Review Airnderm AHA BHA Serum, Airnderm Hydrating Barrier Serum, Airnderm Hydrating Primer Toner

Airin Beauty adalah klinik kecantikan yang melayani rangkaian perawatan kulit yang sudah memiliki 8 cabang dengan lebih dari 85 treatment. Namun Airin Beauty menyadari kalau tidak semua orang bisa datang ke klinik untuk treatment, maka dari itu mereka meluncurkan lebih dari 100 produk bersertifikat untuk menjangkau semua beauty enthusiast di Indonesia.

Dengan visi merawat kulit agar lebih sehat dan terawat, semua produk Airin Beauty sudah terdaftar di BPOM dan Halal MUI, serta dibuat khusus dengan teknologi yang memenuhi standar internasional serta menggunakan bahan berkualitas agar efektif untuk setiap permasalahan kulit.

Review Airnderm AHA BHA Serum, Airnderm Hydrating Barrier Serum, Airnderm Hydrating Primer Toner

Kali ini saya bakal bahas 3 produk mereka yang berlabel, Airnderm yang udah lama penasaran pengen aku cobain, apalagi brand ini tuh satu kota dengan tempat tinggal saya, Bandung. Airnderm ini adalah skincare OTC (over the counter) yang bisa kita beli dengan bebas, tanpa perlu resep dokter atau konsultasi dengan dokter, jadi sama kayak skincare yang biasa kita beli bebas di toko kosmetik pada umumnya.
 
Review Airnderm Hydrating Barrier Serum

Airnderm Aesthetic Hydrating Barrier Serum

 BPOM NA18210110521
Nett0: 20ml
 Harga: Rp 105.000-
 
Airnderm Aesthetic Hydrating Barrier Serum ini merupakan serum yang dikhususkan untuk kalian yang mencari serum dengan kandungan bahan aktif yang melembapkan kulit, serum ini dilengkapi dengan berbagai bahan aktif yang kaya akan humectant (agen yang mengikat kelembapan ke dalam kulit, dengan cara menarik molekul-molekul air dari luar) yang membantu kulit untuk tetap lembap sekaligus melindungi skin barrier.

Formula: 
Skin moisturizing, Skin barrier repair, Redness reducer.

Review Airnderm Hydrating Barrier Serum

Bahan aktif yang terkandung di dalam Airnderm Aesthetic Hydrating Barrier Serum ini adalah:
● Sodium hyaluronate 5%
Berfungsi mengunci kadar air kulit, meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga elastisitas kulit.
● Madecassoside 1%
Merupakan komponen yang ada dalam Centella Asiatica (CICA), melembapkan, menenangkan, melawan jerawat dan melindungi skin barrier.
● Green tea extract 1%
Meredakan iritasi, kemerahan, memperbaiki skin barrier, melembapkan kulit.
● Allantoin 0,2%
Melembutkan dan merawat skin barrier.
● Hydrolized Hyaluronic Acid 0,2%
Dengan ukuran molekul yang lebih kecil sehingga lebih cepat meresap dan memiliki stabilitas tinggi untuk melembapkan kulit yang kering.

Review Airnderm Hydrating Barrier Serum

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Betaine, Butylene Glycol, Propanediol, Trehalose, Phenoxyethanol, Xylitylglucoside, Hydroxyethylcellulose, Anhdroxylitol, Saccharide Isomerate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium PCA, Propylene Glycol, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Xylitol, Ethylhexylglycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Sodium Metabisulfite, Triethanolamine, Madecassoside, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Sodium Citrate.

Review Airnderm Hydrating Barrier Serum
 
Airnderm Aesthetic Hydrating Barrier Serum ini cocok digunakan semua jenis kulit bukan cuma kulit kering atau dehidrasi, teksturnya sedikit lebih cair dari yang AHA BHA serum tapi tetep nampol efek hidrasinya. Formulanya yang light weight bikin serumnya cepat meresap di kulit dan udahnya berasa sedikit licin tapi bikin kulit keliatan lebih plumpy dan glowing.

Review Airnderm AHA BHA Serum

Airnderm Aesthetic AHA BHA Serum

BPOM : NA18210104786
Netto: 20ml
Harga: Rp 125.000-

Formula:
Skin Exfoliating, Pore Reducer, Sebum 9, Unclog Pores, Improves Skin.
Paraben-free, Sulfate-free, Fragrance-free, Silicone-free, Essential Oil-free, Allergen-free, Cruelty-free, Minimal Ingredients.

Review Airnderm AHA BHA Serum

Airnderm Aesthetic AHA BHA Serum

Airnderm Aesthetic AHA BHA Serum merupakan serum dengan 3 kandungan acid yang bekerja mengeksfoliasi kulit dan ekstrak nabati yang membantu mengangkat sel kulit mati, memudarkan hiperpigmentasi, meratakan warna kulit.

Airnderm Aesthetic AHA BHA Serum ini dilengkapi dengan kandungan :
● Lactic Acid 4,5 %
Lactic Acid terkenal sebagai peeling agent yang dapat meningkatkan proses regenerasi sel kulit dan mengeksfoliasi kulit dengan cara mengikis sel kulit mati di permukaan, membuat kulit terlihat lebih smooth, pori mengecil dan memudarkan hiperpigmentasi.

● Glycolic Acid 4 %
Bahan aktif ini bekerja sebagai antiinflamasi, keratolitik (eksfoliasi) dan antioksidan yang mengatasi hiperpigmentasi, penuaan dini akibat agresor dari luar seperti polusi dan sinar matahari.

● Salicylic Acid 2%
Zat aktif ini mampu mengurangi komedo, mengeksfoliasi kulit, dan bermanfaat untuk jerawat, melasma, kerusakan kulit akibat sinar matahari, freckles hingga lentigo.

Review Airnderm AHA BHA Serum dan Airnderm Hydrating Barrier Serum

Tekstur Airnderm Aesthetic AHA BHA Serum ini agak kental dan berwarna sedikit kekuningan, tapi pas di blend ke kulit tetap runny, ringan dan cepat meresap kok. Untuk aroma, ada bau chemical tapi tipis-tipis aja dan ga mengganggu di hidung, jadi buat yang penciumannya sensitif kayak aku masih aman kok.

Review Airnderm AHA BHA Serum

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Alcohol, Lactic Acid, Glycolic Acid, Betaine, Potassium Hydroxide, Salicylic Acid, Arginine, Cocamidopropyl Dimethylamine, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Diglycerin, Xanthan Gum, Camellia Sinensis Leaf Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Barosma Betulina Leaf Extract.

Cara penggunaan:
Bersihkan kulit, gunakan toner hydrating kemudian gunakan 2-3 tetes serum untuk keseluruhan wajah. Tepuk dengan lembut hingga meresap. Gunakan di malam hari saja. Gunakan 2-3x dalam seminggu. Hindari layer menggunakan produk eksfoliasi lainnya. Gunakan produk bersifat moisturizing & hydrating setelah pemakaian AHA BHA Serum.

Review Airnderm AHA BHA Serum

Karena kandungan bahan aktif Airnderm Aesthetic AHA BHA Serum ini lumayan tinggi, awalnya aku cobain 2x seminggu, ternyata aman, ga ada sensasi cekit-cekit atau breakout. Jadi aku lanjutkan penggunaan 3x seminggu, hanya di malam hari dan di layer dengan hydrating serum.

Review Airnderm AHA BHA Serum

Menurut saya sih, Airnderm Aesthetic AHA BHA Serum ini termasuk oke dan nyaman di pakai sebagai exfoliating serum, kalau aku sih walau lagi ga ada jerawat aktif, dia bikin komedo lebih lambat muncul dan PIH jadi lebih cepat memudar. Kalau lagi ada jerawat aktif saya suka pakai serum ini jadi spot treatment, rasanya lumayan sih, ada cekit-cekitnya dikit tapi jerawat jadi lebih cepet kempes dan kering.

Review Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

BPOM NA18201202844
Netto: 100ml
Harga: Rp 125.000-

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner adalah toner yang berfungsi untuk menghidrasi dan juga mengembalikan kelembapan kulit serta mempersiapkan kulit untuk menerima skin care selanjutnya. Toner ini memiliki aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun karena memiliki formula, Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free, Silicone Free, EU Allergen Free, Cruelty Free, Fungal Acne Safe, Minimal Ingredients, Dermatologically Tested.

Review Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

Ingredients:
Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

Kandungan bahan aktif didalam Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner diantaranya adalah:
● Glycerin yang berfungsi untuk melembapkan kulit, mencegah munculnya garis halus dan menjaga keseimbangan pH kulit.
● Sodium Hyaluronate yang mengunci kadar air kulit, meningkatkan hidrasi dan menjaga elastisitas kulit.
● Aloe Vera yang menenangkan dan menghidrasi kulit.
● Panax Gingseng Root Extract yang menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit, serta membantu meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit.

Review Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner ini adalah salah satu produk yang bikin aku penasaran karena banyak yang bilang ini bagus banget buat kulit kering kayak aku. Packagingnya sendiri terbuat dari botol plastik dengan efek frosted transparan yang memudahkan kita melihat isi produk di dalamnya. Secara packaging sih dia simple banget ya, tapi Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner ini berhasil jadi produk favorit aku dari ketiga produk yang saya coba, karena dia punya segel buka tutup di bagian dalamnya yang bikin produknya jadi lebih aman buat di bawa-bawa.

Teksturnya lebih ke essence kalau menurutku karena agak kental, warna cairannya bening dan terasa sedikit licin saat diaplikasikan, mungkin karena kandungan glycerinnya. Tapi justru tekstur seperti ini yang aku suka, efek lembapnya berasa lebih lama, nggak cepet menguap kayak toner yang teksturnya cair kayak air.

Review Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

Walau tekstur Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner ini agak kental tapi nggak ada sensasi lengket sama sekali ya, biasanya saya pakai dengan cara di tuangkan di telapak tangan terus di tap-tap gitu, kalau berasa kurang lembap, aku pakai 2 layer. Pas dipakai juga rasanya nyaman, mau di layer sebanyak apapun tetap terasa ringan.

Menurutku, hydrating toner ini cocok banget buat kalian yang nyari hydrating toner yang bisa mengembalikan pH kulit, menghidrasi dan melembapkan kulit dengan ingredients yang simpel karena Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner ini fokusnya memang hanya hydrating.

Review Airnderm AHA BHA Serum, Airnderm Hydrating Barrier Serum, Airnderm Hydrating Primer Toner

Buat kalian yang ga mau pusing mikir pakai skincare ini di gabung pake ini itu bakal breakout ga ya, cobain Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner ini, aman, karena ga ada ingredients yang macem-macem, mostly humektan yang emang berfungsi untuk melembapkan tok.
 
Review Airnderm AHA BHA Serum, Airnderm Hydrating Barrier Serum, Airnderm Hydrating Primer Toner

 Ini adalah before after penggunaan ketiga produk dari Airnderm yang aku bahas di atas selama sebulan lebih, kulit terlihat lebih lembap dan sehat, tekstur kulit juga telihat lebih smooth. Ada yang sudah coba produk mereka juga? Yang mana yang jadi favorite kalian? Komen donk, kalau kalian pengen coba juga, kalian bisa ke Shopee Official Store mereka ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

24 comments

  1. Favorit aku udah dari dulu toner nya mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, banyak yang bilang tonernya mantul, makanya aku penasaran banget pengen coba, ternyata emang sebagus itu yaa

      Delete
  2. aaa aku baru tau airn juga punya serum kaya ginii, penasaran sama si AHA BHA nya deh mau cobain juga ah hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada 3 apa 4 macem gitu serumnya, tapi aku pilih yang sesuai sama jenis dan kebutuhan kulit aku aja hehee

      Delete
  3. Paling penasaran sama Hydrating Barrier Serum nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep ituuu, udah abis wkwkwk mau check out lagi nanti pas tanggal cantik

      Delete
  4. Berarti produk ini baru dijual di Bandung aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu salfok ah wkwkk maksudnya brand ini asal bandung sayang, bukan cuma dijual di bandung, kan onoh ada link shopee nya, masa bandung doank :)

      Delete
  5. Wah aku baru tau airinderm tuh asal bandung hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah tau kliniknya dulu nis wkwkwk trus pas tau dia ada produk OTC nya jadi kepo, trus liat banyak yang bilang tonernya tuh mantul, kan jadi pengen coba aku tuuu

      Delete
  6. aku lupa banget buat checkout airnderm hydrating primer toner jadi inget karena baca post ini, padahal udh wl dari tahun lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih kok sama, ini wish list aku dari kapan, gara2 banyak yang bilang bagus wkwkwk puji Tuhan tahun ini kesampaian juga cobain

      Delete
  7. ini ngehits dan banyak yg suka apalagi toner essence nya ya ci.. penasaran huhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, tonernya udah lama jadi wishlist aku wie, puji Tuhan bisa kesampaian cobain tahun ini wkwkk dan beneran bagus loh ternyata, pantesan banyak yang suka

      Delete
  8. Hydrating Toner-nya yang paling bikin penasaran btw sehat bgt kulitnya Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga wkwkk ada bekas jerawat kehitaman sama flek, trus komedo di hidung tapi ga keliatan aja karena ambilnya dari satu sisi

      Delete
  9. Betul banget gak semua orang bisa menyempatkan ke klinik untuk treatment atau sekedar konsultasi. Jadi makin penasaran kepengen juga cobain semua produk Airnderm

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, apalagi jaman pandemi ya wkwkwk makanya aku excited banget cobain produk OTC mereka, ternyata tonernya bagus banget, pantesan banyak yang suka

      Delete
  10. aku sempet pake hydrating tonernya sampe abis, hehehe. teksturnya enak banget di kuliitt

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan banyak yang bilang bagus makanya aku kepo banget, ternyata beneran bagus wkwkwk

      Delete
  11. Bahan aktifnya bagus buat kulit, aku jadi tertarik mau coba satu set produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nggak satu set sih, toner sama serum yang hydrating nya aku pilih karena kulit aku kan jenisnya kering hehee dan usia udah kepala 4 jadi aku butuh anti aging dan exfoliasi makanya pilih yang AHA BHA serum :)

      Delete
  12. Aku sudah coba tonernya dan sukaaaa banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. tonernya banyak yang suka yaaa, aku kayaknya bakal repurchased deeh

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡