Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Buat kalian yang akrab dengan skincare Korea pasti pernah dengar merek Sulwhasoo bukan? Brand ini adalah salah satu wishlist saya sejak lama, dan ada satu produk yang selalu bikin saya penasaran untuk mencoba, Sulwhasoo First Care Activating Serum. Produk ini adalah salah satu bestseller mereka, dan saya penasaran karena katanya ini bukan serum biasa. Kalau kalian juga penasaran dengan produk yang satu ini, baca postingan ini sampai habis ya.
 
Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating Serum yang akan saya bahas ini adalah generasi kelima yang merupakan pre-serum atau booster serum yang digunakan pada tahapan paling awal rutinitas skincare setelah mencuci wajah agar penyerapan produk yang digunakan setelahnya lebih maksimal. Jadi bukan seperti serum pada umumnya yang di gunakan setelah toner ya. Sebagai serum anti-aging pertama Sulwhasoo, First Care Activating Serum generasi kelima ini diperkaya dengan JAUM Activator™ yang mengandung 5 kandungan herbal berharga (sacred lotus, white lily, peony, Solomon’s seal, dan adhesive rehmannia) yang dapat mencerahkan, melembapkan, melembutkan, menghaluskan kulit, dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

JAUM Activator™ adalah teknologi yang berbasis data yang mencakup pemilihan bahan dasar, pengolahan, hingga produk formulasi selesai, mereka melakukan penelitian selama bertahun-tahun untuk menemukan faktor kunci yang mengatur dan mengontrol proses penuaan kulit .

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Secara harga sih memang agak pricey ya karena Sulwhasoo First Care Activating Serum ini termasuk produk high end, tapi untungnya mereka tersedia dalam berbagai ukuran jadi bisa di sesuaikan dengan budget juga.
  • 30ml Rp750.000-
  • 60ml Rp1.350.000-
  • 90ml Rp1.850.000-
  • 120ml Rp2.300.000-
Kalian bisa membeli produk ini di semua official store mereka di ecommerce atau bisa juga ke brand mall mereka ya.

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum
 
 Seperti yang sudah saya info sebelumnya kalau Sulwhasoo First Care Activating Serum ini merupakan "langkah pertama" dalam rutinitas perawatan kulit wajah yang fungsinya untuk membantu menyeimbangkan kulit wajah setelah mencuci wajah. Setelah mengeringkan wajah dengan handuk, gosok kedua telapak tangan hingga hangat, pompa First Care Activating Serum secukupnya pada kedua telapak tangan, pijat serum dengan lembut pada kulit selama beberapa detik, biarkan panas dari tangan membantu produk menyerap.


Urutan penggunaan Sulwhasoo First Care Activating Serum (FCAS):
Gentle Cleansing Foam – First Care Activating Serum – Water (Hydrating Toner) – Serum – Emulsion – Eye Cream – Moisturizer.

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating Serum ini disarankan untuk pengguna berusia 20-35 tahun, karena produk ini mengandung anti-aging dan kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini sebagai efek dari radikal bebas.

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Ingredients:
Water, Alcohol Denat., Butylene Glycol, Betaine, 1, 2-hexanediol, Bis-peg-18, Methyl Ether Dimethyl Silane, Glyceryl Polymethacrylate, Carbomer, Peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Tromethamine, Propanediol, Glyceryl Caprylate, Walnut Seed Extract, Dextrin, Cocoa Extract, Skullcap Root Extract, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Limonene, Methyl Trimethicone, Disodium Edta, Xanthan Gum, Cellulose Gum, Carrageenan, Honey, Madecassoside, Rehmannia Glutinosa Root Extract, Pentylene Glycol, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Paeonia Lactiflora Root Extract, Lilium Candidum Bulb Extract, Linalool, Lycium Chinense Fruit Extract, Polygonatum Odoratum Rhizome Extract, Biosaccharide Gum-1, Propylene Glycol, Ziziphus Jujuba Fruit Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Natto Gum, Licorice Root Extract, Prunus Mume Fruit Extract, Citronellol, Citral, Geraniol, Hydrogenated Lecithin, BHT, Citric Acid, Lentinus Edodes Extract, Tocopherol, Hydrolyzed Soybean Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Ginger Root Extract.
 
 Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Packagingnya sendiri terlihat cantik sekali, terbuat dari botol keramik yang dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isi produk, sesekali Sulwhasoo juga mengeluarkan edisi terbatas loh. Untuk aromanya sendiri, untuk kalian yang menyukai aroma herbal pasti suka dengan aromanya, karena Sulwhasoo First Care Activating Serum ini mengandung aroma hanbang (herbal Korea) 😄 tetapi aroma itu akan menghilang setelah produk terserap.

Teksturnya sendiri cair mirip dengan air, ringan dan berwarna kuning, menyerap dengan cepat dan tidak lengket sama sekali. Kalau melihat list ingredientsnya Sulwhasoo First Care Activating Serum ini masih mengandung alkohol dan fragrance ya tapi di kulit saya yang kering dan sensitif masih aman dan tidak ada reaksi buruk sama sekali.

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sedikit tips dari saya, kalau menggunakan Sulwhasoo First Care Activating Serum ini jangan berhemat, saya membaca beberapa review yang mengatakan kalau produk ini nggak ngefek, ternyata karena mereka cuma menggunakan 1 pump untuk keseluruhan wajah dan leher. Memang sih Sulwhasoo First Care Activating Serum ini tuh nggak murah tapi bakal lebih sayang kalau kalian nggak mendapatkan manfaat penuh karena berhemat, sebaiknya gunakan 2-3 pump untuk seluruh wajah dan leher. Kalau kalian mau berhemat, gunakan sekali sehari saja di malam hari, percaya deh saya juga sudah coba pakai 1 pump saja dan sejujurnya saya merasa khasiatnya nggak terlalu berasa, tapi setelah saya coba menggunakan 2-3 pump saya melihat sendiri perbedaannya.

Selain itu saya merasakan sekali kalau Sulwhasoo First Care Activating Serum ini membantu penyerapan produk berikutnya menyerap lebih baik, saya bereksperimen dengan menggunakan first serum ini tanpa produk perawatan kulit lainnya kecuali pelembab dan gagal donk, kulit tetap terasa kering, nggak terhidrasi dengan baik. Jadi memang sesuai namanya ya, First Care Activating Serum jadi tidak dimaksudkan untuk digunakan sendiri.

Review Sulwhasoo First Care Activating Serum
Source: Sulwhasoo

Jadi Sulwhasoo First Care Activating Serum ini worth the hype nggak? Kalau saya sih yes ya, karena memang sudah usia kepala 4 dan benar-benar butuh produk yang mengandung anti aging dan anti oksidan, tapi kalau kalian baru usia 20an dan berharap banyak sama produk ini, mungkin kalian akan kecewa, karena permasalahan kalian belum sebanyak kami yang sudah kepala 4 😂. Yang saya rasakan sih kulit jadi lebih terhidrasi dengan baik berkat penyerapan produk yang lebih baik, kulit juga terlihat lebih bercahaya dan sehat. Tapi untuk seperti mbak Song Hye Kyo sepertinya masih jauh dari harapan 😝.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

41 comments

  1. Harganya agak bikin sedih, tapi memang mantep banget brand ini ya. Udah jadi wish list dari lama. Meskipun enggak bisa jadi skincare daily, seenggak berharap bisa coba skincare sultan ini kapan-kapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada travel size nya kok, aku pernah ngincer pas di sociolla, satu set gitu tp tetep aja mahal wkwkwk aku juga ga yakin bakal bisa repurchase

      Delete
  2. keliatan kulitnya jadi lebih terhidrasi :D aku juga lagi pake produk ini dan suka bangeeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaaan, jadi lebih lembap gituuu, tapi aku coba sendiri tanpa skincare lain kok biasa aja ya lol

      Delete
  3. Ini sumpah yaaa lembab banget dan bikin auto glowing gituuu! Suka bgt tp ga mampu repurchase wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. idem nis wkwkwk mau beli yang satu set tp travel size semua biar bisa cobain semuanya, tp masih nunggu restu pak su

      Delete
  4. Beneran deh, aku suka liat foto before after nya ciii. Kinclong banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi lebih lembap dan sehat ya, tp aku ga bakal bisa repurchase sih wwkkwk mahal soalnya

      Delete
  5. penasaran banget dong sama formulanya skincare mewah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba beli travel sizenya aja, di sociolla banyak tuh, tp kayaknya kurang nampol kl cobain versi mungilnya

      Delete
  6. tim anti aging kudu pake ini jugaa 😍 masih jadi wishlistku!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini wishlist aku sekian lama, puji Tuhan kesampaian wkwkwk

      Delete
  7. Pengen banget cobain skincare dari Sulwhasoo, tapi sayang harganya masih mahal buat ku.. mau nabung dulu biar bisa beli .

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ga yakin bakal bisa repurchase sih, kayaknya sih bakal cari substitusi yang lebih kejangkau, tapi kl ada budget lebih sih aku saranin coba, asli bagus banget soalnya di kulitku

      Delete
  8. Harganya lumayan juga ya, tapi penasaran banget pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah karena dia tuh skincare high end, jadi harganya juga fantastis wkwkwk

      Delete
  9. Uwuuuu samaan! Aku juga lagi rutin pakai Sulwhasoo First Care Activating Serum, wajah makin plumpy nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain jadi lebih plumpy juga jadi lebih sehat kan ya?

      Delete
  10. Kulitnya bikin iri nih Mba, sehat banget :D
    Apalagi pakai Sulwasoo first care activating serum ini, jadi makin lembab dan kenyal ya.
    Jadi mupeng pengen coba.
    Btw produk Korea yang premium itu, seringnya pakai kemasan botol kaca yang tebal kek gini ya, tapi jadinya ada was-was takut jatuh dan pecah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kalau brand high end biasanya emang kemasannya premium, tapi ada maksudnya mba pakai kemasan kaca gitu, bukan sekedar gaya2an, biasanya karena ada ingredients yang bakal berubah kalau di kemas dalam kemasan plastik

      Delete
  11. Wah baru inget serumku habis. Kalaj lagi haid memang males banget ngurusi skincare, padahal muka pas jelek2nya. Thanks reviewnya, nambah alternatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan serum biasa mba, ini first serum jadi tetap harus pakai serum lagi udahnya

      Delete
  12. Jujur ci, aku menangis liat harganya 😭
    Tapi liat after cici pemakaian jadi penasaran mau cobain. Karena bagus ya progres nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan kamu, aku pas pake aja diirit2, trus baru tau kl diirit malah ga ngefek terpaksa pake 2-3 pump sekali pake wkwkwkwk sambil nyanyi "kumenangissssssss"

      Delete
  13. Oh jadi Sulwhasoo gak bisa dipakai sendiri, kudu sama skincare lain biar hasil lebih maksimal. Kalau pun belum kaya Song Hye Kyo, minimal produk yang dipakai sama yaa, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener wkwkwkk minimal song hye kyo bisa jadi inspirasi ya biar glowing walau sudah usia cantik

      Delete
  14. Oh jadi Sulwhasoo gak bisa dipakai sendiri, kudu sama skincare lain biar hasil lebih maksimal. Kalau pun belum kaya Song Hye Kyo, minimal produk yang dipakai sama yaa, hehehe

    ReplyDelete
  15. Wah baru kali ini nemu serum yang harganya menyesuaikan budget dan ukuran hehe.
    Ahahhaha noted jadi pakailah serum ini pas udah yakin cocok krn pemakaiannya sebaiknya gak dihemat supaya nampol efeknya yaa :D
    TFS reviewnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lancome juga ada kok mba, rata2 produk high end begitu

      Delete
  16. Pengin nyobain mbaaa.. tapi kok harganya lumayan pake bingiiitt yaaa... Harus nabung dulu aah biar bisa dapet manfaatnya yang maksimal. Biar kerja skincare lainnya makin maksimal kalau udah pake activating serum ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan lumayan lagi mbaaaa, wkwkwkk pas make agak deg2 ser, kalau cocok bahaya soalnya harganya mehong

      Delete
  17. Ada temanku yang senang bangeet pakai brand ini mba.. dan memang hasilnya terlihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih senang makenya tapi nggak senang pas belinya wkwkkk

      Delete
  18. wow before afternya kelihatan banget bedanya ya mbak, signifikan euy. yang afternya tu asyik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatan lebih sehat ya mba kulitnya, aku happy pas ngaca, tapiiiiii sedih pas liat harganya wkwkwk

      Delete
  19. Ih, bener banget, Mba, aku pernah pakai tapi beda merek ya, kalau pakai sedikit karena hemat, beneran gada efeknya. Jadi serum ini juga, noted banget deh, percuma hemat tapi kalau ga ngefek ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, aku awalnya juga pake seumprit karena sayang, kan mahal ya, taunya ga ngefek donk, pas pake 2 pump tuh beneran berasa efeknya, tuh buktinya foto before afternya

      Delete
  20. Lumayan sering baca review mengenai Sulwhasoo ini, jadi kepikiran mau coba. Apalagi ada anti agingnya yang bisa bantu kulit nggak ngalamin penuaan dini. Cuma harganya lumayan nih. Tapi biasanya, ada harga ya ada kualitas sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain travel size dulu mba, tapi tetep lumayan juga sih harganya, lumayan kalau di pake jajan cilok wkwkwk

      Delete
  21. Baru tahu ada activating serum yg ternyata dipakenya sebelum toner ya... Skincare selalu update ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, terus ada inovasi makanya ga bisa stuck itu2 aja, ada beberapa penemuan ingredients baru yang lebih mantul soalnya

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡