Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

 Kalian pada notice ga sih kalau skincare lokal sekarang tuh keren-keren? Inovasinya luar biasa, nggak kalah sama brand luar, jadi kita nggak usah repot beli produk dari luar lagi karena brand lokal udah punya banyak varian yang bisa dipilih, salah satunya adalah SkinHouse yang akan saya bahas kali ini. Jadi Glow Series by SkinHouse ini tuh sebenarnya adalah skincare yang diperuntukkan bagi kamu yang ingin mencegah timbulnya jerawat, mencerahkan wajah, serta menghilangkan bekas jerawat. 

Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

SkinHouse Glow Series ini sendiri terdiri dari 5 varian produk tetapi saya hanya punya dua di antaranya:
· SkinHouse Glow Gentle Face Wash
· SkinHouse Glow Brightening Toner
· SkinHouse Glow Skin Serum
· SkinHouse Daily Cream with Sunscreen
· SkinHouse Glow Brightening Night Cream
 
 Semua produk di SkinHouse Glow Series ini mengandung Niacinamide dan Zinc PCA yang mampu menghambat pertumbuhan jerawat. Kali ini saya akan membahas SkinHouse Glow Skin Serum dan SkinHouse Daily Cream with Sunscreen saja ya.

Review SkinHouse Glow Skin Serum

SkinHouse Glow Skin Serum

Netto: 15ml
 Harga: Rp 107.000-
 BPOM NA18201901139
 
Berfungsi untuk: 
- Mencerahkan wajah 
- Anti Acne - Anti Aging 
- Menyamarkan Flek bekas jerawat
- Aman untuk kulit sensitif dan kulit remaja
- Fungal Acne Safe 

SkinHouse Glow Brightening Serum ini dilengkapi dengan kandungan Kojic Acid, Niacinamide, Gluconolactone dan ekstrak green tea yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, mengurangi bekas jerawat dan menenangkan kulit yang sensitif.
 
 Yang unik dari serum ini adalah teksturnya yang sangat kental, sejujurnya ini serum pertama saya yang tekturnya seperti ini jadi saya excited banget pas lihat teksturnya yang kayak lendir siput ini. Tapi tekstur seperti ini malah bikin serumnya jadi cepat habis sih hahaaa soalnya satu pipet itu buat semuka, 2 minggu udah abis tapi walaupun teksturnya begitu, anehnya ga berasa lengket sama sekali di kulit.

Agak licin sih tapi so far oke kok, ga ada sensasi ga enak di kulit dari kedua produk yang saya coba, saya suka banget sih sama serumnya, karena bikin kulit berasa lembap, kenyal dan glowing setelah pemakaian. Serum ini mengandung 3 bahan aktif yaitu Gluconolactone, Zinc PCA, dan Kojic Acid.
 
 Review SkinHouse Glow Skin Serum

SkinHouse Glow Skin Serum

Kojic acid sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan cara menghambat dan mencegah pembentukan tirosin juga asam amino yang dibutuhkan untuk menghasilkan melanin. Melanin adalah pigmen yang memengaruhi warna rambut, kulit, dan mata. Karena menghambat produksi melanin, kojic acid dapat memberikan efek mencerahkan. Penggunaan Kojic Acid sendiri pertama kali di gunakan di Jepang pada tahun 1989 dan aman digunakan dengan konsentrasi kandungan di bawah 1%, karena kandungannya yang tidak terlalu banyak itulah, manfaat kojic acid baru mulai dirasakan dalam dua minggu.
 
 Sedangkan Gluconolactone sendiri adalah PHA yang merupakan kandungan exfoliasi yang termasuk aman untuk kulit kering dan sensitif. Umumnya PHA bisa ditemukan di asam laktobionat yang berasal dari laktosa yang ditemukan pada susu sapi, bersifat humectant (melembabkan), memiliki anti-oksidan, dan menenangkan. Selain itu, PHA bisa diperoleh dari galaktosa yang membantu percepatan pemulihan luka. Asam glukonat yang juga dikenal sebagai gluconolactone biasanya digunakan pada produk perawatan kulit yang mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi serta memiliki sifat AHA.
 
 Zinc PCA yang dikenal juga sebagai Pyrrolidone Carboxylic Acid (PCA) ini sebetulnya diproduksi juga oleh tubuh dan merupakan faktor penting untuk untuk melembapkan kulit. Zinc PCA merupakan bahan yang dapat mengurangi iritasi akibat jerawat dan mengurangi jumlah sebum yang berlebih pada kulit.
 
Review SkinHouse Glow Skin Serum Review SkinHouse Glow Skin Serum

Ingredient: 
Aqua, Butylene Glycol, 1,1-Propanediol USP, Niacinamide, Gluconolactone, Zinc PCA, Kojic Acid, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Cetylpyridinium Chloride, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava leaf Extract, Angelica Gigas Extract.

Waktu pertama kali saya coba, saya cukup impressed sama teksturnya yang licin dan adem waktu menyentuh kulit saya, dan seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, surprise banget ga ada sensasi lengket sama sekali. Karena serum ini mengandung PHA yang mampu mengelupas sel kulit mati dengan sangat lembut, kulit saya terlihat lebih glowing setelah menghabiskan satu botol serum ini selama kurnag lebih dua minggu. Sedihnya, serumnya habis duluan dibanding moisturizernya donk hahaaa. 😁
 
Review SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

Netto: 10gr
Harga: Rp 75.000-
BPOM NA18200106405

Skinhouse Daily Cream with Sunscreen ini sesuai namanya ya mengandung suncreen, pelembab dan juga pencerah. Diperkaya Sunflower oil yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit, mencegah jerawat, dan meratakan warna kulit selain itu sunscreennya juga mencegah paparan UVA dan UVB yang memperburuk kondisi kulit.Namun sayangnya walau di klaim mengandung sunscreen, tapi tidak mencantumkan jumlah SPF dan PA yang terkandung di dalamnya, tetapi di list ingredientsnya tertulis Titanium Dioxide dan Zinc Oxide yang keduanya adalah mineral sunscreen.

Review SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

Ingredient:
Aqua, Octyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sunflower Oil, Titanium Dioxide, Glyceryl Stearate, PEG-150 Stearate, Cetyl Alcohol, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, C13=14 Isoparaffin, Niacinamide, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Laureth-7, PEG-10 Dimethicone, Hydrogen Dimethicone
 
Teksturnya sendiri menurut saya oke ya, karena dia termasuk cream yang ringan dan mudah diratakan, jadi mudah menyerap di kulit dan tidak lengket sama sekali. Walaupun mengandung suncreen tapi ii moisturizer ya, bukan sunscreen jadi kalau saya sih biasanya habis pakai SkinHouse Daily Cream with Sunscreen ini tetap menggunakan sunscreen lagi.
 
Review SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

 Walaupun klaimnya melembabkan tapi SkinHouse Daily Cream with Sunscreen ini di kulit saya yang sangat kering kurang berasa kelembapannya, dan klaim mencerahkannya kurang terlihat secara signifikan, karena seperti yang bisa kalian lihat, kulit saya udah mentok kayaknya hahaha udah ga bisa cerah lagi 😂 tapi saya suka banget sama moisturizer ini karena bisa ngeblur pori saya berkat kandungan Dimethiconenya. Oh iya, SkinHouse Daily Cream with Sunscreen ini termasuk alcohol-free ya karena alkohol yang terkandung di dalamnya adalah Cetyl Alcohol yang termasuk jenis fatty alcohol, bukan alkohol denat. Jadi aman di gunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun

Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

Overall sih klaim dari kedua produk SkinHouse yang saya coba ini beneran saya rasakan, efek melembabkannya sangat saya rasakan, namun mencerahkan, seperti yang sudah saya bilang di atas, kayaknya udah mentok, jadi ga bisa lebih cerah lagi, dan sejauh ini saya belum punya bekas jerawat jadi belum bisa cerita banyak tapi kulit saya tuh aslinya ga rata, ada bagian yang lebih gelap dan ada yang lebih cerah. Nah sejak pakai SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen ini saya merasa kalau warna kulit saya lebih merata, trus tekstur kulit juga jadi lebih halus.
Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

 Untuk kalian yang mencari produk pencerah sekaligus pencegah timbulnya jerawat, kalian bisa cobain produk dari SkinHouse ini ya, karena selain mereka terjangkau, mereka juga sudah mengantongi BPOM dan sertifikat halal. Kekurangannya sih menurut aku di kemasan ya, karena cuma di kasih segel berupa sticker hologram saja. Tidak ada segel plastik atau kotak dus untuk menjaga isi kemasannya gitu, mungkin saran saya bisa jadi masukan buat kedepannya ya heheee.

Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

 Oh ya, kalian bisa dapatkan SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen ini di website mereka skinhouseofficial.com dan mereka sedang ada promo free ongkir untuk Glow Series untuk area Jawa, Medan dan Palembang, info lebih lanjut bisa whatsapp ke 081585564550 ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

11 comments

  1. Salah satu serumku yang paling cepet habis juga nih ci. Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena teksturnya kental ya, jadi lebih cepat habis hahaa tapi enak sih serumnya :) aku suka

      Delete
  2. asyik banget nih mba produk baru yang dicoba lagi.. aku belum pernah coba mba, tapi reviewnya memang okee yaaa

    ReplyDelete
  3. Setuju Mbak. Sekarang skincare anak bangsa itu kualitasnya tidak kalah dengan barang dari luar negeri...
    Ini skinhouse aja kalau ga baca di artikel Mbak saya gak akan tahu kalau ini produk dalam negeri. Kemasan sama khasiat ga kalah dengan batang impor kan ya...

    ReplyDelete
  4. Ci, untuk serumnya kan bertekstur seperti lendir siput ya? After effectnya bakal lebih melembabkan donk? Soalnya kan yang sering gw temui, klo serum itu teksturnya encer bahkan ada yg cair banget kaya air.

    ReplyDelete
  5. penasaran sama daily creamnya nih ci praktis soalnya sudah mengandung sunscreen

    ReplyDelete
  6. Ini lagi hits juga ya,.aku penasaran ama day cream nya sih tapi sayang ya keterangannya kurang untuk spfnya

    ReplyDelete
  7. Ingredientsnya gak banyak yaaa..
    Dan liat moisturizer kaya gini jd inget andalanku dulu pas masih blm kenal sunscree asli, untung pakenya moisturizer yg beginian ada spfnya, mendinglah ya drpd kagak, hahahaa. Tp skg uda rajin pke suncreen kok 😁😁😁

    ReplyDelete
  8. Wah asyik banget nih serum nya mba klaim nya cocok buat aku nih, before n afternya juga terlihat jelas bedanya ya....

    ReplyDelete
  9. penasaran sama serumnya yang punya tekstur kayak lendir siput

    ReplyDelete
  10. iya setuju mba, brand lokal kita sekarang asli deh keren-keren banget dan kualitasnya gak kalah loh sama brand2 internasional, kaya skinhouse ini, memang banyak yang rekomen bagus-bagus nih produknya

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡