Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2

 Di season pertama, diceritakan kalau Yumi menjalin hubungan dengan Goo Woong yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yumi. Keduanya mengalami pasang surut sebuah hubungan, namun sayang kurangnya komunikasi membuat hubungan mereka kandas.

Di akhir season pertama, pemirsa diperkenalkan dengan Yoo Babi yang merupakan rekan kerja Yumi dan di Yumi's Cells Season 2 kali ini akan mengisahkan bagaimana Yumi mencoba move on dan mengatasi kepedihan akibat putus cinta, selain itu juga menggambarkan hubungan antara Yumi dan Babi.
 
 Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2

Yumi Cells Season 2

Alternative Titles: 유미의 세포들, Yumiui Sepodeul
Cast: Kim Go-eun, Ahn Bo-hyun, Jinyoung, Lee Yu-bi, Park Ji-hyun
Episodes: 14
Category: Korean Drama
Genres: Comedy, Psychological drama, Romantic drama
Type : TV Series
Release: 2022
Status: Finished

Baca juga:
 
 Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2
 
Secara keseluruhan, cerita dari Yumi Cells pada season kedua ini nggak jauh berbeda dengan season pertama, keduanya fokus pada kisah cinta Yumi, yang berbeda adalah tokoh utamanya. Kalau season 1 tokoh utama pria adalah Goo Woong, pada season 2 tokoh utama pria adalah Yoo Bobby yang pada awalnya hanya rekan kantor biasa namun di season ke dua ini mulai tumbuh rasa keingintahuan yang lebih dari sekedar teman dari sisi Yoo Babi sehingga menimbulkan benih-benih asmara.

Sedangkan dari sisi Yumi sendiri awalnya tidak berminat untuk memulai hubungan yang baru, karena masih trauma dengan dua hubungan sebelumnya yang kandas, namun cara pendekatan Yoo Babi yang intens membuat Yumi menerima cinta Yoo Babi walaupun masih ragu karena sel cinta masih koma dan tidak bisa mencintai.
 
 Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2
 
Di season kedua ini, Yumi memanjangkan rambutnya karena Babi memuji foto Yumi berambut panjang semasa muda. Selain itu juga di season ke dua inilah Yumi mulai mengejar mimpinya untuk menjadi penulis. Yumi mulai resign dari pekerjaannya yang menjanjikan di Daehan Noodles dan mulai mengikuti kursus menulis dan lomba-lomba. Sedangkan Babi di pindahkan ke cabang Jeju untuk memimpin Daehan Noodles di sana, hubungan mereka yang seumur jagung harus menghadapi LDR.

Sayangnya Yumi belum berhasil menjadi juara dari lomba-lomba yang diikutinya, walaupun tulisannya membaik dari waktu ke waktu dan menuai pujian dari guru juga teman-temannya. Suatu hari tulisannya yang gagal menjadi pemenang di lirik oleh sebuah penerbit besar untuk di jadikan buku.

Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2

Yumi Cells Season 2

Jelas Yumi sangat bahagia dan dia pergi ke Jeju untuk merayakan hal itu dengan Babi dan kedua sahabatnya Ruby dan Yida. Saat mengunjungi Babi di Jeju itulah dia bertemu dengan Yoo Da-Eun yang merupakan anak magang di Daehan Noodles cabang Jeju yang terlihat menyukai Babi.
 
 Sejak itulah Yumi dan Babi kerap berselisih pendapat dan bertengkar karena masalah kecil, selain LDR, mereka juga kurang komunikasi. Di saat genting seperti ini, muncul orang ketiga di sisi Yumi, Goo Woong. Dah lah makin puyeng aja jadinya, ada orang ketiga dari masing-masing pihak 😂 untungnya masalah hidup Yumi terpecahkan dengan menandatangani kontrak dengan penerbit.

Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2

 Dengan semua masalah yang ada, hubungan Yumi dan Babi akhirnya kandas. Seiring dengan semua masalah yang ada, sel cinta Yumi akhirnya benar-benar terpuruk dan sel utama akhirnya berganti dari sel cinta menjadi sel penulis. Yumi memutuskan tidak akan berkencan atau jatuh cinta lagi, Yumi akan fokus dengan impiannya menjadi penulis.

Seorang ilustrator bernama Control Z, membantunya menerbitkan webtoon dari novel yang di tulisnya. Awalnya Yumi tidak menyukai Control Z yang di nilainya tidak sopan dan sok tahu, namun seiring seringnya mereka bekerjasama dan bertemu untuk membahas pekerjaan, mereka akhirnya bisa berhubungan dengan baik.

Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2
 
Siapa yang sangka kalau Control Z akan bekerja sama dengan Goo Woong yang sekarang sudah memiliki perusahaannya sendiri dan menjadi CEO perusahaan game yang banyak di minati oleh anak muda. Setelah mengetahui kalau Goo Woong dan Yumi adalah mantan kekasih dan Goo Woong masih mencintai Yumi, Control Z memutuskan untuk membantu agar mereka bisa kembali berhubungan. Namun Yumi sudah terlanjur menutup hati untuk semua pria, dia ingin fokus dengan impiannya sebagai penulis.
 
Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2

Yumi Cells Season 2

Mendadak Yumi mendengar kabar dari sahabat-sahabatnya, Yida dan Ruby kalau Babi kembali di pindahkan ke kantor pusat dan kembali tinggal di apartemennya yang berada satu wilayah dengan Yumi. Kegiatan berbelanja dan minum kopi bersama yang dulu sering di lakukan bersama dengan Babi menjadi kegiatan yang dihindari, karena Yumi tidak ingin bertemu dengan Babi.
 
Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2

Disisi lain, Yumi berusaha menjalin hubungan baik dengan Goo Woong karena merasa bersalah, Yumi baru mengetahui kalau Goo Woong meminta putus bukan karena sudah tidak menyukainya, namun karena saat itu Goo Woong sedang menghadapi masalah dengan bisnisnya.

Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 2

Yumi Cells Season 2

Di akhir season ke dua muncul sebuah nama baru yang sepertinya bakal menjadi kekasih Yumi di season berikutnya, siapa ya dia kira-kira? Trus siapa yang akhirnya akan menjadi suami Yumi? Kalau kalian team Yoo Babi atau Goo Woong? Kalau aku sih team Goo Woong hahaaa apalagi di season ke dua ini Goo Woong tampak lebih rapi dengan potongan rambut pendek dan ga berjenggot 😍.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. Jadi penasaran deh setelah baca review ini, haruskah saya nonton ini juga hahaha.
    Drakor begini tuh seringnya bikin gemes ya ceritanya, tapi juga bikin penasaran. Apalagi yang main si ceweknya itu, saya suka aktingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hahaaa trus katanya ada season 3 yang sama cowo baru lagi, gemes wkwkwk

      Delete
  2. aku belum nonton season 1. Kalau langsung ke season 2 nyambung ga sih? baca review di atas udah panjang lebar gini jadi terbayang gimana kisah cinta Yumi. Galau yak ada dua cowo yang suka padanya. Dari sisi pekerjaan lebih mapan yang mana? *eeeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari yang mapan ya mba bukan yang ganteng wkwkwkk

      Delete
  3. Kayaknya aku juga tim Goo Woong karena suka ama pria yang lebih rapi secara penampilan. Suka ama Yumi pas pakai poni tuh makin cantik imut

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau rapi mah rapi Babi mba, Goo Woong di season 1 ampun aku ga suka wkwkwkk

      Delete
  4. Wah jadi bingung nih mau tim.yang mana.
    Sepertinya kudu nonton dulu biar bisa memutuskan, dirinya atau dirimu, eeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus sekarang ada yang baru lagi mba, ya ampun Yumi di rebutin 3 cowok, kan jadi pengen wkwkwk

      Delete
  5. Aku kalau buka Prime Video, selalu lihat Yumi's Cell, tapi belum nonton. Udah kumasukkan list, dan suka gemes sama selnya Yumi. Dulu sempat ngikutin spoilernya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunggu season 3 kah mba baru mau kebut semua? soalnya aku juga nunggu season 3 hahaa

      Delete
  6. Aku jadi ikutan geregetan sama penasaran pilih siapa dong si Yumi, tapi klo aku sih dukung Goo wong🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga team Goo Woong sih tapi sayang dia tuh kurang terbuka sama Yumi, nyesel deh akhirnya

      Delete
  7. Berdasarkan webtoon, kisah cinta Yumi gak berakhir di kedua karakter Yumi's Cells 1 dan 2, teh..
    Jadi uda kek di titik pasrah banget.
    Ada kemungkinan beda dengan versi webtoon siih.. Tapi selama ini karena basedon webtoon, acuannya ke sana deh.. huhuhu..
    Aga rumit tapi lucu ngikutinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, season 3 ada cowo baru lagi kan, makin rame dan rumit jadinya

      Delete
  8. Lah jadi inget aku belum nonton yg yummy Cell 2 ini. Nonton ah mumpung drama yg aku ikutin pada abis. Tengkyu mbak Wiiinddd

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay, aku mah nunggu season 3 tp belum muncul2 hahaaa

      Delete
  9. Seringkali dapat rekomendasi drakor yg seru dari tulisan teman2. Kayanya Yumi cells sesion 2 bisa masuk list tontonan aku. Sekalian cari sesion pertamanya. Makasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini seru sih, aku juga awalnya noton karena rekomendasi teh lendy

      Delete
  10. kayaknya ini seriesnya manis banget yaa mba.. tapi belum ada di netflix kayaknya ya? aku cuma pakai netflix nih soalnya hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kalau ga salah mba, dia tuh menceritakan kisah percintaan tapi yang normal banget kayak hidup sehari2 nggak kayak kisah cinta ala drakor gitu

      Delete
  11. sampe sekarang belum nonton yumi cells sesion 1 maupun 2. tapi kalo dilihat dari pesona cowoknya, sepertinya saya lebih suka goo wong daripada yoo babi

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak team goo woong ya ternyata wkwkwk aku juga team goo woong soalnya

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡