Review face care Scarlett Whitening Brightly Series Part 1

 Yuhuuu kalau kalian ingat, tahun kemarin saya sudah coba face care dari Scarlett Whitening tapi belum lengkap, jadi kali ini saya bakal mereview Satu Rangkaian Facecare Scarlett Brightly Series. Karena meliputi 6 produk, bakal saya pisah jadi dua postingan ya, biar nggak terlalu panjang dan membosankan hehee.

Scarlett Whitening Face Care terdiri dari 2 series:
BRIGHTLY SERIES (pink) bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Sedangkan ACNE SERIES (ungu) bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Kedua seri ini sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon, dan sudah registered by BPOM. Selain itu juga dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, tetapi dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum pemakaian ya.
 
 Review Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Netto: 100ml
Harga: IDR 75.000-

Review Scarlett Whitening Brightening Facial Wash Review Scarlett Whitening Brightening Facial Wash
 
Ingredients:
Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl, Betaine, Ammonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Glutathione, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.
 
 Contains:
Glutathione, Aloe Vera, Vitamin E, Rose Petals

Manfaat:
- Membantu membersihkan kulit wajah.
- Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah.
- Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara.
- Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.
- Memberi efek relaksasi aka menenangkan kulit wajah.
- Mengembalikan kesegaran kulit wajah.
 
 Review Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash

 Facial wash, terlihat sebagai sesuatu yang sederhana ya, tapi ternyata ini adalah salah satu produk yang cukup crusial loh. Karena awal dari kulit yang sehat adalah kulit yang bersih, itu sebabnya kita perlu cermat memilih pembersih yang nyaman di kulit namun juga bisa membersihkan kulit dengan baik.
 
 Scarlett Whitening Brightening Facial Wash ini datang dalam kemasan botol plastik berukuran 100ml dengan desain yang slim dengan tutup botol flip yang sangat handy. Teksturnya sendiri berupa gel yang ringan sehingga cukup aman dan harapannya nggak bikin iritasi kalau kulit lagi bermasalah. Facial wash jenis ini biasanya cocok untuk semua jenis kulit, baik itu kering, berminyak, berjerawat, maupun kombinasi. FYI, kulit saya kering dan cukup sensitif, namun selama menggunakan facial wash ini saya tidak mengalami masalah, setelah di bilas tidak terasa kesat dan membuat kulit wajah terasa lebih lembap.
 
 Review Scarlett Whitening Brightening Facial Wash
 
 Kalau melihat kandungannya, ada kandungan rose petal, ternyata bukan hanya formulanya, tapi juga ada kelopak bunga mawar sungguhan di dalam botol Scarlett Whitening Brightening Facial Wash ini. Bukan hanya untuk membuat kemasannya semakin estetik namun juga berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah. Oh ya, facial wash ini busanya ga terlalu banyak ya, karena memang dia bukan tipe pembersih yang mengandung SLS atau deterjen yang menghasilkan banyak busa, kalau kalian penyuka facial wash dengan banyak busa, kalian bisa menggunakan foam net untuk membantu membuat lebih banyak busa.

Review Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

Netto: 100ml
Harga: IDR 75.000-

Contains: 
Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, Grape Water.

Manfaat:
- Vitamin C meningkatkan produksi kolagen.
- Glutathione mencerahkan kulit.
- Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
- Jeju Propolis Extract meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal.
- Allantoin melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit.
- Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
- Grape Water melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Review Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

Apa perbedaan toner dan essence toner?
Toner biasanya digunakan untuk mengembalikan kelembapan kulit yang hilang dan menyesuaikan kembali pH kulit setelah mencuci wajah dengan sabun. Sedangkan essence biasanya memiliki kandungan bahan aktif atau kandungan tertentu dengan konsentrasi yang lebih tinggi dibanding toner namun tidak sekuat atau terkonsentrasi seperti serum.

Essence toner dirancang untuk penyerapan dan hidrasi yang cepat, agar kulit siap menerima manfaat serum pada kulit wajah. Scarlett Whitening Brightly Essence Toner ini teksturnya cair dan digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum pemakaian serum. Essence toner ini dikemas dalam botol pump dengan ukuran 100ml dan teksturnya sangat cair.

Review Scarlett Whitening Brightly Essence Toner Review Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

Ingredients:
Aqua, glyserine, niacinamide, Hamamelis Virginiana (witch hazel) leaf extract, vitis vinifera fruit water, butylene Glycol, phenoxyethanol, propanediol, sodium chloride, peg-40 hydrogenated Castor oil, 1-2 hexanediol, hydroxyethyl urea, DMDM hydantoin, disodium edta, allantoin, propolis extract, pentylene Glycol, methyl diisopropyl propionamide, ethylhexylglycerin, sodium lactate, sodium pca, gellan gum, ascorbyl glucoside, caprylhydroxamic acid, aminomethyl propanol, urea, chondrus crispus powder, crocus sativus flower extract, glutathione, agar, glyseryl acrylate/acrylic acid Copolymer, paphanua sativus root extract, tephrosia purpurea seed extract, acrylates/c10-30 AlIkyl Acrylate crosspolymer, tromethamine, PVM/MA Copolymer, sodium benzoate, ethanolamin, citric acid, potassium sorbate, glycine, fructose, Inositol, lactic acid, 2-aminobutanol, CI 73360, CI 77891

 Review Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

 Saat pertama kali di pakai ada sensasi dingin yang nyesss banget di kulit, seger. Setelah keserap kulit, nggak ada sensasi lengket sama sekali, kayak ga pakai apa-apa tapi ada aroma mawar yang agak kenceng buat aku. Tapi ini tuh aroma mawarnya masih enak dan masih bisa ditoleransi aromanya karena ga terlalu nyegak dibanding face wash nya dan setelah meresap wanginya juga hilang.
 
 Review Scarlett Whitening Brightly Essence Toner
 
 Kalau face wash nya ada kelopak mawarnya, essence tonernya ada butiran bobanya. Gemes yak hahaaa tapi butiran boba ini bukan cuma gemes loh, tapi boba ini mengandung Phyto Squalene yang bermanfaat sebagai anti peradangan atau anti inflamasi yang mampu mengurangi kemerahan. Toner ini bisa di gunakan dengan 2 cara, langsung dengan tangan atau menggunakan kapas, kalau saya pribadi sih lebih suka langsung menggunakan tangan, sambil di pijat perlahan dan di tap-tap agar lebih cepat meresap ke kulit.
 
 Review Scarlett Whitening Glowtening Serum

Scarlett Whitening Glowtening Serum

Netto: 15ml
Harga: IDR 75.000-

Contains: 
Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, Licorice Extract.

Manfaat:
- Membantu mencerahkan kulit wajah.
- Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.
- Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat.
- Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
- Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
- Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Review Scarlett Whitening Glowtening Serum Review Scarlett Whitening Glowtening Serum

Ingredients:
Aqua, olea europea husk oil, caprylic/capric triglyseride, propanediol, niacinamide, isopropyl Myristate, glyserine, aloe barbadensis leaf extracts, cetearyl alcohol, alantoin, 1,2 hexanediol, polyacrylamide, oluse oil, glycyrrhiza glabra root extracts, DMDM hydantoyn, cetearyl glucoside, c13-14 isoparaffin, glyseryl stearate, cetyl alcohol, ceteareth-33, Tranexamic acid, lauric acid, calendula officinalis flower oil, disodium Edta, PEG-75 stearate, caprylhydroxamic acid, oleic acid, steareth 21, steareth 2, ppg-15 stearyl ether, Poloxamer 407, Laureth-7, myristic aciad, steareth-20, pogostemon Cablin oil, pelargonium roseum leaf oil, eugenia caryophyllus Bud oil, cedrus allantica Wood oil, Citrus Sinenensis peel oil expressed, lavandula hybrida oil, cinnamonmun zeylanicum leaf oil, canarium luzanicum gum oil, illicium verum fruit oil, tocopheryl acetate, sodium Metabisulfite.

Review Scarlett Whitening Glowtening Serum Review Scarlett Whitening Glowtening Serum

Serum ini teksturnya kental, berwarna putih susu dan beraroma cengkeh hahaaa tapi walaupun teksturnya kental, begitu terkena panas tubuh dia bakal lumer dengan sendirinya jadi enak banget pas di blend. Selain itu juga dia cepat menyerap di kulit, setelah menyerap, kulit terlihat lebih dewy tapi nggak lebai.

Kalau mau menggunakan serum Scarlett Whitening lainnya boleh nggak? Boleh banget, kalau aku sih biasanya pakai yang brightening dulu baru yang glowtening, kenapa? Karena urutan penggunaan kincare tuh dari yang teksturnya cair ke kental.Fungsinya biar kulit nggak kaget dan bisa menyerap semua skincare dengan baik.

Review Scarlett Whitening Glowtening Serum

Scarlett Whitening Glowtening Serum

Star Ingredients Scarlett Whitening Glowtening Serum ini adalah:
- Tranexamide Acid yang meredakan peradangan, melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan meratakan warna kulit.
- Niacinamide yang mampu mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, hingga menyamarkan noda hitam atau melanoma.
- Geranium Oil yang membantu menyamarkan garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, dan memperlambat penuaan dini.
- Allantoin yang kaya akan antioksidan mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Review Scarlett Whitening Glowtening Serum

Overall aku suka sih sama serum ini tapi pipetnya agak kurang oke menurutku dibandingkan serum lainnya, karena perlu beberapa kali pencet baru keambil.

Postingannya udah kepanjangan kayaknya hahaa, Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream dan Scarlett Whitening Brightly Ever Serum bakal aku lanjut di postingan selanjutnya ya. Kalau kalian tertarik, kalian bisa beli semua produk Scarlett Whitening di Official Store.

 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

40 comments

  1. Aku belum pernah cobain toner sama serumnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kayaknya nyaris udah semua deh kecuali maskernya hahaa

      Delete
  2. apa cuma aku aja yg belum coba rangkaian skincare scarlett 😭 penasaran bangeet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobaiiin, awalnya aku juga skeptis sih tapi ternyata bagussss

      Delete
  3. Dari series ini aku paling suka serumnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes samaaaaa, tapi tonernya aku suka juga sih hahaaa

      Delete
  4. Dari rangkaian whitening nya scarlet ini yg blum aku coba toner nya sih, anw facial wash nya gemes bgt ya ada rose petal nya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah hahahaa aku yang belum coba tuh maskernya, pengen cobain ah next sekalian purchase sabunnya, udah mau abis soalnya

      Delete
  5. udh prnh nyoba body care nya, tp blm coba skincare nya wkwk. soon ak coba skincare nya scarlett

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk coban yuk, bagus loh ternyata, aku juga awalnya skeptis hahaaa

      Delete
  6. Aku awalnya skeptis sama skincarenya scarlett tp ternyata cocok hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa, bener ya kata pepatah tak kenal maka tak sayang :) wkwkwkk

      Delete
  7. Aku udah pernah pake produk skincare scarlet tapi bukan varian kayak gini kak

    ReplyDelete
  8. Jdi penasaran itu boba di tonernya bs ikut keluar saat pemakain produk ga sih? Trus teksturnya spt apa atau cmn di dlm aja 😆😆

    ReplyDelete
  9. Aku pakai yg varian brightening untuk mencerahkan & face washnya, satisfying ada petalsnya gichu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan, bukan cuma cantik tapi juga ternyata rose petals nya ada manfaatnya hehehee

      Delete
  10. Aku udah coba nih mbak. Gemes sama facial wash-nya kaya ada kelopak bunga mawarnya ya.. di muka aku produk Scarlett cocok semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, padahal awalnya nggak berekspetasi apapun hahaa

      Delete
  11. aku pake juga nih beb yang brihtly ever after face carenyaaa, bahkan aku pake juga di leher nih yang gampang banget belang soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan emang harus pake sampe leher beb kalau skincare tu 😅

      Delete
  12. yang saya suka dari Scarlett tuh bisa membuat penampakannya ngegemesin. Jadi pengen banget untuk dicoba meskipun belum tau cocok atau enggak untuk saya. Pokoknya coba aja dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi emang gitu kan? kalau ga di coba sendiri mana tau cocok apa nggak 😅

      Delete
  13. Aku belum pernah cobain ini, ci. Banyak yang bilang bagus. Packaging tonernya menarik ya, ci. Jadi lebih mudah saat digunakan 😍

    ReplyDelete
  14. Karena produk Scarlett ini aman untuk Ibu hamil dan menyusui, aakah aman juga sebagai perawatan kulit pra-remaja, teh?
    Karena aku mulai membiasakan anakku yang pertama (usia 11 tahun) untuk mulai merawat kulit wajahnya. Dan basic skincarenya aku kenali facial wash Scarlett.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow keren teh, dikenalkan dengan skincare sejak dini ya

      Delete
  15. Wow Scarlett ngeluarin produk face care yang super lengkap, pastinya sangat memanjakan kulit wajah wanita ya, agar tampil sehat dan glowing. Lihat dari tekstur facial wash yang mengandung butiran....sepertinya sangat membantu menyehatkan kulit wajah. Kepo deh pengen nyobain produk Scarlett ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku yang belum coba cuma maskernya hahaa penasaran, nanti mau beli ah

      Delete
  16. seneng banget sama serum glowteningnya bikin glowing ke muka dan langsung terlihat perubahannya hehe

    ReplyDelete
  17. saya juga pakai toner essence dan serum glowthening dari Scarlett ini, Mba. Suka deh dengan hasilnya di wajah saya

    ReplyDelete
  18. Wah belum pernah nyoba skincare dari Scarlett nih, kalau body care nya aku dah coba emang bagus banget ke kulit, kayaknya perlu nyoba juga ya skincare untuk wajahnya nih. Thanks infonya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. body carenya aku suka banget mba, selalu repurchased kalau udah abis :) nah aku belum coba maskernya nih, nanti pas body care aku abis, mau beli sekalian

      Delete
  19. Iya itu sabun wajahnya juga aku kira awalmya juga formulanya aja ternyata beneran kelopak bunga ya mbak. AKu udah nyobain juga serumnya, kalau di aku efeknya wajah jadi lebih lembut terhidrasi gtu.
    Paling suka tonernya bikin wajah adem dan segar setelah semprot2, wanginya juga gak terlalu menyengat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaa dan tonernya bisa di pake jadi face mist juga loh mba :) enak dipakai pas muka lagi capek atau panas hehee

      Delete
  20. Aku penasaran yang serumnya, mba. Kalau untuk facial wash sudah coba dan aku suka. Suka mulai dari kemasannya juga aromanya tapi satu sisi juga bikin wajah jadi lebih bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain yang lainnya juga mba :) aku yang belum coba cuman maskernya ih, nanti pas ada rejeki mau beli hehehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡