream.
 
 Menurut aku Puretem Purevera Series ini tuh termasuk salah satu skincare wajib buat kalian pengguna skincare pemula, karena dia tuh basicly cuma mengandung konsentrasi aloe vera dan ekstrak tumbuh-tumbuhan alami dan nggak mengandung banyak ingredients tapi works buat kulit. Purevera adalah salah satu line skincare dari brand PURETEM, yang merupakan singkatan dari kata Pure dan Aloe Vera (Purevera). Purevera ini sendiri fokusnya untuk mengembalikan keseimbangan alami kulit, menenangkan kulit yg stress, menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit.
 
Review PURETEM Purevera Series

Puretem Purevera Ampoule and Cream

 Puretem Purevera Series ini semua kemasannya adem banget, karena semua kotak nya berwarna hijau dan ada dekorasi dedaunan yang bikin kotaknya terlihat sleek. Aromanya tuh khas aloe vera dengan sedikit hint tea tree gitu tapi nggak ganggu sama sekali. padahal biasanya aku kurang suka sama aroma tea tree wkwkk.

Review PURETEM Purevera Ampoule

Puretem Purevera Ampoule

Netto: 120ml
Harga: Rp 240.000-
Beli di CHARIS

Review PURETEM Purevera Ampoule Review PURETEM Purevera Ampoule

Teksturnya sendiri agak kental tapi enak di blend di kulit dan terasa ringan, setelah menyerap membuat kulit cukup terhidrasi tanpa terasa lengket atau berminyak sama sekali, dan sangat cepat menyerap.

Review PURETEM Purevera Ampoule

Yang unik adalah kemasannya, super gede wkwkwk belum pernah liat ampoule segede gini, tapi untungnya walau bulky, botolnya bukan kaca, jadi aman di bawa travelling, ga takut pecah, dan pipetnya tuh panjang jadi ga usah kuatir ada isi produknya yang ga keambil karena batang pipetnya beneran panjang sampe ke bawah botol.

Review PURETEM Purevera Ampoule Review PURETEM Purevera Ampoule

PURETEM Purvera Ampoule ini mengandung ekstrak aloe vera dan centella asiatica yang membantu memelihara kelembapan dan menghidrasi kulit wajah. Ampul ini dikemas dalam botol berwarna hijau tua dengan aplikator dropper, menurut saya ampul ini cukup bulky karena isinya sangat banyak. Sesuai dengan bahan utamanya, aloe vera, ampul ini beraroma aloe vera yang menurut saya cukup light dan ga bikin pusing orang dengan penciuman yang cukup tajam seperti saya.

Review PURETEM Purevera Ampoule

Aku pribadi sih suka banget sama teksturnya yang ringan, cepat menyerap dan melembapkan wajah., pas PMS kemarin kan aku ada beberapa jerawat baru tuh, ternyata PURETEM Purvera Ampoule ini bisa menenangkan kulit yang lagi rewel loh, kerasa soothing di kulit soalnya. Nilai plus lainnya adalah bentuknya yang menurut aku lucu, bulky karena isinya banyak, ampoule dengan isi terbanyak yang aku tahu sih wkwkwk.

Review PURETEM Purevera Cream

Puretem Purevera Cream

Netto: 55ml
Harga: Rp 195.000-
Beli di CHARIS

Kalian pasti tahu kan kalau aku pemilik jenis kulit kering yang kadang bisa dehidrasi saat perubahan cuaca yang cukup ekstrim, apalagi Bandung kan gitu tuh, panas terik trus tau-tau mendung dan ujan gede. Biar kulit aku kering, aku paling nggak suka moisturizer yang teksturnya thick dan greasy. Nah waktu pertama kali cobain Purevera Cream ini aku tuh sempet kaget, bahan utamanya aloe vera tapi kok teksturnya agak thick ya? Biasanya kan light, tapi PURETEM Purevera Cream ini teksturnya gel thick yang ngasih kelembapan ekstra dan lumayan takes time buat di serap sempurna sama kulit.


Review PURETEM Purevera Cream Review PURETEM Purevera Cream

Purevera Cream ini key ingredientsnya Concentrated Aloe Vera, jadi buat kalian yang struggling sama irritated skin or redness kayaknya bakal cocok banget secara aloe vera kan concern nya tuh menenangkan kulit.

Review PURETEM Purevera Cream

Sayangnya kalau buat aku yang hidungnya sensitif sama aroma yang agak kenceng, parfumnya masih agak terlalu kenceng sih, terus minusnya lagi nggak ada spatula untuk ambil produknya. Tapi nilai plusnya adalah PURETEM sendiri udah resmi masuk Indonesia jadi udah ada BPOM nya walau produk asli Korea.

Review PURETEM Purevera Cream

PURETEM Purevera Cream ini cocok untuk semua jenis kulit, bisa digunakan pagi dan malam hari untuk membantu menjaga kelembapan kulit, tapi menurutku dia the best di pake malam sih jadi semacam sleeeping mask gitu, soalnya dia kan lumayan lengket ya jadi pas pagi bangun tuh kulit keliatan lebih kenyal dan glowing gitu.
Pas pertama di aplikasiin sih efek calmingnya berasa banget di area cuping hidung yang biasanya sampe ngelotok saking keringnya, trus kusamnya juga agak berkurang jadi lebih glowing gitu.

Kalau kalian yang kulitnya kombinasi atau oily kayaknya pake ini masih oke ya, tapi aku kalau lagi dehidrasi harus pake
PURETEM Purevera Cream ini double layer, karena kulit aku memang kayak gurun sahara. Malah menurutku moisturizer ini bisa di pakai semua jenis kulit normal, dry, oily, sensitive semua bisa pake. Karena kandungannya ga ada yang aneh-aneh, basic banget jadi oke banget buat refresh your skin!
 
Review PURETEM Purevera Cream

 Selain aloe vera, PURETEM Purevera Cream ini juga mengandung castor oil dan allantoin yang memberikan kelembapan dan efek hidrasi yang jauh lebih bagus dibanding emulsionnya. Karena teksturnya gel to balm, dia bekerja dengan cara membentuk lapisan pelindung di atas kulit untuk menyegel kulit agar tidak mudah kehilangan kelembapan alami kulit.

Yang aku suka tuh dia kalau di pake di siang bolong berasa banget ademnya, gelnya langsung melting di kulit dan berasa banget menyejukkan serta menenangkan kulit. Oh ya, walaupun dia kayak bikin lapisan tipis di atas kulit, tapi dia ga bikin pori kesumbat, malah cakep banget buat di jadiin base makeup.

Review PURETEM Purevera Cream Review PURETEM Purevera Cream

Overall menurut aku, PURETEM Purevera Series ini termasuk ke dalam produk perawatan kulit dasar yang lebih fokus pada hidrasi, namun klaim hidrasinya tidak over jadi masih oke di pakai oleh kulit kombinasi atau berminyak, tapi untuk kalian yang kulitnya sangat kering atau dehidrasi, sebaiknya menambahkan skincare dengan bahan aktif yang menghidrasi lainnya.

Untuk lini dasar sih menurut aku
PURETEM Purevera Series ini udah cukup oke ya, produknya meliputi toner, emulsion, ampoule dan moisturizer. Jadi sudah cukup lengkap, dan ukurannya yang gede-gede ini sebanding dengan harganya, kurang lebih 2 bulan nggak abis 😂 jadi menurutku ini cukup hemat loh. Ada yang sudah coba salah satu dari 4 produk PURETEM Purevera Series ini? Komen ya.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡