Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Mungkin brand Avoskin sudah mulai dikenal oleh beauty enthusiast di Indonesia, tapi tahukah kalian kalau brand ini diciptakan dua tahun yang lalu oleh 3 mahasiswa Jogja yang belum lulus skripsi karena ingin menciptakan produk skincare lokal yang bagus dan berkualitas namun harganya tetap terjangkau. Luar biasa ya mindset yang dimiliki ketiganya, nah bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke dua Avoskin, mereka meluncurkan produk baru mereka yang bertajuk Perfect Hydrating Treatment Essence.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Netto: 100ml
   IDR 189.000-

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Kalau kalian sudah membaca review Day Cream dan Night Cream dari Avoskin saya yang sebelumnya, pasti kalian tahu kalau produk mereka ini bagus banget. Kinerjanya pelan tapi pasti bikin wajah terlihat lebih cerah, nggak bikin iritasi atau break out, malah bikin kulit terasa kenyal dan halus banget. Cerah itu bukan berarti putih ya girls, tapi kusamnya hilang, jadi jangan email saya dan protes bilang kok saya pakai ga putih sih tapi tetep sawo matang. Hehehee

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Ingredients: 
Aqua, Alcohol, Mineral salts, Ascorbic acid, Fragrance.

Cara pemakaian:
Tuangkan sedikit Hydrating Treatment Essence ke telapak tangan, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Botolnya terbuat dari plastik dan sangat ringan, walaupun plastik tapi kokoh dan menggunakan pump yang bila kita pump, cairan akan naik keatas secara otomatis dan menyisakan ruang kosong di bagian bawah. Sehingga kita ga usah sibuk ngorek-ngorek bagian bawah botol kalau isinya tinggal dikit.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Tekstur awalnya seperti gel, namun bila sudah terkena suhu tubuh akan mencair sendiri dan jadi seperti air biasa. Lihat foto dibawah? Saya diamkan beberapa detik saja sudah mencair dan meleleh ke punggung tangan, itu tidak saya usap sama sekali loh. Jadi saran saya begitu dituangkan ke telapak tangan langsung di oleskan ke leher dan kulit wajah.

Essence itu beda dengan pelembab ya, essence berfungsi untuk menutrisi lapisan kulit dalam, sedangkan pelembab berfungsi untuk menutrisi dan melindungi lapisan kulit luar. Karena tujuannya untuk menutrisi lapisan kulit dalam, maka tekstur essence pasti lebih ringan dan cair dibanding pelembab. Tujuannya agar mudah diserap oleh kulit.

Review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini mengandung kadar alkohol yang cukup tinggi, aroma dan sensasi alkohol sangat terasa di kulit saat pertama diaplikasikan. Biasanya kalau menggunakan produk dengan kadar alkohol yang cukup tinggi bisa di pastikan kulitku akan breakout, tapi Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini ga bikin break out hanya sedikit pedih saat di tepuk-tepuk di daerah pipi yang dekat dengan area mata.

Efek melembapkannya kurang begitu terasa kalau digunakan sendirian tanpa menggunakan day creamnya, tapi yang pasti sejak menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini, komedoku jadi jarang datang menghampiri. Seneng banget deh ^_~ ketemu skincare lokal yang harganya terjangkau dan cocok. Oh ya isi 100 ml itu sangat banyak loh karena biasanya saya hanya menggunakan 2-3 pump saja untuk seluruh wajah dan leher. sudah sebulan dipakai juga cuma habis sedikit banget di botolnya.

Urutan pakainya toner, essence, baru pelembab ya, kalau untuk malam hari tinggal di ganti jadi krim malam saja. Kalau mau dipakai buat ngeset makeup juga bisa, saya pernah coba pakai essence ini lalu pakai cushion dan ternyata makeup saya tahan nyaris 8-9 jam.

Selain bisa di beli di website resminya, produk ini juga bisa dibeli di Blibli, MatahariMall, Lazada, Elevania, Sociolla, BerryBenka, Muslimarket dan Avostore di masing-masing kota ya, lokasinya bisa di cek di website mereka :) Ada yang sudah coba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini? Gimana pendapat kalian? Share di komen ya ^_~

Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on

12 comments

  1. Udah masuk wishlist, tapi nunggu essence lama abis duluu. Pengen bangetttt :')




    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hebat bisa nahan diri, aku sih impulsif 😌 Blom abis juga suka beli lagi huhuhuu

      Delete
  2. Liat botolnya jd inget miracle water SKII. Belum prnh pake ini mba.. Banyak dijual bebas ato online kah? Dr segi hrg sih terjangkau bgt memang :). Pengen cobain jadinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tapi FTE botolnya bukan pump, model dituang gt, ada lobangnya. Sudah dijual di beberapa toko kosmetik, tapi juga tersedia di online, ada websitenya juga kok.

      Delete
  3. Hiks aku gak bisa bahan hati untuk coba avoskin ini..>.< penasaran juga sama day n night nya.. tapi masih harus mikir mateng", jgn smpe salah.. Takut di aku breakout..;(

    Www.beautyskill.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cobain samplenya dulu ajah, soalnya alkoholnya agak tinggi 😊

      Delete
  4. Ci Winda cepat banget udah review ini aja. Sempat penasaran banget lihat ini tapi alkoholnya kayaknya kadarnya banyak banget ya. Jadi mikir lagi. Kirain juga neh tekstur kayak fte ternyata beda banget.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga juga ah Rima udah banyak kok yang bahas HTE ini hehee iya nih alkoholnya di depan jadi pasti kadarnya tinggi, tapi untung ga bikin aku breakout atau iritasi ☺️ Teksturnya beda sama FTE, FTE lebih cair....

      Delete
  5. Hello nice review, aku baru tau loh essence ini dari review kamu. Jadi penasaran sih pingin coba kan lumayan banget buat pemakaian sehari-hari. Btw ini kamu beli dimana? kok kayanya aku jarang liat di drugstore.


    www.tiffannywu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lokal sis, beli di webnya langsung https://www.avoskinbeauty.com/ hehehee dan baru bulan kemarin launchingnya :)

      Delete
  6. aduu racun :D
    bingung beli ini apa COSRX hehe :D

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku blom pernah coba cosrx :D sepertinya bagus juga ya ^_~

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡