8 beauty tools yang penting untuk merawat kulit

 Siapa disini yang sudah rajin pakai skincare, ga pernah lupa re-apply sunscreen, bahkan menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk menggunakan skincare step demi step tetapi kulit wajah terasa tidak mengalami perubahan yang signifikan? Itu sebabnya banyak orang tetap pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan treatment untuk membantu mengurangi whitehead, melakukan peeling, bahkan sekedar ekstrasi komedo membandel.
 
 Tapi sejak pandemi, kalian jadi ragu buat ke klinik nggak sih? Walaupun kliniknya menjaga protokol kesehatan, kayaknya masih lebih nyaman melakukan treatment di rumah sendiri heheee. Kalau saya sih begitu ya, itu sebabnya sejak beberapa tahun yang lalu saya mulai mengoleksi beauty tools yang bisa membantu saya merawat kulit tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan uang, selain itu juga praktis dan mudah digunakan.
 
 8 beauty tools yang penting untuk merawat kulit

8 beauty tools yang penting untuk merawat kulit

 Berikut adalah beberapa beauty tools yang saya miliki, beberapa masih manual, beberapa sudah otomatis hehee kalau yang otomatis begini biasanya saya sebut dengan beauty device ya. Kalian sering nggak sih lihat beauty enthusiast yang share tentang beauty tools yang sedang hype trus jadi penasaran sendiri? Nah kira-kira overhype atau beneran memiliki manfaat yang sesuai klaimnya?
 
 Rekomendasi Blackhead Extractors

Blackhead Extractors

 Sebenarnya penggunaan alat ekstraksi komedo ini masih banyak di perdebatkan, ekstraksi komedo adalah metode untuk mengekstrak komedo dengan cara membuka pori dengan pore strip lalu menggunakan ekstraktor komedo untuk mengeluarkan isi komedo. Ekstraktor komedoyang saya punya ini dari Skinmiso, brand Korea yang terbuat dari baja tahan karat dan mudah dibersihkan.
 
Skinmiso Blackhead Remover ini dilengkapi dengan tabung untuk menyimpan toolsnya dengan aman setelah pemakaian dan terdiri dari 2 sisi, sisi dengan loop yang lebih kecil untuk mengekstrak whitehead, dan sisi yang lebih tebal untuk mengekstrak blackhead.
 
Sebenarnya menggunakan ekstraktor seperti ini di rumah sangat mudah dan murah, tetapi beberapa ahli kecantikan tidak menyarankan penggunaannya karena penggunaan secara tidak benar akan merusak kulit dan dapat membuat bakteri masuk dan menimbulkan jerawat.
 
 Rekomendasi Skin Analyzer Tester

Skin Analyzer Tester

 FYI, jenis kulit saya adalah sangat kering, itu sebabnya saya membeli Skin Analyzer Tools ini karena beberapa produk yang saya coba, walaupun mengklaim mampu menghidrasi, saya tidak merasakan adanya kelembapan ekstra setelah menggunakannya. Salah satu cara untuk mengetahui apakah produk tersebut bekerja sesuai klaimnya adalah dengan cara menganalisisnya dengan alat ini.

Alat ini kecil dan ringan, cara kerjanya juga cukup mudah, cukup letakan sensor di kulit selama 5 detik dan hasilnya akan terlihat di layar LED, tingkat hidrasi dan minyak di kulit kita. Saya pernah mencoba moisturizer yang terasa biasa saja di kulit, namun setelah saya test dengan alat ini, saya melihat perubahan yang cukup signifikan pada kadar air di kulit saya. Itu sebabnya saya selalu menggunakan alat ini untuk mengetest agar saya bisa memberikan review lebih akurat kepada pembaca blog saya.
 
Cara penggunaan Skin AnalyzerTester ini bisa di lihat di Review Jumiso Yes, I am Toner AHA 5%

Rekomendasi Facial Toning Device

Facial Toning Device

Beauty device yang satu ini masih menjadi perdebatan di kalangan beauty enthusiast karena harganya yang lumayan hehee. Emang sebenarnya apa sih fungsinya gadget ini? Jadi Foreo Bear ini fungsinya untuk mengurangi garis halus di wajah dan membuat kulit terlihat lebih kencang.

Foreo Bear ini memberikan stimulasi elektrik dengan getaran mikro (microcurrent) yang merangsang otot wajah agar lebih kencang dan menstimulasi produksi kolagen yang sudah mulai berkurang pada kulit usia 30an. Perawatan semacam ini biasanya dapat kita temukan pada klinik kecantikan, namun dengan Foreo Bear ini kita bisa mendapatkan treatment anti aging di rumah saja.

Review lengkap bisa di baca di Review FOREO BEAR yang mengencangkan wajah.

Rekomendasi Face massage tool

Face massage tool

Pastinya kalian tidak asing dengan alat pijat wajah bukan? Alat pijat wajah terbuat dari metal hingga batu mulia seperti rose quartz, jade, topaz, dan banyak lagi, yang masing-masing memiliki fungsinya masing-masing. Tetapi pada umumnya, berfungsi untuk memijat wajah seperti teknik pijatan di spa yang bantu melancarkan sirkulasi darah di wajah dan mengencangkan kulit. Kalau saya biasanya menggunakan alat pijat ini saat sedang menggunakan sheet mask agar efeknya lebih maksimal.

Gua Sha
Selain face roller, ada juga gua sha yang juga memanfaatkan bebatuan alami sama seperti face roller. Biasanya, gua sha ini dijual satu paket bersama dengan face roller karena memiliki fungsi yang mirip, yaitu untuk mengencangkan kulit wajah agar tidak mudah kendur dan membuat otot wajah lebih rileks.
 
Rekomendasi Microderm Kit

Microderm Kit

 Microderm ini seperti alat penyedot yang membantu mengangkat kulit mati di lapisan kulit terluar dan membantu menampilkan lapisan kulit baru yang lebih sehat. Sakit? Nggak sih kalau menurut saya, sama sekali nggak ada rasa sakit, tapi hindari daerah sensitif seperti daerah mata. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Cukup gerakan alat pada wajah yang sudah di bersihkan, dari bawah ke atas, agar kulit wajah tidak kendur.
 
Gadget ini biasanya di gunakan di klinik kecantikan namun dengan bentuk yang lebih besar, biasanya dinamakan mikrodermabrasi. Microdermabrasi adalah perawatan kulit dengan cara mengeksfoliasi kulit dengan penggunaan microcrystal untuk mengangkat sel kulit mati. Kalau kalian memiliki alat ini, kalian tidak perlu ke klinik kecantikan lagi, dan tidak perlu sering-sering digunakan, cukup 1-2 bulan sekali saja.

Rekomendasi Facial Cleansing Brushes

Facial Cleansing Brushes

 Foreo Luna mini 2 merupakan salah satu gadget kecantikan terpopuler di dunia yang memiliki dua sisi, sisi pertama berupa facial cleaning brush yang lembut, dan sisi sebaliknya berupa anti aging massager. Untuk saya, gadget yang satu ini sangat worthed, walaupun harganya tidak murah namun cukup ampuh untuk mengangkat kulit-kulit mati sekaligus membersihkan pori-pori. Dan selama saya memiliki gadget ini, tidak ada masalah sama sekali, batrei nya juga sangat awet, tidak perlu sering di cash.
 
Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup usapkan pembersih wajah yang biasa digunakan pada gadget lalu usapkan ke wajah dengan dengan gerakan memutar, basuh wajah dengan air bersih, kemudian gunakan sisi belakang Foreo Luna mini 2 pada area-area rawan kerutan selama satu menit. Foreo Luna mini 2 ini mengandung getaran T-Sonic yang membantu mengangkat sel kulit mati yang di desain khusus dengan sikat silikon yang mampu membersihkan kotoran pada pori-pori hingga 99,5%!
 
 Rekomendasi Spin Spa Cleansing Facial Brush

Spin Spa Cleansing Facial Brush

 Sebelum punya Foreo Luna mini 2 saya sudah punya gadget pembersih wajah yang terlebih dulu booming hehee, Clarisonic Mia tapi karena harganya lumayan jadi saya beli dupenya hahaa Spin Spa Cleansing Facial Brush ala Korea, Elishacoy.
 
 Device dengan brush halus ini mampu membersihkan wajah secara tuntas hingga ke sela-sela yang sulit dijangkau. Elishacoy Spin Spa cleansing facial brush ini terdiri dari 2 sikat pembersih wajah dan heart ball yang berfungsi untuk memijat kulit wajah untuk melancarkan sirkulasi darah. Karena ini adalah adalah beauty device dengan teknologi lama, maka device ini di operasikan dengan 2 buah baterai AA. Brush ukuran kecilnya bisa menjangkau sela-sela hidung untuk membersihkan komedo membandel, dan membantu membersihkan minyak yang menyumbat pori-pori di wajah.
 
Review lengkap bisa di baca di Review ElishaCoy 3D Spin Cleaner.

Itulah 8 beauty tools yang penting untuk merawat kulit yang saya rekomendasikan untuk kalian miliki untuk membantu merawat kulit kalian. Kalau kalian belum sanggup membeli, tidak masalah, jangan di jadikan beban, jangan juga beli produk KW hahaa lebih baik menabung, sehingga kita ada kepuasan tersendiri saat berhasil membelinya. Kalau membeli produk KW takutnya bukan hasil yang baik yang kalian dapat tapi malah merusak kulit kalian.

Tujuan saya menulis ini hanya untuk sharing ya, kalau kalian punya dana lebih, bukan berarti kalian harus punya semuanya. Yang paling penting tuh cleansing device menurutku, karena basicnya kulit sehat tuh kulit yang bersih biar skincare bisa terserap sempurna di kulit.
 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

52 comments

  1. yg wajib wajib wajib bgt punya duluan di list ini yg cleansing sih, biar pori2nya bersih jadi skincare terserap dgn baik. Baru deh yang lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kalau udah bersih, skincare juga jadi terserap dengan baik ya

      Delete
  2. Alatnya Mbak Winda lengkap banget. Udah kaya salon pribadi di rumah, ya, Mbak. Hehehe. Cara pakainya juga mudah gitu yaa kalau bisa punya alat-alatnya jadi hemat nggak perlu ke salon nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iyah apalagi pandemi kan ya, males ke mana2 jadi di rumah aja main salon2an :)

      Delete
  3. Mantap banget! Peralatannya lengkap, Mbak. Saya tertarik oengen punya face massage tool, deh. Kayaknya enak wajah kalau dipijat dengan alat seperti itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya nyicil mba, ga sekaligus hehee tapi karena saya belinya milih2 jadinya awet walau sudah bertahun2 :)

      Delete
  4. Jiyaaah, kompletnyaa yaa biuti blogger tuuh toolsnyaa.
    Aku ga ada yang punyaa diantara 8 itu atulaah, Windaaa.
    Masih rutin kadang lupa juga dengan rutinitas skinkeran, masih merawat aja nih.
    Noted ke 8nyaa, barangkali nanti ku butuuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga semuanya penting sih teh :) yang paling penting tu cleansing device menurutku, karena basicnya kulit sehat tuh harus bersih :) biar skincare bisa terserap sempurna di kulit

      Delete
  5. pengen beli face roller dari dulu tapi belum kebeli juga
    paling nggak punya salah satu aja atau beberapa yang menurut aku perlu ya, kalau punya begini bener juga jadi nggak perlu sering sering ke klinik buat perawatan yang sederhana, karena udah bisa dilakuin sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah beli yang ala china gitu mbak, harganya murah meriah tapi pas datang kondisinya ga bagus dan udah gompal2 gitu mba :(

      Delete
  6. Mba, aku mau nyoba yang cleansing brush yang Foreo. Setaku emang harganya mahal. Tapi satu sisi ini sesuai dengan kemampuannya yang bisa memaksimalkan wajah jadi lebih bersih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bener harganya emang mahal hahaa itu aku beli bundling yang gede dapet yang kecil :) kalau nggak mah ga kebeli wkwkwkk tapi beneran pakai itu kulit jadi bersih dan skincare bisa keserap dengan baik

      Delete
  7. Lengkap banget alat2nya. Aku malah gak tau kegunaan masing2nya hehe... Perawatan tambahan untuk kulitku paling maskeran. Dan selama pandemi gak pernah ke salon hu..hu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru aku nulis ini tu buat inspirasi main salon2an selama pandemi mbaa wkwkwk

      Delete
  8. Spin spa cleansing facial brush aku belum punya nih, lengkap bgt alat tempur perawatan wajahnya mbak.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu cleansing brush pertama aku mba hahaaa pas punya itu seneng banget rasanya, tapi sekarang kok keliatan jadul bener ya wkwkwkk

      Delete
  9. Kalau lihat face tool pijatnya jadi ingat negeri China, macem giok giok jaman dulu gitu ya Mba Winda. Aku belum punya ini, ada rekomendasi beli yang hemat kantong nggak mba? Kayaknya enak banget mijet wajah make ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, emang dari sono asalnya hehee Guasha juga, kan dari namanya juga udah keliatan ya heheheee banyak kok mba yang masih kejangkau beauty roller nya, coba aja browsing dari brand lokal :)

      Delete
  10. lengkaaaap banget niiih mba dan pasti dipakai semua yaa hehehe. Kalau aku yng ada beli aja tapi ngga dipakai hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak wkwkwkk ini gaya aja nulis beginian buat inspirasi main salon2an di rumah selama pandemi, aslinya mah mager juga kalau mau pakai rutin hahaaa

      Delete
  11. lengkap banget beauty tools nya ci. ada beberapa produk yang aku malah baru tau :D

    ReplyDelete
  12. semua belum pernah coba dan gak ada yang punya, yang paling masuk wishlist sih foreo sayangnya agak pricey nih perlu nabung extra

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, cleansing device tu paling penting menurutku, ga usah semua punya hahaa cukup foreo sama beauty roller aja cukup, kalau ada budget lebih baru beli yang lain hehehee

      Delete
  13. Yaaah..saya blm punya satu pun! hiks.. Mudah2an nanti2 bisa punya dan memanfaatkannya dg benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, semoga ya mbak, tapi ini saya ngumpulin bertahun2 loh, nggak sekejap mata punya semua hahaaa

      Delete
  14. menarik banget kak alat yang skin analysis, jadi pengen punya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau tahu kondisi kulit kita, itu bermanfaat banget hehee harganya ga mahal kok dan bertahun2 awet di aku :)

      Delete
  15. Ternyata tools buat skincare juga ada beberapa macam ya,jadi tau skr thanks you info nya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada banyak mba, cuma saya ga punya wkwkk yang punya ini doank :D

      Delete
  16. Komplit bgt ci beauty tools nya,,jd bisa treatment sendiri diruma selama pandemi gini 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhooo kan sengaja nulis ini buat inspirasi main salon2an di rumah put hahahaaa :)

      Delete
  17. Gw justru pengen bgt comedo extractor itu ci. Soalnya gw perlu bgt buat keluarin jerawat yg uda kering-ring-ring. Nah itu matanya suka susah keluar sendiri, kudu dibantu alat beginian klo di gw. Kalau pakai kuku malah jd lecet. Tp skrg punya gw uda bengkok buletannya krn jatoh. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktunya beli lagi kalau begitu wkwkwk ini yang korea punya awet bener dah, jatuh udah berkali2 nggak bengkok sama sekali, tapi emang dia mahal sih di banding china punya

      Delete
  18. Komplit banget kak, aku cuma pake alat pijatnya doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelan2 pasti punya soalnya aku juga beli ini dari bertahun2 yang lalu wwkkwkk

      Delete
  19. Sepertinya aku butuh skin analyzer tester deh sama mau coba gua sha juga biar skin care lebih menyerap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ambil beauty roller yang satu paket sama guasha aja, biar lebih hemat hehehe kalau maskeran trus pakai beuaty roller tu enak bener deh suer

      Delete
  20. AKu baru punya Foreo, tapi dari sejak 2 tahun yang lalu.
    Tertarik beli cuma karena apa coba teh...karena dipake sama El, anaknya Bunda Maya pas di Inggris.
    Katanya dia, pakai Foreo ini ngebantu banget membersihkan dan membuat kulit semakin kenyal.
    Aku kok terus tertarik, hahaha..

    Sereceh itu akutu..

    ReplyDelete
  21. windaaaa, kamu lengkap banget toolsnya, niat yaaa (carnellin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ngumpulin dari pertama kali nyobain beauty produk nell, tahun kapan ya? 2013an kayaknya hahaaa

      Delete
  22. Ciii banyak bgt tools kamu, aku cuma punya 1 doang, itu pun guasha murah, hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dari tahun kapan ngumpulinnya maaaa, wkwkwk jangan di kira kayak roro jongrang dalams emalam punya ini semua XD

      Delete
  23. wah banyak banget yaa kak ternyata. kaolo aku mah cukup jade roller ajaa sama kapas hehe. prnh pake facial brush jugaa tp bkn foreo

    ReplyDelete
  24. Aku jadi tertarik beli skin analyzer mbak, soalnya kulitku juag cenderung kering nih. Oh iya baru ingat aku juga ada face mesaage tool gitu waktu itu dapat dari body shop tapi kok lupa terus mau pakainya. ternyata pas pakai sheet mask ya bagusnya dipakai. Makasih mbak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehee biar essencenya jadi lebih cepat terserap dan peredaran darah di area wajah lebih lancar

      Delete
  25. Wah makasih kak Winda, aku baru tahu lho ternyata penting ya punya tools untuk merawat kulit. Tahunya cuma yang bentuknya rol itu aja hehe btw cantik ya warna facial cleansing brushnya. suka pink yang bersih. Pasti kak Winda beneran merawat tools ini ya, karena mereka sangatlah berharga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya awet mba aku pake ini dari tahun 2013 kalau ga salah yang spin spa cleansing brush hahaaa

      Delete
  26. Wah saya jadi mau skin analyze tester juga ini. Mau tahu seberapa berat nasalah di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak nunjukin masalah kulit sih hahaa cuna nunjukin kadar minyak dan air doank

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡