Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

 Kalian pada notice ga sih kalau skincare lokal sekarang tuh keren-keren? Inovasinya luar biasa, nggak kalah sama brand luar, jadi kita nggak usah repot beli produk dari luar lagi karena brand lokal udah punya banyak varian yang bisa dipilih, salah satunya adalah SkinHouse yang akan saya bahas kali ini. Jadi Glow Series by SkinHouse ini tuh sebenarnya adalah skincare yang diperuntukkan bagi kamu yang ingin mencegah timbulnya jerawat, mencerahkan wajah, serta menghilangkan bekas jerawat. 

Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

SkinHouse Glow Series ini sendiri terdiri dari 5 varian produk tetapi saya hanya punya dua di antaranya:
· SkinHouse Glow Gentle Face Wash
· SkinHouse Glow Brightening Toner
· SkinHouse Glow Skin Serum
· SkinHouse Daily Cream with Sunscreen
· SkinHouse Glow Brightening Night Cream
 
 Semua produk di SkinHouse Glow Series ini mengandung Niacinamide dan Zinc PCA yang mampu menghambat pertumbuhan jerawat. Kali ini saya akan membahas SkinHouse Glow Skin Serum dan SkinHouse Daily Cream with Sunscreen saja ya.

Review SkinHouse Glow Skin Serum

SkinHouse Glow Skin Serum

Netto: 15ml
 Harga: Rp 107.000-
 BPOM NA18201901139
 
Berfungsi untuk: 
- Mencerahkan wajah 
- Anti Acne - Anti Aging 
- Menyamarkan Flek bekas jerawat
- Aman untuk kulit sensitif dan kulit remaja
- Fungal Acne Safe 

SkinHouse Glow Brightening Serum ini dilengkapi dengan kandungan Kojic Acid, Niacinamide, Gluconolactone dan ekstrak green tea yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, mengurangi bekas jerawat dan menenangkan kulit yang sensitif.
 
 Yang unik dari serum ini adalah teksturnya yang sangat kental, sejujurnya ini serum pertama saya yang tekturnya seperti ini jadi saya excited banget pas lihat teksturnya yang kayak lendir siput ini. Tapi tekstur seperti ini malah bikin serumnya jadi cepat habis sih hahaaa soalnya satu pipet itu buat semuka, 2 minggu udah abis tapi walaupun teksturnya begitu, anehnya ga berasa lengket sama sekali di kulit.

Agak licin sih tapi so far oke kok, ga ada sensasi ga enak di kulit dari kedua produk yang saya coba, saya suka banget sih sama serumnya, karena bikin kulit berasa lembap, kenyal dan glowing setelah pemakaian. Serum ini mengandung 3 bahan aktif yaitu Gluconolactone, Zinc PCA, dan Kojic Acid.
 
 Review SkinHouse Glow Skin Serum

SkinHouse Glow Skin Serum

Kojic acid sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan cara menghambat dan mencegah pembentukan tirosin juga asam amino yang dibutuhkan untuk menghasilkan melanin. Melanin adalah pigmen yang memengaruhi warna rambut, kulit, dan mata. Karena menghambat produksi melanin, kojic acid dapat memberikan efek mencerahkan. Penggunaan Kojic Acid sendiri pertama kali di gunakan di Jepang pada tahun 1989 dan aman digunakan dengan konsentrasi kandungan di bawah 1%, karena kandungannya yang tidak terlalu banyak itulah, manfaat kojic acid baru mulai dirasakan dalam dua minggu.
 
 Sedangkan Gluconolactone sendiri adalah PHA yang merupakan kandungan exfoliasi yang termasuk aman untuk kulit kering dan sensitif. Umumnya PHA bisa ditemukan di asam laktobionat yang berasal dari laktosa yang ditemukan pada susu sapi, bersifat humectant (melembabkan), memiliki anti-oksidan, dan menenangkan. Selain itu, PHA bisa diperoleh dari galaktosa yang membantu percepatan pemulihan luka. Asam glukonat yang juga dikenal sebagai gluconolactone biasanya digunakan pada produk perawatan kulit yang mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi serta memiliki sifat AHA.
 
 Zinc PCA yang dikenal juga sebagai Pyrrolidone Carboxylic Acid (PCA) ini sebetulnya diproduksi juga oleh tubuh dan merupakan faktor penting untuk untuk melembapkan kulit. Zinc PCA merupakan bahan yang dapat mengurangi iritasi akibat jerawat dan mengurangi jumlah sebum yang berlebih pada kulit.
 
Review SkinHouse Glow Skin Serum Review SkinHouse Glow Skin Serum

Ingredient: 
Aqua, Butylene Glycol, 1,1-Propanediol USP, Niacinamide, Gluconolactone, Zinc PCA, Kojic Acid, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Cetylpyridinium Chloride, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava leaf Extract, Angelica Gigas Extract.

Waktu pertama kali saya coba, saya cukup impressed sama teksturnya yang licin dan adem waktu menyentuh kulit saya, dan seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, surprise banget ga ada sensasi lengket sama sekali. Karena serum ini mengandung PHA yang mampu mengelupas sel kulit mati dengan sangat lembut, kulit saya terlihat lebih glowing setelah menghabiskan satu botol serum ini selama kurnag lebih dua minggu. Sedihnya, serumnya habis duluan dibanding moisturizernya donk hahaaa. 😁
 
Review SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

Netto: 10gr
Harga: Rp 75.000-
BPOM NA18200106405

Skinhouse Daily Cream with Sunscreen ini sesuai namanya ya mengandung suncreen, pelembab dan juga pencerah. Diperkaya Sunflower oil yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit, mencegah jerawat, dan meratakan warna kulit selain itu sunscreennya juga mencegah paparan UVA dan UVB yang memperburuk kondisi kulit.Namun sayangnya walau di klaim mengandung sunscreen, tapi tidak mencantumkan jumlah SPF dan PA yang terkandung di dalamnya, tetapi di list ingredientsnya tertulis Titanium Dioxide dan Zinc Oxide yang keduanya adalah mineral sunscreen.

Review SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

Ingredient:
Aqua, Octyl Methoxycinnamate, Dimethicone, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Sunflower Oil, Titanium Dioxide, Glyceryl Stearate, PEG-150 Stearate, Cetyl Alcohol, Polyacrylamide, Phenoxyethanol, C13=14 Isoparaffin, Niacinamide, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Laureth-7, PEG-10 Dimethicone, Hydrogen Dimethicone
 
Teksturnya sendiri menurut saya oke ya, karena dia termasuk cream yang ringan dan mudah diratakan, jadi mudah menyerap di kulit dan tidak lengket sama sekali. Walaupun mengandung suncreen tapi ii moisturizer ya, bukan sunscreen jadi kalau saya sih biasanya habis pakai SkinHouse Daily Cream with Sunscreen ini tetap menggunakan sunscreen lagi.
 
Review SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

SkinHouse Daily Cream with Sunscreen

 Walaupun klaimnya melembabkan tapi SkinHouse Daily Cream with Sunscreen ini di kulit saya yang sangat kering kurang berasa kelembapannya, dan klaim mencerahkannya kurang terlihat secara signifikan, karena seperti yang bisa kalian lihat, kulit saya udah mentok kayaknya hahaha udah ga bisa cerah lagi 😂 tapi saya suka banget sama moisturizer ini karena bisa ngeblur pori saya berkat kandungan Dimethiconenya. Oh iya, SkinHouse Daily Cream with Sunscreen ini termasuk alcohol-free ya karena alkohol yang terkandung di dalamnya adalah Cetyl Alcohol yang termasuk jenis fatty alcohol, bukan alkohol denat. Jadi aman di gunakan semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun

Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

Overall sih klaim dari kedua produk SkinHouse yang saya coba ini beneran saya rasakan, efek melembabkannya sangat saya rasakan, namun mencerahkan, seperti yang sudah saya bilang di atas, kayaknya udah mentok, jadi ga bisa lebih cerah lagi, dan sejauh ini saya belum punya bekas jerawat jadi belum bisa cerita banyak tapi kulit saya tuh aslinya ga rata, ada bagian yang lebih gelap dan ada yang lebih cerah. Nah sejak pakai SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen ini saya merasa kalau warna kulit saya lebih merata, trus tekstur kulit juga jadi lebih halus.
Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

 Untuk kalian yang mencari produk pencerah sekaligus pencegah timbulnya jerawat, kalian bisa cobain produk dari SkinHouse ini ya, karena selain mereka terjangkau, mereka juga sudah mengantongi BPOM dan sertifikat halal. Kekurangannya sih menurut aku di kemasan ya, karena cuma di kasih segel berupa sticker hologram saja. Tidak ada segel plastik atau kotak dus untuk menjaga isi kemasannya gitu, mungkin saran saya bisa jadi masukan buat kedepannya ya heheee.

Review SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen

 Oh ya, kalian bisa dapatkan SkinHouse Glow Skin Serum and Daily Cream with Sunscreen ini di website mereka skinhouseofficial.com dan mereka sedang ada promo free ongkir untuk Glow Series untuk area Jawa, Medan dan Palembang, info lebih lanjut bisa whatsapp ke 081585564550 ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

60 comments

  1. Salah satu serumku yang paling cepet habis juga nih ci. Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena teksturnya kental ya, jadi lebih cepat habis hahaa tapi enak sih serumnya :) aku suka

      Delete
  2. asyik banget nih mba produk baru yang dicoba lagi.. aku belum pernah coba mba, tapi reviewnya memang okee yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lagi suka cobain produk lokal mba :) soalnya produk lokal kita akhir2 ini bagsu2 hehee ga kalah sama produk luar

      Delete
    2. naaah ini mba... perlu banyak baca review produk lokal aku mba. Kadang kita ngga aware kalau banyak yang baru dan bagus

      Delete
  3. Setuju Mbak. Sekarang skincare anak bangsa itu kualitasnya tidak kalah dengan barang dari luar negeri...
    Ini skinhouse aja kalau ga baca di artikel Mbak saya gak akan tahu kalau ini produk dalam negeri. Kemasan sama khasiat ga kalah dengan batang impor kan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangga mba, makanya sekarang aku lagi banyak eksplor produk lokal daripada produk luar :)

      Delete
  4. Ci, untuk serumnya kan bertekstur seperti lendir siput ya? After effectnya bakal lebih melembabkan donk? Soalnya kan yang sering gw temui, klo serum itu teksturnya encer bahkan ada yg cair banget kaya air.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, ini kayak lendir siput, enak malah di kulit aku yang kayak sahara ini :) melembapkan tapi ga lengket heheee

      Delete
  5. penasaran sama daily creamnya nih ci praktis soalnya sudah mengandung sunscreen

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sayangnya ga ada info khusus berapa kandungan spf atau suncreennya :(

      Delete
  6. Ini lagi hits juga ya,.aku penasaran ama day cream nya sih tapi sayang ya keterangannya kurang untuk spfnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia minusnya :( padahal kalau terbuka kan kita lebih tenang ya ga usah menduga2 berapa kandungan spf atau suncreennya :)

      Delete
  7. Ingredientsnya gak banyak yaaa..
    Dan liat moisturizer kaya gini jd inget andalanku dulu pas masih blm kenal sunscree asli, untung pakenya moisturizer yg beginian ada spfnya, mendinglah ya drpd kagak, hahahaa. Tp skg uda rajin pke suncreen kok 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak pernah mengandalkan spf yang ada di moisturizer atau foundi doank hahaha selalu pakai sunscreen lagi :) apalagi ini kan belum jelas ya berapa kandungan sunscreennya

      Delete
  8. Wah asyik banget nih serum nya mba klaim nya cocok buat aku nih, before n afternya juga terlihat jelas bedanya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih lembap aja sih teh hehee sisanya kayaknya nggak terlalu gimana2 karena memang kulitnya udah begini :)

      Delete
    2. Kulitnya emang udah keren juga sih ya...kinclong hehe...

      Delete
  9. penasaran sama serumnya yang punya tekstur kayak lendir siput

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak bangeeeet, aku suka hahaa tapi sayang jadi cepet abis :(

      Delete
  10. iya setuju mba, brand lokal kita sekarang asli deh keren-keren banget dan kualitasnya gak kalah loh sama brand2 internasional, kaya skinhouse ini, memang banyak yang rekomen bagus-bagus nih produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dengar brand ini tuh udah 2 tahun yang lalu hahaaa tapi baru cobain sekarang :)

      Delete
  11. Aku ngeh banget Wiin, apalagi banyak yang ngeripyuu,jadinya hafal dari mentemen juga tatkala bw gini.
    Kalo menurutku semua produk pasti bagus, tinggal cocok apa engganya di kulit tiap orang yg pasti beda2 ya.
    Btw, bener banget tuh, kadang packaging suatu produk bisa menjadi daya tarik sendiri ya, apalagi stiker hologram yang meyakinkan produk itu asli apa engga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih aku kalau cobain produk trus nggak cocok, ga aku review teh hahaaa soalnya buat apa? malah menjatuhkan brand jadinya :) mau beli sendiri atau di kirimin, pasti begitu hehee cuma kasih feed back aja sama brand, di aku begini begitu jadi sorry ga bisa di up di blog reviewnya

      Delete
  12. Makin ke sini, local brand emang super duper bikin banggaaaa
    plus bersyukur karena banyak yg cocok juga di kulit wanita Asia.
    harganya pun affordable.
    Daku kapan2 pengin coba serum and daily cream ini, Mba
    Kece bener ini yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, bangga deh, makanya beberapa bulan terakhir aku lebih sering review produk lokal heheee

      Delete
  13. beneerr.. sepakat banget.. sekarang banyak banget skincare lokal yang kualitasnya gak kalah dari brand luar ya.. apalagi kayak skinhouse glow ini yang punya banyak manfaat.. bisa mencerahkan sekaligus anti acne dan anti aging jugaa.. duh mauu.. mupeng banget aku mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, bangga ya, banyak produk lokal yang kualitasnya ga kalah sama produk luar :)

      Delete
  14. serum again,,,serummm hehe tau aje yang komen butuh banget karena ud memasuki usia 30an hihii.Dari price sih sangat terjangkau, yg pasti dijamin wajah moist ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa kabar aku yang mau kepala 4 mbaaaa hahaaa kepala 3 itu masih ga seberapa, belum semua permasalahan kulit terlihat :)

      Delete
  15. Aku baru denger nih ada skincare ini. Hasil glowingnya keliatan ya, ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah dengar sejak 2 tahun lalu tapi baru cobain sekarang hahaaa dan formulanya juga udah di ganti katanya, makin mantul di banding yang lama :)

      Delete
  16. Oemji ini warna.packaginya eye catching banget ya beb, jadi.bikin.penasaran.deh hihi, mau.ah cobain jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang moisturizernya sih yang kayak krim racikan wkwkwk sayang sebenernya, soalnya serumnya udah cakep :)

      Delete
  17. wah jadi pengen nyobain itu pakai daily cream with sunscreen skin house, kulit dekat hidungku juga pori-porinya gede, entah karena faktor u kali yaa, dulu kayaknya gak sebanyak ini eh sekarang jadi makin banyak pro gede ini. siapa tahu bisa ditutup dengan menggunakan produk daily creamnya, kan jadi seneng, kulit muluss gak bolong bolong hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajar mba, emang rata2 di daerah situ pori gede tuh heheee aku juga kok :)

      Delete
  18. Kulit warna kurang merata ini juga yang aku alamin mba. Harus aku coba nih. Kadang bikin ga pede juga sih kalau warna kulit tak rata

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, kadang aku siasati pakai concealer waktu makeup, tapi kalau nggak lagi dandan kan keliatan ya bedanya hahaaa

      Delete
  19. Kulit aku lagi ga sehat banget. Pas banget hari ini baca rekomen skincare dari mba. Will try it apalagi lokal kan yaaa terluv. Thx 4 sharing mba <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. musim hujan biasanya aku ada jerawat mba hahaaa karena kotor kan kena masker trus keujanan tiap hari :) makanya aku butuh yang mencegah jerawat datang

      Delete
  20. Senang ya makin banyak produk skincare lokal, nggak kalah juga sama produk luar, apalagi pasti formulanya sudah sesuai sama kulit dan iklim Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali, selain itu ada nilai plusnya juga, produk lokal rata2 sudah ada BPOM atau halal :)

      Delete
  21. Kak Winda, itu kulitnya mulus sekali. Pengennya euy. Pasti rajin banget ya ini perawatannya. Aku belum pernah sih coba serum dan daily cream-nya skinhouse ini. Bisa mengecilkan pori-pori wajah juga berarti ya. Mau coba nanti begitu serumku yang sekarang habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih hahaaa, ini pas lagi bagus2nya mba, 2 bulan terakhir kulitku lagi bagus, ga tau kenapa, mungkin cocok sama skincare, juga gaya hidupnya lebih sehat heheee

      Delete
  22. Kalau aku yang pakai mungkin kebalikannya mbak, serumnya msh ada , pelembab abis haha, krn aku gak telaten aja sih makai serum wkwkw jangan ditiru
    Wah cocok ya serumnya di mbak Winda, before afternya kelihatan, emang sih serum itu membantu banget ya uat dapat kulit yg lbh baik.
    JD pengen lbh rajin lg makai serum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah justru serum itu no 1 mba, karena bahan aktifnya paling banyak di banding skincare lainnya :)

      Delete
  23. Pertama kali pakai serum malah aku kenalnya serum yang kental jadinya lama meresap trus kayak ada yang nempel di kulit gitu. Aku suka yang ringan aja tapi wajah tetep mulus. Hehe
    Kalau skin house gimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah nggak pernah nemu serum yang kental kayak lendir siput gini mba hahaa makanya surprised banget :)

      Delete
  24. Teteh...pengen banget punya wajah mulus putih gitu..
    Hehhe..kayanya aku kalo di deketin, masalahnya pori besar dan dark spot.
    Hiiks~

    Pengen adopsi skinhouse glow skin serum and daily cream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ummm, yang penting sehat sih teh, ga harus putih heheee ini mah udah bawaan orok :)

      Delete
  25. Waduuuuh racun serum apa lagi ini, Beeeebbb. Menarik juga kandungan2nya, apalagi aku saat ini butuh yg anti aging. Thanks for the review yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan bosen ya wkwkwk soalnya aku tuh suka banget cobain skincare baru hahaaa begitu abis pasti coba yang baru

      Delete
  26. Teh win kok ya bisa mulut gitu apa karena pake serum sslama 2 minggu bisa membuat mulus kaua gitu? Aku pengen cobain juga ah biar bisa glowing kaya kulit wajah teteh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa mba :) skincare harus telaten dan rutin :) ga ada yang instan, aku pakai skincare sejak umur 31 hehee dan ga pernah skip karena sadar aku pakai skincare tuh udah terlambat jadi ga boleh bolong2 lagi :)

      Delete
  27. suka nih ama produknya mbaa.. khas anti aging hehe dengan warna ungu tua yang bold. jadi orang nih tauu produk ini untuk siapa dan untuk apa. makasi buat ulasannya yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya warnanya biru gelap hahaa tapi kamera hape aku nggak bisa menangkap warna dengan baik :( maafkan

      Delete
  28. Ini khusus untuk kulit berjerawat,kak? kalau untuk kulit kering dan kombinasi apakah ada variannya di brand ini?

    ReplyDelete
  29. Notice banget,Kak. Produk skincare lokal sekarang canggih-canggih. Pengemasan dan kualitasnya ngga kalah keren&mantul dari skincare impor. Skin house ini aman untuk kulit kering, kak?

    ReplyDelete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡