Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama

 Nam Koong Min salah satu artis yang saya suka karena actingnya selalu total, mau peran serius maupun kocak, selalu dapet feelnya. Makanya begitu tahu kalau One Dollar Lawyer ini yang main dia, udah kebayang sih bakal nonton drama legal dengan bumbu komedi. Drama ini bercerita tentang perjalanan 3 tokoh utama Cheon Ji-Hun, Baek Ma-Ri dan Sa Mu-Jang menyelesaikan kasus hukum para kliennya.
 
 Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama

One Dollar Lawyer

Alternative Titles: Cheonwonjjari Byeonhosa, One Thousand Won Lawyer, 천원짜리 변호사
Cast: Namkoong Min, Kim Ji-eun, Choi Dae-hoon, Lee Deok-hwa, Park Jin-woo
Episodes: 12
Category: Korean Drama
Genres: Legal drama
Type : TV Series
Release: 2022
Status: Finished

Baca juga:
 
Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama

One Dollar Lawyer

Cheon Ji Hun dulunya adalah seorang jaksa yang sangat kompeten di bidangnya, dia tidak takut pada apapun dan hanya bertekad menegakan hukum tanpa pandang bulu. Banyak elit politik dan petinggi pemerintahan yang berhasil dihukum berkat keteguhannya mencari bukti. Namun Ji Hun kini beralih profesi menjadi pengacara bersama Baek Ma Ri dan Sa Mu Jang, dengan tarif hukum sebesar seribu won saja.

Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama
 
Penampilannya selalu rapi dan terlihat unik, pakaiannya terlihat mahal dan selalu mengenakan kacamata hitam, namun selalu menunggak biaya sewa kantor mereka 😂 tidak ada yang tahu siapa dan dimana rumah Ji Hun. Namun begitu dia sangat terampil di bidangnya, dia berhasil melawan pengacara termahal dan klien-klien kaya mereka, yang mencoba lolos dari pelanggaran hukum.

Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama

One Dollar Lawyer

 Awalnya Baek Ma Ri bekerja sebagai asisten jaksa dibawah pimpinan Na Ye-Jin seniornya. Dia adalah wanita yang cantik, percaya diri dan memiliki harga diri yang tinggi, apalagi kakeknya adalah Baek Hyun-Mu, pendiri Firma Hukum Baek yang sangat terkenal. Namun pada sebuah persidangan dia bertemu dengan Cheon Ji Hun dan kalah, sejak itu Ma Ri membenci Ji Hun namun ternyata setelah lulus dari pelatihan magang di Institut Penelitian dan Pelatihan Yudisial, kakeknya menyuruhnya bekerja selama 6 bulan di kantor Ji Hun sebelum bekerja di firma hukumnya sebagai pengacara, sejak itulah kehidupan Ma-Ri berubah total.

Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama
Baek Ma Ri dan kakeknya, Baek Hyun Mu
 
 Episode demi episode akan menguak masa lalu Ji Hun, mengapa seorang jaksa yang luar biasa bisa mendadak berubah halauan menjadi pengacara dengan tarif satu dollar. Ternyata Ji Hun adalah putra dari anggota dewan Kim Yoon-Sub yang menyembunyikan identitasnya karena ingin orang mengenalnya dari kemampuannya bukan dari keturunan siapa. Hanya Na Ye-Jin, seniornya yang tahu kalau ayahnya bukan orang sembarangan, Na Ye-Jin juga menjadi senior Ma Ri pas magang, dialah sumber informasi Ma Ri tentang Ji Hun.

Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama
Kawan-kawan Ji Hun sesama jaksa, Na Ye-Jin dan Seo Min-Hyeok

Suatu hari dia sedang menyelidiki kasus yang melibatkan JQ Group, ternyata JQ Group selama ini banyak menyuap para petinggi pemerintahan, mulai dari strata rendah hingga anggota dewan. Siapa yang sangka kalau ayahnya salah satu yang menerima suap, padahal ayahnya dikenal sebagai hakim yang sangat bersih dan sedang di calonkan menjadi presiden di masa depan, setelah mengetahui kalau Ji Hun mengendus jalur uang haram mereka, kelompoknya memutuskan untuk mengorbankan ayahnya agar Ji Hun tidak bisa mengetahui siapa saja yang menerima suap dari JQ Group.

Ji Hun berhasil mengajak ayahnya bekerja sama untuk menguak semua jalur suap yang dilakukan oleh JQ Group, namun selesai introgasi mendadak ayahnya bunuh diri dengan cara melompat dari gedung kejaksaan. Tak lama telepon ayahnya berdering dan terdengar suara di ujung telepon yang menanyakan mengapa ayahnya masih hidup dan belum melompat, sejak itulah Ji Hun mengejar pria di ujung telepon.

Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama

One Dollar Lawyer


Publik mengira kalau anggota dewan Kim Yoon-Sub bunuh diri karena merasa tertekan setelah di investigasi oleh Ji Hun, semua orang menghujatnya, rekan sesama jaksa meninggalkannya, atasan-atasan menekannya, namun ada seseorang yang memperhatikannya dari kejauhan dan mendukungnya, Lee Joo-Young. Joo Young adalah sorang pengacara, dia bertemu dengan Ji Hun secara tidak langsung saat membela salah satu kliennya, sejak itulah mereka menjadi dekat dan akhirnya menjadi pasangan kekasih.
 
Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama

Suatu hari, Joo Young memutuskan resign dari Firma Hukum Baek dan membuka kantor pengacara sendiri di daerah Pungjin-dong, dia ingin Ji Hun bergabung dengannya. Joo Young sudah mendapatkan klien pertamanya, Sa Mu-Jang yang dipecat oleh perusahaannya secara tidak adil karena ikut berunjuk rasa. Joo Young ingin membantu orang seperti Mr. Sa yang tidak memiliki uang namun diperlakukan tidak adil oleh kaum elit, itu sebabnya dia menerapkan tarif $1 untuk mendapatkan bantuan layanan hukum darinya.

Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama

One Dollar Lawyer

Singkat cerita suatu hari secara tidak sengaja, Joo Young melihat dokumen rahasia yang tertukar setelah bertabrakan dengan seseorang di Firma Hukum Baek, dokumen itu berisi informasi mengenai ayah Ji Hun alih-alih dokumen pengesahan kantor pengacaranya yang baru. Saat Joo Young sedang dalam perjalanan untuk bertemu dengan Ji Hun, seseorang menusuknya hingga meninggal di kereta bawah tanah.

Dunia Ji Hun runtuh saat mengetahui 2 orang yang paling disayangi dan di hormatinya meninggal secara mendadak, sejak itulah Ji Hun bertekad untuk mencari siapa pembunuh ayah dan kekasihnya. Suatu hari saat sedang mengunjungi kantor barunya Joo Young, Mr. Sa yang menanyakan perihal kasusnya karena sejak meminta bantuan Joo young, tidak ada kabar selanjutnya. Sejak itulah Ji Hun memutuskan berhenti menjadi jaksa dan menjadi pengacara untuk mewujudkan keinginan Joo young dengan Mr. Sa sebagai klien pertamanya.

Sinopsis One Dollar Lawyer Korean Drama

Sejak itulah Mr. Sa selalu berada di samping Ji Hun dan membantunya dalam memecahkan berbagai permasalahan hukum klien mereka bersama dengan Ma Ri. Berhasilkah Ji Hun menemukan siapa pria di ujung telepon yang menyuruhnya melompat dari atap? Siapakah yang membunuh Joo Young, apa yang dilihatnya sampai harus dibunuh?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

29 comments

  1. aku mau nonton keburu lupa wkwkwk, kayaknya ini seperiode sama Big Mouth ya? Eh apa kapan ya, soalnya inget Big Mouth juga ada lawyer2 kan ya, waktu itu udah sempet nonton episode 1, eh lupa ga lanjut lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa wkwkwk tapi ini asli mind blowing banget karena bisa2nya dia sesedih itu tapi tampak luarnya slengean, padahal di dalam hatinya udah nangis darah ituuuu

      Delete
  2. Unik juga kisah Ji Hun ini, bisa-bisanya nunggak biaya sewa hehe,
    tetapi karena pernah jadi jaksa, sepertinya dia bakalan tahu siapa pembunuh yang dimaksud itu

    ReplyDelete
  3. Aku belum nonton One Dollar Lawyer. Membaca sinopsis dari kak Winda udah kebayang akting Nam Koong Min yang selalu membuat betah untuk diikuti setiap episodenya. Jadi, suara siapakh yang diujung telpon? Mari ngedrakor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nonton ini karena Nam Koong Min hahaa soalnya dia tu kl main selalu ekstra, terbukti kan dia tuh bisa menutupi kesedihan dan kemarahannya dengan sempurna

      Delete
  4. Waaah...membaca tulisan ini, jadi makin penasaran dg drama satu ini. Sepertinya seru sekali yaaa.. Trims ya mba..aku jadi tertarik utk menonton sendiri nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss, nonton mba, ini rekomen sih kalau menurutku, Nam Koong Min kayaknya ga pernah fail kl milih script

      Delete
  5. Ji Hun ini sepertinya gak hanya unik dari penampilan. Selalu menang melawan mereka yang diduga melanggar hukum. Tapi, dia sendiri suka menunggak sewa kantor. Termasuk pelanggaran juga kan, ya hehehe.

    ReplyDelete
  6. Wah ceritanya penuh misteri ya, jadi penasaran ingin nonton drakor ini. Membaca sinopsisnya saja seolah saya sedang nonton drakor ini, ditambah adegan2 yang bikin hati deg2an duh jadi ingin tahu bagaimana endingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. endingnya diluar ekspetasi sih, awalnya juga kukira dia cuma lawyer slengean, ga taunya dibalik itu ada kejadian yang mencengangkan

      Delete
  7. Lucu ya, katanya pengacara tapi suka nunggak bayar sewa. Pasti kocak pas dia ditagihin biaya sewanya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget teh, padahal aslinya dia tajir melintir loh, bisa2nya berbulan2 ga bayar sewa kantornya wkwkwk

      Delete
  8. Wah film nya bagus alur ceritanya nih kayaknya, menarik soalnya sesuai dengan genre kesukaanku yang suka film2 cerita detektif...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah teh Ida kesukaannya yang misteri gini ya, emang sih bikin kita ikutan mikir, tapi ga ngebosenin ya teh

      Delete
  9. Aku suka banget nonton Korea mba, tapi kadang suka bingung karena wajah pemeran laki hampir sama semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, tapi karena sering nonton drakor jadi hafal lama2 mukanya, yang paling bingungin tuh yang kerajaan2 gitu, soalnya bajunya sama mukanya juga sama wkwkwk

      Delete
  10. One Dollar Lawyer belum nonton nih, sempet tau karena ada aktor favorit saya ikut main jadi cameo, Lee Je Hoon sunbaenim, hehe. Moga bisa nonton dan jadi wishlist nih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih sejujurnya nonton ini karena Nam Koong Min nya, soalnya dia kl main ga pernah fail, menurutku ya wkwkwk

      Delete
  11. Aku jadi inget kalau baruuu juga selesai nonton drama Nam Goong Min oppa yang judulnya "My Dearest".
    Dan ternyata, drama si ceweknya, Kim Ji-eun juga baru selesai aku tonton. Pantesaaan kaya ga asing sama cewenya. Hihihi~

    Drama-drama Nam Goong Min memang selalu patut dinanti.. Aktingnya tuh khas banget.
    Aktor baeksang soalnyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan teh, walau dia kalah ganteng sama oppa2 lainnya tapi actingnya tuh selalu bikin penasaran, kayaknya ga pernah fail milih script dia tu

      Delete
  12. Belum sempet nonton drakor ini. Udah masuk list tinggal nanti kalo luang dan bisa santai malem mau nonton. Udah penasaran, baca reviewnya makin penasaran. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mba, ga ngebosenin kok mba, semoga suka juga ya

      Delete
  13. Kebayang ya kehilangan ayah dan kekasihnya dan tanpa kejelasan. Kukira Jin Hun akan beralih menjadi detektif atau jagoan yang membalas dendam kematian ayah dan kekasihnya seperti di film-film, ternyata beralih menjadi pengacara ya

    ReplyDelete
  14. wahh hanya 12 episode yaa, jadi tertarik pengen nonton nih karena temanya menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, singkat kok episodenya jadi buat yang ga punya banyak waktu luang, ini rekomen banget, ga ngebosenin atau muyengin juga kok ceritanya

      Delete
  15. Aku belom nonton nih drama korea yang satu ini. Huhu masih belom selow nih waktunya. Terakhir nonton ya The Glory. Kudu nyempetin nih aku nonton drakor lagi. Udah mumet. Biar bisa enjoy. Nonton drama yang ini dulu ah. Seruuuu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngedrakor salah satu jalan ninja aku buat me time teh, soalnya kl jalan2 di mall mah boncos wkwkwk

      Delete
  16. aku belum pernah nonton drakor ini sih, jadi tertarik soalnya ada Nam Go On Ming

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡