Review Ariul Watermelon Hydro Glow Line

 Semangka, kalau bicara buah semangka, pasti yang kebayang tuh seger sama air yang banyak ya? Nah beberapa waktu belakangan skincare dengan kandungan semangka tuh banyak banget bermunculan. Saya tertarik untuk mencoba setelah browsing kalau ternyata buah semangka tuh kaya akan likopen dan anti oksidan yang mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang mengandung radikal bebas yang mempercepat tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput dan bintik hitam.

Selain itu ternyata semangka punya kadar air paling tinggi dibandingkan buah lainnya yang bagus untuk menghidrasi kulit, merevitalisasi, sekaligus mencerahkan kulit berkat kandungan vitamin C di dalamnya dan mampu mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit. Nah yang akan aku review kali ini adalah Ariul Watermelon Hydro Glow yang terdiri atas lima produk, face mist, serum, pelembap, sleeping mask, dan sheet mask. Tapi aku baru punya rejeki buat beli serum, pelembap, sama sleeping masknya aja hahaa jadi reviewnya ga lengkap ya gengs, doakan ada rejeki buat nyobain 2 produk lainnya. Amin!

Review Ariul Watermelon Hydro Glow Line

Ariul Watermelon Hydro Glow Line

Rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow ini semuanya dilengkapi dengan 5 vitamin complex yang menjaga kulit dari efek buruk sinar UV serta membuat kulit tampak lebih cerah, selain itu juga mengandung Triple Hyaluronic Acid, Sodium PCA/NMF, dan Erythritol Xylitol yang mampu melembapkan hingga ke lapisan kulit sehingga efektif menjaga elastisitas kulit.

Review Ariul Watermelon Hydro Glow Serum

Ariul Watermelon Hydro Glow Serum

Netto: 55ml
Harga: Rp 159.000-

Ariul Watermelon Hydro Glow Serum ini botolnya berwarna pink transparan yang dilengkapi dengan aplikator berupa pump berwarna putih, kombinasi yang sangat cocok kalau menurut saya. Serum ini berukuran 55ml yang mana lebih besar dari kebanyakan ukuran serum yang biasanya cuma 30ml, namun masih tetap travel friendly.

Review Ariul Watermelon Hydro Glow Serum
 
Serum ini bertekstur gel namun sangat ringan sehingga mudah untuk diserap kulit, selain kaya akan pelembap dan vitamin complex untuk menutrisi kulit wajah, serum ini juga dapat menstabilkan suhu, dan menenangkan kulit yang iritasi. Selain itu, Ariul Watermelon Hydro Glow Serum ini juga mengandung Anti-sebum, yang dapat mengontrol produksi sebum di wajah.

Ariul Watermelon Hydro Glow Serum ini teksturnya gel, yang saat di aplikasikan ke wajah terasa ringan dan langsung terasa lembap. Yang saya suka adalah serum ini memiliki aroma watermelon yang menyegarkan, nggak terlalu tajam seperti pelembap nya dan tekstur gelnya nggak meninggalkan sensasi lengket jadi nyaman di kulit kering saya.

 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Cream

Ariul Watermelon Hydro Glow Cream

 Netto: 55ml
Harga: Rp 149.000-

Ariul Watermelon Hydro Glow Cream ini teksturnya lotion dengan pink beads gitu, aromanya sih semangka juga tapi sedikit lebih tajam di bandingkan serumnya. Tapi seger sih, karena teksturnya lotion itu aku nggak pakai banyak-banyak, cukup selapis aja, dan itu udah cukup melembapkan menurutku. Kalau sudah terserah bikin kulit plump dan keliatan lebih glowing tapiiiii efek lembapnya hilang hahahaa jadi efek melembapkannya cuma di awal aja, kalau udah keserap kurang berasa melembapkan.
 
 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Cream
 
Secara texture sih Ariul Watermelon Hydro Glow Cream ini oke ya kalau menurutku, light banget dan cepat menyerap dikulit, cocok untuk semua jenis kulit tapi wangi productnya lumayan menyengat jadi lumayan ganggu buat yang penciumannya sensitif kayak aku.

Kalau kalian lihat foto di atas pasti bingung, kok ada butiran pink gitu? Itu tuh seed aka butiran pelembap yang begitu diusap langsung melting yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus mengunci kelembapan kulit wajah. Jangan takut, butiran kapsul ini ga kerasa kasar kok, pokoknya begitu menyentuh kulit langsung meleleh gitu.

 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Cream
 
 Selain dilengkapi dengan kandungan utama yang sudah dijelaskan sebelumnya, Ariul Watermelon Hydro Glow Cream ini juga dilengkapi dengan kandungan Triple Hyaluronic Acid, vitamin complex, dan BL-Fill Up yang mampu mencegah dan merawat kerutan, melembapkan, menjaga elastisitas kulit, serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV. 
 
 Saya pakai pelembap ini pada pagi dan malam hari, so far biasa aja sih di kulit, nggak makin melembapkan tapi juga nggak bikin kering hehee. Tapi pelembab ini mengandung polyisobutene yang dapat memicu fungal acne, jadi pastikan kalian mencobanya dulu di area dagu sebelum mengoleskannya di seluruh bagian wajah ya.
 
 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask

Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask

Netto: 80gr
Harga: Rp 169.000-
 
 Selain pelembap, rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow Line ini juga memiliki sleeping mask, yang menurut saya salah satu skincare idaman kaum mager kayak saya hahaaa. Kalau saya lagi malas pakai skincare berstep-step, biasanya saya cuma pakai toner dan serum trus templok sleeping mask banyak-banyak, tidur deh 😂 paginya kulit tetap plump dan moist.
 
 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask
 
 Tapi jangan dibiasakan cuma pakai sleeping mask aja setiap hari ya hahaa karena emang beda pelembap sama sleeping mask tuh. Bedanya apa? Pelembap umumnya memiliki fungsi untuk menghidrasi, menutrisi dan melembapkan kulit sekaligus mengunci semua skincare yang sudah kita pakai sebelumnya. Sedangkan sleeping mask walau sama-sama memiliki kemampuan menghidrasi tetapi sleeping mask memiliki konsentrasi kandungan bahan aktif yang jauh lebih tinggi dibandingkan night cream biasa. Makanya disarankan menggunakan sleeping mask 2-3 kali dalam seminggu.
 
 Review Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask
 
 Ariul Watermelon Hydro Glow Sleeping Mask ini kandungannya mirip dengan pelembapnya. Yang membedakan adalah sleeping mask ini hadir dalam tekstur gel pink tanpa butiran pelembap, dan ukuran nya lebih besar dari pelembapnya, yaitu 80 gram.
 
 Kandungan ekstrak buah semangka, vitamin complex dan Hyaluronic Acid pada sleeping mask ini mampu menjaga kelembapan wajah selama tidur, kulit wajah terasa lembap, glowing, dan lebih cerah keesokan paginya.
 
Review Ariul Watermelon Hydro Glow Line

Ariul Watermelon Hydro Glow Line

 Overall selama menggunakan rangkaian ini, saya merasa kalau kulit saya nggak gimana-gimana, maksudnya nggak ada perubahan yang oke tapi juga nggak bikin kulit iritasi atau efek buruk lainnya. Saya bekerja di ruangan ber-AC yang rentan membuat kulit terasa lebih kering dan kusam, yang akibatnya membuat kulit saya gampang bermasalah, seperti kulit yang terasa kasar saat di pegang, serta dry patches di area hidung dan bibir. Dari ketiga produk yang saya pakai ini, saya paling suka sama sleeping masknya, karena bikin kulit lebih lembap dan glowing di pagi hari.

Tapi secara keseluruhan sih saya cukup suka ya dengan rangkaian ini, karena teksturnya yang ringan dan nyaman di kulit, efek melembapkannya oke lah ya walau hanya saat pertama di aplikasikan dan nggak tahan lama. Sepertinya buat kulit yang oily lebih oke sih rangkaian Ariul Watermelon Hydro Glow ini tuh. Kalian ada yang sudah coba rangkaian ini? Yang mana yang jadi favorite kalian? Atau kalian ada rekomendasi skincare dengan bahan dasar semangka lain yang perlu saya coba? Komen ya.
 
Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. menarik banget tekstur yang ariul watermelon hydro glow creamnya, ohh butirannya gak kasar ya kak, aku kira bakal kerasa ngescrub gitu. menarik nih pengen coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan scrub hahaa jadi kayak butiran bahan aktif yang langsung meleleh kalau kena suhu panas tubuh

      Delete
  2. Teskturnyaaaaa, bikin pengen nyoleek. Keliatan bangett ya bikin lembap wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sayangnya nggak gitu melembapkan di kulit aku, mungkin karena kulitku keringnya kebangetan ya wkwkwk

      Delete
  3. Sayang sekali glow creamnya kurang melembapkan :(

    ReplyDelete
  4. Cakep banget sih produknya. Pas banget sesuai namanya. Kalau di liat fresh gitu. Jadi pengen nyoba juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sayangnya di aku nggak gitu melembapkan :( buat oily sih kayaknya cakep ya, ga over hydration jadinya

      Delete
  5. Menarik ya, skincare berbahan semangka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di luar udah banyak sih skincare berbahan utama semangka, cuma di kita masih ke itung jari heheee

      Delete
  6. Belum cobain watermelon line nya ariul ini, tp pengn coba sleeping mask nya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak kurang berasa efek melembapkannya di kulitku tapi kayaknya yang kulitnya ga gitu kering kayak aku sih cocok2 aja pake ini

      Delete
  7. dari harga dan manfaat sih ini worth banget, btw sensasi xylitol di kulit tuh agak dingin ya biasanya (carnellin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes bener, agak dingin tapi aku tetep lebih suka sama sleeping mask yang di masukin kulkas dulu wkwkwkk

      Delete
  8. Dari tekstur sleeping masknya mirip merk sebelah yg mihil itu ya.. kyknya efeknya bagus bgt nih jdi pengen cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah tapi ini lebih kejangkau hahahaa hidup hemat :)

      Delete
  9. teksturenya ada butirannya ya ci suka banget aku sama wanginya dan ngelembabin banget sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, trus pas kena suhu panas tubuh tuh dia meleleh gitu

      Delete
  10. Harga sebanding sama kualitasnya, bahan kandungannya semangka bikin auto seger kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mau beli skincare dengan bahan dasar semangka dari brand luar belum kejangkau wkwkwk

      Delete
  11. Belum pernah coba nih skincare bahan semangka gini, agak jarang ya. Biasanya kebanyakan, lidah buaya, spirulina. Liatnya auto seger bgt. Apalagi ada butiran yang langsung meleleh ketika diaplikasikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di luar sih banyak ya tapi harganya ga kejangkau sama aku hehee kalau ini kan masih kejangkau hehee

      Delete
  12. Harganya lumayan ya kak, tapi kalo cocok mah harga segitu menurutku worth it sih apalagi klo bisa dibeli di ecommerce dan dpt potongan harga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini masih kejangkau kalau buat aku mbak, kalau yang brand western nggak kejangkau sama aku hahaa

      Delete
  13. Gemes banget, teh..melihat serangkaian perawatan ariul watermelon hydro glow line.
    Warna pinknya seger, ternyata krimnya pun ada titik-titik (seed) berwarna pink. Berasa ada ekstrak semangkanya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh, kayak biji semangkanya ya wkwkwwk padahal itu semacam bahan aktif gitu. pelembab nya

      Delete
  14. Oh ya aku pun awal kira itu butiran apa ya teryata itu langsung saat diaplikasikan juga meresap dan melembabkan kulit dengan baik ya mba. Buat kulit kering, harus coba

    ReplyDelete
  15. Semangka memang memiliki banyak manfaat buat kecantikan yaa, Mba.Menggunakan produk-produk ariul membuat kita gak perlu susah-susah motongin semangka buat dijadikan masker karena sudah ada yang lebih praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru kalau langsung menggunakan buah semnagka tanpa di olah dulu bisa berbahaya mbak, siapa tahu ada getahnya atau bakterinya ya

      Delete
  16. Wah pas nih, aku lagi kebingungan karena kulit wajahku sekarang kering dan mengelupas parah karena panas. Bisa sepertinya pakai Ariul watermelon hydro ini kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mengelupas karena panas, biasanya pakai aloe vera gel mba :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡