Review MIZZU Vita-H M-Lab Serum

Kalau bicara produk lokal, duh ga ada habisnya, karena produk lokal sekarang tuh keren-keren dan ga kalah sama produk luar. Banyak brand yang terus berinovasi dan sukses bikin saya takjub sih, salah satunya adalah MIZZU, yang awalnya merupakan brand makeup, sekarang mengeluarkan skincare juga. Salah satu skincare terbaru mereka yang akan saya bahas di sini adalah serum yang dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumennya.
 
Tepatnya bulan april kemarin MIZZU meluncurkan 3 serum yang diberi nama serum M-Lab, yang mana setiap variannya memiliki fungsi yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan kondisi kulit kita.

Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum
 
M LAB: VITA-B merupakan serum dengan kandungan Niacinamide serta ekstrak Cinnamon Bark yang membantu mengontrol kandungan minyak berlebih, mencegah jerawat, dan membantu memperkecil pori-pori. Direkomendasikan untuk kulit berminyak.
 
M LAB: VITA-C merupakan serum vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan serta menutrisi kulit. Kandungan ekstrak Kakadu Plum dapat membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Direkomendasikan untuk kulit normal.
 
M LAB: VITA-H merupakan serum yang mengandung Hyaluronic Acid dan ekstrak Kaktus yang dapat menghidrasi kulit. Membantu menjaga kekenyalan kulit sehingga tampilan wajah terlihat lebih berseri. Direkomendasikan untuk kulit kering.
Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum

MIZZU Vita-H M-Lab Serum

 Netto: 17ml
Harga: Rp 76.000- 
 BPOM: NA18200107210
 Beli di SINI 
 
 Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum
 
 Dari segi desain sih aku suka ya, cakep, desainnya simple tapi terlihat sleek, ga terlalu banyak pernak pernik jadi keliatan profesional gitu sesuai namanya M-Lab hehee. Pada kemasan kardusnya terdapat berbagai informasi yang dibutuhkan seperti cara penggunaan, keterangan produk, tanggal kadaluarsa dan ingredients.
 
 Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum

MIZZU M LAB: VITA-H

Ingredients:
Aqua, 1,2-Hexanediol, Diglycerin, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Glycerin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Triethanolamine, Ethylhexylglycerin, Albatrellus, Ovinus Extract, Citric Acid.
 
 Kalau melihat key ingredients yang di cantumkan pada kemasan sih Hyaluronic Acid dan ekstrak kaktus ya, tapi kalau melihat lebih jeli list ingredientsnya kedua bahan tersebut bukan berada pada list utama. Namun memang benar kandungan utamanya adalah air, yang merupakan solvent aka pelarut universal karena mampu melarutkan lebih banyak zat dibandingkan cairan lainnya.
 
Memang apa sih manfaat Hyaluronic Acid tuh? HA merupakan jenis acid, yang bisa membantu meremajakan kulit wajah, karena merupakan senyawa asam yang memiliki fungsi untuk membantu menghidrasi dan membantu melembapkan kulit biasanya banyak di temui pada produk perawatan kulit wajah untuk kulit kering.
 
 Sedangkan ekstrak kaktus yang di gunakan pada MIZZU M LAB: VITA-H ini adalah Opuntia Ficus-Indica Stem Extract. Dimana batangnya merupakan sumber antioksidan yang dikenal sebagai polifenol yang sangat baik untuk mengurangi tanda-tanda kulit sensitif dan kaya akan asam lemak tak jenuh dan asam amino yang menyegarkan dan melembapkan kulit.
 
 Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum
 
 Selain karena bertambahnya usia, penuaan dini bisa terjadi karena paparan radiasi sinar matahari dan polusi yang membuat kadar hyaluronic acid pada kulit berkurang. Itu sebabnya kita membutuhkan skincare berbahan hyaluronic acid untuk mengikat molekul air dengan baik, sehingga dia dapat menambah dan mempertahankan kelembapan alami kulit lebih lama.
 
Walau nggak secara langsung tapi hyaluronic acid juga berpengaruh untuk mencegah penuaan dini, karena kelembapan ekstra yang diberikan hyaluronic acid dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit menjadi lebih kencang, serta membantu regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat.
 
Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum

Botolnya sendiri unik, karena terbuat dari kaca dengan bentuk kotak, biasanya serum kan round ya bentuknya. Ini kotak hehee dan kacanya tuh doff gitu, jadi bisa lihat isi di dalamnya tanpa harus membuka botolnya terlebih dulu.

Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum

MIZZU M LAB: VITA-H

Untuk teksturnya sendiri aku suka sih karena dia ringan dan ga lengket sama sekali, trus ada efek shootingnya yang bikin kulit kelihatan sehat dan glowing walau nggak pakai apa-apa.
 
Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum
 
 Teksturnya bener-bener kayak air, jadi enak banget buat di pakai sehari-hari. Terus kandungan flavonoid dan zat protein yang ada dalam ekstrak kaktus juga ampuh mencegah penuaan dini, merangsang pertumbuhan sel baru serta membantu penyerapan nutrisi di lapisan epidermis kulit. Kulit jadi bebas kusam dan warna kulit jadi lebih merata.

Review Mizzu Vita-H M-Lab Serum

MIZZU M LAB: VITA-H

Ini adalah wajah bare face saya, lumayan lah ya nggak jelek-jelek amat πŸ˜‚ walau porinya masih kelihatan besar-besar di area pipi tapi seenggaknya tekstur kulit sudah lumayan halus dan ga terlalu kering kayak biasanya.
 
 Karena teksturnya yang ringan banget ini biasanya aku pakai 2 layer hahaaa, jadi cepet abis sih karena isinya cuma 17ml, tapi kalau cuma satu layer kurang nampol di kulitku yang super kering ini. Ada yang sudah cobain juga? Kalian pakai yang seri apa nih? Komen donk.
 
Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

60 comments

  1. Kalau warna kulit jadi lebih rata kayaknya aku harus coba mba. Menarik ini. Apalagi tekturnya juga mudah diaplikaskan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini skincare pertamanya MIzzu loh :) lokal, bangga yaaa

      Delete
  2. Gemesinnya botolnya hehe. Ooo jd ada tiga varian pilihan gtu ya yang bisa dipilih menyesuaikan kondisi kulitnya?
    Krn ringan banget 1 layer gk cukup ya perlu didoublein biar terasa makai serumnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa hehee tapi kalau cukup 1x juga ga papa, aku sih karena super kering kadang suka pakai 2 layer :)

      Delete
  3. wuah akhirnya mizzu punya produk skin care juga yah mba win, aku selama ini tahunya make up product saja dari mizzu. mba win aku kan lagi gonta ganti nih serum kalau untuk yang anti aging kira2 saran mba win aku pake yang mana nih ? emg sih gak ada yang khusus anti aging yah dari mizzu ini tapi bisa aku coba kira2 yg mana mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada kalau dari mizzu mba :) aku juga gonta ganti kok mba skincarenya hahaa ga satu brand

      Delete
  4. duhhh aku udh pengen banget cobain serum mizzu yang ini, harganya juga terjangkau lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, bangga deh sama lokal brand sekarang :) bagus2 produknya heheee

      Delete
  5. Packaging skincare mizzu kece banget ya ci. Gak keliatan kayak brand lokal lho, kayak nrand2 koreyah sana 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mels, unik lagi kemasannya kotak, biasanya kan bulat, lonjong, begitu2 ya hahaaa

      Delete
  6. Seneng banget Mizzu punya serum dengan tekstur yang ringan gini yaa kalo aku pake varian MIZZU M LAB: Vita-Bnya Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku lihat postingan kamu di IG hahaaa keren ya akhirnya MIZZU punya skincare sendiri heheee

      Delete
  7. ya Allah mba Win suka lihat desains ama warnanya langsung jatuh cinta gitu suka banget sama warna pastel-pastelnya dan pengen beli jadinya kebetulan serum saya sudah mau habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kejangkau juga sih mba hahaa lokal lagi :) bangga ya, ada 3 pilihan jadi bisa di sesuaikan sama kebutuhan dan jenis kulit mba Mei

      Delete
  8. Wah...ini Vita Lab Serum mengenluarkan sesuai kebutuhan kulit masing-masing penggunanya niih..
    Kalau untuk kulit kombinasi, baiknya gimana, teh?
    Dominan kering sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dominan kering pakai yang kayak aku ya teh hehee

      Delete
  9. Harganya terjangkau noted dulu ahh, udah niat abis lahiran wajib pake skincare hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku waktu hamil sampai lahiran ga pakai skincare teh, belum tau pentingnya skincare lol baru sadar pas tau anaknya cewek hahaaa belajar merawat diri biar anaknya ga tomboy kayak mamanya :)

      Delete
  10. Belum pernah pakai merk ini. Sepertinya menarik buat dicoba. Di Shopee kulihat cukup mudah ditemukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak karena ini lokal hehee jadi dimana2 ada harusnya :)

      Delete
  11. Ini warna serumnya unyuu semua pastel gitu ya. Aku kebetulan serum di rumah abis, liat reviewnya kepincut, ini produk lokal ya? Awalnya aku pikir dari korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokal mba, dan semua warnanya emang pastel jadi ngegemesin heheee

      Delete
  12. Serum mengandung ekstra kaktus, kok aneh ya haha. Menurutku brand ini berani tampil beda, gak gampang ngikuti arus, contoh ketika semua meluncurkan Centella Asiatica semua bikin.

    Botolnya cakep kokoh gitu kayaknya, mau coba ah tunggu Cinelleku habis😁

    ReplyDelete
  13. Iya ya mba, sekarang ini banyak produk lokal dan bagus2 katanya. Syukurlah. Tapi kita terutama saya, suka gak tau mana yg produk lokal mana yg bukan. Padahal saya cinta produk lokal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan keliatan mba dari bahasanya wkwkk di kotaknya pakai bahasa indonesia trus cek di IG nya aja :)

      Delete
  14. Ternyata kandungan Niacinamide & ekstrak Cinnamon Bark bisa memperkecil pori-pori ya. Murah juga ya mbak M-Lab serum masih di bawah 100rb harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mba, walau nggak permanent, jadi kalau nggak rutin bakal gede lagi porinya hahaaa

      Delete
  15. Berarti tergantung jenis kulitnya juga, ya? Kalau gak terlalu kering, mungkin 1 layer aja cukup kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup mba hehee jangan plek ketiplek ngikutin hehee harus di sesuaikan sama jenis dan kondisi kulit kita :)

      Delete
  16. Waaahh another serum lagi, baru tahu Mizzu juga punya serum gini.
    Taunya cuman make up doang.

    Kalau saya lagi suka gonta ganti serum juga nih, tapi yang anti aging, maklum mamak-mamak tuw eh senior hahahaha

    ReplyDelete
  17. Bentuk botolnya lucu banget mba Win, harganya juga terjangkau pesannya bisanya online nih di desa sini jarang pada jual skincare yang model-model begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba, online aja, aku juga apa2 sekarang belinya online kok heheee

      Delete
  18. Kalau sudah teregistrasi BPOm sudah aman digunakan. Harganya terjangkau cocok juga buat mencegah penuaan dini bagi usiaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. MIzzu ini sebenernya udah lama mba, dia biasanya ngeluarin makeup, serum ini tuh skincare pertama mereka hehehee

      Delete
  19. Makin banyak pilihan skincare produk lokal jadi makin banyak pilihan ya, produk lokal pastinya udah sesuai dengan tipikal kulit indonesia, juga iklim dan suhu di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, trus udah jelas ingredients, sertifikat BPOM dan Halal nya juga :)

      Delete
  20. salah fokus dengan kemasannya yang unyu banget. Kelihatan berkelas, gak ketahuan kalo ini adalah produk lokal

    ReplyDelete
    Replies
    1. gemes sama frosted glassnya aku mah hahaa soalnya baru kali ini liat produk lokal pake model gitu kemasannya

      Delete
  21. Mbak aku gemes sekali sama kemasannya dan juga warna isinya hehe
    Baru tahu kalau ada ekstak kaktus untuk pembuatan skincare semacam ini mbak, ternyata bisa ya.idem aku jg suka serum yang gk ada lengket2nya gtu mbak :D
    TFS reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya ada banyak bahan yang bisa di gunakan sebagai key ingredient skincare mba hehee bahkan lendir siput juga bisa wkwkk

      Delete
  22. Aku belum nyobain yang serum Mizzu ini mba. Lihat tekstur kulit wajahnya Mb Winda jadi ngiri deh. Halus banget yaaa... kalau wajahku banyak bintik hitamnya mba, kecil2 gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bintik hitam itu bisa jadi hyperpigmentasi atau juga flek mba, harus di periksakan ke dokter kulit untuk tahu lebih jelasnya :)

      Delete
  23. Senang ya karena makin banyak produk skincare dari brand lokal seperti Mizzu ini yang produknya juga gak kalah dari brand luar. Mulai dari kemasan hingga manfaatnya buat perawatan kulit. Suka juga nih dengan kemasan serumnya yang mungil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, awalnya mereka tuh ngeluarin makeup, baru ini doank nih skincarenya, serum langsung 3 biji keluarnya heheee

      Delete
  24. Kemasannya lucu, hahaha, ini yang pertama menarik perhatianku nih. Cuma memang urusan penggunaan serum masih awam banget, makanya kalau butuh rekomendasi skincare, aku biasanya intip di blog ini dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hari ini happy banget baca komen2 disini hahaaa ya ampun ga nyangka tulisanku bisa sedikit kasih insight :) terima kasih ya mbaa

      Delete
  25. Pengetahuanku tentang skincare tuh nol banget, baca review mb Winda jadi tercerahkan dan pengen banget bisa merawat kulit biar bisa sebagus mb Winda. Harus banyakin baca-baca tentang skincare di sini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, mba Ika bikin saya terharu, seneng banget kalau tulisanku bisa ngasih insight hehee thank you ya mba udah main ke sini

      Delete
  26. kemasan serumnya cute banget yaaa, kandungan dan manfaatnya pun juga gak bisa diragukan ya.
    usia gini emang wajib ya pakai serum biar kulit jadi lebih sehat dan cegah penuaan dini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, trus ada 3 macam, jadi bisa di pilih sesuai jenis kulit kita :)

      Delete
  27. Warnanya lucu dan soft ya. Suka deh sama kemasannya

    ReplyDelete
  28. Kece nih botol dan warna serumnya, warna pastel gitu. Brand lokal tapi pake nama Jepang, kukira brand Jepang. Harga relatif terjangkau ya. Gak mahal-mahal amat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa aslinya dia tu brand yang sering ngeluarin makeup mba :) ini lini skincare pertama mereka

      Delete
  29. Waw, ini skincare pertama Mizzu ya, Mba, bangga lah ya ini skin care lokal tapi hasilnya bagus. Kira-kira aku cucok gak ya? Serumn ya juga gak lengket, aku ga suka kalau lengket dan bikin wajah berkilau-kilau hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus cobain sendiri mba, ga bisa bergantung sama review orang karena kan jenis kulit dan kondisinya beda2 hehee

      Delete
  30. Aku salfok dengan kemasannya yang gemesin. Cute deh. Kotak, mungil, dengan warna botol dan serumnya yang begitu. Aku juga kayaknya kalo pake ini kudu berlayer-layer. Kulitku kering bak gurun sahara. dijamin bikin boros dan harus puchase sering ya. WKwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. unik ya teh, botolnya kotak hahaha biasanya kan bulet ya

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡