Sinopsis Kairos Korean Drama

Drama yang akan saya bahas kali ini bercerita tentang Kim Seo Jon, seorang pria yang berdedikasi tinggi dan sangat ambisius pada pekerjaannya, dia bermimpi untuk meraih kesuksesan untuk keluarganya walau tanpa sadar dia malah mengorbankan keluarganya demi cita-citanya itu. Mengambil tema fantasi dan time travel, Kairos bercerita tentang dua orang yang berusaha melawan takdir dengan memutar waktu setelah kehilangan orang yang mereka cintai.

Karena temanya time travel dan fantasy jangan protes kalau selama 16 episode kita akan di suguhi scene bolak balik antara masa lalu dan masa depan ya, tapi tenang saja sutradara Park Seong Woo dan Sung Chi Wook menggarap drama ini dengan baik, jadi nggak ada kebingungan sama sekali. Sampai akhir kita disuguhi dengan adegan yang menarik dan penjelasan yang lengkap.

Sinopsis Kairos Korean Drama

Kairos

Alternative title:카이로스, Kairoseu
Cast: Shin Sung-rok, Lee Se-young, Ahn Bo-hyun, Nam Gyu-ri and Kang Seung-yoon
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Fantasy, Thriller
Type : TV Series
Release: 2020
Status : Finished

Baca juga:

Sinopsis Kairos Korean Drama

Kairos

Kim Seo Jon berhasil menjadi eksekutif termuda di perusahaannya dan istri yang cantik, Kang Hyun Che yang sering kali dibanggakannya karena merupakan pemain biola yang handal. Mereka memiliki seorang anak yang cantik dan menggemaskan Kim Da Bin. Suatu hari Kim Da Bin di culik oleh seseorang yang misterius di tengah pesta perusahaan yang sedang mereka hadiri. Di tengah kepanikan dan kegalauan, Seo Jon menerima telepon dari seorang perempuan tak di kenal yang memintanya mengembalikan ponselnya.
 
Sinopsis Kairos Korean Drama

Sejak Da Bin menghilang, kehidupan Seo Jin seakan berhenti dan dia fokus untuk mencari putrinya yang hilang, sementara Han Ae-Ri tidak berhenti mengganggunya untuk mengembalikan ponselnya yang hilang.

Seo Jin adalah seorang yatim piatu dimana ayahnya meninggal saat dia SMA, ayahnya bekerja pada anak perusahaan konstruksi yang menginduk pada Yoojung Constructions, dimana Yoojung Constructions sendiri adalah perusahaan konstruksi terbesar di Korea saat ini. Jadi kebayang kan ya jadi direktur termuda di perusahaan bergengsi bagi Kim Seo Jin tuh sebuah prestasi luar biasa.

Jadi ayah Seo Jin di ceritakan bunuh diri setelah putus asa karena mengira Seo Jin meninggal dalam kecelakaan runtuhnya mall yang dibangun Yoojung Construction, dua dekade silam. Karena kejadian itulah Seo Jin mendapat beasiswa dari Yoojung Construction dan berhasil menjadi direktur termuda di perusahaan berkat kecerdasan dan ketekunannya.

Sinopsis Kairos Korean Drama

Di perusahaan Seo Jin di bantu oleh Seo Do Gyoon, asistennya yang cekatan dan di dukung penuh oleh Yoo Seo Il yang merupakan Presiden Direktur Yoojung Construction. Namun kehidupannya yang tampak sempurna itu seakan berbalik 180 ० , putus asa Seo Jin dan Hyun Che melaporkan kehilangan anak semata wayang mereka pada polisi. Bukan berita baik yang mereka dapatkan, seseorang malah mengirimkan potongan jari Da Bin ke rumah dan membuat Hyun Che frustasi hingga memutuskan untuk bunuh diri menyusul putrinya.

Namun mayat Da Bin dan Hyun Che tidak bisa di temukan, sehingga Seo Jin masih memiliki harapan. Namun seiring waktu, lama kelamaan Seo Jin kesepian dan merasa bersalah hingga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dan menyusul anak serta istrinya. Di saat terakhir itulah Ae Ri meneleponnya dan memaksanya untuk bertemu dan mengembalikan ponsel yang sedang di pegang oleh Seo Jin.

Sinopsis Kairos Korean Drama

Kairos

Kebingungan, karena ponsel Seo Jin tidak pernah berpindah tangan, namun nomornya memang benar baru di dapatkan beberapa saat yang lalu. Disisi lain Ae Ri adalah seorang pekerja keras yang berjuang memenuhi kebutuhan hidupnya dan ibunya yang sakit jantung. Ae Ri sangat sibuk dengan studi dan pekerjaan paruh waktu nya untuk membayar operasi ibunya, namun suatu hari, Kwak Song Ja, ibunya tiba-tiba menghilang saat sedang di rawat di rumah sakit menunggu donor jantung untuk transplantasi.

Sinopsis Kairos Korean Drama

Bukan tanpa alasan Ae Ri bekerja keras karena ayah Ae Ri meninggal 20 tahun lalu akibat kecelakaan konstruksi di tempat kerjanya, ayahnya bekerja pada anak perusahaan konstruksi yang menginduk pada Yoojung Constructions. Mulai terlihat titik terangnya kan? Seo Jin dan Ae Ri, keduanya terhubung dengan kejadian di masa lalu. Saat ibunya menghilang ibunya tidak membawa ponsel, karena ponselnya sedang Ae Ri pinjam untuk menghubungi ponselnya yang hilang. Otomatis Ae Ri tidak bisa menghubungi ibunya dan mencarinya dimana saat ini ibunya berada.

Sinopsis Kairos Korean Drama

Jadi posisinya di sini Ae Ri mencari ibunya dan Seo Jin mencari istri dan anaknya, dan mereka tuh saling bersikukuh kalau telepon itu adalah milik mereka. Ternyata mereka hidup di waktu yang berbeda satu bulan, Ae Ri hidup di bulan Agustus, sementara Seo Jin di bulan September dan mereka hanya bisa saling menghubungi pada pukul 22.34.

Keduanya akhirnya menyadari bahwa mereka hidup di waktu yang berbeda dan saling meminta bantuan, Seo Jin meminta bantuan Ae Ri untuk mencegah penculikan puterinya dan Seo Jin membantu mencari keberadaan Ibu Ae Ri.

Sinopsis Kairos Korean Drama

Yang lebih gilanya ternyata penculikan Da bin tuh bukan sekedar penculikan biasa, dalangnya adalah istrinya sendiri yang berselingkuh dengan asisten Seo Jin, Seo Do Gyoon 😥 gila sih plot twistnya hahaa. Ternyata kasus menghilangnya ibu Ae Ri juga berkaitan erat dengan masa lalu Seo Jin, ada apakah gerangan?

Sinopsis Kairos Korean Drama

Kairos sendiri berarti "waktu" dalam Bahasa Yunani Kuno yang menunjukan sebuah periode atau kesempatan untuk meraih hal yang diinginkan. Jadi gimana? Kira-kira bakal happy ending nggak? Apakah Seo Jin akan bertemu dengan anak dan istrinya kembali? Apakah ibu Ae Ri berhasil di temukan? Dan misteri apakah yang menghubungkan mereka berdua? Buat yang suka drama bertema misteri atau thriller ini oke sih, kita di ajak mikir dari awal sampai akhir hehee tapi buat yang suka yang ringan-ringan, better skip kalau menurutku. Ada yang nonton juga? Komen donk

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

38 comments

  1. Mba, jujur aja aku ga pernah nonton drakor selain Squid Game, hahaha, apalagi kalau misteri yg bikin kita ikut mikir gini mba, aku lebih suka baca reviewnya aja, jadi aku ga perlu ikutan mikir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaaa aku malah sering baca review dan berakhir ikutan nonton :)

      Delete
  2. Blum nonton drakor enih mbaaa
    kapan2 deh, kalo lagi pengin yg tegang2, daku mau coba nonton juga
    makasiii rekomendasinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba, kalau lagi bosen yang roman2 aku biasanya lari ke thriller hahaa biar ga ngantuk

      Delete
  3. Kairos itu memang unik. Ada perselingkuhan juga ternyata. Aih tega banget ya ibunya. Sudah culik anak sendiri plus selingkuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ibunya cantik tapi agak2 psikopat sih menurutku, karena nggak mau di sepelein orang jadi ga bagus niatnya

      Delete
  4. Seruuuu!!
    Penasaran kenapa mereka bisa hidup di waktu yang berbedaa.. duh, ada berapa episode sih ini mbaa? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu di awal paragraf udah aku sebutin mba :) hehee scroll lagi yaaa

      Delete
  5. Aku seneng kalau ada review gini jadi bisa jadi pertimbangan nonton atau nggaknya. karena paling nggak tau jalan ceritanya sesuai dengan genre kita apa nggak. Btw Aku belum nonton ini, lagi pengen nyelesain film cina dulu. Baca sinopsisnya seruuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah lama ga nonton dracin, setelah meteor garden yang baru itu trus aku lanjut jerry yan yang twinkle2 little star atau apa gitu judulnya, trus boring jadi ga lanjut, stuck di episode 12 hahahaa

      Delete
  6. Dih, istrinya da bin jahat amat, udah selingkuh jadi dalang penculikan pula. Pensaran euy endingnya gmn? Bocorin dong mbak Win, kasih kisi kisi juga boleh, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kurang lebih udah keliatan kok endingnya wkwkwk tapi aku ga pernha kasih tau endingnya biar yang baca blog aku tetap penasaran mau nonton wkwkwk

      Delete
  7. salfok sama pemerannya yg cantik dan cakep-cakep ini.. sepertinya seru nih jalan ceritanya walau harus bolak-balik flashback tapi disitu asiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi flashbacknya cakep mba, ga bikin bingung penonton, aku pernah tuh nonton yang pake model flashback juga, tapi berakhir membingungkan wkwkwk jadi kudu di ulang biar paham

      Delete
  8. Aku belum nonton nih. Dilihat dari ceritanya kayanya seru deh. Aku masukin list dulu ya. Nanti aku tonton kalau ada waktu luang

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget mba, watch list aku juga banyak nih, belum di tonton semua wkwkwk ampun....

      Delete
  9. Kayaknya saya harus menonton drakornya. Jadi penasaran dengan koneksinya. Tetapi, kira-kira jalan ceritanya menegangkan banget gak, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sih, menegangkan tapi ga sampe yang gimana2 hehee bagus kok mba, yuk coba masuk watch list buat di tonton pas senggang :)

      Delete
  10. Apa hanya aku yang lihat pemain utama lakinya wajahnya mirip Pak Jokowi, hehe

    Sepertinya drama ini masuk genreku, usai menyelesaikan Jirisan nonton ini aja deh kayaknya seru. alurnya mirip dengan Jirisan yang maju mundur

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak jokowi bahahaaaa aku malah lihatnya kayak suneo di doraemon mba wkwkwkk

      Delete
  11. Aku kalau udah baca review suka jadi kepo dan pengen nonton tapi jarang sampai ikut nonton sih hahaha... beberapa lama kemudian suka kelupaan soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka baca review film mba, tapi kalau ga di spill endingnya, aku biasanya jadi penasaran pengen nonton wkwkwkk

      Delete
  12. wah agak membingungkan kalau hanya membayangkan ceritanya begini ys..mungkin harus nonton langsung. etapi gak ada adegan berdarah-darah kan ya mba? hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada kok, aman hahahaa tapi bikin mikir, ya ampun suami istri kok bisa ya sampai begini, kasian suaminya :(

      Delete
  13. Kudu nonton Kairos aku nih mba. Travel time-nya penuh misteri ternyata ya.
    Review mba Winda selalu menggoda untuk menonton drama Korenya. Mantul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww, makasih mbaaa aku seneng deh baca komen mba salma wkwkwk

      Delete
  14. Eh aku belom nonton nih drama ini. Wah seru kayaknya. Lagi nyari nih drama genre begini. Terusnya yang udah beres. Biar bisa marathon. Rada gak sabaran nih aku orangnya. Kecuali yang bener-bener penasaran aja kalo nonton ongoing gitu. Dan ada Lee Se Young juga nih. Suka deh sama dia. Cantiiik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nontonnya kalau udah kelar teh, males nungguin on going soalnya

      Delete
  15. Asyikk. Dapat rekomendasi drama thriller buat ditonton bar lagi gabut. Huhu, walaupun day dispoilerin tapi tetep pengin nonton. Keren banget ya Mbak kayaknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang walau ada spoiler tetep nggak tau endingnya kok hahhaa jadi masih bisa lanjut nonton :)

      Delete
  16. Aku malah belum tau soal drama ini. Bikin penasarann deh akhirnya itu. Aku coba nonton juga ah. Makasih rekomendasinya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba masuk watch list ya mbak, buat waktu senggang hehehee biar ga bosen :)

      Delete
  17. lanjuuut mba nonton Drakornya.. aku masih belum nonton nih tapi again menikmati review dari teman - teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga papa mba, kali aja kapan2 butuh referensi kan bisa tuh di baca yang mana yang kira2 mbak indah tertarik hehehee

      Delete
  18. Ada Ahn Bo Hyun doonk..
    Mantap dan aku belum nonton Kairos, teh.. Serasa dibawa ke konflik keluarga yaa..
    Suaminya gitu masih bisa percaya ke istrinya yang penuh dengan intrik gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, kasihan aku tuh liat suaminya, apalagi pas tau dan lihat sendiri gimana busuknya istrinya, duh kayaknya makjleb banget :(

      Delete
  19. Saya tuh tipikal yang susah banget untuk mulai nonton suatu judul kdrama. Tapi sekalinya nonton, dan suka, bakal diulang-ulang deh tuh nontonnya. Baper berkepanjangan. Dan susah untuk mulai nonton judul yang baru lagi. Khawatir gak sebagus dan gak sebikin baper kdrama yang sebelumnya. Tapi baca sinopsis di atas ini kok kayaknya seru nih ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru mba, apalagi ini temanya time travel jadi menegangkan hahahaa, dijamin ga ngantuk kalau model gini dramanya :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡