Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

Kalau bicara tentang Madagascar Centella Ampoule pastinya sudah tidak asing ya, karena SKIN1004 adalah merek yang sangat populer di Korea.Tapi nggak semua orang tahu kalau SKIN1004 ini di bacanya skin angel hahaa trus kenapa merknya pake angka segala sih? Jadi 1004 maksudnya adalah masalah kulit setiap orang di bagi menjadi 4 yaitu trouble, sensitivity, pores dan redness.
 
 Kalau melihat namanya SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule sudah jelas kalau bahan utama mereka adalah Centella Asiatica yang dipanen dari Madagaskar, kok jauh amat? Padahal ini kan produk Korea? Klaimnya sih Centella Asiatica yang berasal dari Madagascar ini adalah bahan baku yang paling ideal dengan metode ekstraksi mereka untuk mendapatkan manfaat perawatan kulit yang maksimal.
 
 Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

Netto: 100ml
 Harga: IDR 296.000-
Beli di: Hicharis
 
 Baca juga:
 
 SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule ini adalah 100% EWG Green yang bersertifikat hypoallergenic sehingga aman di gunakan untuk orang dengan kulit sensitif, kulit dengan skin barrier yang lemah atau rasio air-minyak yang tidak seimbang, dan kulit dehidrasi yang membutuhkan pelembab tanpa takut iritasi.
 
 Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule
 
 Buat skincare newbie mungkin bingung dengan penamaan ampoule, kalau serum sudah sering dengar ya. Bedanya apa sih ampoule dan serum? Aku jelasin sedikit ya ampul sama dengan serum, mengandung bahan aktif dengan kadar tinggi yang membantu mengatasi masalah tertentu seperti kulit kusam, warna kulit yang tidak merata, kulit kering dan hiperpigmentasi.

Apakah ampul sama dengan serum? Ampul adalah serum dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi yang digunakan sebagai booster di saat kulit kita mengalami masalah, jadi tidak perlu di gunakan setiap hari selama berbulan-bulan. Misalnya saat kulit kita sedang mengalami kekeringan, boleh banget menambahkan ampul sebelum menggunakan serum, tapi saat kulit kita sudah membaik, stop penggunaan ampul.
 
Jadi better pakai ampul atau serum? Beda ya fungsinya, kalau serum kan di gunakan sehari-hari, kalau ampul hanya sebagai booster saja, hanya di gunakan sesekali saja. Namun keduanya memiliki kemampuan untuk mencerahkan, mengencangkan, melembabkan, melindungi, memelihara, dan memperbaiki. Namun karena ampul mengandung jumlah bahan aktif yang lebih tinggi maka biasanya digunakan untuk waktu yang terbatas.
 
 Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule
 
SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule ini datang dalam kemasan box dengan kombinasi warna coklat dan putih, sedangkan packaging botolnya sendiri dari kaca tebal yang kokoh. Ampoule biasanya memang terbuat dari kaca ya botolnya, dan uniknya, SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule ini benar-benar hanya mengandung 100% Centella Asiatica Extract.
 
Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

💚 Non comedogenic test completed
💚 PH balancing skincare.
💚 Nonsticky watery formula
💚 Suitable for acne-prone skin
💚 Non-sticky moisturizing formula

Ekstrak Centella asiatica adalah sumber yang kaya zat bioaktif alami, saponin triterpenoid, flavonoid, asam fenolik, steroid triterpenik, asam amino dan gula yang berfungsi sebagai anti inflamasi.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule ini benar-benar menenangkan kulitku yang sempat iritasi dan surprise banget dipakai sampai 4 layer juga nggak lengket sama sekali dan menyerap dengan baik. Untuk kulit saya yang super kering, ini works banget, kulit jadi lebih sehat dan lembap.

Teksturnya sendiri yang tidak seencer toner tapi tidak sekental serum, cukup cair sehingga saat diaplikasikan ke kulit, produk meresap dengan baik tanpa meninggalkan rasa lengket. Soal aromanya, saya nyaris tidak mencium aroma apa-apa dari produk ini, sehingga nyaman dipakai.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

Karena formulanya sangat gentle, kalian perlu sabar buat melihat efeknya ke kulit, di minggu-minggu awal saya cuma merasa kalau kulit lebih lembap, dah itu aja, trus di lanjut sampe hampir sebulan pemakaian baru keliatan lebih kenyal dan glowing walaupun ga pakai apa-apa. Seperti yang sudah saya bahas di atas, penggunaan ampoule ini setelah toner sebelum serum ya, 
 
 Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule
 
 Overall saya sangat merekomendasikan SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule ini buat kalian yang mencari skincare yang gentle tapi memberikan efek kulit lebih sehat dan glowing, ampoule ini cocok buat semua jenis kulit tapi lebih di rekomendasikan untuk kalian yang membutuhkan kelembapan kulit ekstra, kulit yang kusam dan warna kulit tidak merata.
 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

56 comments

  1. Ampoule teringan yang pernah aku coba, isinya banyak <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa hahaa suka banget sama ampoule ini, pantesan laris yaaa

      Delete
  2. ampoule ini emang juara sih di kulitku yang kering tapi oke juga buat redain redness

    ReplyDelete
  3. Wah ini wish list aku donk, aku suka bgt soalnya ma bahan centella. Apalagi ini bentuknya ampoule gitu. Jdi makin penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ini tuh bahannya bener2 cuma centella doank hehee

      Delete
  4. aku jadi tau nih bedanya sama serum itu apa.. kirain sama aja bisa dipake sehari-hari.
    kaya eksfoliasi aja ya kak nggak boleh terlalu sering

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya heheee jadi dipakainya saat kita butuh booster aja :) tapi di sesuaikan juga sama kondisi dan jenis kulit kamu, kalau kulit kamu sanggup boleh aja tiap hari hehehee

      Delete
  5. Jadi tahu bda ampul dengan serum, jd ampul pakainya gak perlu tiap hari tapi kudu memperhatikan kulitnya sensi atau gak ya mbak?
    Wow banget dipakai sampai 4 layer mbk? Kalau 1 layer aja jg gk masalah kan ya? Maunya hemat #eh :D
    TFS infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena dia light banget di aku yang kulitnya super kering mba hehee ga harus ngikutin aku kok :) semua skincare kembali sama kondisi dan jenis kulit kita masing-masing

      Delete
  6. Kebetulan kulitku akhir" ini kering banget jd aku mau cobain ampule skin1004 ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss cobain aku suka banget pake ampoule ini karena beneran kebukti bikin kulit lebih kenyal dan terhidrasi dengan baik :)

      Delete
  7. Tertarik nyobain madagascar ini ci, review-nya berseliweran di Tiktok soalnya. Baca ini jadi tercerahkan buat bedain serum dan ampoule. Harganya lumayan ya ci, tapi kalau isinya banyak dan hasilnya bagus, ya worth it banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang paling murah di Charis nes, yang lain akucek harganya 400an untuk ukuran 100ml hehehee

      Delete
  8. Masalahku banget ini kering agak kusam dan warna kulit gak merata, aku jadi penasaran banget pengen cobain si madagascar centella ampole

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna kulit nggak merata bisa juga karena exfoliasi kulitnya ga merata hehee makanya di sarankan menggunakan produk exfoliasi seminggu 1-2x buat membantu proses exfoliasinya

      Delete
  9. Ce ini serum pertamaku yang dikirim dari brand pas dulu pake skincare masih cuma 3 biji ahahah. Pake berapa layerpun tetep enakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedihnya ga ada yang ngirimin aku wkwkwk aku beli ini dari versi lama, baru nulis reviewnya pas versi baru donk wkwkwk dasar pemalas ya aku tuh :)

      Delete
  10. Lhaa...aku kemarin beli ampoule dengan harapan bisa dipakai setiap hari, teh...
    Ternyata justru serum yaa.. ampoule hanya paling engga 2 hari sekali.
    Tapi ada juga essence yang mengandung serum. HIhii...apa tergantung bahan aktifnya atau gimana teh?

    Cheonsa serum bikin kulit lembab, enaknya dipakai pas musim pancaroba kaya gini yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ampoule itu dipakai tiap hari teh tapi nggak selamanya, hanya selama periode tertentu, misalnya setiap hari selama 2 minggu atau sebulan setelah itu stop pemakaian, karena ampoulr itu sebenarnya hanya booster :)

      Delete
    2. Aah..siap, teteh..
      Sungguh aku suka kalau ngobrolin skincare sama teteh.
      Beneran jadi pencerahan banget.
      Teramasuk saat membaca ulasan skin1004 madagascar centella yang bikin jatuh cinta.

      Delete
    3. aku juga masih belajar kok teh :) sering blogwalking dan baca2 referensi dari sesama skincare addict dari luar hehehee pengetahuan ingredients mereka luar biasa soalnya

      Delete
  11. Aku suka ampoulnya bagus banget untuk kulit berjerawat kandungan centellanua calming banget nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ummm, aku nggak ngerasain efeknya ke jerawat sih, karena aku aslinya jarang jerawatan hehee

      Delete
  12. Eny juga pake skin1004 ini kaa yg satu paket jadi cerah nih sama lebih kenyal gitu

    ReplyDelete
  13. Byk bgt yg review produk ini, aku jd ikutan penasaran. Cuma ukurannya gede banget ya ci haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada ukuran 50ml nya kok mels, tapi aku emang dari dulu pakenya yang 100ml soalnya aku pakai sekali bisa 3-4 layer hahahaa

      Delete
  14. waah, penasaran pengen coba ampoule nya. baca review blogger lain juga recommended inih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kandungannya light banget mba, karena emang isinya cuma ekstrak centella doank heheee makanya banyak yang cocok

      Delete
  15. baca tulisan ini jadi dapat ilmu baru soal bedanya ampul dna serum mba Lin, serta penggunaannya masing-masing. Mba Lin tahu kah ampul untuk menghilangkan flek hitam atau Cantella ini bisa digunakan juga untuk itu ya, soalnya tadi baca buat membantu meratakan warna kulit yang tidak merata juga ya

    ReplyDelete
  16. Ada sertifikat hipoalergeniknya ya Skin1004 Madagascar Centella ini ... noted dulu. Anak gadis saya sepertinya sensitif kulitnya, mungkin dia butuh nih nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mba hehee apalagi kandungannya cuma ekstrak centella jadi harusnya aman buat jenis kulit sensitif sekalipun :)

      Delete
  17. Ooh..jadi itu beda ampoule dan serum ya..jadi klo ampoule itu lebih seperti utk 'mengobati' kulit bermasalah gitu ya mba.. Terima kasih infonya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mengobati sih, lebih tepatnya ngeboost jadi nggak di pakai selamanya, hanya saat kita butuh, kayak vitamin anak imboost, habis sebotol kan ga boleh di konsumsi lagi, harus tunggu 3-5 bulan hehehee

      Delete
  18. Usia nambah ini ngaruh ke kelembaban dan kekenyalan kulit, pakai ampul ini kayaknya enak nih. Apalagi aku memang lebih suka skin care yang aromanya nggak tajam dan nggak lengket di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, karena seiring usia, kemampuan kulit buat memproduksi kolagen semakin menurun :)

      Delete
  19. Centella ini memang bagus ya manfaatnya. Waktu kerja dulu, aku pernah pake produk ini untuk antiaging dalam bentuk suplemen gitu. Ternyata buat kulit juga bagus ya. Duh mupeng ah, kepengen pake juga nih kalo Winda cocok. Bikin kulit lembap dan kenyal ya. Mau atuhlah, usiaku udah bikin kulit kering dan keriput. Huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini botol ke dua aku teh, yang dulu botol lamanya bulet2 lucu hehee yang sekarang lebih minimalis dan cakep :)

      Delete
  20. Kak Windaaaa, aku juga pakai ini lho dan sekarang botol ke dua. Biasanya aku beli botol yang kecil hihi. Btw ini emang the best banget sih kalau lagi males banget aku cukup pakai facial wash, toner sama ampoule ini aja muka udah enak bangettt rasanya terus ya jerawat2 kecil itu terhempassss lah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaaan hahahaa ini emang ada 2 ukuran sih 50ml sama 100ml, kalau dulu kan cuma satu ukuran ya dan botolnya juga ganti :)

      Delete
  21. Ampulnya kemasannya besar juga yaaa, worth it sih sama harga dan kualitasnya, dan setuju sih hrs rutin pakainya, gak bisa kita ngarepin hasil instan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh aku browsing, di charis paling murah mba :) yang lain ukuran 100ml tuh rata2 300 keatas sampai 400an

      Delete
  22. Baca tulisan jadi tercerahkan soal beda serum dan ampoule ini mba. Aku termasuk pengguna serum karena tiap hari. Untuk ampoule pakai saat tertentu. Ingin tahu juga varian yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ampoule bisa dipakai barengan sama serum mba tapi ya itu, karena ampoule tugasny abuat ngeboost aja, jadi kalau sudah habis sebotol atau di rasa yang di targetkan sudah tercapai, stop penggunaannya ya :)

      Delete
  23. Aku paling suka baca review skin care. Saya jadi paham dan tambah wawasan, dong tentang dunia perskin care an. Saya awam soalnya. Nih saya jadi tau bedanya serum dan ampul. Jadi pingin nyobain centella ampuole nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, dengan seringnya blogwalking, ilmu aku juga jadi nambah hehee selain itu juga jadi nambah pertemanan :) terima kasih ya sudah mampir ke sini

      Delete
  24. Aku baru tau ada produk ampul. Selama ini taunya cuma serum wkwk. Dan ternyata beda, ya. Alhamdulillah dapet pencerahan. Efek SKIN1004 ini nggak bisa langsung dilihat, ya, Mbak. Harus sabar. Kata orang yang instan emang nggak baik, sih. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincare tu banyak sekali macamnya mba, ada juga yang namanya first serum :) pernah aku bahas di postingan lain hehee

      Delete
  25. baru tahu kalau serum dan ampule beda ya penggunannya, meski sama-sama khasiatnya, mencerahkan kulit. jadi mendingan pakai serum atau ampule kak? biar hemat gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip tapi nggak sama mba, ampoule fungsinya untuk ngeboost :)
      kalau di suruh milih, aku bakal milih serum hehee

      Delete
  26. Mupeng dong ama skinkernya, jadi makin nambah referensi nih. Boleh dicobain ntr apalagi ntr lg ada hari belanja nasional yeeee

    ReplyDelete
  27. Dapat ilmu baruuu. Makasih ya Mba buat penjelasannya. Kubaru tau bedanya ampul dan serum. Sekarang aku baru mulai nyobain pake serum, setelah alhamdulilaaah, bisa konsisten basic skincare selama 3 bulan. Tadinya mah (((kumat-kumatan))). Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa kalau sudah terbiasa pasti nggak akan kumat2an lagi kok :) yang terpenting tuh emang basic skincare CTMP (cleansing, toning, moisturizing, dan protecting)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡