Review Indoganic Multi Hyalu H2O Toner & Serum dan Pore Minimizing Toner

Ini adalah produk ke dua yang aku cobain dari Indoganic Beauty, brand lokal yang ternyata bagus banget konsepnya, mereka tuh memiliki konsep Clean Beauty: praktis, simpel, dan bersih. Mereka menguramakan komposisi produk yang non-toxic dan aman untuk kesehatan.
 
Kali ini mereka meluncurkan 3 produk baru yang bertujuan untuk menghidrasi kulit, cocok banget sama kebutuhan kulitku yang super kering ini. Indoganic Multi Hyalu H2O Toner, Multi Hyalu H2O Serum dan Pore Minimizing Toner ini ketiganya hadir dalam packaging imut yang gemesin karena warnanya pink. Kalau serumnya cuma tersedia dalam satu ukuran, lain halnya dengan tonernya. Keduanya memiliki 2 ukuran, yang cocok banget buat kalian team icip produk sebelum beli ukuran besarnya.
 
 Review Indoganic Multi Hyalu H2O Toner & Serum dan Pore Minimizing Toner

Indoganic Multi Hyalu H2O Toner, Multi Hyalu H2O Serum dan Pore Minimizing Toner

Beli di: Shopee
 
Seperti aku udah bilang di atas kalau kemasan mereka mini-mini tapi yang aku cobain tuh semuanya ukuran besarnya, Multi Hyalu H2O Toner nya ukuran 100ml, dan Pore Minimizing Toner nya 60ml tapi tetep keliatan mini ya wkwkwk. Jujur, ukurannya terlalu mini buat aku yang kalau pakai toner dan serum suka di layer, jadi cepet abis, ini aku pake 3 minggu aja udah abis semua donk 😓 emang aku terlalu barbar kalau pakai skincare.

Review Indoganic Multi Hyalu H2O Toner

Indoganic Multi Hyalu H2O Toner

Netto: 100ml dan 30ml
Harga: Rp 159.900- dan Rp 79.900-
BPOM: NA18221202090

Key Ingredients:
- 8 Kombinasi Multi-Complex Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, melembapkan, dan memperbaiki skin barrier.
- Lingonberry Extract yang melindungi kulit dari efek blue light, antioksidan, memperbaiki skin barrier, mengurangi kerutan dan memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus.
- Mulberry Extract yang mengandung antioksidan, berfungsi untuk anti-aging, mengurangi flek hitam, melembapkan, dan menyamarkan tampilan pori-pori yang besar.
- Galactomyces yang bermanfaat untuk melembapkan kulit, mengurangi produksi sebum, mencerahkan, dan meratakan warna kulit wajah.

Review Indoganic Multi Hyalu H2O Toner
 
Indoganic Multi Hyalu H2O Toner ini diformulasikan untuk membantu menutrisi kulit yang kering dan dehidrasi, mengurangi garis halus dan mengembalikan kekenyalan kulit. Hal itu bisa di lihat dari key ingredients mereka dan mereka menggunakan Multi complex Hyaluroonic Acid dengan 8 kombinasi low dan high molecular weight yang mampu menyerap ke lapisan kulit terdalam. Nggak heran kalau produk ini cocok untuk dry skin, dehydrated skin, red and irritated skin, sensitive and acne prone skin.
 
Cara Pakai: 
- Tuangkan Multi Hyalu H20 Toner dikulit yang sudah dibersihkan. 
- Tepuk ringan ke area muka untuk membantu proses penyerapan, lalu lanjutkan dengan tahap skincare selanjutnya. 
- Gunakan pagi dan malam secara rutin untuk melembabkan dan melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar blue light dan polusi.

Teksturnya mirip sama serumnya tapi ini jauh lebih cair, enak banget buat di pakai CSM an, tapi biasanya aku pakai metode raup karena cepet banget meresap, aku suka pakai 3 layer karena buat aku satu layer itu kurang wkwkwkk. Walau aku pakai 3 layer tapi toner ini tetap nyaman kok, nggak ada rasa lengket sama sekali, makanya toner ini 3 minggu dah abis aku pakai, wong pakenya barbar 😂.

Review Indoganic Multi Hyalu H2O Serum

Indoganic Multi Hyalu H2O Serum

Netto: 15ml
Harga: Rp 129.900-
BPOM: NA18220101259

Key ingredients nya sama persis dengan tonernya hanya minus galactomyces aja, intinya serum ini diformulasikan untuk membantu menutrisi lebih dalam kulit kering dan dehidrasi, merevitalisasi tampilan kulit dengan mengurangi garis halus dan kerutan, mengembalikan kekencangan, kekenyalan don fleksibilitas pada kulit.
 
Review Indoganic Multi Hyalu H2O Serum

Kandungan antioksidan yang tinggi pada Mulberry extract dapat menghambat aktivitas tirosinase, enzim yang berperan dalam pembentukan melamin dan mencerahkan kulit, selain itu juga dapat mencegah penuaan dini.
 
Cara Pakai: 
Oles Multi Hyalu H20 Serum ke kulit wajah secara merata, dan beri pijatan lembut. Dapat digunakan sesering mungkin (pagi & malam) untuk melembabkan dan melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar bluelight dan polusi.

Serum ini awalnya aku kira bakal agak kental teksturnya, tapi ternyata nggak loh, ringan dan enak banget di blend ke kulit. Gampang meresap dan nggak lengket sama sekali di kulit aku yang kering. Teksturnya ringan tapi beneran bikin lembap kulitku, aku pakai pagi dan malam, 1 pipet cukup buat semuka dan leher, tapi karena ukurannya cuma 15ml. 12 hari udah abis di pakai 😄.

Review Indoganic Pore Minimizing Toner

Indoganic Pore Minimizing Toner

Netto: 60ml dan 30ml
Harga: Rp 89.900- dan Rp 59.900-
BPOM: NA18211205743

Key ingredients:
- 3% Mandelic Acid yang merupakan AHA yang gentle sehingga cocok untuk kulit sensitif sekalipun, mengangkat sel kulit mati, memperbaiki skin barrier, anti-inflamasi, dan mengurangi hiperpigmentasi.
- 2% Gluconolactone yang mampu mengangkat sel kulit mati, dan memberikan pasokan kadar air yang cukup pada kulit wajah.
- Shikimic Acid  yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, antibakteri, anti-inflamasi, anti-aging, melembapkan, dan menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat.
- Betaine yang bermanfaat untuk melembapkan dan menghaluskan kulit

Review Indoganic Pore Minimizing Toner

Indoganic Pore Minimizing Toner di formulasikan khusus untuk exfoliasi ringan yang di perkaya dengan kandungan 3% Mandelic Acid, 2% Gluconolactone, Witch Hazel Extract, Betaine, dan Shikimic Acid yang dapat mengecilkan pori, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit kusam.

Klaim:
- Mengecilkan pori-pori 
- Mengangkat sel kulit mati 
- Mencerahkan Kulit 
- Meningkatkan kekenyalan dan menghaluskan tekstur kulit 
- Menghilangkan bentol dan jerawat

Cara pakai:
- Gunakan pada malam hari pada kulit yang sudah di bersihkan.
- Tuangkan Pore Minimizing Toner pada kapas dan usapkan dengan lembut dari tengah ke arah luar wajah. 
- Untuk kulit sensitive, sebaiknya dipakai 2-3x seminggu dan sebaiknya dilanjutkan dengan Multi Hyalu H2O toner untuk mengembalikan kelembapan kulit.
 
 Toner ini mengandung 3% Mandelic Acid (AHA), 2% Gluconolactone (PHA), dan Shikimic Acid sebagai exfoliatornya. Ketiganya memiliki molekul yang lebih besar jadi takes time buat di serap kulit, otomatis jadi lebih slow kerjanya tapi efeknya jadi low irritant untuk kulit yang sensitif. Jadi toner ini termasuknya mild exfoliating toner ya, selain itu juga ada kandungan Witch Hazel dan Betaine yang bisa membantu mengurangi iritasi kulit.

Teksturnya cair banget kayak air, karena runny kemana-mana biasanya aku pakai kapas biar sekalian mengangkat kotoran yang menyumbat pori di bagian hidung, biasanya abis itu aku layer pakai hyalu toner.
 
Review Indoganic Multi Hyalu H2O Toner & Serum dan Pore Minimizing Toner

 Ketiga produk terbaru Indoganic ini nggak mengandung fragrance, jadi cocok buat kamu yang ga suka skincare dengan wewangian kayak aku. Setelah penggunaan selama 3 minggu, tekstur kulit aku jadi lebih halus, gak ada kemerahan, kulit lebih terhidrasi dan bebas kusam.
 
 Minusnya adalah nggak ada ingredients lengkap di kemasannya, padahal sebagai team baca ingredients aku tuh selalu cari list ingredientsnya dulu sebelum cobain produk. Mungkin itu karena mereka mengusung “No-List Ingredients” kali ya? Tapi at least mereka mencantumkan key ingredients mereka hehee jadi nggak blank amat lah ya. Overall aku suka banget sama ketiga produk mereka ini, tapi harapanku kedepannya Indoganic bisa meluncurkan ukuran yang lebih gede biar ga cepet abis heheee.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

35 comments

  1. aku lagi pakai pore minimizing tonernya nih ci, overall mild banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, aku juga tapi aku pernah pake 3 hari berturut2 wie, langsung muncul jerawat wwkwkk kayaknya over exfo ya

      Delete
    2. iya tuh ci, jangan sering2.. 2-3x seminggu aja.. enaknya pake mlm hihi pagi2 muka auto mulusss hihi

      Delete
    3. iya saking gentlenya jadi nekat, sekarang kapok wkwkwkk

      Delete
  2. Aku lagi pakai pore minimizing tonernya ci, mild banget 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. ati2 saking mild nya jadi pengen pake tiap hari kayak aku wkwkwkk

      Delete
  3. Design font di packagingnya agak kurang rapih yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan rapih2 aja tuh hahaa apa foto aku yang kurang bagus?

      Delete
  4. Tapi kl ukuran segitu, kayaknya masih aman sih buat yg pengen coba-coba dulu macem gw. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes sih benernya, tapi kl cocok, repurchased lagi segede gitu lagi kan rempong buk, cepet abis jadinya

      Delete
    2. Ya iya sih bener tp kan bisa beli lebih dari satu kemasan. Wkwkwk...

      Delete
  5. Warnanya lucu bgt ci pinky2! Gemooy

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeer, gemes banget kan, pinky2 mana mungil lagi

      Delete
  6. Dari packagingnya aja aku uda eyeing aa produk indoganic yg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingredientsnya donk, juaraaa, aku suka, minimalis

      Delete
  7. Warnanya lucu banget dan gemes gitu yah kak

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah coba produk Indoganic nih, jadi penasaran deh hihi

    ReplyDelete
  9. Mandelic termasuk gentle yaa exfonya dibanding glycolic

    ReplyDelete
  10. Gemes banget pinky packagingnya, btw formulanya ok juga nih aku baru tau soalnya indoganic punya skincare, keman aja diriku selama iniii?? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru aku tau tuh awalnya skincarenya rin, trus dia launching lip cream sama selebgram gituuuu

      Delete
  11. manis banget warna kemasannya pink gini.
    pengen coba hyalu h2o toner dan serumnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. pinky gemoy gitu ya, makanya banyak yang naksir hahaaa

      Delete
  12. Duhhh ini series terbarunya indoganic kan yaa? Mupeng banget pengen beli dan cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss, cobain yuuuul multi hyalu nya fav akuuu, serumnya apalagi 😍

      Delete
  13. Duhhh ini series terbarunya indoganic kan yaa? Mupeng banget pengen beli dan cobain

    ReplyDelete
  14. Indoganic aku suka nih skincare yg sdh non fragrance jadi penasaran deh harganya jg ramah kantong nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ukurannya juga ga begitu gede sih makanya dia bisa menekan harga jadi agak minimalis dikit (kayaknya) wkwkwkk sotoy ya aku

      Delete
  15. Pas banget lagi cari skincare untuk ngecilin pori2, soalnya pori2ku besar dan kulit juga kering. Bisa cobain ini ya, ci. Apa lagi ga ada wangi2nya jadi aman untuk kulit sensitif 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah cobain nih, asli dia tuh mild banget makanya aku rasa bumil ama busui aman deh pake ini

      Delete
  16. warna packagingnya gemes banget, bagus ya aku suka packagingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. penggemar pink juga ya wkwkwk, aku sih bukan penggemar pink tapi suka banget sama kemasannya yang simple tapi tetep eyecatching

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡