Review Scarlett Whitening NIACINAMIDE & RETINOL Serum

Akhirnya Scarlett punya skincare Retinol dan Niacinamide donk, jelas aku antusias banget buat nyobain, walau baru serum doank belum ada toner atau moisturizernya tapi udah happy banget. Soalnya kalian pasti tau kan kalau harga Scarlett tuh kejangkau banget, mana ada serum retinol harganya 75ribu coba wkwkk, cuma Scarlett yang punya.

Scarlett Whitening NIACINAMIDE & RETINOL Serum Scarlett Whitening NIACINAMIDE & RETINOL Serum

Scarlett Whitening NIACINAMIDE & RETINOL Serum

Kalau kalian bingung kenapa kandungan retinol tuh hype banget di kalangan beauty enthusiast, retinol adalah bahan aktif yang merupakan turunan dari vitamin A yang banyak digunakan dalam produk skincare yang ampuh mencegah penuaan dini. Kenapa anti aging? karena retinol dipercaya memiliki kemampuan merangsang produksi kolagen dan mempercepat proses pembaruan sel-sel kulit mati serta membuat tekstur kulit menjadi lebih halus.

 Review Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Netto: 15ml
Harga: Rp 75.000-
BPOM RI NA 18211903259

Note:
Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini dapat digunakan mulai usia 13 tahun keatas. Aman digunakan untuk Bumil dan Busui, tapi dianjurkan melewati trimester kedua dan juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing ya sebelum test patch.

Review Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini mengandung Niacinamide 5 % yang berfungsi untuk memperbaiki skin barrier, anti inflamasi, antioksidan, mencerahkan kulit, membantu mengontrol produksi sebum dan menyamarkan hiperpigmentasi.

Review Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum
 
Selain itu juga mengandung Beta Glucan yang memiliki kemampuan untuk merevitalisasi kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini dan mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas. Kandungan Tego cosmo C100 (Creatine) nya mampu membantu menenangkan kulit dan melembapkan kulit, selain itu juga mampu meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu ada kandungan Allantoin yang membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Triple Ceramide Complex nya membantu mengunci kelembapan kulit, dan sebagai anti inflamasi serta memperbaiki skin barrier.

Review Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Selain semua kandungan itu ada pula 7 Phyto Extract yang menjadi key ingredient mereka, apa sih yang termasuk 7 Phyto Extract itu?
• Moringa Extract yang mempercepat proses regenerasi kulit
• Mugwort Extract yang dipercaya membantu menenangkan kulit berjerawat
• Chamomile Extract yang mampu menenangkan kulit yang iritasi, menyamarkan bekas luka dan mengurangi flek hitam.
• Bifida Ferment Extract yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier, mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan sinar UV.
• Pomegranate Extract yang membantu mencerahkan dan mengurangi tampilan garis halus pada wajah.
• Lotus Extract yang membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas.
• Centella Asiatica Extract yang membantu menenangkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.
 
Review Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Ingredients:
Aqua , Niacinamide, Glycerin, PEG - 40 Hydrogenated Castor Oil,  Artemisia Capittaris Leaf Water, Propanediol, Centella Asiatica Extract, 1,2 - Hexanediol, Creatine, Chamomilla Recutita (Matricarial Flower Extract), Moringa Oleifera Leaf Extract, Allantoin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer - 6, Dmdm Hydantoin Xanthan Gum, Lavandula Angustifolia Oil, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Disodium Edta, Caprylhydroxamic Acid, Aminomethyl Propanol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Punica Granatum Fruit Extract, Pvm/Ma Copolymer, Sodium Lauroyl Lactylate, Bifida Ferment Lysate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, T - Butyl Alcohol, Sodium Carboxymethyl Betaglucan, Potassium Sorbate, Phenoxyethanol Imidazolidinyl Urea, Ceramide NP, Ceramide AP Cholesterol, Phytosphingosine, Sorbic Acid, Ceramide EOP Carbomer, Ethylhexylglycerin, 2 - Aminobutanol, Ceramide EOP.
 
Review Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini mengandung Niacinamide yang bekerja sebagai pelembap kulit, cara kerjanya mirip dengan gliserin dan asam hialuronat, yaitu dengan menghambat pelepasan zat kimia yang memicu reaksi peradangan dan memperlambat proses perpindahan pigmen pemberi warna ke dalam sel kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan warna kulit lebih merata. Niacinamide juga dapat meningkatkan kelembapan kulit, meningkatkan skin barrier, dan menghentikan potensi iritasi.

Review Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Nilai plus dari Niacinamide ini adalah dia bisa di gunakan semua jenis kulit, tapi dia bisa memudarkan bekas jerawat kehitaman maupun noda hitam hiperpigmentasi yang timbul, kehitamannya nggak otomatis hilang, karena namanya skincare ga ada yang instan, kalau instan aku serem wkwkwk tapi progresnya kelihatan kok, pelan tapi pasti, bekas jerawat kehitaman aku mulai memudar. 

Review Scarlett Whitening NIACINAMIDE & RETINOL Serum Review Scarlett Whitening NIACINAMIDE & RETINOL Serum

Packagingnya sendiri terbuat dari kaca yang dilengkapi dengan pipet sebagai aplikator dan cairannya bening yang lumayan cepat di serap kulit. Kalau aku pribadi pakai serum ini satu pipet, karena pipetnya pendek jadi pas mencet langsung full dan begitu di keluarin isinya langsung abis. Tapi segitu udah cukup buat wajah dan leher, karena aku pakainya pagi dan malam, jadi otomatis Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ini lebih cepat abis dibandingkan yang retinol. Kalau yang retinol aku pakainya 2x sehari hanya di malam hari.

Review Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Netto: 15ml
Harga: Rp 75.000-
BPOM RI NA 18210100520

Note:
Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini tidak di sarankan untuk ibu hamil dan menyusui.

Review Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini mengandung:
Retinol
• Membantu menyamarkan garis - garis halus.
• Meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga sel kulit mati terangkat dan kulit terlihat lebih cerah serta halus.
• Membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Hexapeptide-8
• Membantu mengurangi tanda - tanda penuaan.
• Membantu meningkatkan hidrasi kulit.
• Membantu menenangkan iritasi pada kulit.
• Membantu meningkatkan produksi natural hyaluronic acid dan kolagen pada kulit.

Pomegranate Extract
• Kaya akan Vitamin C membantu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas pada kulit.
• Mengurangi tanda - tanda penuaan pada kulit.
• Meningkatkan proses regenerasi kulit.
• Membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Vitamin C
• Membantu mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit .
• Mencegah penurunan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda - tanda penuaan .
• Membantu mencegah efek buruk radikal bebas pada kulit .

Allantoin
• Membantu menghidrasi kulit.
•Mempercepat penyembuhan luka.
•Menghaluskan tekstur kulit.

Review Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer - 6, Pentylene Glycel, Omdm Hydantoin, BHT, Disodium EDTA, Allantoin, Ascorbyl Glucoside, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hydroxide, Aminomethyl Propanol, Retinol, Punica Granatum Fruit Extract, T - Butyl Alcohol, Titanium Dioxide, Cetearyl Alcohol, Sodium Benzoate, Polysorbate 60, Polysorbate 20, Gieth - 16, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acetyl, Hexapeptide - 2, BHA, Ethylhexylglycerin, 2 - Aminobutanol, Simethicone.

Review Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Retinol terbagi menjadi beberapa jenis sesuai tingkat kekuatannya, yang bisa di beli bebas biasanya adalah retinyl palmitate, retinol, retinaldehyde, atau adapalene. Yang harus memerlukan resep dokter adalah tretinoin dan tazarotene yang efeknya lebih kuat, karena efeknya muncul lebih cepat, otomatis risiko terjadinya iritasi juga lebih besar.

Di pasaran, kini ada banyak sekali produk yang mengandung retinol dosis rendah dan bisa ditemukan dalam berbagai bentuk seperti pelembab, toner, dan serum. Namun apapun jenis retinol yang digunakan, pada dasarnya semua skincare tidak ada yang memberi hasil instan, biasanya kulit rata-rata mulai menunjukkan hasil setelah pemakaian selama dua atau tiga minggu.

Review Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini sendiri kemasannya menurutku cukup oke, dengan warna yang cukup eye catching, teksturnya sendiri berupa gel kental berupa putih susu yang lumayan cepat diserap oleh kulit, berbeda dengan serum retinol lain yang aku coba, Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum ini sama sekali ga ada sensasi cekit-cekitnya.

Namun sayangnya habis sebotol pemakaian belum terlihat perubahan yang signifikan di wajah aku, mungkin krn sebelumnya aku pakai retinol dengan dosis yang lebih tinggi kali ya, sayang banget padahal harganya terjangkau banget.

Review Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Serum dengan kandungan retinol sebaiknya digunakan pada malam hari dan untuk pemula disarankan menggunakan serum ini dengan frekuensi 3x seminggu terlebih dahulu, kalau sudah terbiasa, bisa ditingkatkan frekuensi pemakaiannya. Dan sebaiknya setelah menggunakan skincare dengan kandungan retinol wajib pakai sunscreen ya di pagi harinya, karena kulit jadi lebih sensitif setelah menggunakan retinol.

Review Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

Selain harganya yang sangat kejangkau, nilai plus lainnya adalah kedua serum ini ga ada aroma kurang sedap kayak serum Brightly Ever After dan Acne Series yang sebelumnya aku pakai. Selain itu juga semua produk face care Scarlett teruji bebas Merkuri & Hydroquinone dan registered by BPOM.

Jangan takut mendapatkan produk palsu karena kalian bisa cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/, lalu isi data yang diminta dan masukan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri.

Cara Cek keaslian produk Scarlett   Cara Cek keaslian produk Scarlett

Tapi saranku sih kalau mau aman dan ga repot, kalian mending langsung order di official storenya di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Ada yang udah cobain Scarlett Whitening NIACINAMIDE & RETINOL Serum juga?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. Waah Scarlett konsisten dengan harga 75 ribu meskipun menggunakan kandungan yang nggak kaleng-kaleng. Makin banyak dong pilihan serum Scarlett

    Btw Niacinamide sama Retinol bisa digunakan bersamaan gak sih Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya itu mba, kalau lagi promo lebih edun lagi wkwkwk, makin murah harganya

      Delete
  2. Wah asyik banget sekarang Scarlett juga udah punya serum retinol buat antiaging yaaah. Harganya lumayan terjangkau yah, biasanya serum retinol harganya di atas 100rb deh. Jadi penasaran pengen cobain deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, gimana nggak kaget liat serum retinol harga miring gini, tapi ingredientsnya ga kaleng-kaleng hahaaa

      Delete
  3. aku sejujurnya udah lama ngga pakai produk sejenis mba.. pernah pakai dan kayaknya ngga cocok di kulit karena cekat cekit heheh. But I haven't tried this one though

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mbak, biasanya kandungan retinol tuh berasa cekit2 ya, ada yang sampe break out malah, kalau serum retinolnya scarlett nggak berasa cekit2 sama sekali loh

      Delete
  4. niacinamide dan retinol adalah 2 kandungan bahan aktif yang super ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. saya jadi penasaran bagaimana keampuhannya serum scarlet ini. kapan2 pengen ah nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau belum pernah cobain retinol, cobain serum retinol dari scarlett ini deh, aman buat pemula menurutku <3

      Delete
  5. Sekarang ya banyak skincare yang mengandung Niacinamide sama Retinol soale bener-bener bisa mengatasi permasalahan wajah. Btw aku belum pernah coba skincare dari Scarlett nih hehe tapi kalau bodycare sih udah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. retinol tuh kayaknya semacam dewa di per-skincare an wkwkwkk soalnya banyak yang suka dan para ahli juga bilang kalau ini adalah kandungan yang oke banget buat anti aging :)

      Delete
  6. Ternyata ektrak mughwort tuh bagus buat ngilangin jerawat ya mbak? Belakangan soalnya nemu bahan itu di bbrp skincare, ternyata Scarlett juga pakai nih buat serumnya itu.
    Serumnya juga punya efek menyembuhkan luka di kulit ya, jd mungkin bekas2 jerawat bisa diatasi dengan serum ini yaa TFS reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, mugwort itu banyak di pake di skincare korea awalnya, tapi banyak skincare lokal yang pek juga jadinya, kayak centella asiatica heheee awalnya booming di korea trus banyak produk lokal yang pake juga jadinya

      Delete
  7. Lah murah banget! Kemarin beli suatu merk 45rb cuma dapat bbrp tetes wkwkkw. Aku telat taunya dunia perseruman. Baru mikir sekarang pas anak2 udah mandiri, jadi nggak punya referensi. Thanks ya referensinya. Harus dicoba nih scarlett secara merknya udah kenal lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((beberapa tetes))) wakakaaa emang beda2 sih mba, disesuaikan dengan kandungannya, kalau yang scarlett ini kan ingredientsnya ga terlalu banyak bahan aktifnya jadi dia masih kejangkau, dan isinya juga cuma 15ml beda sama serum kebanyakan yang 30ml

      Delete
  8. Skin care dengan Niacinamide dan Retinol lagi booming ya sepertinya. Untuk penggunaan retinol ini, ada aturan nggak Mbak kalau nggak boleh dibarengi dengan skin care dengan kandungan tertentu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama sih mba boomingnya, dan produk scarlett ini juga nggak baru2 amat :)

      Delete
  9. Berarti anak saya bisa pake, nih. Karena udah bisa dari usia 13 tahun. Saya juga lebih suka skincare yang gak menawarkan hasil instan. Malah serem ngebayanginnya kalau instan. Memang lebih praktis deh kalau belinya online. Apalagi buat yang mageran kayak saya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mba, ini termasuk salah satu skincare buat newbie sih kalau menurutku :)

      Delete
  10. Salut banget sama Scarlett yang gak pernah ketinggalan berinovasi dan memberikan pilihan yang beragam bagi wanita Indonesia untuk merawat wajah. Kali ini ada Whitening Niacinamide dan Retinol serum.
    Senengnya sama produk serum scarlett tuh, abisnya pas 3 minggu..teh.
    Berasa seneng kalo ada produk yang selalu reload.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sampe diitungin gitu teh? aku ga ngitung wakakaa taunya abis aja, tapi ini serum isinya termasuk sedikit loh teh, soalnya serum lain biasanya 30ml ini 15ml

      Delete
  11. Ci berarti retinol Scarlett ini aman untuk pemula yang ingin pakai retinol ya. Karena cukup ringan dosis dan kandungannya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman jean tapi kamu lagi menyusui kan? ga boleh pake retinol dulu ya :)

      Delete
  12. produk-produk Scarlett itu selalu jadi incaran ya, karena kandungannya yang alami dan mantul gitu ya, apalagi harganya yang terjangkau buat semua lah ya :)
    belum coba nih dua serum terbaru Scarlett, nanti kapan-kapan coba juga lah secara Glowtening serum dan Brightly Everafter Serum juga udah nyaris habis nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin hits tuh harganya yang kejangkau tapi ingredientsnya ga kaleng2 mba :)

      Delete
  13. aku udah pakai dong. Ini serum retinol pertamaku jadi yaa belum tahu dibanding serum lain bakal seperti apa. Yang kurasakan itu wajah jadi lebih lembab halus gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. retinol tuh kuncian buat anti aging mba :) jadi kalau pakai retinol di usia 20an biasanyaa kesananya makin kenceng

      Delete
    2. termasuk telat nih karena baru pakai retinol di usia 30 plus plus. Sebelum itu kan hamil-menyusui-repeat, hahaha ....

      Delete
    3. ga papa telat mba, aku juga kenal skincare usia 30 kok, skincare pertama yang aku kenal tuh face wash, biasanya pake sabun mandi wkwkk makanya sampe sekarang kulitku kering banget

      Delete
  14. Aku akhirnya memberanikan diri pakai retinol juga mba, udah hampir setahun lah.. dan nyesel kenapa ga dari dulu 😄😄. Kirain bakal bereaksi jelek di kulitku yg super sensitif. Tapi ternyata ga. Tetep sih awal2 aku pakenya seminggu 3x aja. Trus baru deh di selang seling. Cuma memang brand yg aku pake bukan Scarlett. Svnrnya pengen coba yg Scarlett ini, apalagi jauh LBH murah. Tapi dipikir, retinol yg aku pake skr udah LBH tinggi juga. Takutnya malah ga ngefek pas pake Scarlett yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa kalau pakai retinol, paginya pakai sunscreen ya mba dan kalau udah kebiasa pake retinol yang lebih tinggi, pake scarlett ini dijamin aman karena kandungannya lebih ramah di kulit

      Delete
  15. Komposisinya asyik bener nih, ada Pomegranate Extract yg mengatasi garis halus, trs juga ada bahan untuk menangkal radikal bebas. Lengkap ya, mbak. Kalau manfaatnya sekaya ini aku bisa join nih sama suami, beli satu Scarlett whitening niacinamide ini untuk berdua. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget, tapi jadinya bakal lebih cepet abis hahaa

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡