Rekomendasi 7 Sunscreen untuk kulit kering

Kayaknya udah pada hafal ya kalau aku tuh selalu bilang kalau pakai sunscreen itu penting banget, mau pake skincare semahal apapun kalau nggak pakai sunscreen tuh percuma. Nah kali ini aku ada rekomendasi 7 sunscreen untuk kulit kering, yang semuanya aku dapatkan di Style Korean. Harganya memang dalam dollar tapi kalau kalian ke website Indonesia nya, kalian bisa akan mendapatkan harga dalam rupiah, kalau aku pribadi lebih suka versi global aka dalam dollar karena lebih lengkap produknya.

Review Benton Air Fit UV defense Sun Cream

Benton Air Fit UV defense Sun Cream

Netto: 50ml
Harga: $ 21
  Beli di Stylekorean
 
Benton Air Fit UV defense Sun Cream ini termasuk kedalam chemical sunscreen yang formulanya sangat ringan namun melembapkan dan meninggalkan sedikit rasa dingin saat menyerap ke dalam kulit. Ekstrak Centella Asiatica nya menenangkan dan memiliki sifat anti bakteri, sehingga Benton Air Fit UV defense Sun Cream ini tuh cocoknya buat kalian yang punya jenis kulit berminyak dan kombinasi. Teksturnya gel-like, ringan di kulit dan beneran ada cooling sensationnya.

 
Yang aku suka dari sunscreen ini tuh dia tekstur ringan, cepat menyerap dan tidak meninggalkan residu lengket atau white cast. Selain itu juga membantu mempertahankan warna kulit yang merata, karena ada sedikit tone up nya, kulit jadi sedikit lebih cerah dan glowing, kulit terlihat lebih sehat. Aromanya sendiri lumayan strong ya, campuran dari rosemary dan mint, tapi nggak ganggu sama sekali karena setelah beberapa saat akan menghilang dengan sendirinya.

Review Benton Skin Fit Mineral Sun Cream

Benton Skin Fit Mineral Sun Cream

Netto: 50ml
Harga: $22
Beli di Stylekorean

Physical sunscreen ini memiliki sertifikasi uji klinis dari organisasi Eropa yang diformulasi dengan ekstrak Witch Hazel, Centella Asiatica dan Calamine yang membantu menenangkan kulit sensitif, melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, mencerahkan dan menghidrasi tanpa sensasi lengket, minusnya adalah white cast nya lumayan yak, dan ngeblendnya perlu effort biar keliatan nyatu sama kulit.

Mengandung rosemary essential scent yang menenangkan dan sedikit memberi efek tone up, sayangnya kalau di pakai di bawah makeup, agak pilling. Jadi saya akan memilih sunscreen lain untuk hari-hari bermakeup saya. FYI, rosemary ini mengandung sifat antioksidan, antimikroba, dan antibakteri jadi sunscreen ini selain melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari juga membantu menenangkan, mencegah iritasi dan merawat kulit sensitif saya.

Review Benton Skin Fit Mineral Sun Cream

Walaupun ga ada klaim waterproof tapi saya merasa sunscreen ini awet meskipun keringetan ga luntur. Teksturnya sendiri agak thick jadi saya prefer yang hijau di banding yang biru ini, tapi nilai plusnya adalah dia mengandung ekstrak Witch Hazel yang memberikan kelembapan dan Calamine yang menenangkan, anti-inflamasi, memberi perlindungan pada kulit. Menurutku sun screen ini lebih cocok untuk oily skin karena di kulitku yang kering, agak kurang nyaman.

Review Mary & May CICA Soothing Sun Cream

Mary & May CICA Soothing Sun Cream SPF50+ PA++++

Netto: 50ml
harga: $28.5
Beli di Stylekorean

Mary & May Soothing Sun Cream ini termasuk vegan sunscreen yang bekerja seperti pelembap, kandungan pelembapnya menyerap menyerap dengan cepat ke dalam kulit. Yang saya suka dari physical sunscreen ini adalah sunscreen ini memiliki finishing yang ringan, segar dan tidak lengket, jika digunakan sebelum makeup tidak akan merusak makeup. Sayangnya masih mengandung fragrance, jadi buat kalian yang sensitif dengan kandungan ini, sebaiknya kalian test patch dulu ya.

Mary & May Soothing Sun Cream ini adalah produk pertama dari brand Mary & May yang saya coba dan saya sangat menyukai formulanya, efek melembapkannya tidak berlebihan dan sangat ringan di kulit kering saya. Saya ingin mencoba produk lainnya dari brand ini.


Mary & May Soothing Sun Cream ini menggunakan bahan EWG green grade, mengandung cica complex yang difermentasi 10.000ppm dan 7 macam centella asiatica yang difermentasi dengan ragi yang lembut sehingga mampu menembus ke dalam kulit untuk memblokir sinar UV dan menenangkan kulit yang lelah.
 
Yang saya suka dari brand Mary & May ini, mereka adalah clean beauty product yang tidak mengandung bahan berbahaya dan hanya mengandung bahan alami essentil, mereka menggunakan mengungkapkan bahan aktif mereka secara transparan, memberikan informasi bahan yang dapat dipahami semua orang dengan mudah dan mereka menjual produk mereka dengan harga yang wajar. Selain itu mereka menggunakan kertas daur ulang dan tinta minyak kedelai untuk setiap kemasan produk mereka, untuk menjaga lingkungan.

Review TOCOBO Bio Watery Sun Cream

TOCOBO Bio Watery Sun Cream SPF50+ PA++++

Netto: 50ml
Price: $24
Beli di Stylekorean

TOCOBO Bio Watery Sun Cream ini adalah serum pelembab dan cepat menyerap yang seperti skincare, mengandung  green bean (mung) extracts dengan efek antioksidan, bio hyaluronic acid untuk meningkatkan retensi kelembapan, dan beta glucan membentuk lapisan pelindung pelembab untuk menjaga kulit tetap lembap.

Yang kerennya adalah TOCOBO Bio Watery Sun Cream ini lulus Skin Hypoallergenic Test and Skin irritation, jadi cocok buat semua jenis kulit, bahkan kulit paling sensitif sekalipun. Selain itu juga mereka mengantongi vegan certified dari Korean Vegan Certification Institute Certified.

TOCOBO Bio Watery Sun Cream SPF50+ PA++++

 Aku suka banget sama TOCOBO Bio Watery Sun Cream ini karena teksturnya yang super ringan bikin nyaman di pakai, nggak kayak pake sunscreen, bikin kulit lembap dan kenyal, memberikan hasil akhir yang menyegarkan tanpa rasa lengket. Sun cream ini direkomendasikan untuk kalian yang membutuhkan sun screen yang melembapkan tapi tetap ringan dan tidak white cast. Selain itu sun cream ini juga bekerja dengan sempurna di bawah riasan, nggak bikin riasan geser atau cepet pudar, malah menyatu dengan baik dengan foundation atau cushion yang saya pakai.
 
Review TOCOBO Cotton Soft Sun Stick SPF50+ PA++++

TOCOBO Cotton Soft Sun Stick SPF50+ PA++++

Netto: 19gr
Harga: $22
Beli di Stylekorean
 
TOCOBO Cotton Soft Sun Stick SPF50+ PA++++ ini adalah chemical sunscreen yang mampu memberikan perlindungan UV dan melembapkan kulit pada saat yang sama. Chemical sunscreen bekerja di bawah permukaan kulit dengan menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi panas agar tidak masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam. Beberapa bahan kimia yang termasuk ke dalam chemical sunscreen adalah oxybenzone, avobenzone, octinoxate, octocrylene, octisalate, dan ecamsule.

Review TOCOBO Cotton Soft Sun Stick SPF50+ PA++++ Review TOCOBO Cotton Soft Sun Stick SPF50+ PA++++

Sunstick ini finishingnya matte jadi lebih cocok buat kalian yang memiliki kulit cenderung oily. Selain itu sunstick ini mengandung Cotton Extract dan Herb AC Complex yang membuat kulit tampak halus, ️formulanya ringan, dan nyaris tidak ada white cast. Bentuknya yang imut, memudahkan unntuk di bawa kemana-mana dan tidak lupa reapply sunscreen setiap 2-3 jam sekali.
 
Review Jumiso Waterfull Hyaluronic Sunscreen

Jumiso Waterfull Hyaluronic Sunscreen

 Netto: 50ml
Harga: $22
Beli di Stylekorean
 
Hybrid sunscreen merupakan gabungan dari jenis physical dan chemical, memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB seperti physical sunscreen, namun diformulasikan dengan tekstur yang ringan, cepat menyerap, dan nyaman dipakai sehari-hari seperti chemical sunscreen. Sunscreen ini bekerja dengan memantulkan sekaligus menyerap sinar UV sebelum menembus lapisan kulit. Sunscreen jenis ini umumnya bersifat non-comedogenic dan anti-inflammatory, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, serta aman untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat sekalipun.
 
Review Jumiso Waterfull Hyaluronic Sunscreen Review Jumiso Waterfull Hyaluronic Sunscreen
 
 Jumiso Waterfull Hyaluronic Sunscreen ini teksturnya gel yang cepat menyerap, sedikit ada whitecast tapi masih oke buat saya, dan nggak lengket sama sekali. Di timpa sama makeup juga nggak pilling dan masih terasa ringan, tapi saat pertama kali di pakai ada sedikit sensasi tingling tapi menghilang setelah beberapa saat.
 
 Physical sunscreen dikenal juga sebagai mineral sunscreen, sunscreen jenis ini bekerja seperti tameng yang menghalangi sinar UV menembus ke dalam kulit. Contoh dari physical sunscreen antara lain titanium dioxide dan zinc oxide. Nilai plus dari sunscreen jenis ini adalah memberikan perlindungan langsung setelah digunakan tanpa perlu menunggu beberapa waktu tapi teksturnya yang tebal akan meninggalkan white cast saat digunakan.

Review Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Sunscreen

Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Sunscreen

Netto: 50ml
Harga: $22
Beli di Stylekorean

Kandungan mineralnya tidak cocok digunakan oleh pemilik kulit berjerawat atau kombinasi karena dapat memicu munculnya jerawat, kekurangan lainnya adalah mudah hilang ketika kulit berkeringat jadi perlu lebih sering reapply.
 
 Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Sunscreen ini tidak mengandung alkohol dan fragrance, jadi seharusnya cocok untuk jenis kulit sensitif. Sunscreen ini mengandung Cica (Centella asiatica) yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik serta mencegah penuaan dini. Selain itu juga kandungan aloe vera di dalamnya mampu mengunci kelembapan kulit, mencegah peradangan dan iritasi.

Tapi saya kurang suka dengan Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Sunscreen ini karena takes time buat menyerap di kulit dan white castnya lumayan banget di kulit 😅 trus ada sedikit sensasi lengket setelah menyerap.
 
Rekomendasi 7 Sunscreen untuk kulit kering

  Yang mana nih yang paling menarik buat kalian coba? Jangan lupa buat reapply setiap 2-3 jam sekali ya, dan jangan lupa untuk menggunakan sunscreen minimal 30 menit sebelum berada di bawah terik sinar matahari. Kalau sebelum 2-3 jam kamu sudah berkeringat atau terkena air, sebaiknya oleskan sunscreen kembali.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

48 comments

  1. Semuanya asing buatku karena emang malas pake, aih... Padahal anakku lagi butuh banget, nih. Ntar kucoba satu2 deh buat dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sunscreen tuh buat aku wajib mba, makanya aku suka explor cobain macam2 sunscreen

      Delete
  2. Catet ya walaupun kulitku ini lebih ke normal. Ternyata banyak juga ya macamnya. Terus kandungannya juga oke. Apa pun pakainya, yang penting konsisten ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, walau klaimnya cocok bat kulit kering, ada yang aku coba ternyata lebih cocok ke kulit berminyak wkwkwkk makanya penting banget buat nyobain sendiri sih kalau skincare tuh

      Delete
  3. Semuanya ingin dicobain sunscreen-nya kak. Karena kulit wajahku normal cendrung kering.
    Tapi paling penasaran sama produk Tocobo Bio Watery.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib cobain hahaa dari semuanya itu fav aku mba

      Delete
  4. Wah terima kasih rekomendasinya mbak, aku tu suka ngrasa gagal pakai sunscreen huhu.Soalnya kan pipiku cenderung kering jd mungkin sebaiknya pakai sunscreen yang kyk gini kali ya? Kyknya pengen nyobain Mary & May soalnya ada kandungan pelembabnya juga yang kyknya ok buat kulit nih TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum pakai sunscreen pakai apa dulu nggak mba? sunscreen itu step terakhir penggunaan skincare soalnya

      Delete
  5. sunscreen untuk kulit kering biasanya harus butuh yang ada efek hidrasinya ya mba dan teksturnya biasanya juga lebih tebel gitu. kalau aku lebih suka yang tipis dan ringan karena kulitku udah kayak ladang minyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah biar nggak pilling mba, karena kalau nggak melembapkan suka pilling kalau di timpa make up tuh

      Delete
  6. Teh, jujur aku baru tahu Benton aja dari semua sunscreen merek itu hehe. Wondering berapa jenis skincare yang teteh punya :D Semoga bermanfaat buat tmn2 yang punya kulit kering :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincare mah aku banyak banget wkwkwk kalau makeup ga, karena jarang pake

      Delete
  7. Terima kasih rekomendasi sunscreen nya ci. Pas banget jenis kulitku kering. Kayaknya aku bakal cobain yang Jumiso Waterfull, lebih menarik buat aku untuk coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jenis kulit kamu kering, pake jumiso yang waterfull itu satu rangkaian jean, dijamin jatuh cinta, aku aja mau beli lagi wkwkwk

      Delete
  8. Mba Winda, aku kok baru tau jenis-jenis sunscreen ini yaa... belum pernah nyobain yang merk2 ini. Jadi penasaran pengin ngerasain juga produk sunscreen yang berbeda dari yang biasa kupakai. Biasanya aku pakai yang merk lokalan aja sih mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lokalan pake juga kok mba, loreal, garnier, ingrid, skeeneeds, macaria, hale sama haum :)

      Delete
  9. wah baru tau produk ini apakah dijual di supermartket gitu kak atau di toko kosmetik biasa? mudah mudahan di kotaku ada ya nanti ak cari juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. stylekorean ada buka booth di beberapa kota besar kok mba, coba aja cek IG mereka :)

      Delete
  10. Sebagai pecinta biru garis keras, kemasan warna biru di produk Benton dan Jumiso, bakal bikin masukin keduanya ke check out keranjang belanja dah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahaaaa gara2 warna birunya mba? kocak juga ya, tapi aku juga sih, suka kalap gara2 warna biru atau kemasan yang unyu2

      Delete
  11. Mbak Wind, makasih ya udah diingetin utk nggak lupa pakai sunscreen biar hasil pakai skincare nya jadi maksimal. Kalau boleh, mau donk di-review-in sunscreen yg utk kulit campur mbak. Terima kasih banyak sebelumnyanyaaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benton Air fit mba, itu lebih cocok ke kulit kombinasi

      Delete
  12. Sunscreen untuk kulit kering memang dibutuhkan apalagi saat ini pergantian musim dan buat kulit bersisik. Saya penasaran dengan Mary and May mbak sepertinya cocok dengan kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya kulitku juga sampe gradakan mba gara2 perubahan cuaca gini, pemilik kulit kering pasti relate ya hahaa

      Delete
  13. waaah mantap semua nih rekomendasinya mba.. aku kalau sedang tinggal di negara 4 musim, selalu kulitnya jadi lebih kering deh. Ini bisa dipakai dooong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mba, apalagi kalau musim panas di luar kan bisa panas banget tuh ya, temenku di Aussie sampe kupingnya gosong gara2 ga dipakein sunscreen wkwkwk kebiasaan di indo cuma wajah sama leher soalnya

      Delete
  14. Oalah... Jadi pakai Sunscreen itu sebaiknya setengah jam sebelum kena sinar matahari toh? Saya malah saat itu juga. Saat mau panas-panasan baru oleskan Sunscreen. Heuheu... Kurang tepat dong ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tepat mba, karena belum meresap ke kulit jadi kurang optimal kerjanya :)

      Delete
  15. Pake sunscreen emang penting bgt ya Mba, kebiasaan berlama-lama di depan laptop atau smartphone karena pekerjaan atau hiburan tetap perlu apply sunscreen ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, karena katanya blue light dari handphone bisa menyebabkan penuaan dini juga

      Delete
  16. Waah banyak banget pilihan sunscreennya nih, yang terpenting cara penggunaanya dan bisa diulang kembali setelah 2-3jam ini.
    Nah, kadang2 aku yg suka beraktivitas dibawah matahari, suka lupa , windaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah makanya sunscreen sekarang ada macam2 jenisnya, ada bentuk stick, cushion dan spray yang memudahkan re-apply teh :)

      Delete
  17. Wah makasih banget rekomendasinya berguna banget karena saya kebetulan kulitnya cenderung kering nih...

    ReplyDelete
  18. Aku tertarik sama Mary & May, teh Win..
    Bisa beli online gitu yaa..? Di platform kuning atau mendingan di ecommerce khusus beauty?
    Aku pakai Benton agaknya kurang cocok. HUhuu.. uda ganti beberapa sunscreen tapi belum pernah ada yang bener di kulitku. Bener dalam artian, sesuai sama keinginanku, teh..

    Padahal mah...alhamdulillah kulitku gak rewel untuk adaptasi sama satu produk ke produk lain, tapi melihat kalau Mary & May kandungannya alami, aku jadi berbinar bacanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ecomm khusus beauty sebaiknya teh, aku pernah liat style korean buka booth di Riju loh teh, cobain ke sana teh :)

      Delete
  19. Mary & May Soothing dan TOCOBO ini kulihat teksturnya enak. Dan ngga bikin white case. SPFnya juga udah 50 PA ++. Tertarik sama dua merk ini.
    Sunscreen ini skincare wajib ngga boleh skip ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOCOBO sih yang paling oke menurutku dari semua sunscreen yang aku cobain di atas hehehee

      Delete
  20. mbak auto penasaran sama jumiso waterfull hyaluronic sunscreen deh karena teksturnya yang gel. Aku beberapa kali baca reviewnya yang hasil akhirnya agak dewy, makanya penasaran nih

    ReplyDelete
  21. keliatan bgt dr teksturnya kalau ini emang cocok buat kulit kering yaa.. aku sih penasaran sama benton UV defence sama yg mary & may

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tapi ternyata udah di cobain nggak semuanya buat kulit kering, ada yang buat kulit kombinasi juga hehehe

      Delete
  22. Yeay! Jadi terinspirasi mau pake sunscreen yang mana. Aku bandingin dari satu artikel loncat ke artikel lain. Nah, di sini langsung ada perbandingannya. Thanks ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awwww, thank you mba, komennya udah bikin happy aku, semoga postingan aku bermanfaat ya

      Delete
  23. Thank you for reviewnya mbakk, kebetulan aku lagi nyari sun screen yang cocok nih setelah punyaku yang sebelumnya udah habis. Aku pilih yang mana ya? Bagus2 semuaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau fav aku tocobo mba, kedua jumiso yang biru trus mary&may :)

      Delete
  24. Udah lama ih ga ke blognya mba windaaa 😅😘. Kangen aku baca aneka skincare dan make-upnya.

    Akupun skr ga mau lepas dari sunscreen tiap kluar mba. Wajiiiiib job jib itu mah. Semua sunscreen yg mba tulis di atas aku blm pernah coba, tapi aku tertarik Benton yg pertama Krn gel-like dan yg model stick.

    Kebetulan aku udh ngerasain sunscreen yg stick dan sukaaaa Krn praktis. Tapi itu cuma aku pake kalo keluarnya ga jauh mba, ke indomart doang misalnya. Kalo yg jauh dan lama, aku prefer sunscreenku yg gel. Yg gel memang nyaman sih. Ntr kalo yg dipake skr udah abis, mau coba yg Benton deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww makasih loh udah kangen main sini hehee ada satu lagi yang benton harusnya, yang aloe vera tapi kelupaan di tulis di sini wkwkwk sejauh ini fav aku sih yang jumiso sama tocobo mba, cobain deh pasti suka yang tocobo sunstick itu

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡