Review CHIYOU Series untuk kulit kering

CHIYOU, brand Korea asal Gangnam akhirnya tiba di CHARIS!
CHI YOU, dalam bahasa Korea, berarti penyembuhan baik secara fisik maupun mental. Pasti kalian pernah kan mengalami bad day karena mendadak satu benjolan kecil (baca jerawat 😂) di wajah yang merusak mood? Kalian juga pernah insecure karena jerawat yang tidak kunjung hilang meski sudah banyak perawatan dan perawatan kulit kan? Nah misi CHIYOU tidak hanya mengatasi masalah kulit, tetapi juga untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri kita.

Review CHIYOU Series

Review CHIYOU Series

Tahukah kamu kalau pembersih biasa tidak bisa membersihkan kotoran, sel kulit mati dan sebum dengan baik? Itu sebabnya kita perlu bantuan toner. Nah kali ini aku akan memperkenalkan toner yang bisa mengatasi ketiga hal tersebut dari CHIYOU.

Review CHIYOU Series

Review CHIYOU Series

Memangnya kenapa kalau sel kulit mati nggak di bersihkan dengan baik? Toh pada akhirnya akan luruh secara alami kan? Betul, tetapi bila di bantu dengan toner yang mampu membersihkan kotoran dan sel kulit mati, maka akan timbul jerawat. Karena kotoran dan sel kulit mati akan membuat pori tersumbat, menimbulkan bakteri penyebab jerawat dan masalah kulit lainnya.

Review CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner

CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner

Harga: Rp360.000-
Netto: 100ml
Beli di https://hicharis.net/Wind1403s/1NOa

CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner ini mampu membersihkan sel kulit mati tanpa pengelupasan ringan jadi toner ini tuh hypo-allergenic sehingga bisa di pakai oleh semua jenis kulit, bahkan untuk kulit paling sensitif sekalipun.

CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner ini disebut Next AHA (AHA - BHA - PHA - LHA - Succinic Acid) karena di formulasikan untuk kulit sensitif dan rawan berjerawat, namun rendah iritasi.

Review CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner

CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner

Untuk kulit yang kasar, berminyak dan kusam. Succinic Acid Exfoliating Toner Mild Peeling Toner ini bekerja mengontrol sebum dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner
ini mengandung 5 bahan utama:
- Succinic Acid, yang merupakan asam organik yang berasal dari amber yang merupakan batu permata alami
- Betaine Salicylate, mengurangi whitehead maupun blackhead
- Panthenol, mencegah kulit kehilangan hidrasi dan memperkuat skin barrier
- Xylitylglucoside, memberi hidrasi dan menenangkan kulit
- Anti Sebum P™, mengandung 4 bahan botani kompleks yang di patenkan

Buat kalian yang ga cocok menggunakan AHA BHA, kalian bisa mencoba Succinic Acid yang lebih ringan, karena sangat minim iritasi. Walaupun formulanya sangat ringan, tapi toner ini mampu mengontrol sebum dan mengencangkan pori. Selain exfoliasi ringan, CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner ini juga mampu melembapkan kulit dan membantu penyerapan skincare yang berikutnya.

Review CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner

Ingredients:
Water, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Succinic Acid, Arginine, Chlorella Vulgaris Extract, Sodium Hyaluronate, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Cynanchum Atratum Extract, Chamaecyparis Obtusa Oil, Xylitylglucoside, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Xylitol, Althaea Rosea Flower Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Pueraria Thunbergiana Root Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Panthenol, Glucose, C12-14 Alketh-12, Fructooligosaccharides, Fructose, Octyldodeceth-16, Glyceryl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Anhydroxylitol, Beta-Glucan, Tocopherol, Betaine Salicylate
 
 Review CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner

CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner

Yang aku takjub ya, aku kan sehari-hari nggak pakai makeup ya, cuma skincare aja mentok di sunscreen, tapi setelah membersihkan  kulit dengan micellar water dan face wash, pas aku pakein toner ini tetep aja masih ada sisa-sisa kotoran yang keliatan.

 Teksturnya bening kayak air dan tidak mengandung fragrance sama sekali. Yang aku suka dari CHIYOU Succinic Acid Exfoliating Toner ini tuh dia cepet menyerap dan nggak ada sensasi lengket sama sekali. Kemasannya sendiri agak berat dan ga travel friendly ya karena terbuat dari kaca tebal hehee tapi asli cakep banget kemasannya, ga heran kalau produknya sendiri keliatan mewah.

 Review CHIYOU Terpineol Double Action Serum

CHIYOU Terpineol Double Action Serum

Harga: Rp 405.000-
Netto:
Beli di https://hicharis.net/Wind1403s/1NXc
 
Review CHIYOU Terpineol Double Action Serum Review CHIYOU Terpineol Double Action Serum
 
Sebum yang berlebihan dan sel kulit mati yang menumpuk setiap hari adalah salah satu penyebab masalah kulit! Itulah mengapa perawatan harian sangat penting untuk kulit yang bersih dan tanpa cela. Kalian pemilik kulit berminyak, acne prone, pori besar? Kalian butuh CHIYOU Terpineol Double Action Serum yang mengandung Willow Bark Extract, Terpineol dan Tea Tree Leaf Oil.
 
CHIYOU Terpineol Double Action Serum ini dapat menghilangkan jerawat, Tea Tree Leaf Oil di lapisan atas menyerap minyak dengan cepat tanpa iritasi, sedangkan Willow Bark Extract dan Terpineol di lapisan bawah bercampur dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, mengurangi sebum dan memperkecil pori.
 
 Review CHIYOU Terpineol Double Action Serum

CHIYOU Terpineol Double Action Serum

Untuk kulit berjerawat dan memiliki sebum berlebih.
Terpineol Double Action Serum adalah serum perawatan wajah yang bekerja cepat untuk menghilangkan flek dan melindungi kulit berjerawat.

Terpineol adalah pusat dari ekstrak tea tree yang aman di gunakan untuk kulit sensitif dan acne prone, penggunaan sedikit saja sudah memberikan efek yang kuat dan menenangkan jerawat.
Terpineol ini anti jamur dan anti bakteri yang efeknya 5x lebih kuat dari tea tree biasa, bahkan akhir-akhir ini terpineol sedang diteliti lebih lanjut untuk dikembangkan sebagai senyawa anti kanker.
 
 CHIYOU Terpineol Double Action Serum ini cocok buat kalian yang acne prone, trus buat kalian yang bermasalah dengan jerawat tapi ga cocok pakai produk dengan kandungan tea tree karena kulit kalian terlalu sensitif, juga buat kalian yang ingin memperbaiki tekstur kulit dari bekas jerawat.

Review CHIYOU Terpineol Double Action Serum Review CHIYOU Terpineol Double Action Serum

CHIYOU Terpineol Double Action Serum

Ingredients:
Water, Alcohol Denat., Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Amber Powder, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Corallina Officinalis Extract, Moringa Oleifera Seed Oil, 4-Terpineol, Xanthan Gum, Limonene
 
 CHIYOU Terpineol Double Action Serum ini walau dikombinasikan dengan 3 bahan khusus jerawat, bisa digunakan sebagai serum biasa maupun sebagai spot treatment. Karena BHA alami dari Willow Bark Extract nya mampu mengelupas kulit dengan lembut dan minim iritasi. Jangan lupa untuk mengocok serum ini dengan baik sebelum digunakan!
 
Serum ini tuh light dan kayak air, ga ada sensasi lengketnya sama sekali, aroma tea tree nya juga masih oke buatku, nggak kayak produk tea tree lain yang aromanya bikin aku mabok wkwkwk. Yang aku suka dari produk-produknya CHIYOU ini tuh kemasannya yang keliatan lux, bahannya terbuat dari kaca tebal yang jatuh juga aman, kebukti serumnya pernah kesenggol jatuh dari meja riasku tapi tetep aman donk wkwkwk. Trus kacanya tuh doff gitu jadi cakep banget ah buat team monochrome kayak aku.
 
 Review CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

Harga: Rp 360.000-
Netto:
Beli di https://hicharis.net/Wind1403s/1NZY

Review CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

Untuk kulit yang skin barriernya rusak dan kemerahan.
Cicaria Dual Barrier Cream Krim ini adalah perawatan intensif untuk memperkuat pertahanan kulit yang lemah dan membantu pemulihan kulit.

Walaupun banyak negara sudah tidak mengharuskan penggunaan masker di tempat umum, tapi sebelum pandemi aku emang selalu pake masker, jadi aku tetep pakai karena udah kebiasaan wkwkwk apalagi pas pandemi, makin parno kan ya. Nah penggunaan masker, polusi, debu halus, stres, perubahan cuaca, dll itu bisa membuat skin barrier kulit kita rusak. Kalau skin barrier rusak, akibatnya kulit jadi kering, gampang iritasi, kemerahan dan cepat mengalami masalah, seperti jerawat dll.

Review CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream Review CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

 CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream ini mampu melindungi kulit dari dalam hingga luar karena mengandung 2 bahan utama Bio-Cera yang menghalangi kulit dari bahaya dan Microbiome yang fokus meregenerasi kulit.

Bio-cera adalah gabungan dari Bio-Surfaktan dan Cicaria yang membantu menjaga skin barrier kulit dari dalam yang membuatnya menjadi tidak rentan terkontaminasi bakteri dari luar yang menyebabkan kulit rusak.

Review CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream Review CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

Ingredients:
Water, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Propanediol, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Dicaprylyl Ether, 1,2-Hexanediol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Cetyl Alcohol, Methylpropanediol, Chlorella Vulgaris Extract, Candida Bombicola/Glucose/Methyl Rapeseedate Ferment, Cynanchum Atratum Extract, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Althaea Rosea Flower Extract, Pentylene Glycol, Polyglyceryl-2 Stearate, Hydrogenated Lecithin, Cetearyl Olivate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glyceryl Stearate, Polyglyceryl-10 Myristate, Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl Dimer Dilinoleate, Sodium Stearoyl Glutamate, Hydrogenated Polyisobutene, Polyisobutene, Sorbitan Olivate, Hydroxyacetophenone, Glucose, Butylene Glycol, Fructooligosaccharides, Fructose, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Caprylyl/Capryl Glucoside, Sorbitan Oleate, Staphylococcus Epidermidis Ferment Filtrate, Ceramide NP, Biosaccharide Gum-1, Ethylhexylglycerin, Tocopherol, Arginine, Biotin, Behenyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Xanthan Gum

Review CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream Review CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

CHIYOU Cicaria Dual Barrier Cream

Overall dari ketiga produk CHIYOU yang aku cobain, Chiyou Cicaria Dual Barrier Cream ini adalah favorite aku, dia bisa menjaga skin barrier tetap sehat dan merawat kesehatan kulit dari dalam. Selain itu tekstur cream nya yang ringan membuat moisturizer ini mudah di blend dan menyerap dengan cepat di kulit.

Saya percaya kalau "healthy skin is not an overnight process" jadi jangan malas pakai skincare ya man teman biar umur bertambah tapi tetap glowing heheee.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

24 comments

  1. Wahhh menarik nih buat di coba.. Btw harganya cukup pricey yaa 🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih harganya cukup pricey, tapi karena dia pakenya dikit doank udah oke, ga mahal juga kok, bisa abis 2 bulanan kok satu seri begini :)

      Delete
  2. ditambah yang overnight creamnya tambah mantul ce soalnya aku juga punya kulit kering pake ini jadi gak gradakan lagi kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, dia beneran ngaruh buat memperbaiki tekstur kulit ya :)

      Delete
  3. Aku udah coba juga produknya ci. Favoritku si serumnya karena berasa adem banget di kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang aku suka dari serumnya tuh ga bau tea tree wkwkwkk biasanya ya kalau tea tree baunya ga enak, aku malas pake jadinya, ini nggak lol

      Delete
  4. aku penasaran pake banget Chiyou double serum nya deh... itu kalo dipakai rutin selama sebulan udah keliatan hasilnya nih pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran ngaruh kak, tekstur kulitku sekarang lebih halus, nggak gradakan lagi, trus kemerahan juga berkurang :)

      Delete
  5. suka banget deh sama review mba win, lengkap dan jelas, jadi bikin makin penasaran buat coba chiyou juga nih tapi aku mau cek-cek dulu tuk pemakaian untuk bumil dan busui, karena baca-baca kandunganya banyak sekali nih, mba ini aku suka dengan kemasannya chiyou simple tapi elegant, perpaduan black & white.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau buat busui dan bumil mending konsul sama dokter kandungan ya mba, karena kondisi tiap ibu kan berbeda ya :)

      Delete
  6. Hmm harganya lumayan pricey yaaa. Tp penasaran penge cobak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada travel sizenya juga kok, coba aja main-main ke charis shop, lagi banyak promo juga dalam rangka ulang tahunnya :)

      Delete
  7. Kok deskripsi bahan dan manfaatnya semua tuh solusi dari masalah kulit yang sedang aku alami sih, teh..
    Aku kan jadi langsung jatuh cintaaa... Kulit kering dengan jerawat kecil yang suka muncul di beberapa titik tak terduga.
    Produk chiyou series kiyuutt sekalii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku kan kalau PMS pasti muncul jerawat ya, jerawatku kalau aku pakein ini satu seri jadi cepet kempes teh :) kemasannya sih juara ya, elegan banget menurutku

      Delete
  8. Barrier creamnya kayaknya bisa aku coba deh kak, kemasannya juga ga neko neko ya clean bgt sukak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, kemasannya elegan semua, kaca tebal yang udah teruji kokoh karena udah kesenggol anakku wkwkwkk tapi ga pecah atau retak

      Delete
  9. Wah, baru kenalan sama produk Chiyou di sini. Paling penasaran sama pelembapnya. Tapi paling mantul memang pakai sepaket ya. Biar wajah makin sehat dan bebas jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga si :) di sesuaikan sama kondisi dan kebutuhan kulit aja kak, kalau sepaket gini, kelebihannya adalah nggak akan ada ingredients yang bertolak belakang, jadi lebih minim resiko

      Delete
  10. wow, i love the packaging! 😍😍 ini tuu solusi buat kulit kering tapi bisa untuk penanganan jerawat juga yah. sangat membantuuu, kulitku dehidrasi berminyaakk. kayanya bakal butuh chiyou series inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah karena kulit kering juga bisa berjerawat kan? bukan cuma oily loh :)

      Delete
  11. Lucu ya namanya hihi.. aku palingg suka nih kalau packagingnya nuansa putih begini, berkelas bgt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, monochrome ya, trus dia tuh kacanya tebel gitu jadi nggak ngeri pecah heheee

      Delete
  12. Baru denger brand ini, serum nya sih bikin pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang baru kak :) dan senangnya lagi dia sudah ada di Indonesia, jadi nggak usah lama nunggu pengiriman atau beli dalam dollar heheee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡