d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen vs d'ALba Waterfull Tone-Up Suncreen

 Produk pertama yang aku kenal dari d'Alba tuh First Spray Serum nya yang hits dimana-mana, dan emang sebagus itu, aku udah review di blog dan udah repurchase 2x hahaaa nah terus aku akhir-akhir ini kan lagi concern banget sama sunscreen kan ya, nah aku jadi penasaran pengen cobain Waterfull UV Essence Sun Cream mereka yang banyak yang bilang bagus banget.

d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen vs d'ALba UV Essence Waterfull Tone-Up Suncreen

d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen vs d'ALba UV Essence Waterfull Tone-Up Suncreen

Eh ternyata ada 2 versi, yang biasa dan yang tone up, karena kepo, kenapa ga coba keduanya sekalian buat perbandingan? Maka jadilah postingan ini hahaaa yuk ah di simak performa dan perbedaaan keduanya.

Review d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen

d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen vs d'ALba UV Essence Waterfull Tone-Up Suncreen

Review d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen

d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen SPF 50+ PA++++

Netto: 50ml
Beli di Charis
BPOM RI NA26201700037

Review d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen

Ingredients:
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Silica, Ethylhexyl Triazone, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Methicone, Pentylene Glycol, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Curcuma Longa  (Turmeric) Root Extract, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Tuber Magnatum Extract, Wine Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Nobilis Peel Oil, Echium Plantagineum Seed Oil, Litsea Cubeba Fruit Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Polymethylsilsesquioxane, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Propanediol, Saccharide Hydrolysate, Octyldodecanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Hydroxypropyl Methylcellulose Stearoxy Ether, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Anhydroxylitol, Tocopherol, Sodium PCA, Glucose, Limonene, Citral.

Sun cream ini merupakan CHEMICAL SUNSCREEN ya, karena mengandung ethylhexyl methoxycinnamate, homosalate, ethylhexyl salicylate dan beberapa bahan chemical sunscreen lainnya.

Key ingredients:
Ekstrak white truffle yang mengandung antioksidan tinggi dan vitamin C alami, memberikan kebaikan emolien dalam bentuk asam lemak yang baik untuk penghalang kulit dan menjaga kekenyalan kulit. Selain itu juga mengandung houttynia cordata, centella asiatica dan ekstrak turmenic, ketiganya dikenal anti inflamasi dan kaya antioksidan. Ketiga ekstrak ini juga dapat membantu meredakan kemerahan dan menyeimbangkan sebum berlebih, seperti halnya ekstrak sage yang terdapat dalam formula ini.

Sunscreen ini juga mengandung wine extract yang kaya akan antioksidan, niacinamide yang mencerahkan dan meningkatkan fungsi penghalang kulit, selain itu juga mengandung adenosine dan tocopherol yang menenangkan kulit dan merestorasi kulit.

Review d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen

d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen SPF 50+ PA++++

Sesuai dengan namanya dia tuh teksturnya watery, pas di apply ke kulit berasa adem, mudah di blend dan di ratakan trus cepat meresap ke kulit. Udahnya ga ada rasa lengket sama sekali dan ringan banget kayak ga pake apa-apa. Trus dia tuh kayak ngasih kelembapan ekstra, ternyata itu karena sunscreen ini menggunakan Hydro Trapping & Aquaxyl Technology, yang membantu humektan untuk menarik dan mempertahankan hidrasi lebih banyak, plus dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembapan secara lebih efektif.

Satu lagi nilai plusnya tuh dia no whitecast, sama sekali ga ada whitecastnya kalau menurutku, finishingnya dewy gimana gitu, natural banget hasilnya. Salah satu tekstur sunscreen yang aku suka banget karena mudah menyerap dan ga pilling kalau ditimpa make-up. Kekurangannya dia kalau kena keringet kan meleleh tuh ya, kalau kena mata tuh pedessssss banget, walau emang keringet masuk ke mata tanpa sunscreen juga pedes sih aslinya tapi ini kayak dobel gitu pedihnya. Tapi dia buat di area sekitar mata ga pedih kok, cuma pas meleleh karena keringet aja, tapi nggak putih-putih gimana kok walau meleleh gitu.

Jadi untuk olah raga, aku biasanya pake sunscreen yang lain hehee soalnya pasti keringetan kan?

Review d'ALba UV Essence Waterfull Tone-up Suncreen

d'ALba Waterfull Suncreen SPF 50+ PA++++

Netto: 50ml
Beli di Charis

Untuk ingredients sih nggak terlalu jauh berbeda ya sama sisternya, jadi ga akan aku bahas lagi, tapi bedanya Waterfull Tone Up Sun Cream ini tuh sesuai namanya, ada efek tone up nya, dia kayak ngasih finishing pinkish gitu. Biasanya aku ga pernah cocok sama yang judulnya tone up, karena biasanya bikin kulit keliatan abu-abu udahnya, tapi sunscreen dari d'Alba ini nggak loh.

Warna produknya sendiri kayak peach gitu dan formulanya sama kayak sisternya, ringan dan non-komedogenik yang cepat menyerap, aman digunakan pada area mata dan no white cast.

Sama kayak sisternya, sunscreen ini memiliki fitur teknologi Hydro Trapping & Aquaxyl agar kulit tetap terhidrasi dan mengandung cukup banyak bahan yang kaya akan antioxidan. Seperti White Truffle dan ekstrak Anggur France Chateau Margaux yang membantu melindungi kulit dari faktor lingkungan yg negatif dan mencegah tanda-tanda pertama penuaan, seperti garis halus dan mencerahkan kulit agar warna kulit menjadi halus juga merata.

Review d'ALba UV Essence Waterfull Tone-up Suncreen

Ingredients:
Water, Dibutyl Adipate, Propanediol, Titanium Dioxide, Caprylic/Capric Triglyceride, C12-15 Alkyl Benzoate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Caprylyl Methicone, Ethylhexyl Triazone, Niacinamide, Glycerin, Diethylhexyl Butamido Triazone, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Portulaca Oleracea Extract, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Rhododendron Ferrugineum Extract, Centella Asiatica Extract, Prunus Persica (Peach) Flower Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Prunus Serrulata Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Tuber Magnatum Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Sodium Hyaluronate, Litsea Cubeba Fruit Oil, Rosa Damascena Flower Water, Betula Platyphylla Japonica Juice, Panthenol, Polyhydroxystearic Acid, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, VP/Eicosene Copolymer, Dimethiconol, Trisiloxane, Coco-Caprylate/Caprate, Stearic Acid, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Alumina, Hydroxypropyl Methylcellulose Stearoxy Ether, Dicaprylyl Carbonate, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Sodium Polyacrylate, Triethoxycaprylylsilane, t-Butyl Alcohol, PVM/MA Copolymer, Polyether-1, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Allantoin, Butylene Glycol, Tocopherol, Disodium Phosphate, Citric Acid, Caprylyl Glycol, Iron Oxides(CI 77492), Iron Oxides(CI 77491), Limonene, Citral.

Key Ingredients:
Panthenol, ekstrak Centella asiatica, ekstrak daun Aloe-vera, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Allantoin, dan Birch sap yang melindungi kulit dengan SPF dan membuat kulit terlihat pinky glowing alami.

Review d'ALba UV Essence Waterfull Tone-up Suncreen

d'ALba Waterfull Suncreen SPF 50+ PA++++

Buat aku yang jarang pake make-up, tone-up sunscreen ini jadi penyelamat ketika pengen tampil sedikit berbeda di kantor, karena menurutku sunscreen ini bikin kulit jadi keliatan lebih halus dan cakep. Mirip dengan sisternya, tone-up sunscreen ini mudah di ratakan tapi butuh waktu sedikit lebih lama untuk meresap di kulit, setelah meresap nggak ada rasa lengket sama sekali.

Menurut aku sunscreen ini bisa jadi make up primer juga loh karena pas aku coba timpa sama cushion, dia tuh bikin make-up lebih nempel di kulit dan ga ada white cast juga. Sunscreen ini mencerahkan skin tone aku satu tingkat dengan finishing natural pink glow, terutama di area pipi aku.

Review d'ALba UV Essence Waterfull Tone-up Suncreen

Kalian bisa lihat deh perbedaan d'ALba Waterfull tone-up sunscreen dan d'ALba UV Essence Waterfull biasa di kulit aku, efek tone-up nya bikin kulit saya terlihat agak mengkilat di beberapa pencahayaan. Tapi finishingnya cakep bangeeeeeet, bikin kulit terlihat lebih halus juga.

d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen vs d'ALba UV Essence Waterfull Tone-Up Suncreen

d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen vs d'ALba Waterfull Tone-Up Suncreen

 Gimana gimana? Udah mulai keracun belum hahaaa asli sih aku suka banget sama keduanya, gimana occasion aja penggunaannya, keduanya melembapkan, bikin kulit terlihat lebih sehat dan formulanya sangat ringan, cocok buat semua jenis kulit, bahkan untuk jenis kulit sensitif sekalipun. Ada rekomendasi produk d'Alba mana lagi yang harus aku cobain?
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Praktis banget ya essence sekaligus sunscreen. Aku kayanya bakal lebih pilih ini daripada yang tone up

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mba, sejujurnya kurang begitu suka dengan skincare dengan embel2 tone up hehee

      Delete
  2. Jadi semakin mempersingkat tahapan dandan, ya. Karena gak perlu pakai primer lagi. Warnanya juga bagus ke kulit wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, jaman sekarang mah semuanya harus serba sat set kan ya

      Delete
  3. Asli racun banget nih produk mbak. Sunscreen yang seperti ini yang bisa membuat kulit makin halus dan glowing ya meski tidak bisa sembarangan dipakai, seperti saat olahraga atau keringetan. Overall suka banget sama d'ALba UV Essence Waterfull Suncream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba soalnya beberapa sunscreen kalau dipakai olah raga, ada yang meleleh, ada yang bikin kulit kayak di cat pake pemutih dan lain sebagainya hehehe makanya harus trial error dulu

      Delete
  4. Paling senang kalau ketemu produk baru yang memang saya belum pernah coba, terus produk itu cocok untuk semua jenis kulit seperti produk d'Alba ini. Jadi saya pun bisa pakai dong ya... Aman gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, pantesan first serum sama sun screen nya d'Alba ini tu banyak yang bilang bagus

      Delete
  5. Buat jaman now SPF sunscreen memang bagusnya minimal 50 ya kak, karena kondisi cuaca nih yang perlu diantisipasi biar kulit tetap terlindungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, apalagi matahari sekarang makin ganas kan ya, makanya walau sudah SPF 50 masih perlu re-apply tiap 3 jam sekali heheee

      Delete
  6. Kalo Winda udah bilang bagus, aku pasti deh mupeng. Apalagi ini, produknya cair gitu ya. Aku paling suka dengan produk begitu ketimbang yang krim. Huhu, aku butuh banget yang begini. Biar lari bisa bebas dari rasa bersalah. Hahahaha. Cus ke tokonya lihat-lihat ah. Siapa tahu khilaf :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih aku teh liat teteh lari tuh termotivasi banget buat ikutan, tapi jiwa magerku masih belum bisa di kalahkan wkwkwk kumaha atuh nya

      Delete
  7. Kalo Winda udah bilang bagus, aku pasti deh mupeng. Apalagi ini, produknya cair gitu ya. Aku paling suka dengan produk begitu ketimbang yang krim. Huhu, aku butuh banget yang begini. Biar lari bisa bebas dari rasa bersalah. Hahahaha. Cus ke tokonya lihat-lihat ah. Siapa tahu khilaf :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke shopee official storenya juga bisa teh, suka ada diskon juga hehee aku referensi ke charis karena belinya di sana, kl teteh ada rekomen toko langganan sih ga masalah ga harus beli di charis hehee

      Delete
  8. Keracun banget kak, kebetulan lagi nyari referensi untuk suncreen yang melembabkan kulit, gak hanya melindungi dari UV.
    Penasaran ingin nyoba yang Dalba IV essence waterfull-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku kan jenis kulitnya kering ya, jadi wajib banget pake skincare yang memberi kelembapan ekstra hehee

      Delete
  9. Nah iniii, saya paling suka kalau ada produk yang mudah di-blend dan diratakan trus cepat meresap ke kulit. Dan yang ga ada rasa lengket dan ringan kayak ga pake apa-apa. Jadi pengen juga ngerasain gimana pakai d'ALba Waterfull tone-up sunscreen dan d'ALba UV Essence Waterfull, deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss coba cek instagram mereka kak, bisa cek dimana aja mereka menjual produknya, kl ga salah di shopee juga ada kok

      Delete
  10. Wah pas banget ini kemarau posting sunscreen. Matahari sedang ramah2nya. Meski di mobil terus juga butuh sunscreen karena kesorot. Tapi aku kalau jogging memang cuma pakai sunscreen thok, nggak ditimpa makeup biar kulit bebas bernapas. Paling pakai lipen aja biar gak pucet kalau mau selfie

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan di mobil mba, di dalam rumah juga bisa terpapar sinar matahari kan, apalagi pas jemur baju hehehe makanya aku walau di rumah aja tetep pakai sunscreen tapi SPFnya ga usah yang 50 ga papa, 30 aja juga cukup

      Delete
  11. Wah ini yang kucari gak ninggalin whitecast di wajah yaa. Bisa jadi primer juga ya jd gak perlu alas bedak lagi juga bisa ya. Sepertinya cocok buat di luar ruangan ya mbak soalnya SPF-nya mayan tinggi. Thanks infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yang ada efek menerahkan atau tone up sih yang ninggalin whitecast, tapi ini oke sih masih minim whitecastnya

      Delete
  12. Suncreen sama tone up suncreen punya fungsi sama ya mba. Kalau tone up suncreen bisa mencerahkan wajah. Aku sih bakal pilih utk harian dirumah pake suncreen aja tapi kalau mau pergi dan make up pake yg tone up suncreen supaya pake bedaknya harus dempul tebel banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunscreen semuanya sama mba, melindungi dari paparan buruk sinar matahari, hanya fungsi tambahannya yang berbeda ada yang melembapkan, ada yang meningkatkan tingkat kecerahan kulit

      Delete
  13. Lho d'Alba ini brand baru kah? Aku baru tahu euy. Itu hasilnya kok bagus ya bisa bikin mulus begitu. Seringnya klo pake sunscreen bisa terlihat pecah-pecah gitu, tapi sepertinya d'Alba nggak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama mba, yang pertama booming tu first serum spray nya, trus sunscreennya, karena banyak yang bilang bagus, aku jadi kepo pengen cobain dan ternyata beneran bagus

      Delete
  14. Beneran yaa, teh.. coveragenya baguuss banget.
    Kalau kulitnya gak terlalu putih pun rasanya aman karena cepat menyerap dan gak bikin kaya topeng saat menggunakan produk d'ALba UV Essence Waterfull Suncreen vs d'ALba Waterfull Tone-Up Suncreen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah teh, buat yang suka dandan ini oke banget sih karena bikin kulit keliatan lebih mulus dan sehat hehee

      Delete
  15. Polusi didaerah makin tinggi bikin kulit kering harus dijaga ya mba agar tidak kusam dan kering, harus perlu antioksidan utk kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih penting menjaga kulit dari paparan sinar matahari sih mba karena makin kesini mataharinya makin ganas, nggak ngerasain mba?

      Delete
  16. Gagal fokus sama teksturnya yang creamy. Ini sunscreen kan, hampir mau bilang fondation, haha..
    Kayaknya sunscreen model gini cocok sama aku yang jarang pake bedak dan fondation. Biar muka gak polos-polos amat

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku banget mba, makanya aku suka sama sunscreen ini karena walaupun ga bermakeup keliatan sehat gitu kulitnya hehee

      Delete
  17. D'Alba Waterfull sunscreen bagus banget nih buat spf nya 50 dan PA++++ yang selalu ada dibawa kemana2 buat melindungi kulit dari sinar UV wajib banget bagi perempuan seperti saya. Jadi mupeng produk D Alba ini 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, aku kemana2 juga bawa sunscreen buat touch up setelah 3 jam hehee soalnya mataharinya sekarang makin ganasssss

      Delete
  18. Kayaknya aku kudu cobain dua2nya dulu nih biar dapetin efek yang paling pas dengan kulitku. Naksir yang tone up sih sebenarnya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sejujurnya kurang suka dengan skincare dengan embel2 tone up tapi yang d'Alba ini cakep sih, white cast nya juga ga lebay jadi masih oke menurutku

      Delete
  19. Aku belum pernah pakai produknya mba, tapi baca dan lihat hasil akhir atau finishingnya yang halus, kok jadi pengen beli yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga beli karena keracun orang mba wkwkk pantesan pada bilang bagus, ternyata emang beneran bagus

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡