Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

 Serial All of Us are Dead ini bercerita tentang siswa sekolah menengah di Korea Selatan yang tiba-tiba terperangkap di sekolah akibat munculnya wabah zombie yang mengancam keselamatan para siswa. Ternyata itu akibat percobaan sains yang gagal, mereka yang masih hidup harus berjuang untuk bertahan hidup tanpa makanan atau air, dan pemutusan semua alat komunikasi oleh pemerintah. mau tidak mau mereka harus menggunakan peralatan seadanya di sekitar sekolah untuk melindungi diri sambil mencari tahu apa yang membuat teman-teman mereka berubah seperti itu, agar tidak menjadi bagian dari yang terinfeksi.

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

All of Us are Dead

Alternative Titles: 지금 우리 학교는, Jigeum Uri Hakgyoneun, Now at Our School
Cast: Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Cho Yi-hyun, Lomon, Yoo In-soo, Lee Yoo-mi, Kim Byung-chul, Lee Kyu-hyung, and Jeon Bae-soo
Episodes: 12
Category: Korean Drama
Genres: Coming-of-age, Horror, Zombie apocalypse
Type : TV Series
Release: 2022
Status : Finished

Baca juga:
Sinopsis Sweet Home Drama Korea
Sinopsis Alive 2020 Korean Movie

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

Nam On Jo dan Lee Cheong San adalah sahabat sejak mereka kecil, mereka adalah sebagian kecil siswa yang selamat di Hyosan High School, bersama beberapa teman lainnya, mereka berjuang untuk bertahan hidup sambil mencari jalan keluar dari sekolah. 


Episode 1 dimulai dengan Lee Jin-su, putra Byeong-chan, sedang di bully di atap sekolah oleh sekelompok pembully, dan secara tidak sengaja, saat melakukan perlawanan, Jin Su terjatuh dari atap, karena takut di salahkan, kelompok pembully yang di ketuai oleh Son Myeong-Hwan melarikan diri. Jin Su di bawa ke rumah sakit dan ayahnya yang merupakan ilmuwan sekaligus guru sains di sekolah tersebut membawa kabur anaknya dari rumah sakit tanpa sepengetahuan siapapun.
 
Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

Ternyata Jin Su adalah korban percobaan ayahnya, yang menginginkan anaknya menjadi pemberani dengan menyuntikan cairan yang merubahnya menjadi monster haus darah yang memakan daging manusia. Selain anaknya, Lee Byeong-chan, juga menyuntikan cairan tersebut pada seekor tikus yang tidak sengaja menggigit Kim Hyeon-Ju, seorang siswi pembully yang mengakibatkan Byeong Chan terpaksa mengurungnya agar wabah tidak menyebar di sekolah.

Namun Hyeon Ju berhasil melarikan diri ke kelas dan meminta pertolongan kepada teman-temannya dan guru Park Sun-Hwa, dan mengatakan kalau Byeong Chan menyuntikan cairan aneh kepadanya. Karena tidak mengetahui apa yang terjadi Miss Park menelepon polisi untuk melaporkan Byeong Chan dan memanggil ambulans untuk membawa Hyeon Ju ke rumah sakit. Namun sebelum ambulans menjemputnya, dia sempat menggigit perawat di sekolah, tak lama di rumah sakit, Hyeon Ju mulai berubah dan menggigit para perawat di sana.

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

All of Us are Dead

Orang yang terinfeksi berkembang biak dalam jumlah besar, di sekolah, keadaan sama kacaunya. Untuk bertahan hidup, On Jo dan Cheong San berlindung bersama teman-temannya di kelas, tetapi tidak bisa bertahan lama. Karena begitu salah satu teman mereka tergores saat melawan zombi, mereka akan berubah dalam waktu singkat dan mulai menggigit kawan mereka lainnya.

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

Mereka bertahan dengan beberapa teman mereka lainnya, Choi Nam-ra si ketua kelas, Lee Su-hyeok yang merupakan mantan berandalan, Han Gyeong-su yang merupakan sahabat Cheong-san, Yoon I-sak sahabat On-jo, siswa top Oh Jun-yeong, Lee Na-yeon yang merupakan siswa kaya, anggota paduan suara Kim Ji-min, Seo Hyo-ryung yang tertutup, Yang Dae-su yang hobby makan, dan Jang Woo-jin sahabat Dae-su.
 
Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

All of Us are Dead

Selain kelompok mereka, ada juga kelompok kecil lainnya, kelompok panahan yang kembali ke sekolah setelah kalah bertanding, Jang Ha-Ri dan Jung Min-Jae. Selain itu juga ada kelompok senior kelas 12 Yoo Jun-seong, Lee Ha-lim dan Park Mi-jin yang terjebak di kamar kecil.
 
Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

Saat menyadari kalau salah satu anggota kelompok tergores saat melawan zombi, Lee Na-yeon mendesak agar mereka mengusirnya. Kebetulan yang terkena virus itu adalah I-sak sahabat On-Jo, dengan sangat terpaksa dia harus merelakan I-sak terjatuh dari jendela kelas setelah I-sak berusaha menggigitnya. Setelah bertemu dengan Miss Park mereka pindah dari ruang sains ke ruang siaran, namun
pergelangan tangan Gyeong-su tergores saat melawan zombie, Na-yeon menuduhnya terinfeksi. Sejak awal Na-yeon memang tidak menyukai Gyeong-su dan selalu menghinanya karena miskin dan merupakan siswa penerima bantuan di sekolah.

Setelah melakukan voting, mereka setuju untuk mengisolasi Gyeong-su ke ruang siaran dan melihat apakah Gyeong su akan berubah dalam 30 menit, karena sepengetahuan mereka, teman-teman mereka berubah dalam waktu yang sangat cepat.Setelah 30 menit berlalu, miss Park meminta Na-yeon untuk meminta maaf dengan tulus dan mengajak Gyeong su keluar dari ruang siaran, namun ternyata Na Yeon bukan meminta maaf malah mengoleskan saputangan berlumuran darah zombie ke luka Gyeong Su yang menyebabkan Gyeong-su berubah dan mulai menyerang teman-temannya, dengan sangat terpaksa, mereka harus mendorong Gyeong Su lewat jendela, sama seperti I-sak.
 
Saat para siswa mengetahui apa yang di lakukan Na-yeon mereka mengutuk dan meminta dia pergi karena sudah membunuh Gyeong-su, Na-yeon yang merasa tidak bersalah melarikan diri dan dikejar oleh zombie. Miss Park keluar untuk menyelamatkannya, tapi sayang dia juga terinfeksi., sementara Na Yeon bersembunyi di ruang ransum di kelas musik.

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

All of Us are Dead

Sementara itu di kota, pemerintah memberlakukan darurat militer dan memutuskan untuk mengevakuasi penduduk yang masih hidup dan mengunci Hyosan. Namun Ibu Cheong-san malah pergi ke sekolah, karena khawatir akan keselamatan anak semata wayangnya. Ayah On Jo yang merupakan pemadam kebakaran, ingin sekali ke sekolah untuk menyelamatkan putrinya, namun dia dan timnya harus menolong anggota majelis Park Eun-hee dan rekan-rekannya yang bersembunyi di fasilitas pemerintah.

Byeong-chan yang di tangkap di kantor polisi menjelaskan kalau dia menciptakan virus tersebut karena marah pada ketidakpedulian sekolah terhadap pengganggu yang sering melecehkan putranya. Dia menciptakan virus itu untuk membuat putranya lebih kuat, namun malang virus itu malah berkembang menjadi virus zombie yang mengubah istri dan putranya. Karena menyesal telah merekayasa wabah yang mengubah orang-orang yang tak bersalah, Byeong-chan memberi tahu detektif Jae-ik bahwa laptopnya di lab sains sekolah berisi semua data yang berkaitan dengan penelitiannya.

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

Karena membutuhkan ponsel,
Su-hyeok dan Cheong-san berusaha mengambil ponsel di ruang guru. Ternyata di ruang guru ada banyak sekali zombie, mereka terpaksa berpisah Su-hyeok kembali ke ruang siaran sementara Cheong-san bersembunyi di kamar kepala sekolah, di mana dia menyaksikan Gwi-nam membunuh kepala sekolah. Dia melarikan diri, dengan Gwi-nam mengejarnya, saat berkelahi, Cheong-san berhasil melukai mata kiri Gwi-nam, melemparkannya ke dalam gerombolan zombie dan kabur. Saat Gwi-nam di gigit zombi, dia bersumpah akan membalas dendam terhadap Cheong-san. Ternyata Gwi-nam selamat, tetapi dalam keadaan setengah zombie, dan mengejar Cheong San untuk membalas dendam.
 
Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

Setelah berkumpul kembali dengan Cheong San, mereka memutuskan untuk melarikan diri ke atap sekolah karena mereka melihat helikopter terbang di atas mereka beberapa kali namun tidak pernah berhenti dan memberi pertolongan. Malangnya mereka tertangkap oleh Gwi Nam di tangga, Su Hyeok dan Cheong San kewalahan, Nam Ra berusaha membantu namun malah tergigit Gwi Nam.

Seperti Gwi-nam, Nam-ra tidak langsung berubah. Cheong-san, yang sebelumnya menyaksikan Gwi-nam digigit, berpendapat agar Nam-ra dibunuh namun Su-hyeok bersikeras bahwa Gwi-nam bukanlah zombie karena mampu berkomunikasi dan mengenali mereka.

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

 Seiring berjalannya waktu, Nam-ra menunjukkan peningkatan indra pendengaran, penglihatan dan penciuman yang merupakan bagian dari perubahannya menjadi setengah zombie. Mereka menunggu helikopter di atap sambil membuat tanda SOS, keesokan harinya salah satu helikopter militer datang dan menyelamatkan mereka karena mereka ingin mengambil laptop Byeong-chan di ruang sains. Namun di detik terakhir, mereka mendapat instruksi untuk meninggalkan para siswa, karena salah satu siswa yang di selamatkan, Eun-ji ternyata adalah setengah zombie seperti Gwi-nam dan mulai menggigit orang-orang saat lapar.

Setelah mempelajari Eun-ji para ilmuwan dan tentara, memutuskan untuk mengkarantina penduduk Hyosan yang masih hidup untuk mendeteksi orang tanpa gejala karena ketidakpastian masa inkubasi virus.
Di SMA Hyosan, hujan petir mengganggu pendengaran dan penglihatan para zombie. Kelompok Cheong San dan kelompok senior bergabung dan melarikan diri ke gunung. Karena terjebak oleh gerombolan zombie mereka terpaksa bersembunyi di ruang peralatan olahraga di auditorium yang sempit.
 
Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

Selama pelarian itu, Cheong-san melihat ibunya yang menjadi zombie dan hendak menggigitnya, hal itu membuat Cheong-san terpukul. Namun teman-temannya menguatkannya, dan menyusun rencana untuk melarikan diri dengan peralatan seadanya. Sementara itu,
para ahli memperkirakan bahwa epidemi zombie dapat membahayakan seluruh Korea Selatan, karena penyebarannya yang sangat cepat, akhirnya militer memutuskan untuk mengebom kota Hyosan untuk mencegah penyebaran virus ke bagian lain negara itu.

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

All of Us are Dead

Ayah On-jo akhirnya berhasil menemukan On-jo dan teman-temannya di ruang auditorium namun malang, saat melarikan diri, ayahnya tergigit sehingga terpaksa mengorbankan dirinya untuk menghalangi para zombie mengejar putrinya. Mereka akhirnya berhasil mencapai lokasi konstruksi sekolah dan tinggal di balkon gedung yang belum selesai. Pada saat itu, Nam-ra mulai merasakan dorongan yang lebih kuat untuk menggigit teman-temannya, karena tidak mau menyakiti mereka, dia menggigit pergelangan tangan kirinya dengan keras.

Su-hyeok, yang menyaksikannya, menenangkan Nam-ra, meyakinkan Nam-ra bahwa dia akan membiarkannya menggigitnya jika dia memiliki keinginan di lain waktu. Sementara itu, militer menemukan kalau zombie tertarik oleh suara maka mereka menggunakan drone untuk menarik zombie di Hyosan ke lokasi pengeboman yang mereka pilih, termasuk SMA Hyosan. Dengan indera pendengarannya yang tajam, Nam-ra mendengar bahwa helikopter militer mengumumkan kepada penduduk Hyosan yang masih hidup untuk mengungsi di bawah tanah sebelum pengeboman dimulai.
 
Saat mereka bersiap untuk melarikan diri, Gwi-nam tiba-tiba muncul dan menyerang Cheong-san, Cheong-san yang tergigit berusaha menarik para zombie dan membuka jalan untuk teman-temannya. Teman-temannya berhasil melarikan diri, sementara Cheong-san dan Gwi-nam tewas dalam pengeboman itu.

Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

Saat menuju tempat yang di sebutkan oleh pihak militer,
Nam-ra semakin merasakan dorongan dan mendengar suara di kepalanya yang menyuruhnya untuk menggigit teman-temannya. Karena tidak mau membahayakan teman-temannya, Nam-ra meninggalkan grup namun Su-hyeok dan On-jo mencarinya dan menemukannya sedang memakan mayat zombie. Nam-ra yang sedang kehilangan sisi manusianya menyerang On-jo dan mencoba menggigitnya sebelum akhirnya dia sadar kembali.
 
Karena menyesal hampir membunuh On-jo, Nam-ra memutuskan untuk pergi meninggalkan Su-hyeok dan On-jo dan menghilang daripada membahayakan teman-teman yang di sayanginya. Tersisa enam penyintas yang akhirnya berhasil bertemu dengan tim penyelamat militer, yang membawa mereka ke kamp karantina. Setelah tiga bulan, pemerintah memutuskan untuk mengakhiri darurat militer di Hyosan, tetapi tetap melanjutkan proses karantina penduduk untuk tindakan pencegahan.
 
Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama

All of Us are Dead

Karena rindu dengan teman-teman mereka dan masih penasaran untuk melihat Nam-ra lagi, enam orang yang selamat menyelinap keluar dari kamp dan kembali ke SMA Hyosan yang hancur, dan melihat api unggun yang menyala di atap sekolah. Seketika mereka mengingat janji mereka saat berjuang bersama dulu, kalau mereka akan berkumpul setiap kali melihat api unggun di nyalakan, betul saja Nam-ra muncul dan terlihat sehat meskipun tetap sebagai setengah zombie, Nam-ra mengatakan ada beberapa orang lain seperti dia yang berhasil melarikan diri dari sekolah dan memutuskan untuk mencari dan mengumpulkan mereka. Setelah menegaskan persahabatan mereka walau tidak bisa bersama saat ini, Nam-ra merasakan bahwa "mereka kembali", dan melompat ke bawah dengan diiringi tatapan teman-temannya.

Kalau melihat endingnya sih kayaknya bakal ada season 2 ya, kayak Sweet Home yang gantung itu, tapi entah kapan season 2 nya muncul, secara ini aja baru tamat hahaaa. Ada yang nonton juga? Aku sih sepanjang nonton bukan ngeri sama zombie malah gemes sama orang yang egois kayak si
Na-yeon dan Gwi-nam, trus ada beberapa adegan yang malah bikin aku sedih karena melihat besarnya cinta orang tua sama anaknya di saat seperti itu.
 
Seperti ibu Cheong-san yang aslinya nggak gesit, tapi nekat ke sekolah buat cari tahu gimana nasib Cheong-san, trus ayah On-jo yang nekat kabur dari kamp demi nyari anaknya, belum lagi adegan siswi SMA yang baru saja menjadi ibu dengan melahirkan anaknya di toilet, namun berusaha melindungi bayinya dari para zombie, termasuk dirinya sendiri dengan mengikat dirinya sendiri di pintu untuk menghalangi para zombie.
 
Duh ini temanya zombie apa drama sih yak 😂 kok malah mengandung bawang. Ada yang sama kayak aku? Aku malah mikir gimana nasib para warga Hyosan yang dikarantina, kan kotanya abis di bom tuh hahaaa trus kalau ga salah sempat di ceritakan kalau zombie juga udah mulai memasuki Kota Yangdong. Jadi aku sih fix yakin bakal ada All of Us are Dead season 2.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

20 comments

  1. Nontonnya pasti penuh dengan ketegangan ya... ini lokasinya banyaknya di lingkungan sekolah ya?

    ReplyDelete
  2. Aku kalau nonton drama atau film zombie seperti ini bawaannya pengen teriak, karena biasanya kehadiran zombie itu suka ngagetin...tahu2 nongol dan langsung gigit mangsanya. Pasti seru deh nonton drakor All of Us Dead ini. Sepertinya saya pernah lihat drakor ini. Dan perjuangan banget ya untuk terlepas dari gigitan zombie ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin stress itu ngebayangin anak aku di sekolah ngalamin gini, pasti kayak ibunya cheong san yang ga peduli apapun taunya pengen ngecek anak selamet apa nggak hahahaa

      Delete
  3. aduuuh zombies are everywheree ya mba hehe.. tapi memang seru ajaaa karena tegang pasti nontonnya deh. Semoga hanya di film aja ya, jangan sampai ada beneran hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, paling sedih pas para ortunya pengen ngecek anaknya di sekolah tapi berakhir dengan mereka ke gigit :(

      Delete
  4. Kalau lihat foto2 ilustrasinya kok berasa ngeri sih mbaaa... Meskipun ada kesan dramanya, kalau udah lihat berdarah2 gitu jadi agak gimanaaa gitu. Sedih ya banyak yang jadi korban setelah digigit zombie yang udah lebih duluan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, paling sedih kalau udah kayak gitu, manusia jadi egois dan berlomba-lomba mau selamat sendiri

      Delete
  5. Aku salut sama totalitas penggarapan drama All Of Us Are Dead ini. Semua krunya beneran kerja dengan sangat baik even cuma cameo yaa.. tapi serius banget akting zombienya.
    Apalagi ada yang buat meme, pas kerasukannya berasa ajeb-ajeb pake lagu dungdats.
    Hahhaa.. terhibur banget.

    Ada sedihnya, ada seremnya..
    Dan ini the next level of Zombie sih yaa.. mutasi dari mutasi mutasi gen zombie. Karena mereka memiliki karakteristik berbeda-beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya lagi proses pemilihan pemeran buat season 2 ya teh, ga sabar pengen liat season 2 nya

      Delete
  6. Baca disini aja udah kerasa seru dan menegangkannya. Saya suka cerita seperti ini daripada drama percintaan ala ala hehehe...
    Penasaran deh pengen nonton tayangan sampai habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau percintaan doank aku suka ngantuk mba, minimal ada komedinya kayak bussines proposal gitu baru aku nggak ngantuk

      Delete
  7. Betapa ngerinya mbak apalagi wabah zombie di sebuah sekolah. Apalagi terdapat drama kehidupan di tengah ramainya zombie. Tapi aku takut nontonnya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaa jangan takut mba, kan ini fiksi, nggak beneran

      Delete
  8. Haduh itu bapak mau anaknya berani secara instan malah bikin kacau sekolah. LOL ...

    Eh gimana deh ada yg udah kena gigit tapi hanya jadi setengah zombie?

    Kalau film berdarah-darah gini aku skip aja, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi virusnya tuh bakal bermutasi sesuai dengan sifat asli kita mba, yang jadi setengah zombie itu yang hatinya di penuhi kebencian, jadi sifat manusianya masih ada walau sedikit

      Delete
  9. Lumayan ih seriesnya buat hiburan. Walaupun ada beberapa yang sutradaranya miss. Kyk berhari2 gak makan gak mandi tapi penampi;lan anak2nya tetep wow wkwkw namanya juga pilem yaa :P
    Tapi aku kesel sama endingnya sih kemarin tuh, apalagi bbrp yg meninggal sangat kusayangkan. Meski gtu gak sabar nonton sekuelnya :D
    Kapan hari liat YT emang beritanya ada kookk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener wkwkwkk tapi kan namanya juga pilem ya mbaaa dan kita mah nikmatin aja walau ga sesuai nalar, emang mau ada season 2 mba, ga sabar mau nonton sekuel nya ya jadinya

      Delete
  10. film zombie korea memang bagus bagus mulai dari zaman train to busan, alive sampai all of us are dead ini. aktingnya bagus juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. korea tuh zombienya keren2 ya, aku juga suka, soalnya nggak suma gore2 gitu tapi ada ceritanya dan ada yang bisa di petik dari kisahnya

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡