Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kulit bersih, mulus dan glowing adalah idaman semua orang tapi aktivitas setiap hari dapat membuat kita terkena paparan sinar matahari, polusi, dan asap kendaraan yang menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada kulit wajah, seperti jerawat, komedo, iritasi, noda hitam, dan lain sebagainya.

Salah satu skincare yang menjadi favorite saya adalah masker, masker ada banyak sekali jenisnya krim, clay, gel, sheet mask, exfoliating mask, wash off mask, dan peel off. Masker wajah tidak hanya membantu mengangkat sel-sel kulit mati atau eksfoliasi kulit saja namun kandungan nutrisi di dalam masker juga mampu membersihkan kulit dari racun-racun radikal bebas.

Nah kali ini saya ingin membahas 2 masker dari Scarlett yang sudah lama jadi wishlist saya, pastikan kalian membaca review saya sampai selesai ya, karena saya sangat merekomendasikan kedua masker ini untuk kalian coba.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seperti yang sudah saya bahas di atas, kalau masker biasanya mengandung vitamin, essential oils, dan bahan-bahan lain yang mampu menutrisi kulit. Selain menutrisi juga membersihkan kulit dari minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati juga kotoran yang menutup pori.

Baca juga:
Review Scarlett Whitening Brightly Series Part 1
Review Scarlett Whitening Brightly Series Part 2

 Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

 Untuk saya pemilik kulit kering, biasanya saya memilih masker yang mampu menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit wajah. Biasanya saya menghindari masker dengan tipe clay karena akan membuat kulit saya terasa lebih kering namun sesekali biasanya mendekati jadwal PMS, saya akan menggunakan clay mask karena biasanya akan muncul jerawat, dan clay mask akan membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan membuat jerawat lebih cepat kering.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini hadir dalam kemasan berbentuk jar yang tidak terlalu besar, cukup ringan karena wadahnya terbuat dari bahan plastik, salah satu nilai plus dari kemasannya adalah terdapat shield pelindung di bagian dalamnya dan di sediakan spatula kecil untuk mengambil produk agar tetap higienis.
 
 Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

 Yang akan saya bahas pertama kali adalah Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang memiliki kandungan Seven Berry Extract yang meliputi (blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acai berry, dan strawberry) yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit, membantu meredakan peradangan, kaya akan anti oksidan yang membantu melawan radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Untuk klaimnya sendiri, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini:
- Mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi
- Menjaga kulit agar terhidrasi
- Menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit
- Membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit
- Melawan efek buruk akibat radial bebas, mempercepat proses penyembuhan luka
- Mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit, dan kaya akan manfaat lainnya yang menutrisi kulit wajah

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Ingredient:
Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 - Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

Key ingredients Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini adalah:
1. Ginseng Extract, membantu meningkatkan produksi kolagen dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit.
2. Allantoin, membantu melembapkan kulit dan mempercepat penyembuhan luka serta menghaluskan kulit.
3. Centella Asiatica Extract, membantu menenangkan kulit yang kemerahan dan iritasi, serta mengatasi kulit kering.
4. Grape Water, membantu menjaga kelembapan kulit.
5. Rose Water, membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.
6. Watermelon Extract, mengandung vitamin A, C dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan air yang tinggi pada semangka dapat menjaga kelembapan alami kulit.
7. Sea Cucumber, mengandung peptide dan linoleic acid untuk menjaga dan memperbaiki kulit yang rusak.
8. Rosa Gallica, sumber vitamin C yang membuat kulit tampak bercahaya.

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sesuai dengan namanya, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini teksturnya gel, setelah di diamkan selama 15-20 menit dan dibilas, kulit terasa lebih lembap dan kenyal ketika dipegang. Tekstur kulit juga terasa lebih halus, setelah di bilas tidak meninggalkan residu sama sekali. Tekstur gelnya tuh padat, jadi pas dipake dia nggak meleleh kayak jelly gitu dan di dalamnya ada semacam serpihan kelopak bunga kecil-kecil gitu.

Oh iya kedua masker dari Scarlett ini aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, namun sebaiknya kalian tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan ya.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Mugwort adalah salah satu kandungan yang sedang banyak di gunakan dalam berbagai skincare akhir-akhir ini, kandungan mugwort memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti inflamasi yang membantu mencegah dan mengatasi jerawat. Secara garis besar manfaat mugwort dan tea tree hampir sama, namun mugwort lebih aman untuk kulit sensitif dan wanginya pun lebih enak.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Seperti biasa, informasi yang di sediakan pada box Scarlett selalu lengkap, mulai dari cara pakai, manfaat, kode BPOM hingga tanggal expired semua tercantum di sana.

Untuk klaimnya sendiri, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini:
- Mengatur produksi minyak pada wajah dan membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat di wajah
- Mengurangi tanda-tanda penuaan
- Membantu menghidrasi kulit dan menenangkan kulit serta membantu merawat kulit berjerawat
- Memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat
- Membantu penyerapan minyak berlebih
- Membantu mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat
- Sebagai anti oksidan
- Membantu mempercepat penyembuhan luka dan membantu menghaluskan kulit

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Ingredients:
Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide Sodium Acryloyidimethyitaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Cum, Annona Cherimola Fruit Extract. Butylene Glycol, roxane divol, Charcoal Powder C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seeo ador, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7 Caprylhydroxamic Acid, Ascorbic prune pride Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Clutati Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Mistinacrytate Crosspolymer, Phenypropanol. Sodium Dehydroacetate, Simethicone Acid, CI 75810.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini awalnya saya pikir merupakan masker clay namun ternyata dia teksturnya gel, yang didalamnya terdapat kandungan Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder yang bermanfaat untuk menenangkan kulit, merawat kulit berminyak dan pori-pori besar, mengatasi jerawat dan komedo.


 Walaupun teksturnya seperti gel, namun ada butiran scrub lembut yang berfungsi sebagai gentle exfoliate di dalamnya. Saat di oleskan ke kulit, terasa sensasi adem dan nggak ada aroma yang mengganggu seperti saat menggunakan masker dengan kandungan tea tree. Setelah di diamkan selama 15-20 menit, masker mulai mengering namun tidak membuat kulit ketarik karena keringnya masih oke, nggak yang sampe pecah-pecah gitu. Jadi pas di bilas juga nggak usah sampe di gosok keras-keras.
 
 Selain itu juga nggak ada sensasi tingling kayak pakai masker clay, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini nyaman banget buat saya. Setelah di bilas ada sedikit sensasi matte yang membuktikan kalau dia berhasil menarik minyak berlebih di kulit, makanya saya menyarankan kalian pemilik kulit kering untuk menggunakan masker ini sesekali saja. Jangan lupa menggunakan skincare dengan efek menghidrasi setelahnya
 
Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Key ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini adalah:
1. Mugwort Extract, membantu menghidrasi dan menenangkan kulit, kaya akan vitamin Eyang berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.
2. Vitamin C, berfungsi untuk mencerahkan kulit dan membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh paparan sinar UV-B, mengurangitanda penuaan dan melawan radikal bebas.
3. Glutathione, mencerahkan dan membantu melembapkan kulit.
4. Niacinamide, membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, menyamarkan pori, mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah dan memudarkan bekas jerawat.
5. Bamboo Charcoal, membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai eksfoliator alami yang membuat wajah terlihat lebih cerah.
6. Chlorophyllin, berfungsi sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang membantu mengurangi peradangan dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
7. Green Tea Powder, mengandung antioksidan tinggi yang mampu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan membantu melawan radikal bebas dan melawan bakteri penyebab jerawat.
8. Allantoin, membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Saya pribadi menggunakan kedua masker ini seminggu 2x saja, dan penggunaannya bisa bergantian atau multi-masking kayak gini. Jadi nggak harus bener-bener di pakai semuka, cuma di pakai di daerah yang memang butuh kelembapan ekstra atau di daerah T-zone yang memiliki minyak berlebih, oke juga kok.

Ada yang sudah coba Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini? Favorite kalian yang mana? Komen donk 😁 Kalau kalian tertarik, kalian bisa beli semua produk Scarlett Whitening di Official Store.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

26 comments

  1. wah produk scarlett memang ampuh banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk scarlett tuh menurutku selalu menarik buat di coba, kalau masalah ampuh nggaknya hasil bisa berbeda pada tiap orang :)

      Delete
  2. aku belum coba nih ci, naksir banget sama gel mask nya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain wie, ini wishlist aku dari beberapa bulan yang lalu hahaa akhirnya kesampaian juga :) mugwort nya donk enaaaak banget abis di bilas tuh

      Delete
  3. Mugwort Mask nya sih bikin penasaran coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes bener banget, itu yang bikin aku ngiler dan masukin kedua masker ini di wishlist aku heheee

      Delete
  4. Biasanya kalau Scarlett aku beli sabun mandi sama body lotionnya. Sekarang jadi penasaran dong aku sama maskernya, pasti enak di kulit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabun mandi mah wajib mba, tiap 3 bulan sekali order yang satu paket isi 5 wkwkwk kalau body lotionnya jarang beli karena awet ga abis2 di aku

      Delete
  5. Penasaran banget sama varian mugwort, pas baca formulanya cocok kayaknya dikulit aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. mogwortnya enak, dia tipenya tuh gel bukan clay kayak masker buat kulit berminyak pada umumnya :)

      Delete
  6. penasaran coba yang gel mask nih buta kulit kering

    ReplyDelete
  7. Aku suka gel masknya adem banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, dan pas kering tuh nggak bikin kulit ketarik ya

      Delete
  8. tekstur mask kayak gini memang suka bikin gemes, dan menurutku jadi lebih inget buat ngabisinnya juga hehe, btw mugwortnya spt manggil2 buat dicobain nih ci hihi

    ReplyDelete
  9. Cocok bgt dipake muktimasking yaa ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, dan mugwortnya ga bikin kulit ketarik pas kering, sukaaaa <3

      Delete
  10. Mau banget coba yg mugwort! ini cocok buat oily skin 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat dry skin juga cocok kok :) buktinya di aku nggak bikin iritasi atau kulit makin kering hehee tapi emang pakenya ga bisa sering2, 2-3x seminggu aja

      Delete
  11. Ini produk baru lagi ya dari Scarlett, wah jadi penasaran nih pengen coba apalagi yang Hydrating kayaknya menarik banget deh. Makasih review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah lama ini tuh, udah jadi wishlist aku berbulan2 wkwkwk yang baru lagi mah seri apa gituuu

      Delete
  12. aku baru coba mugwort mask-nya udah habis 2 jar, lagi pakai yg ke-3 sekarang hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wowww, sesuka itu ya? aku baru abis nih, mau repurchase lagi kayaknya wkwkwkk

      Delete
  13. asik scarlett ada maskernya, belum coba, tp udah masuk wishlistku

    ReplyDelete
    Replies
    1. adaaa, tinggal bikin sheet mask kayaknya ahahaa semua udah komplit soalnya

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡