[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Black and Green

Lagi nyari lipstik yang ga bikin kering bibir dan dompet tapi awet walau dipakai makan dan minum berulang kali? Pas banget deh kalian bakal nemuin yang kalian cari di postingan kali ini. Karena kali ini aku mau bahas lipstick yang udah jadi favorite aku selama hampir sebulan ini.

moodmatcher review indonesia

 Awalnya akupun skeptis waktu baca penjelasan di websitenya.

 What web says:
Our unique formulation works with your body chemistry and skintone to create a totally unique, customized, flattering shade that’s yours, and yours alone. With clinically proven staying power, MOODmatcher® stays put for up to 12 hours – with no touch-ups. You can eat, drink, smooch and smile without smudging, feathering, bleeding or fading. Enriched with Aloe Vera and Vitamin E, MOODmatcher® delivers supreme hydration that will last all day. Your lips never had it so good!

Woaaah, bertahan hingga 12 jam - tanpa perlu touch up, kita bisa makan, minum, dan *ehm* berciuman tanpa khawatir lipstick bakal pudar atau smudge. Ihiy, too good to be true kan ya? Mari kita buktikan claim mereka ya.
Lipstick ini punya 10 warna, Green, Orange, Yellow, Pink, Red, Light Blue, Dark Blue, Purple, Brown, dan Black. Aku punya yang Black dan Green karena aku mau coba keluar dari comfort zone aku yang selama ini cenderung warna-warnanya natural. Dari 10 pilihan warna itu, rata-rata hasil akhirnya mirip, pink. Kecuali beberapa warna yang jadi lebih gelap. Karena itu aku memilih warna hitam dan hijau, karena waktu aku cari swatchnya, warna yang hijau itu bakal jadi bold pink dan yang hitam bakal jadi deep purple.

moodmatcher review indonesia 

Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color

Ini dia penampakannya, sekilas agak serem ya lihat warna di tubenya 😂.
Oh ya buat yang mau pesan MOODmatcher® ini ada promo FREE ONGKIR via LINE loh, caranya cukup add LINE @moodmatcherindones (pakai @) dan pesan warna yang kalian inginkan.

moodmatcher review indonesia 

Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color

Secara packaging, keduanya memiliki packaging yang berbeda. Dan aku kurang suka dengan tube lipstik yang berwarna hitam karena lipstiknya nongol, jadi kalau nutupnya ga hati-hati bakal kena tutupnya dan merusak estetika lipstik itu sendiri.

moodmatcher review indonesia 

Ini dia swatch di tangan, setelah aku pakai cuci tangan berkali-kali, warnanya masih ga hilang-hilang loh.

[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Black 

Ingredients:
Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Caprylic/Caprric Trigiyceride, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Petrolatum, Cetyl Acetate, Acetylated Lanolin Alcohol, Lanolin, Ozokerite, Propylene Glycol, Isopropyl Lanolate, Aloe Barbadensis Leaf, Propylparaben, Propyl Gallate, Tocopheryl Acelate. May Contain : Fragrance/Parfum, Benzyl Benzoate, Geraniol, Iso Eugenol, Red 27 (CI 45410), Red 21 (CI 45380), Yellow 10 (CI 47005), Red 30 (CI 73360), Blue 1 (CI 42090), Red 6 (CI 15850), Orange 5 (CI 45370), Titanium Dixiode (CI 77891), Iron Oxides (CI 77489) (77491) (77492) (77499), Red 7 (CI 15850), Yellow 6 (CI 15985), Yellow 5 (CI 19140), Barium Sulfate (CI 77120), Manganese Violet (CI 77742), Mica (CI 77018)

[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Black

Melihat tampilan lipstiknya, sekilas menurutku kemasannya mirip dengan lipstik arab yang sama-sama terbuat dari plastik. Warna lipstiknya juga mirip kayak lipstik arab yang begitu dipulaskan di bibir bisa berubah warna.

Memang lipstik MOODmatcher® ini dimaksudkan untuk 'berubah' warna di bibir sesuai mood penggunanya. Jadi setiap orang hasilnya bisa berbeda lho, lihat hasil swatch di bibirku yuk.

[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Black

Maaf swatchnya bare face, jadi kelihatan pucat dan kusam 😢 aku lupa pakai sunblock dan moisturizer sebelum foto hahahaaa

Saat pertama kali di oleskan akan terlihat glossy, kalau mau efek glossynya menghilang, setelah 2-3 menit tempelkan tissue, nanti warnanya akan sedikit transfer ke tissue namun warna yang ada di bibir nanti akan terlihat seperti liptint. Selama di pakai makan dan minum juga hanya transfer sedikit sekali, jadi nggak perlu touch up.

[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Black

Ini warna yang keluar setelah aku tunggu selama 3 menit, karena menurut websitenya, "Tunggu 2 menit agar warna lipstik MOODmatcher® anda mencapai "puncak" warna setelah itu anda siap untuk makan, minum bahkan kissing tanpa takut warna lipstik akan pudar."

[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Black

Di kantor, di ruangan berAC, setelah beberapa jam warna lipstiknya malah semakin bold. Sampai semua teman menanyakan kok tumben pakai lipstik dengan warna seperti itu 😂 benar-benar keluar dari comfort zone aku deh hahahaa. Gimana? Cocok nggak aku pakai lipstik dengan warna seperti ini?

[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Green 

Oh ya, aku lupa bilang kalau MOODmatcher® ini diproduksi di Amerika sejak tahun 1987 dan sudah dijual di beberapa negara di dunia salah satunya di Indonesia. MOODmatcher® diciptakan oleh Fran Wilson dan terkenal karena formula nya yang tahan selama 12 jam. Selain itu yang membuat lipstik ini istimewa adalah warna lipstiknya akan berubah mengikuti reaksi kimiawi di dalam tubuh, jadi warna yang dihasilkan akan berbeda pada setiap orang. Nah, walaupun aku dan kamu punya lipstick MOODmatcher® dengan shade yang sama, belum tentu warna yang dihasilkan akan sama juga.

[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Green

Berbeda dengan yang berwarna hitam, bullet MOODmatcher® yang berwarna hijau terlihat lebih modern, dan lipstiknya masuk kedalam tubenya, sehingga tidak kuatir terbentur saat menutup caps nya. Selain itu warna caps-nya juga berbeda, kalau yang hitam caps-nya berwarna bening, kalau yang hijau ini berwarna hitam namun tetap bisa melihat warna bulletnya dari luar karena ada bagian yang berwarna bening di tengahnya.
 
[Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Green

Swatch warna di bibir terlihat bold ya dibanding swatch di tangan.

 [Review] Fran Wilson MOODmatcher 12 Hour Lip Color in Black and Green
 
Setelah 3 menit, warnanya semakin bold. Gimana? Aku lebih cocok pakai yang hitam atau hijau nih? Swatch kali ini aku ga lupa pakai sunblock dan moisturizer hehehee jadi kelihatan lebih seger ya dibanding foto swatch pertama 😂.

 moodmatcher review indonesia

Pros:
+ Ringan, kayak nggak pakai apa-apa.
+ Nggak bikin kering bibir, malah terasa melembabkan.
+ Nggak perlu touch up, karena dipakai makan juga nggak ilang, setelah 8 jam lebih baru mulai mengilang sedikit demi sedikit warnanya.
+ Walau terlihat ringkih tapi kuat juga loh, yang warna hitam pernah jatuh dan tidak putus
+ Harganya relatif murah, IDR 66.000- saja untuk satu lipstiknya.

Cons:
- Packagingnya kurang oke, terlihat *sorry* ringkih walau aslinya ga seringkih itu.
- Lipstik yang berwarna hitam packagingnya ga travel friensly, suka muter sendiri jadi suka nempel ke cap bagian atas. Dan kalau nutup ga hati-hati bisa kepentok cap, rusak deh.

https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Winda%20Trisuci

Seperti yang sudah aku bilang diatas karena suhu tubuh dan skintoneku berbeda dari kalian, maka kalian jangan berpatokan kalau warnanya bakal sama persis seperti itu ya. Yuk dicoba dan lihat apakah warnanya sama dengan aku dapetin. Kalian bisa mendapatkan produk MOODmatcher® di Sociolla dan dengan menggunakan kode SBN04D3EE kalian bisa mendapatkan potongan harga sebesar IDR 50.000- dengan pembelian minimal IDR 250.000-.

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

24 comments

  1. Keren mbak hasil warna ngikutin mood kita. Baru tahu ada lipstik yg model gitu.
    Iya, lihat yg hitam horor dluan. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya ada lipstick serupa dari arab yang berwarna hijau hehehee dan warnanya juga bisa berubah seperti ini :) tapi yang hitam memang blum ada sih hehehee

      Delete
  2. iiih itu kenapa warnanya lucu2 hahahaha.. tapi kalau warna lipen beda sama pas dipulas dibibir ((PULAS - sangat bukan biuti bloher)) taunya cocok di bibir kumaha etaaa :D yg ijo kayak lipen dari Arab warnanya yg tahan lama pisan hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emberrr, kayaknya terinspirasi darii Arab kali ya? hahahaaa aku malah bilangnya oles wkwkwk saat di oles ke bibir :))))

      Delete
  3. lipstick favoritku!! berarti dari kedua lipstick itu cuma beda di kemasan aja ya?

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, aku pakai bergantian setiap hari selama sebulan, ga berasa ada bedanya, cuma packaging doank hehehee

      Delete
  4. bener banget ciii, ini ngingetin aku sama lipstick arab haha tapi aku sempet kepengen juga soalnya dulu suka minjem mamih lipstick arabnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari segi packaging sih better MOODmatcher ya? Kualitasnya gmn tuh ya? Alu ga pernah coba soalnya lipstik arab 😂

      Delete
  5. Aku punya warna coklat sama biru ce, paling suka hasil warna yg coklat jadinya merah kecoklatan gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang biru jadi warna apa? Bagus ya warna-warnanya tapi sayang agak mirip2

      Delete
  6. Untuk yang lokal juga ada ni dari sophie paris hampir 11 12 gitu deh.

    Btw moodmatcher ini usia sama dengan aku loh, hehehehehe...#berasatuanya

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada ya? Aku malah taunya lipstick arab doank, berasa mudanya donk, kalau seusia aku baru tua 😂

      Delete
  7. Warnanya cakep mba ^^ jadi pengen punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli mba, mumpung promo free ongkir, kalau udha punya ini jadi males pake yang lain

      Delete
  8. Replies
    1. yang ungu ya, aku sampe kaget kok warnanya bisa bold begitu XD

      Delete
  9. seru banget bisa ngikutin warnanyakita gitu ya :D

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayak cincin mood yg dulu sempet in waktu aku muda #eaaaa (((muda)))

      Delete
    2. ooh iyaa cincin mood itu aku kemaren liat di TSM masi ada haha

      Delete
    3. oh ya wah udah lama ya ga nemu barang2 jadul begitu :)

      Delete
  10. Warna lipsticknya lucu bangeeet, racun bgt ini hahaha. Lipsticknya yang hijau mirip lipstick arab ya, mungkin mau coba warna yang lain hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang lain kurang lebih warnanya sama, pink sih cuma memang intensitas warna pink nya beda2

      Delete
  11. Mau punya yang hitam biar orang lgsg syook pasti mau pinjem lipstick ga jadi deh hahaha

    tutysaca.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa dikira hitam ya mbak :) tapi pinjam meminjam lipstick itu bukan budaya yang oke loh mbak, kehigienisan nya perlu di info ke temannya biar nggak suka pinjam lagi hehehee

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡