Review Aneka Varian Masker Garnier beserta Manfaatnya

Salah satu skincare yang menjadi favorit saya adalah sheet mask, karena mudah di gunakan dan bisa langsung terlihat manfaatnya. Namun efek yang instan itu juga cepat hilangnya 😄 makanya di Korea ada 7 days sheet mask challenge yang dimaksudkan agar hasilnya lebih optimal dan efeknya bertahan lebih lama.
 
Sheet mask menjadi favorit saya karena memiliki banyak sekali jenis yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita, selain itu essence yang terkandung dalam sheet mask akan memberikan tampilan kulit yang terhidrasi dengan baik dan glowing.
 
 Review Varian Masker Garnier beserta Manfaatnya

Aneka Varian Masker Garnier beserta Manfaatnya

 Nah yang akan saya bahas kali ini adalah aneka masker dari Garnier yang terdiri dari beberapa varian sheet mask. Namun, saya  baru coba beberapa varian saja yaitu Intense Hydrating Bouncy, Intense Hydrating Relaxing dan Intense Hydrating Purifying dari seri Hydra Bomb dan Sakura White, Pure Charcoal, Ageless White, Light Complete dari seri Serum Mask.
 
Seri Serum Mask dari Garnier ini katanya sih setiap lembar maskernya dapat memberikan nutrisi seperti satu minggu pemakaian serum. Seluruh varian sheet mask ini juga telah teruji secara dermatologis dapat mengembalikan nutrisi kulit.
 
 Sheet Mask dari Garnier ini memiliki kemasan seperti sheet mask pada umumnya. Di kemasan nya ada keterangan nama produk, klaim yang ditawarkan, cara penggunaan, ingredients, serta tanggal produksi dan kedaluwarsanya.
 
Review Varian Masker Garnier beserta Manfaatnya

Aneka Varian Masker Garnier beserta Manfaatnya

Dari segi material, Garnier Serum Mask memiliki tekstur yang lebih tipis dibandingkan masker pada umumnya, sehingga lebih nyaman dan mudah diratakan mengikuti bentuk wajah. Garnier Serum Mask ini bahan tissue mask nya terbuat dari Cellulose Alami sehingga memastikan masker tidak kering saat kita gunakan agar essence terserap sempurna ke wajah. 
 
Karena sangat tipis itulah maka ada lapisan berwarna biru yang bernama blue protective film, yang berfungsi untuk menjaga kehigienisan sheet mask sekaligus mempermudah kita memakai sheet mask ini.
 
Cara menggunakan masker ini pun serupa dengan sheet mask lainnya, karena variannya sangat banyak, kalian bisa memilih varian sheet mask yang sesuai dengan masalah atau kebutuhan kulit kalian ya. Yang paling saya suka dari Garnier Serum Mask ini adalah essencenya yang cepat menyerap dan tidak lengket, selain itu juga essencenya cukup banyak, sehingga bisa di oleskan ke bagian leher dan tangan.
 
Review Varian Masker Garnier beserta Manfaatnya

Aneka Varian Masker Garnier beserta Manfaatnya

Untuk aromanya sendiri menurut saya masih aman ya, untuk kalian yang memiliki penciuman agak sensitif, seperti saya. Karena seluruh varian sheet mask ini wanginya cukup lembut jadi tidak akan terlalu mengganggu saat digunakan.

Beberapa tips dari saya agar penggunaan sheet mask lebih optimal dan menyenangkan:
1. Simpan sheet mask di dalam kulkas, agar pas di gunakan terasa adem dikulit.
2. Gunakan masker setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, agar essence bisa diserap dengan baik oleh kulit kita.
3. Rapihkan masker agar menempel dan menutupi seluruh bagian kulit wajah dengan baik, bila maskernya kebesaran bisa di gunting agar pas dengan bentuk wajah kita ya.
4. Gimana kalau sebaliknya? Maskernya terlalu kecil sehingga ada bagian yang tidak tertutupi? Oleskan sisa essence yang ada dalam kemasan ke kapas, lalu tempelkan ke area wajah yang tidak tertutupi lembaran masker.
5. Oleskan sisa essence ke leher, tangan, atau kaki ya, jangan sampai di sia-siakan.
6. Walaupun menggunakan masker tuh menyenangkan, cukup gunakan selama 15-20 menit saja ya, jangan dibiarkan sampai kering di wajah karena itu malah membuat kulit keriput dan mengangkat kelembapan alami kulit, tidak jarang juga malah bikin gatal.
7. Setelah di lepas, jangan membilas wajah, cukup tepuk-tepuk sisa essence di wajah agar cairan tersebut bisa terserap dengan baik di kulit.

 Review Garnier Serum Mask Hydrabomb Green Tea

Garnier Serum Mask Hydrabomb Green Tea

Masker seri Serum Mask ini klaimnya, menggunakan 1 masker sama dengan enggunakan serum selama 1 minggu, namun bukan berarti setelah menggunakan masker ini kalian nggak pakai serum lagi ya 😂. Garnier Serum Mask Hydrabomb Green Tea ini seperti namanya mengandung ekstrak Green Tea yang dapat menyeimbangkan kadar minyak di wajah dan cocok untuk kulit berminyak atau kombinasi. 

Essencenya sangat banyak dan aromanya segar, selain itu juga essencenya nggak lengket dan bikin calming jerawat yang lagi mateng-matengnya. Ini rekomen banget buat kamu yang lagi bruntusan. Selain itu juga ukuran maskernya cukup besar jadi buat pemilik wajah bulat sepertinya tidak akan mengalami kesulitan menggunakan masker ini.

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, p-Anisic Acid, Camelia Sinensis Leaf Extract, Citrid Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Glyceryl Acrylate, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylcellulose, Limonene, Mannose, Peg-40 Hydrogenated Castar Oil, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Pottassium Sorbate, Pvm, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Parfum/Fragrance.
 
 Review Garnier Serum Mask Hydrabomb Pomegranate

Garnier Serum Mask Hydrabomb Pomegranate

 Garnier Serum Mask Hydrabomb Pomegranate ini mengandung ekstrak Pomegranate yang efektif melembapkan dan menjaga kulit tetap lembab, sehingga masker ini cocok untuk pemilik kulit kering seperti saya. 

Ekspetasi saya sama masker ini sangat tinggi karena klaimnya yang bisa memperlambat proses penuaan dini dan banyak teman-teman bilang kalau masker ini sangat melembabkan berkat kandungan glycerin dan sodium hyaluronate nya, tapi ternyata di kulit saya yang super kering ini kurang melembabkan. Efek lembabnya hanya saat pemakaian saja, setelah di lepas, kulit saya kembali kering 😓.

Ingredients:
Aqua/Water, Glycerin, Alcohol, p-Anisic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Hamamelis Virginiana Leaf Water/Witch Hazel Leaf Water, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylcellulose, Limonene, Mannose, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Potassium Sorbate, Punica Granatum Fruit Extract, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Sorbic Acid, Xanthan Gum, Fragrance
 
 Review Garnier Serum Mask Light Complete

Garnier Serum Mask Light Complete

Garnier Serum Mask Light Complete ini mengandung ekstrak lemon dan vitamin C yang mampu mencerahkan dan menyamarkan noda di wajah, selain itu juga di perkaya dengan Hyaluronic Acid yang melembabkan kulit. Aroma citrusnya sangat terasa dan essence dalam takarannya pas, tidak lebih dan tidak kurang, cukup untuk sekali pemakaian. Saat dipakai ada sedikit sensasi tingling tapi masih dalam taraf nyaman. Wangi lemonnya ternyata awet, masih bertahan beberapa menit bahkan setelah maskernya aku lepas. Setelah menggunakan 6x Garnier Serum Mask Light Complete ini, saya merasa warna kulit lebih merata dan bebas kusam, tapi bintik hitam bekas jerawat masih terlihat jelas.
 
Ingredients:
Aqua/Water, Glycerin, Butylene Glycol, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Ascorbyl Glucoside, Biosaccharide Gum-1, CItric Acid, Citronellol, Citrus Lemon Fruit Extract/ Lemo Fruit Extract, Disodium EDTA, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyacetophenone, Isopropyl Lauroyl Sarcosinatee, Linalool, Mannose, Niacinamide, Phemoxyethanol, Phenylethyl Resorcinol, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Parfum/Fagrance (F.I.L C209504/1).
 
 Review Garnier Serum Mask Sakura White

Garnier Serum Mask Sakura White

Garnier Serum Mask Sakura White ini mengandung ekstrak Sakura yang membuat kulit terlihat cerah merona dan bebas kusam. Wanginya juga segar tapi sayang di kulitku kok rasanya agak anget ya lama kelamaan, padahal pas pertama di pakai tuh adem, apalagi abis aku masukin kulkas. Tapi untungnya nggak gatal atau muncul jerawat sih besok paginya.
 
Ingredients: 
Aqua/Water, Popylene Glycol, Glycerin, Prunus Yedoensis Leaf Extract, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Pvm/Ma Copolymer, Potassium Hydroxide, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Sodium Hyaluronate, P -Anisic Acid, Mannose, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydroxyacetphenone, Hydroxyethylcellulose, Xantham Gum, Butylene Glycol, Phenoxyetanol, Limonene, Parfum/Fragrance.

Review Garnier Serum Mask Hydro Bomb Lavender Oil

Garnier Serum Mask Hydro Bomb Lavender Oil

Garnier Serum Mask Hydro Bomb Lavender Oil ini mampu mengurangi tanda tanda kelelahan di kulit dan diperkaya dengan kandungan Lavender essential oil yang menyamankan juga melembabkan kulit.
 
Aromanya enak deh, aroma lavender yang menenangkan dan berasa kayak lagi di spa, kebetulan saya cuma punya 2 masker saja untuk jenis ini jadi nggak bisa komentar banyak selain, kulit terasa lebih lembab dan ada efek segar setelah maskernya di lepas.

Ingredients:
Aqua/Water, Propylene Glycol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PVM/MA Copolymer, Potassium Hydroxide, Lavandula Hybrida Oil, Glyceryl Acrylate/ Acrylic Acid Copolymer, Sodium Hyaluronate, P-Anisic Acid, Mannose Dipotassium Glycyrrhizate, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydoxyethylcellulose, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Limonene, Parfum/ Fragrance (F.I.L D204311/1).

Review Garnier Serum Mask Ageless White

Garnier Serum Mask Ageless White

Garnier Serum Mask Ageless White ini diperkaya dengan grape seed extract yang membantu merawat elastisitas kulit sehingga kulit terasa lebih kencang dan tidak kendur. Wanginya fuity tapi enak, segar dan nggak menyengat. Saat di pakai ada sensasi tingling dan kulit yang sedkit ketarik, mungkin itu efek mengencangkan kulitnya ya.
 
 Ingredients:
Aqua/Water, Propylene Glycol, Glycerin, Vitis Vinifera Seed Extract/Grape Seed Extract, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Coceth-7, Sodium Hyaluronate, Sodium Polyacrylate, Sodium Polyacrylate Starch, P-Anisic Acid, Hydroxyacetophenone, Biosaccharide Gum-1, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Parfum/ Fragrance (F.I.L B204336/1).

Review Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae ini maskernya beda dengan masker lain yang aku bahas di atas karena maskernya berwarna hitam, tissue nya lebih tebal dan tidak ada lapisan blue protective film nya. kandungan charcoalnya mampu menyerap dan membersihkan kotoran hingga menyeluruh, sedangkan kandungan black algae extract nya membantu menghaluskan tampilan pori sehingga kulit terlihat lebih halus dan mulus.

Essencenya juga tidak sebanyak varian lainnya, pas untuk sekali pakai di bagian wajah dan leher, saat di pakai ada sensasi hangat dan wangi herbal yang samar. Tetapi setelah maskernya di lepas, kulit terasa lbih bersih dan cerah.
 
Ingredients:
Aqua/ Water/ Eau, Propylene Glycol, Glycerin, Alcohol, Ananas Sativus Fruit Ectract/Pineapple Fruit Extract, Capryloyl, Salicylic Acid, Fucus Vesiculosus Extract,  Glyceryl Acrylate/ Acrylic Acid Copolymer, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydoxyethylcellulose, P-Anisic Acid, Papain ,PEG-32, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Potassium Hydroxide, Propanediol, PVM/MA Copolymer, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Sucrose ,Xanthan Gum, Parfum/ Fragrance.
 
Setelah mencoba 7 macam maskernya, saya bisa bilang kalian harus coba masker dari Garnier ini, belinya bundle aja biar bisa coba sekali banyak, kalau cuma 1x nggak akan berasa efeknya. Overall, saya sarankan kalian harus stock sheet mask, terutama buat kalian yang nggak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit step by step setiap saat. Selain itu harganya juga sangat terjangkau, harga per masker nya dibrandrol antara Rp 17.000 sampai dengan Rp 21.000, selain bisa kalian dapatkan secara online di berbagai market place, juga bisa di beli di minimarket terdekat di rumah kalian.

Nah kali ini saya mau sharing kalau Tokopedia sedang ada diskon gede gedean untuk produk Garnier cuma di Waktu Indonesia Belanja! Masker segini banyak, totalnya nggak nyampe 100rb loh, selain diskon up to 50% ada tambahan cashback Rp 30rb kalau pakai kode GARKOL016. Belum lagi, selama bulan Ramadhan kalau kalian membeli produk Garnier itu sama saja kalian ikut berdonasi bagi yang membutuhkan. Klik sini ya buat langsung belanja!

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

52 comments

  1. Waahhh masker favorite aku nih! Serumnya beneran ngaruh, duh jadi pengen maskeran, tapi sebel euy kalo buang2 plastik huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, semoga kedepannya Garnier bikin yang satu pak isi banyak ya kayak brand2 jepang gitu :)

      Delete
  2. mba win ratcun sekali deh ini garnier masker, emang cocok sih buat orang yang kaya aku bukan gak ada waktu perawatan tapi malassss jadi pake masker adalah solusi duh sebanyak itu gak sampe 100 ribu ada cashback pula cuslah ke tokped

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku sih gabungan keduanya mbak, makanya aku kalau lagi males pakai skincare berstep2 atau emang ga ada waktu, aku selalu pakai sheet mask, karena hasilnya instan :)

      Delete
  3. waaaa ternyata lumayan banyak juga ya beb vriant masker dari garnier ini, aku baru cobain dua nih yang kuning sama yang pink aja, kepo ih sama ungu pengen cobain juga jadinya hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pisan hahaa malah jangan2 ada yang aku ga punya saking banyaknya sampai ga hafal wkwkwk

      Delete
  4. Aku tuh dulu pernah coba sheet mask garnier ce cuma jujur lupa experience nya gimana karena dah lumayan lama.. mesti beli lagi nih diracunin ce winda hahaha

    ReplyDelete
  5. Banyak ternyata ya varian masker Garnier ini. Aku tahunya cuma yang kuning itu. Anakku sering pake. Cus ke Tokped ah, kepengen lihat-lihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kuning itu beneran mencerahkan mba, abis pakai itu kulit berasa naik tingkat kecerahannya :)

      Delete
    2. Oh iya ya Win? Hadeuh, aku kudu ikutan pake nih. Banyak lari outdoor bikin kulit wajahku ireng sekarang. Sunscreen yang aku pake kurang bagus nih. Masker yang kuning ini nih bisa jadi solusi.

      Delete
  6. Aku punya sheet mask Garnier ini mbak yang varian bungkus warna biru, beli dua satunya dipakai suami tapi punyaku sendiri belum kupakai hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah suaminya malah duluan pakai ya wkwkwk harusnya pakai barengan mba, biar seru, suamiku mana mau pakai sheet mask beginian :(

      Delete
  7. semakin variatif yaa, dulu kayaknya cuma tau yang warna pink dan kuning saja. dan aku belum pernah pakai satu pun wkwk perlu aku coba nih kapan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin banyak mbak variannya hahaa aku aja bingung apa sudah lengkap atau masih ada yang belum punya ya :) wkwkwk

      Delete
  8. Aku paling suka sama hydra Bomb ijo ci. Seger dan adem rasanya. Efek lembap nya juga tahan lama hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yg hydra bomb lebih lama sih, kalau yang lain pakai malem pagi kenyal, siangan udah nggak wkwkwk

      Delete
  9. aduuuh tergoda aku tuuuh... asli memang enak pakainya yaa di wajaaah. aku pengeeen jugaa nih borong masker heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mba, beneran deh makanya aku suka banget stok hahahaa

      Delete
  10. Jadi pengen cobain masker Garnier juga .. ada serumnya yah. Sekalian buat menutrisi kulit juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pakai masker ini kayak pakai serum selama seminggu hehee makanya suka aku jadikan beauty hack kalau males pakai skincare berlapis2 :)

      Delete
  11. Setelah baca review nya aku jadi penasaran sama varian light complete, charcoal dan lavender oil ya ampun😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. charcoalnya enaaak, yg lavender oil itu aku suka wanginya :)

      Delete
  12. Uhuyyyy variannya banyak banget, nih. Bingung pengin nyobain yang mana. Atau di coba semua aja, Mbak? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua aja mbak, mumpung promo jadi bisa tau bedanya apa masing2 masker heheee

      Delete
  13. aku juga paling suka pake sheetmask garnier. biasanya aku pake yang sakura white.
    wah, ternyata lagi banyak diskon ya, bole juga nih aku pake kode promonya ya.. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk, aku juga pakai kok wkwkwk lumayan soalnya cashback nya :)

      Delete
  14. Wah banyak sekali ternyata ya varian masker dari Garnier ini. Aku belum pernah coba sih, Garnier cuma pakai micellar waternya aja. Ntar mau cobain juga ah maskernya. Anak sulungku pernah cobain yang warna kuning itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai macam2 mbak, soalnya garnier itu kejangkau banget kalau ku bilang dibanding brand Loreal lainnya :)

      Delete
  15. uwaaa lengkaaaap banget varian masker garniernya ce aku yg pernah kucoba yg lemon sama yg sakura

    ReplyDelete
  16. uwaaaa varian maskernya lengkaaap banget ce aku pernah pake juga tapi cuma yg lemon sama sakura

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja beli macam2 biar bisa di review semuanya tapi tetep nggak yakin ini udah semua belum yaaa wkwkwk

      Delete
  17. Dari semua varian sheet mask Garnier, aku baru coba 1, yang warna kuning. Bener kata Mbak Winda, biasanya setelah pakai masker, sisa-sisa essence-nya kuoles ke tangan dan kaki. Sayang banget soalnya, hihi... Dan memang kalau disimpen di kulkas dulu, rasanya adeeemmm, enak nyes banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi pas cuaca lagi sumuk aka panas ya mbak :) enak banget adeeeem

      Delete
  18. aku baru cobain variant maskernya harnier yang pink dan yang kuning aja nih beb, ternyata mereka punya banyak juga yaaa, jadi kepo sama yang lain pengen cobain juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kuning ternyata banyak yang udah cobain ya :)

      Delete
    2. ternyata banyak juga ya yang udah cobain yang kuning :)

      Delete
  19. Garnier merek yang sudah tidak asing lagi nih, aku pakai sejak belum nikah dulu jadi pengen nyoba yang masker nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. brand lama ya teh :) produknya makin kesini makin inovatif loh, terakhir mereka dapat logo leaping bunny sebagai tanda kalau produk mereka tuh cruelty free

      Delete
  20. Aku punay nih mbak masker2 garniernya juga, soalnya gampang banget ditemukan di minimarket deket rumah.
    Btw kalau masker ini kita simpan di kulkas supaya dingin gtu bisa gak ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget mbak, dipakainya siang hari pas lagi panas wkwkk enak deh, trus diem di depan kipas angin wkwkwkk

      Delete
  21. Sukaa~~
    Garnier tuh besar bungkusnya dan besar pula sheet mask nya.
    Adeemm..

    Wanginya ga gitu nyengat.
    Nyaman banget siih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang besar itu kemasan lama teh :) yang baru udah lebih kecil heheee

      Delete
  22. Banyak banget yaa pilihannya. Tapi kalau disuruh milih, kayaknya saya paling penasaran sama varian hydrabomb pomegrante deh. Jatuh cinta sama warna kemasannya..hahahaha

    ReplyDelete
  23. Baru nyobain yang pome (biru), penasaran sama yang hitam sebenernya.... kayanya enak kalau habis make up an, cleansing trus pakai itu ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg charcoal aka hitam itu enak loh, beda sendiri lagi :) maskernya warna hitam hehee

      Delete
  24. belum satupun ada yang kucoba, mba.. karena masih asyik nyobain yang brand lain. kapan2 aku juga mau coba deh.. aku tertarik sama aneka variannya dan garnier ini juga brand yang terkenal bagus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nyobain banyak brand mba, tapi garnier ini karena mudah di dapatkan di minimarket juga sering promo, jadi aku selalu stok :)

      Delete
  25. Wah aku tertarik yg lavender, Green tea dan charcoal mbak. Wew murmer juga ya ga pe 100 ribu. Cuzz ah ke Tokopedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. lavender itu enak banget wanginya :) aku suka, sama charcoal itu enak banget di kulit heheee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡