Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

 Serial ini bercerita tentang Korea Selatan versi distopia yang merujuk pada situasi yang buruk, krisis ekonomi, politik, hingga kesehatan terjadi dimana-mana, dan orang-orang mulai memendam kebencian terhadap pemimpin mereka dan hidup dalam kekacauan.

Untuk merebut kembali simpati masyarakat, pemerintah merencanakan pertunjukan pengadilan secara langsung di mana semua warga negara berhak untuk berpartisipasi dan menilai apakah seseorang bersalah atau tidak dan hukuman apakah yang tepat untuknya.
 
 Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

The Devil Judge

Alternative Titles: Akmapansa, 악마판사
Cast: Ji Sung, Kim Min-jung, Park Jin-young and Park Gyu-young
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Mystery, Legal, Thriller
Type : TV Series
Release: 2021
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 1
Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama
 
 Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

The Devil Judge

Pengadilan langsung ini akan terdiri dari 3 hakim, dimana seorang hakim yang tidak berperasaan, Kang Yo-han, ditunjuk sebagai hakim kepala. Bukan tanpa alasan Kang Yo Han di juluki seperti itu, karena dia adalah seorang hakim yang tidak percaya akan keadilan, dia dikenal sebagai sosok yang tidak memiliki toleransi dan belas kasihan terhadap para kriminal.

Dia selalu memberikan hukuman terberat bagi orang yang mengorbankan kepentingan rakyat untuk keuntungan pribadi. Hal inilah yang membuat Kang Yo-han begitu disegani dan memiliki begitu banyak pengikut hingga menerima julukan "Devil Judge."

Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

Namun tidak banyak yang tahu kalau Kang Yo-han menyimpan rahasia kelam di masa lalu, dan untuk menghukum orang-orang yang berkuasa, dia bukan hanya sekedar menggiring opini namun juga menciptakan bukti.

Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

Perlahan seorang asisten hakim mulai mempertanyakan dan mencoba menemukan kebenaran di balik semua tindakan Kang Yo-han yang menurutnya salah. Kim Ga-on yang merupakan seorang hakim pemula mulai mengejar rahasia Kang Yo-han dibantu oleh sahabatnya yang juga merupakan seorang detektif ulung, Yoon Soo-hyun.

Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

Kim Ga-on mengalami masa-masa sulit setelah kedua orang tuanya meninggal akibat seorang penipu yang menipu ratusan orang. Ayahnya bunuh diri, ibunya jatuh sakit dan meninggal tak lama setelah itu, seumur hidupnya dia berusaha menegakan keadilan untuk orang-orang kecil seperti dirinya, dimana keadilan tampak mustahil. Kim Ga-on berusaha menemukan motivasi dan ambisi Kang Yo-han yang sebenarnya.

 Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

The Devil Judge

 Sementara itu, Jung Sun-ah yang merupakan direktur eksekutif Yayasan Tanggung Jawab Sosial menganggap Kang Yo-han akan membahayakan yayasan yang di kelolanya. Walau tampak remeh, namun ternyata dia terlibat dengan banyak orang penting dari berbagai kalangan sosial dan memiliki hubungan erat dengan sejumlah elite politik di Korea Selatan. Hanya Kang Yo-han yang mengetahui siapa Jung Sun-ah sebenarnya, karena Jung Sun-ah dulunya adalah pelayan di rumah Yo-han dan dia sudah lama naksir Yo-han.
 
 Sinopsis The Devil Judge Korean Drama
 
 Tapi sayangnya Yo-han nggak berminat dengan hubungan apapun selain balas dendam dan melindungi Elijah, satu-satunya keluarganya yang tersisa, keponakannya. Elijah adalah putri Isaac, kakak tiri Yo-han yang tewas dalam kebakaran di gereja, dia memiliki kemiripan yang sangat mencolok dengan Ga-on.
 
Itu adalah rahasia kelam yang dimiliki oleh Yo-han, dia di curigai sengaja membunuh kakak tiri dan istrinya untuk menguasai hartanya, dengan cara menimbulkan kebakaran yang menghanguskan sebuah gereja saat kakaknya akan berdonasi untuk Yayasan Tanggung Jawab Sosial. Namun ternyata Yo-han yang terlihat tangguh itu sama seperti Elijah keponakannya, terlihat tangguh di luar, tetapi memiliki hati yang rapuh dan sangat mudah mempercayai orang lain.

Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

Akhirnya Ga-on dengan bantuan
Soo-Hyun berhasil menemukan rahasia Yo-han dengan melacak satu persatu orang yang terlibat dalam kebakaran gereja belasan tahun silam. Saat kebakaran gereja terjadi, beberapa elite politik Korea Selatan berkumpul di sana dan menyaksikan kebakaran itu. Yo-han mengejar dan ingin membalaskan dendamnya dengan cara menghukum mereka.

Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

Beberapa diantaranya adalah Cha Kyung-Hee yang merupakan Menteri Kehakiman, mantan jaksa yang ambisius, yang bercita-cita menjadi Presiden Korea Selatan. Dia memiliki banyak koneksi dan menyimpan rahasia banyak elite politik, itu sebabnya banyak yang tidak menyukainya. Dia adalah wanita berhati dingin yang menghalalkan segala cara untuk mencapai apa keinginannya, termasuk mengorbankan keluarganya sendiri.

Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

Tokoh lainnya adalah President Heo Joong-Se yang sejujurnya, saya ga suka banget liat peran dia di sini, waktu liat dia main di Happiness bareng park Hyung Sik juga saya sebel banget liat dia wkwkwkk. Heo Joong-Se ini sebenarnya adalah mantan aktor dan walaupun dia adalah Presiden Korea Selatan saat ini, tapi itu cuma settingan, yang dia lakukan cuma cuap-cuap doank, ga ada kredibilitas sama sekali.

Sinopsis The Devil Judge Korean Drama

The Devil Judge

Seru sih The Devil Judge ini menurutku, banyak plot twist yang nggak di sangka-sangka, bahkan sampe akhir kita disuguhi plot twist juga, Ji Sung emang selalu keren kalau milih peran. Jadi benarkah Yo-han yang membunuh kakak tirinya? Benarkan Yo-han adalah monster seperti yang teman-teman mas kecilnya ceritakan? Berhasilkah Ga-on membongkar motivasi dan ambisi Kang Yo-han yang sebenarnya? Ada yang nonton The Devil Judge juga?
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. Udah nonton dramanya dan sukaaa banget! Gemes ama kelakuan para penguasa bejat di drama ini, cucok banget sama berbagai kasus yang lagi marak di Indonesia belakangan ini sih yah bhahaha

    Sayangnya bukan genre romance jadi ikutan patah hati ama nasibnya Gaon huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener wkwkwk kadang perlu agak sadis dikit ya teh biar yang berkuasa agak mikir kalau mau melakukan hal keji

      Delete
  2. Kalau bicara topik balas dendam, jadi ingat zaman dulu film2 India banyak yang topiknya balas dendam tapi rasanya selalu bisa ditebak ending-nya. beda ya dengan Devil Judge yang ada plot2 twist-nya ... yang begini ini bikin penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak pernah nonton india aku tu, tapi di sini balas dendamnya tuh nggak pake berantem tapi adu siasat gitu

      Delete
  3. Waah... apakah benar Yoo Han memiliki masa lalu yang kelam? Penasaran deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ternyata masa lalunya kasian banget, nggak sesuai ekspetasi

      Delete
  4. Terlepas dari rahasia dirinya, sosok Kang Yo Han sangat diperlukan tuh di peradilan Indonesia, hehehe ... Secara tahu sendiri penegak hukum di kita ini bagaimana... Perlu sosok seperti Kang Yo Han, bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, walau dia bukan memberi bukti tapi "menciptakan" bukti, tapi dia nggak pernah sengaja ngehukum orang tanpa alasan

      Delete
  5. Devil Judge ini kayaknya temanya serius. Berarti saya harus beneran fokus kalau mau nonton. Apalagi ada cerita politiknya juga. Langsung cek jadwalnya di TvN. Masih tayang kan, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah tamat mba wkwk aku nggak pernah nonton yang on going sekarang, nulis sinopsis juga selalu yang udah tamat

      Delete
  6. wedew hakim tidak berperasaan.. ada bagusnya juga sih itu. kepo sama laur ceritanya apalagi plot twist gini ga ketebak dan tak terduga endingnya pasti.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kalau nonton drakor tu selalu ada plot twist yang ga ketebak wkwkkk

      Delete
  7. wow kayaknya seru ini... plot twistnya banyak ya. kayaknya aku bisa nonton kdrama yang ini :D btw cerita ini berasa kaya drama yang lagi rame di Indonesia skrg ga mba? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lagi rame di Indonesia yang kayak gimana mba wkwkwk aku ga ngerti

      Delete
  8. Agak lama ya drakornya, tahun lalu, aku belum sempet nonton yang ini. Tapi di twiter suka diobrolin andai hakimnya beneran ada di dunia nyata hehe.
    Nanti kalau udah namatin drakor yang kutonton skrng, mau nonton juga ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya wkwk aku sekarang nggak nonton drama terbaru, lagi nonton yang aku suka aja

      Delete
  9. Genre yang aku agak hindari sebenarnya, karena ada "hukum"nya.
    Hehhe, tapi aku nonton pas ongoing juga sih.. Karena ada Jinyoung. Demi oppa, aku nonton drama penuh liku yang dialognya pasti panjang dan njelimet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhooo aku mah nonton ini karena Ji Sung nya wkwkk aku suka sama actingnya oppa Ji Sung soalnya, semua yang dia perankan ga pernah fail menurutku

      Delete
  10. Waahhh... Yo Han ternyata menciptakan bukti ya, bukannya mengumpulkan bukti? Bahaya juga ya klo motivasinya adalah balas dendam gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tapi dia nggak pernah sengaja ngejebak orang ga bersalah kok, dia tau kalau orang yang berkuasa tuh biasanya gampang luput dari tangan hukum karena kekuasaan, uang dan koneksi, semua bukti bisa mereka hilangkan :)

      Delete
  11. Sempat pengen nonton drama ini...
    tapi aku gak begitu suka dengan actor perempuan yang rambut pendek dan bermata besar itu. Jadi aku mengurungkan diri utk nonton.
    Entahlah, aku masih belum nemu drama di mana dia akting dengan memuaskan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana mba? ada 2 yang rambutnya pendek disini wkwkwk

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡