Review Ariul Watermelon Hydro Glow Line

 Semangka, kalau bicara buah semangka, pasti yang kebayang tuh seger sama air yang banyak ya? Nah beberapa waktu belakangan skincare dengan kandungan semangka tuh banyak banget bermunculan. Saya tertarik untuk mencoba setelah browsing kalau ternyata buah semangka tuh kaya akan likopen dan anti oksidan yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang mengandung radikal bebas yang mempercepat tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput dan bintik hitam.

Selain itu ternyata semangka punya kadar air paling tinggi dibandingkan buah lainnya yang bagus untuk menghidrasi kulit, merevitalisasi, sekaligus mencerahkan kulit berkat kandungan vitamin C di dalamnya dan mampu mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit. Nah yang akan aku review kali ini adalah Ariul Watermelon Hydro Glow yang terdiri atas lima produk, face mist, serum, pelembap, sleeping mask, dan sheet mask. Tapi aku baru punya rejeki buat beli serum, pelembap, sama sleeping masknya aja hahaa jadi reviewnya ga lengkap ya gengs, doakan ada rejeki buat nyobain 2 produk lainnya. Amin!

Review Ariul Watermelon Hydro Glow Line

Ariul Watermelon Hydro Glow Line

Rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow ini semuanya dilengkapi dengan 5 vitamin complex yang menjaga kulit dari efek buruk sinar UV serta membuat kulit tampak lebih cerah, selain itu juga mengandung Triple Hyaluronic Acid, Sodium PCA/NMF, dan Erythritol Xylitol yang mampu melembapkan hingga ke lapisan kulit sehingga efektif menjaga elastisitas kulit.

Review Ariul Watermelon Hydro Glow Serum

Ariul Watermelon Hydro Glow Serum

Netto: 55ml
Harga: Rp 159.000-

Ariul Watermelon Hydro Glow Serum ini botolnya berwarna pink transparan yang dilengkapi dengan aplikator berupa pump berwarna putih, kombinasi yang sangat cocok kalau menurut saya. Serum ini berukuran 55ml yang mana lebih besar dari kebanyakan ukuran serum yang biasanya cuma 30ml, namun masih tetap travel friendly.

Review Ariul Watermelon Hydro Glow Serum
 
Serum ini bertekstur gel namun sangat ringan sehingga mudah untuk diserap kulit, selain kaya akan pelembap dan vitamin complex untuk menutrisi kulit wajah, serum ini juga dapat menstabilkan suhu, dan menenangkan kulit yang iritasi. Selain itu, Ariul Watermelon Hydro Glow Serum ini juga mengandung Anti-sebum, yang dapat mengontrol produksi sebum di wajah.

Ariul Watermelon Hydro Glow Serum ini teksturnya gel, yang saat di aplikasikan ke wajah terasa ringan dan langsung terasa lembap. Yang saya suka adalah serum ini memiliki aroma watermelon yang menyegarkan, nggak terlalu tajam seperti pelembap nya dan tekstur gelnya nggak meninggalkan sensasi lengket jadi nyaman di kulit kering saya.

 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Cream

Ariul Watermelon Hydro Glow Cream

 Netto: 55ml
Harga: Rp 149.000-

Ariul Watermelon Hydro Glow Cream ini teksturnya lotion dengan pink beads gitu, aromanya sih semangka juga tapi sedikit lebih tajam di bandingkan serumnya. Tapi seger sih, karena teksturnya lotion itu aku nggak pakai banyak-banyak, cukup selapis aja, dan itu udah cukup melembapkan menurutku. Kalau sudah terserah bikin kulit plump dan keliatan lebih glowing tapiiiii efek lembapnya hilang hahahaa jadi efek melembapkannya cuma di awal aja, kalau udah keserap kurang berasa melembapkan.
 
 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Cream
 
Secara texture sih Ariul Watermelon Hydro Glow Cream ini oke ya kalau menurutku, light banget dan cepat menyerap dikulit, cocok untuk semua jenis kulit tapi wangi productnya lumayan menyengat jadi lumayan ganggu buat yang penciumannya sensitif kayak aku.

Kalau kalian lihat foto di atas pasti bingung, kok ada butiran pink gitu? Itu tuh seed aka butiran pelembap yang begitu diusap langsung melting yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus mengunci kelembapan kulit wajah. Jangan takut, butiran kapsul ini ga kerasa kasar kok, pokoknya begitu menyentuh kulit langsung meleleh gitu.

 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Cream
 
 Selain dilengkapi dengan kandungan utama yang sudah dijelaskan sebelumnya, Ariul Watermelon Hydro Glow Cream ini juga dilengkapi dengan kandungan Triple Hyaluronic Acid, vitamin complex, dan BL-Fill Up yang mampu mencegah dan merawat kerutan, melembapkan, menjaga elastisitas kulit, serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV. 
 
 Saya pakai pelembap ini pada pagi dan malam hari, so far biasa aja sih di kulit, nggak makin melembapkan tapi juga nggak bikin kering hehee. Tapi pelembab ini mengandung polyisobutene yang dapat memicu fungal acne, jadi pastikan kalian mencobanya dulu di area dagu sebelum mengoleskannya di seluruh bagian wajah ya.
 
 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask

Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask

Netto: 80gr
Harga: Rp 169.000-
 
 Selain pelembap, rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow Line ini juga memiliki sleeping mask, yang menurut saya salah satu skincare idaman kaum mager kayak saya hahaaa. Kalau saya lagi malas pakai skincare berstep-step, biasanya saya cuma pakai toner dan serum trus templok sleeping mask banyak-banyak, tidur deh 😂 paginya kulit tetap plump dan moist.
 
 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask
 
 Tapi jangan dibiasakan cuma pakai sleeping mask aja setiap hari ya hahaa karena emang beda pelembap sama sleeping mask tuh. Bedanya apa? Pelembap umumnya memiliki fungsi untuk menghidrasi, menutrisi dan melembapkan kulit sekaligus mengunci semua skincare yang sudah kita pakai sebelumnya. Sedangkan sleeping mask walau sama-sama memiliki kemampuan menghidrasi tetapi sleeping mask memiliki konsentrasi kandungan bahan aktif yang jauh lebih tinggi dibandingkan night cream biasa. Makanya disarankan menggunakan sleeping mask 2-3 kali dalam seminggu.
 
 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask
 
 Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask ini kandungannya mirip dengan pelembapnya. Yang membedakan adalah sleeping mask ini hadir dalam tekstur gel pink tanpa butiran pelembap, dan ukuran nya lebih besar dari pelembapnya, yaitu 80 gram.
 
 Kandungan ekstrak buah semangka, vitamin complex dan Hyaluronic Acid pada sleeping mask ini mampu menjaga kelembapan wajah selama tidur, kulit wajah terasa lembap, glowing, dan lebih cerah keesokan paginya.
 
Review Ariul Watermelon Hydro Glow Line

Ariul Watermelon Hydro Glow Line

 Overall selama menggunakan rangkaian ini, saya merasa kalau kulit saya nggak gimana-gimana, maksudnya nggak ada perubahan yang oke tapi juga nggak bikin kulit iritasi atau efek buruk lainnya. Saya bekerja di ruangan ber-AC yang rentan membuat kulit terasa lebih kering dan kusam, yang akibatnya membuat kulit saya gampang bermasalah, seperti kulit yang terasa kasar saat di pegang, serta dry patches di area hidung dan bibir. Dari ketiga produk yang saya pakai ini, saya paling suka sama sleeping masknya, karena bikin kulit lebih lembap dan glowing di pagi hari.

Tapi secara keseluruhan sih saya cukup suka ya dengan rangkaian ini, karena teksturnya yang ringan dan nyaman di kulit, efek melembapkannya oke lah ya walau hanya saat pertama di aplikasikan dan nggak tahan lama. Sepertinya buat kulit yang oily lebih oke sih rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow ini tuh. Kalian ada yang sudah coba rangkaian ini? Yang mana yang jadi favorite kalian? Atau kalian ada rekomendasi skincare dengan bahan dasar semangka lain yang perlu saya coba? Komen ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡