Review NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

 Produk yang akan aku bahas kali ini, ga tau udah berapa tube aku habiskan, tapi yang akan aku bahas kali ini adalah 2nd generation dari NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream yang mengalami beberapa upgrade dari sisi ingredients nya.
 
 Kayaknya kalian udah hafal lah ya, Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini bagus banget buat kulit yang lagi break out atau iritasi karena kandungan cicanya bagus banget buat nenangin dan ngelembapin kulit.

Review NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

Netto: 10/30/50ml
Harga: 99/239/320k
Beli di Charis

Baca juga:
Review CHIYOU Series untuk kulit kering
Review Soofee Phyto Birch Tree Soothing Dual Base

Harganya emang agak pricey ya tapi menurutku kalian wajib stok sih karena kalau lagi salah pakai skincare atau bruntusan, aku selalu pake NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini dan bikin kulit aku better.

Aku pernah ada jerawat maskne di sekitar dagu yang gatel banget, trus aku pakein ini trus rasa gatalnya berkurang banget. Walau ga di aku nggak wow banget efeknya tapi aku bener-bener rekeomendasiin NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini buat kalian.

Review NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

Untuk harganya sih menurutku sesuai dengan kualitas dan ingredients nya, aku sampe kasih NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini buat temenku coba buat cari tahu apakah di kulit oily dia bakal over atau nggak, ternyata dia bilang cream ini melembapkan tapi sekaligus bisa nahan minyak diwajah jadi agak lebih matte, sekarang dia repurchased sendiri donk wkwkwk.

Nah apa aja sih yang di upgrade di 2nd generation nya NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini?
 
Review NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

 Kandungan Adenosine dan Niacinamidenya mencerahkan dan menyamarkan garis halus. Selain itu juga mengandung centella asiatica extract yang mampu meregenerasi kulit dengan 4 bahan aktif, antibakteri, antiinflamasi, antioksidan dan meratakan warna kulit.

Madecassoside nya menenangkan, memulihkan dan memperbaiki sel kulit yang rusak dengan cepat, serta mempercepat produksi kolagen. Squalane nya melindungi kulit dengan membentuk lapisan pelindung dengan menggunakan bahan alami kulit.
 
 Review NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

Ingredients:
Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Water, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Propanediol, Squalane, Pentylene Glycol, Caprylyl Methicone, Niacinamide, Polyglyceryl-3 Distearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Chlorella Vulgaris Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Vinyl Dimethicone, Diglycerin, Glyceryl Stearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Hydrogenated Rice Bran Oil, Hydrogenated Polydecene, Glucose, Hydroxyacetophenone, Fructooligosaccharides, Fructose, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Glyceryl Stearate Citrate, 1,2-Hexanediol, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Trideceth-10, Madecassoside, Sodium Phytate, Sorbitan Isostearate, Polyglyceryl-10 Stearate, Asiaticoside, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, Cetearyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Myristyl Alcohol, Lauryl Alcohol.

Note buat kalian yang memiliki kulit sensitif, NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini masih mengandung cetearyl alcohol, strearyl alcohol, cetyl alcohol, myristyl acohol, dan lauryl alcohol, seharusnya sih aman ya kecuali kulit kalian sangat sensitif soalnya semua kandungan yang saya sebutkan ada di deretan ingredients paling bawah, yang artinya jumlahnya sangat sedikit.

Review NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

Kalau kalian melihat list ingredientsnya, kandungan ceramide nya terletak nyaris di bawah, jadi awalnya aku sempet mikir, wah ini bakal kurang melembapkan, karena kulitku kan kering banget tuh kayak sahara, tapi ternyata nggak loh. Dia tuh tipe moisturizer yang lightweight yang enak dipakai baik siang maupun malam hari.

Kalau di pakai malam hari, lembapnya tahan sampai pagi, pas bangun, kulit berasa glowing dan sehat gitu. Kalau kalian lagi kemerahan atau iritasi gitu, dia bakal bantu bikin kulit kalian calming dan meredakan kemerahannya.

Review NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

Pokoknya ini tuh my savior buat meredakan jerawat yang lagi meradang (karena kandungan cicanya), ngurangin jerawat dan bruntusan akibat pemakaian masker. Soalnya walaupun lagi break out parah, dipakein NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini nggak perih, tetap calming, hydrated, dan ga bikin komedoan.

Review NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream

 Texturenya light cream gitu gampang dispread dan mudah meresap, afternya juga enggak lengket. Sedikit tips buat kalian, pakai NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini di atas kulit yang masih basah biar nggak terlalu berat, karena kalau di pakai di atas kulit yang kering, dia tuh kayak bikin lapisan kulit sendiri di atas kulit. Ada yang pakai NEW Charis M+ Madecassoside Cica Cream ini juga? Atau malah udah jadi holy grail kalian?
 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

45 comments

  1. Ini emang jadi andalan deh kalo kulitku lagi bruntusan

    ReplyDelete
  2. Harganya agak lumayan yaa tapi kalo dilihat manfaat & ingredients-nya emang mantep bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes makanya belinya pas promo wkwkwk, charis suka promo kok untuk produk andalan mereka

      Delete
  3. Jadi penasaran nih pengen nyobain produknya Charis

    ReplyDelete
  4. ini buat bruntusan juga bagus ya kak aku stock dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus, aku selalu stock, kalau lagi promo suka beli hehee

      Delete
  5. Walaupun nggak mengalami bruntusan di wajah tapi kalau utk kulit berminyak seperti temannya mbak nih, sepertinya tetap berguna banget utk sehari2 ato pas emang butuh banget dipake nya ya mbak
    Kandungan centellanya bagus ya di list teratas. Makanya worth it banget sih ini pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aku kalau punya skincare bagus pasti info ke temen2 biar cobain juga wkwkwk sekalian jadi tau kira2 di kulit yang berminyak (karena aku kan kulitnya kering) gimana efeknya

      Delete
  6. waah..sepertinya ini nih yg diperlukan temenku yg lg breakout wajahnya.. trims reviewnya mba..kuteruskan info ini ke temnku itu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, semoga cocok ya sama temennya, soalnya aku kalau nemu skincare bagus pasti info ke temen2 biar mereka juga ngerasain heheee

      Delete
  7. bisa juga mengatasi jerawat yaa, penasaran deh mau coba biar pas jerawatan bisa langsung terhempas itu jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, tapi buat jerawat yang kecil2 baru ngefek di aku, kalau yang gede nggak ngefek

      Delete
  8. waaa cica cream, auto kepo pengen cobain juga deh aku beb hihihi, cocok banget aku pake yang ada cicanya buat jerawat hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau udah nemu kandungan yang cocok sama kita tuh enak ya, jadi ga usah coba sana sini lagi wkwkwkk

      Delete
  9. Kenapa apa nggak update banget ya.. Aku tuh baru tau produk ini dan pengen nyoba soalnya kulitku juga kering mba, aku memang lagi cari-cari cream malam. Makasi reviewnya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bisa di pake siang maupunmalam mba, asli ini enak banget, salah satu produk yang harus selalu ada di stok aku :)

      Delete
  10. aku sering baca kalau Cica cream ini memang bagus ya mba. Aku lagi mencoba ingat - ingat apakah pernah pakai produk serupa nih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makanya aku bikin blog ini mba, aku juga suka lupa pernah pake produk apa aja wkwkwk trus kadang ada produk yang di upgrade kan formulanya, jadi kalau lupa tinggal ingat2 lagi dengan buka-buka blog ini

      Delete
  11. belum pernah nyobain produk charis. klo liat harganya emang lumayan ya... tapi klo liat review nya bagus-bagus :D emang harga ga bohong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya skeptis mba, produk charis pertama yang aku coba ya cream ini, trus mereka launching serum, ternyata bagus juga, walau baru 2 produk tapi keren loh mereka tuh, buat launching produk ga main-main, pake research bertahun2

      Delete
  12. Aku sering banget bruntusan nih Kak, jadi kepingin nyoba. Meskipun harganya pricy tapi kalau worth ya boleh juga 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya pas promo kak, charis sering promo kok untuk produk andalan mereka, apalagi kalau kerjasama dengan seleb mereka, lebih gede lagi promonya :)

      Delete
  13. Jadi ini cocok buat kulit yang sedang kemerahan yaa, Mba. Mesti nabung dulu nih biar bisa beli, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ukuran kecilnya kok mba, lebih kejangkau dan follow sosmed mereka aja, suka ada giveaway atau promo special :)

      Delete
  14. Senang banget selalu dapat input dari blog mbak Winda, apalagi untuk new charis madecassoside ini. Berguna untuk melembabkan kulit juga ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, fungsi utamanya selain melembapkan juga meredakan kulit yang iritasi

      Delete
  15. 50 ml harga 320k emang lumayan, ya, Mbak. Tapi kalau manfaatnya bagus, bisa buat memperbaiki sel kulit yang rusak dengan cepat berarti worth it sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 50ml ini abisnya lama loh mba, pakenya kan ga tebel2, di aku 50ml bisa abis 45 harian

      Delete
  16. Yang jadi keunggulan dengan tekstur produk new charis m madecassoside cica cream adalah jadi meski pemakaian sedikit pun bisa diratakan ke seluruh wajah dan bisa merasakan manfaat dari bahan cica yang melembabkan maksimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, yang 30ml ini bisa sebulanan di aku, makanya menurutku, harganya masih masuk akal

      Delete
  17. Wah asyik banget kalau tiap restock selalu ada promo nih...xixixi.... jadi kepo juga pengen nyoba nih

    ReplyDelete
  18. Skincare buat kulit sensitif mahal-mahal ya mbak, untungnya aku gak pernah bruntusan. Klopun ada pura-pura gak lihat haha..
    Aku suka banget sama Centella Asiatica vanyak cocoknya daripada nggaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, makanya ke dokter kulit tuh mahal, obatnya juga mahal2 wkwkwk

      Delete
  19. Makin banyak ya pilihan cream yang melembabkan...
    Thank you for sharing this product ya, mbak :D

    ReplyDelete
  20. Baca review tapi dapet pengetahuannya tentang komposisi produk kecantikan makasih yah Kak. Kulit aq termasuk tipe sensitif tp Semoga cocok dengan produk nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga penjelasan aku mudah di mengerti ya kak :) terima kasih sudah mampir

      Delete
  21. harganya worth it ya Kak dengan claimnya yang bisa bantu saat kulit break out ya, noted banget nih.
    belum pernah coba, tapi mana tahu kan butuh suatu saat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih nggak se wow yang dibahas orang tapi aku bisa jamin kalau klaimnya oke dan sesuai dengan yang aku rasain, makanya aku selalu stok kalau mereka lagi promo

      Delete
  22. sudah lama liat brand ini tapi blm jadi juga untuk coba, menarik sih kalau memang klaim krimnya oke .

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat calming kulit lagi rewel tuh ini oke banget mba, apalagi aku kan suka coba2 skincare tu, kl pas nemu yang ga cocok, aku balik ke cream ini buat calming biar ga rewel lagi heheee

      Delete
  23. wah makasih kak, pas aku lagi nyari obat jerawat buat anakku, kok yang udah dipake selama ini kayak gak mempan gitu, moga aja pakai cream new charis ini bisa sembuh tuh jerawat gak pake membekas hitam. kasian juga kan remaja kalau jadi bopeng mukanya yaa. thanks mbak artikelnya membantu banget emak galau hiihihi

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡