Sinopsis Yumi Cells Korean Drama Season 1

Awalnya aku tuh males nonton Yumi's Cells ini karena kupikir bakal sama dengan drakor lainnya yang bertema percintaan, taunya ini beda dari drakor yang diangkat dari webtoon lainnya, karena mereka tetap menggunakan animasi sebagai penggambaran karakter sel yang lucu dan unik. Selain itu juga tema romansa yang diangkat juga terlihat sangat realistis, permasalahan yang di hadapi para tokohnya juga mirip kayak kehidupan sehari-hari.

Secara garis besar,
Yumi's Cells ini adalah cerita yang mengungkap kehidupan sehari-hari seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi yang di gambarkan melalui sel-sel di kepalanya. Yumi sendiri adalah karakter pekerja kantoran biasa yang melajang selama 3 tahun setelah pacar terakhirnya berselingkuh darinya dan memutuskan hubungan secara sepihak. Yumi memiliki sel-sel kecil di otaknya, sel- sel itu mewakili berbagai emosi diantaranya adalah kecemasan, cinta, emosi, fashion, alasan, sensual dan lapar yang mengendalikan setiap pikiran, perasaan dan tindakannya.

 Sinopsis Yumi Cell Season 1

Yumi Cell Season 1

Alternative Titles: 유미의 세포들, Yumiui Sepodeul
Cast: Kim Go-eun, Ahn Bo-hyun, Jinyoung, Lee Yu-bi, Park Ji-hyun
Episodes: 14
Category: Korean Drama
Genres: Comedy, Psychological drama, Romantic drama
Type : TV Series
Release: 2021
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis All of Us are Dead Korean Drama
Sinopsis My Name Korean Drama
 
Sinopsis Yumi Cell Season 1
 
Sel cinta Yumi mengalami koma akibat hubungan terakhirnya yang gagal. Namun season pertama ini akan menggambarkan pertumbuhan dan transfermasi saat sel-sel lainnya bekerja keras untuk membangunkan sel cinta. Alur cerita Yumi's Cells ini akan sering berganti antara kehidupan nyata Yumi dan sudut pandang sel otaknya, 
 
Sinopsis Yumi Cell Season 1

Awalnya Yumi naksir Chae U-gi, rekan kerjanya yang sama-sama bekerja di Daehan Noodles namun di divisi berbeda, namun ternyata Ugi sudah memiliki seseorang yang dia sukai dan Ugi ingin memperkenalkannya dengan sahabatnya yang menurutnya akan cocok dengan Yumi.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Yumi Cell Season 1

 Orang itu adalah Goo Woong yang merupakan pengembang game, awalnya keduanya tidak berminat untuk bertemu, namun keduanya tidak pandai mengungkapkan perasaannya. Untuk menghargai Ugi yang sudah berusaha memperkenalkan mereka, keduanya datang bertemu tanpa berminat mencari tahu siapa yang akan mereka temui nantinya.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Goo Woong memiliki kepribadiannya yang sederhana dan jujur, dia datang ala kadarnya dengan celana pendek dan sandal jepit, sedangkan Yumi yang selalu tampil rapi datang dengan terkejut ketika mengetahui bahwa pria yang akan di temuinya adalah pria gondrong dengan jenggot (yang tidak lazim di korea) 😂. Siapa yang sangka, Goo Woong jatuh cinta pada pandangan pertama pada Yumi dan menyesal sudah datang tanpa persiapan.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Namun kepribadian Goo Woong yang seperti itu malah berhasil membangkitkan sel cinta yumi yang sudah lama koma. Setiap orang memiliki sel utamanya, sel utama Yumi adalah cinta, sedangkan sel utama Goo Woong adalah rasionalitas.
 
Sinopsis Yumi Cell Season 1

Yumi Cell Season 1

  Kalau sel lain menggunakan baju berwarna biru, sel cinta sebagai sel utama menggunakan baju pink. Dua sel lainnya yang cukup dominan adalah sel rasional dan emosional, sesuai dengan namanya, sel emosional bertanggung jawab atas emosi dan cenderung temperamen, dia mudah marah dan sulit untuk di kendalikan. Di sisi lain sel rasional selalu berusaha menjadi penengah dan menenangkan sel emosional, dia adalah sel tersibuk, dari saat Yumi bangun hingga tertidur, sel rasional lah yang bekerja paling keras.
 
 Kalau kalian melihat gambar di atas pasti melihat satu sel yang paling besar, itulah dia sel lapar, dia adalah yang bertanggung jawab atas nafsu makan dan saat sel ini bangun, nafsu makan Yumi akan meledak. Yumi terkenal akan selera dan nafsu makannya yang bagus, herannya saya di drama Korea begini ceweknya makannya banyak tapi kok badannya tetep tipis-tipis, sedangkan saya yang liatin mereka makan sampe ngiler begitu nimbang udah naik setengah kilo 😔.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Saya suka sih sama animasi para sel ini, animasi dan suaranya gemesin, penggambaran karakter setiap selnya bagus, kayak sel seksualitas, cuma dia yang nggak pake celana wkwkwkk, apalagi pas dia sedang menggambarkan pikiran cabul Yumi, kocak menurut saya.
 
Sel sebelah kiri adalah sel kebersihan yang bertugas membuat Yumi tampil menawan, salah satunya dengan lebih memerhatikan diri dan membersihkan tubuh. Sel yang di tengah adalah sel penulis, Yumi awalnya ingin menjadi penulis, namun rasa takut akan kegagalan dan rasa tidak percaya diri membuat Yumi mengurungkan cita-cita nya dan memilih untuk mencari pekerjaan tetap yang membawanya pada Daehan Noodles.
 
Sel yang paling kanan adalah sel kecemasan yang bertanggung jawab atas semua kepanikan di dalam diri Yumi, dia tuh dikit-dikit panik, dikit-dikit kuatir gimana kalau gini, gimana kalau gitu, pokoknya penakut banget.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Di Daehan Noodles, Yumi memiliki dua sahabat, salah satunya adalah Ruby yang cantik dan menggemaskan, dia adalah pakar berkencan, awalnya Yumi tidak menyukai Ruby karena sama-sama menyukai Ugi, namun setelah Ugi secara jujur mengatakan kalau dia hanya tertarik kepada pria, Yumi berhasil memperbaiki hubungannya dengan Ruby dan menjadi trio dengan sahabatnya Yi Da.

 Sinopsis Yumi Cell Season 1
 
 Di sisi lain Goo Woong juga memiliki sahabat yang juga merupakan rekan kerjanya dalam mengembangkan game baru, Louis dan Sae-Yi. Awalnya Goo Woong menyukai Sae-Yi namun Sae-Yi pura-pura tidak menyadarinya, karena takut hubungan pertemanan mereka kandas bila hubungan percintaan mereka tidak sukses. Namun setelah Goo Woong menunjukan ketertarikannya pada Yumi, Sae-Yi mulai merasa resah karena sesungguhnya Sae-Yi juga menyukai Goo Woong.

Goo Woong yang sangat rasional harus menghadapi problem antara kekasih dan sahabat yang sudah di kenalnya sejak lama, masalah klasik lah ya. Apalagi sejak Sae-Yi terang-terangan mengibarkan bendera perang pada Yumi dengan cara menunjukan kalau dia lebih mengenal Goo Woong dibanding Yumi.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Masalah Goo Woong dan Yumi tidak berhenti sampai di situ, Yumi mendadak mendapat tawaran untuk pindah divisi dari rekannya di divisi marketing Daehan Noodles, awalnya Yumi ragu karena dia adalah salah satu pegawai teladan di divisi keuangan yang sudah menjadi keahliannya.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Yumi Cell Season 1

Namun tawaran dari asisten manajer divisi marketing, Yoo Babi yang menggiurkan, membuat Yumi kembali mengenang cita-citanya untuk menjadi penulis di masa lalu, selain itu juga divisi marketing adalah salah satu divisi yang banyak menjadi incaran para staf lainnya karena mereka mendapat penghasilan paling besar di banding divisi lain.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Yumi Cell Season 1

Berada di satu divisi membuat Yumi sering berinteraksi dengan Babi, dan ternyata rumah mereka berada di daerah yang sama, otomatis frekuensi mereka bertemu satu sama lain lebih sering lagi. Mulai dari berolah raga di taman, belanja bahan makanan di pusat perbelanjaan, hingga membeli kopi di coffee shop favorit.

Sama seperti pepatah jawa, witing tresno jalaran soko kulino yang kurang lebih artinya "cinta hadir karena terbiasa". Babi lama kelamaan menyukai Yumi, tapi karena tahu Yumi sudah memiliki Goo Woong, Babi hanya memperhatikan dari jauh. Tapi beberapa scene tampak kocak sih, soalnya jadi awkward banget, apalagi setelah Babi putus dengan pacarnya.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Yumi sih nggak ada perasaan apapun sama Babi, malah dia pikir Babi bakal cocok sama Ruby. Tapi namanya cowok, pasti insecure kan ya kalau tau pacarnya deket sama cowok ganteng yang punya jabatan di kantor yang sama. Itu juga yang di rasain sama Goo Woong, apalagi perusahaan kecil yang dia dan teman-temannya bangun terancam kebangkrutan.

Setelah perseteruan Yumi dengan Sae-Yi, Sae-Yi memutuskan untuk mundur dari perusahaan Goo Woong, otomatis Goo Woong hanya bekerja berdua dengan Louis yang mana pasti keteteran, secara Sae-Yi tuh jauh lebih gesit dari Louis.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Ini adalah sel-sel Goo Woong, buat mereka yang terutama adalah melindungi prioritas Goo Woong, dan prioritas Goo Woong adalah dirinya sendiri, selalu seperti itu. Makanya waktu Goo Woong mengalami kesulitan, dia nggak pernah bilang sama siapapun, termasuk Yumi sebagai orang terdekatnya. Waktu perusahaannya terlilit hutang, Goo Woong diam, waktu dia terpaksa menjual apartemennya dan pindah ke kantornya untuk membayar hutang perusahaannya, dia juga nggak bilang sama Yumi, bahkan ketika perusahaannya terpaksa gulung tikar dan dia terpaksa bekerja di perusahaan lain untuk membayar hutang, dia nggak bilang sama Yumi malah minta putus 😢.

Sinopsis Yumi Cell Season 1

Ketika Yumi mengajaknya menikah, Goo Woong sebenarnya pengen banget bilang mau, tapi tunggu aku sukses dulu ya. Tapi mulutnya terkunci rapat, karena harga dirinya begitu tinggi, membuat Yumi salah paham dan mengira Goo Woong nggak mau dan perlahan cinta di antara mereka mulai menghilang. Makanya pas Goo Woong minta putus, Yumi mengiyakan 😢 sedih deh, padahal keduanya tuh masih cinta.

Ada yang nonton juga? Kalian team Goo Woong atau Yoo Babi nih? Next aku bahas Yumi Cell Season 2 ya, ceritanya bakal lebih ke hubungan Yumi dengan Yoo Babi.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

18 comments

  1. Tim happy ending sih, sebenernya...teh.
    Huhu...gak bisa aku liat sel-sel cintanya Yumi layu dan putus asa bahkan kadang juga terpuruk.
    Rasanya ingin membuat sel-sel Yumi hidup tenang dengan pasangan yang bener-bener sayang sama Yumi.

    Aiih~
    Semoga Yumi eonni bahagiaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sih di season ketiga, Yumi menemukan pelabuhan terakhir hatinya ya teh <3

      Delete
  2. Ngakak ... Nafsu makan banyak tapi badan tipis-tipis!

    Eh lucu nih karena ada animasi sel-sel menggemaskan. Jadi ceritanya mondar-mandir Dua sisi ya. Sisi manusia dan sisi dunia sel

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi bener loh mba, aku suka sebal kalau liat drakor yang menceritakan cewek dengan napsu makan besar tapi badannya selapis, kayak ga terima gitu, soalnya aku baca doa makan aja naik 5 ons huhuhuuu

      Delete
  3. sepertinya memang ide ceritanya asyik ya mba.. brain cellsa have lots of stories to tell

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling ngakak pas sel napsu nya yumi bertindak donk wkwkk sensual banget gayanya tapi kocak

      Delete
  4. ceritanya out of teh box yaa.. ngebahas sel-sel diotak yang mewakili emosinya dikaitkan sam percintaan. keren. jadi pengen nonton 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, apalagi ini kan di angkat dari webtoon ya, jadi berasa nonton webtoon plus drakor wkwkwk

      Delete
  5. Penasaran dengan drakor Yumi Cell ini mbak, apalagi ketidaksiapan kedua belah pihak akhirnya putus. Apalagi ada animasi yg ditampilkan jadi makin seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. animasinya jadi nilai lebih sih menurutku, gemesin soalnya sel-sel otak tuh wkwkwk

      Delete
  6. Sampai gak mengenali ahn bo young gara2 rambutnya gondrong haha
    Aku blm nonton ini krn gk ada di aplikasi movie langgananku tapi moga kapan2 bisa nonton ah, gak kerasa dah sesi dua aja ya, ini kyknya fresh banget tema serial drakornya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama wkwkwk apalagi pake jenggot segala, tapi di season 2 Ahn Bo Young nya udah balik gagah kok mba wkwkwk

      Delete
  7. Sepertinya seru drama percintaannya, penasaran deh sama akhirnya harus nonton nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. unik sih, karena menggabungkan animasi juga, trus ceritanya relatable banget sama kehidupan sehari2 kita

      Delete
  8. Lucu banget nih ceritanya. Jadi ada gabungan animasi sel gitu, uda gitu animasinya tuh bagus 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Jean, animasinya lucu2 sih menurutku, dan niat banget ngebedain sel otak tiap pemerannya

      Delete
  9. Aku belum nonton mbak
    Dulu emang rame sih ya
    Tapi aku belum tergerak untuk nonton
    Begitu udah baca ulasan ini trnyata bagus juga kok jalan ceritanya
    Worth it to watch juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, aku malah baru minat nonton pas orang pada rame2 ngebahas season 2 wkwkwk ternyata pas aku nonotn seru juga

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡