[K-Drama] Entertainer

by - March 06, 2017

Pertama kali melihat teaser drama ini langsung tertarik pada Ji Sung, karena saya masih takjub aktingnya pada "Kill Me, Heal Me" yang memerankan 7 tokoh sekaligus. Tidak gampang loh memerankan 7 peran yang sama dalam suatu drama, apalagi ke tujuhnya memiliki kepribadian yang berbeda dan salah satunya adalah wanita, Saat melihat pemeran utama wanitanya adalah Hye Ri, saya langsung tertarik karena Hye Ri selalu totalitas dalam melakukan semua perannya, seperti aktingnya dalam "Reply 1988yang lalu. 

Entertainer

Entertainer
Alternative Titles : 딴따라, Ddanddara
Cast : Ji Sung, Hye Ri, Kang Min Hyuk, Chae Jung Ahn
Episodes : 18
Category: Korean Drama
Genres : Drama, Romance, Comedy
Type : TV Series
Release : 2016
Status : Finish

Description:
Drama ini berkisah mengenai perjuangan seorang manajer yang pernah menangani sebuah grup band yang menjadi fenomenal di Korea dan memutuskan untuk membuat agency sendiri namun berakhir dengan berbagai kejadian tidak menyenangkan yang dilakukan oleh CEO agency lama tempatnya dulu bernaung. 

Entertainer

Shin Suk-Ho (Ji Sung) bekerja untuk Top Entertainment Company sebagai direktur, tetapi ia memiliki sebuah mimpi untuk memiliki perusahaan sendiri, dan untuk mewujudkannya mimpinya, dia memutuskan untuk resign dan mendirikan "Mango". Sebagai langkah awal, dia berencana membawa Jackson, salah satu grup idola yang dia besarkan namanya dibawah bendera Top Entertainment Company.

Lee Joon-Suk (Jeon No-Min) adalah CEO dari Top Entertainment Company dan ia tidak mau membiarkan Shin Suk-Ho memulai perusahaannya sendiri, apalagi membawa serta Jackson. Dia memerintahkan Kim Joo-Han (Heo Joon-Seok) untuk membuat skema kotor. Karena skema kotor itulah Suk-Ho terancam di penjara dan ia kehilangan Jackson berkat ancaman dari Top Entertainment Company. Tanpa Jackson, perusahaan baru Shin Suk-Ho berada dalam situasi yang sulit. Suk-Ho pergi ke Busan untuk meminjam uang dari beberapa koleganya terdahulu, tapi disana dia dipermalukan. Karena hampir semua koleganya sudah diperingatkan oleh Lee Joon Suk, kalau membantu Suk-Ho maka mereka akan menjadi musuh Top Entertainment Company. Saat itu Top Entertainment adalah agency paling besar dan berkuasa di industri dunia hiburan Korea, jelas tidak ada yang mau mencari gara-gara dengan mereka. Dia menjadi sangat frustrasi dan pada saat itu, ia mendengar sebuah lagu yang dinyanyikan Ha-Neul.

Entertainer

Lagu itu membuat semangatnya bangkit kembali, dia memutuskan untuk membuat grup band yang baru, toh dulu Jackson juga dia yang membuatnya. Namun perjuangan Suk-Ho sangat berat karena Joon-Suk tidak pernah berhenti mencelakakan dirinya. Belum lagi proses mencari personil yang cocok untuk grup barunya.

Entertainer

Ternyata lagu yang didengarkan oleh Suk-Ho di Busan adalah lagu yang dinyanyikan oleh Ha-Neul (Kang Min-Hyuk). Ha-Neul adalah siswa SMA yang tinggal bersama Geu-Rin (Hyeri). orang tua Geu-Rin adalah sahabat orang tua Ha-Neul, itu sebabnya sewaktu orang tua Geu-Rin meninggal, dia diangkat anak oleh orang tua Ha-Neul. Sewaktu orang tua Ha-Neul meninggal karena kecelakaan mobil, dia mengambil cuti dari perguruan tinggi untuk bekerja paruh waktu untuk membiayai sekolah Ha-Neul. 

Malangnya Ha-Neul kemudian dituduh melakukan pelecehan seksual oleh sahabat wanitanya sendiri dan dia ditempatkan dalam masa percobaan oleh pengadilan. Ha-Neul memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi juga berhenti bermimpi untuk menjadi penyanyi. Setelah Suk-Ho mengenal Ha-Neul. Dia memutuskan untuk membantu Ha-Neul, membersihkan namanya dan meraih mimpinya.

Entertainer

Geu-rin adalah kakak angkat Jo Ha-neul. Dia kehilangan orang tuanya ketika dia SMA dan keluarga Ha-neul membesarkannya sebagai pengganti kakak Ha-neul yang meninggal. Mereka mengurus dia selayaknya putri mereka yang sebenarnya. Jadi setelah kematian mereka, dia berjanji untuk membalas kebaikan mereka dengan mengurus Ha-neul sebaik mungkin. Dia bekerja 3-4 pekerjaan paruh waktu sehari untuk menyiapkan dana kuliah Ha-Neul sementara dia sendiri cuti dari kuliahnya.

Entertainer

Min-joo adalah teman Suk-ho sejak 10 tahun yang lalu, dia selalu membantu Suk-Ho dalam kesulitan. Dia bekerja di 'Ocean Music' walaupun sebenarnya dia adalah putri bungsu dari keluarga kaya yang menjalankan sebuah perusahaan besar. Karena dia tidak ingin orang-orang disekitarnya memanfaatkan dirinya untuk mendekati ayahnya, juga mendapat perlakuan yang berbeda,, dia menyembunyikan identitasnya yang sebenarnya. Setelah mendengar Suk-Ho akan mendirikan agency yang baru dan mendapat banyak tekanan dari Joon-Suk, dia memutuskan berhenti dari 'Ocean Music', dan menjadi direktur 'Mango Entertainment' serta meminjam uang dari ayahnya untuk dijadikan modal pertama Mango.

Entertainer

Personil Entertainer Band

Gong Myung sebagai Kyle/Lee Bang-geul
Kyle adalah seorang musisi jenius yang belajar gitar klasik di Juilliard. Dia memutuskan untuk berhenti dari Juilliard dan menemukan jalan hidup yang baru. Dia dibina oleh Shin Suk-ho setelah Suk-Ho melihat penampilannya sebagai additional gitaris dalam penampilan band indie di suatu cafe. Pada awalnya dia meragukan kemampuan Suk-Ho untuk membawa "Entertainer Band" menuju kesuksesan, apalagi Ha-neul adalah seorang terdakwa pelecehan seksual. Tapi kemudian ia memutuskan untuk percaya pada Suk-Ho dan Ha-neul. 

Lee Tae-sun sebagai Na Yun-soo
Yun-soo adalah pria yang rendah hati dan sopan yang merupakan seorang ayah tunggal, dia bekerja sebagai bassis di sebuah klub malam. Dia bertemu Shin Suk-ho di klub saat Suk-Ho sedang bersama salah seorang koleganya dan saat kolega Suk-Ho yang mabuk meminta paksa gitarnya untuk dicoba, Suk-Ho membelanya dan meyakinkan koleganya bahwa gitar bagi seorang musisi adalah hartanya, dan hanya dia yang bisa menggunakannya. Disitulah ia merasa dihormati sebagai 'entertainer'. Setelah ia mendengar kabar bahwa Suk-Ho akan membangun agency sendiri, ia datang kepadanya dan menawarkan diri menjadi bassis. Pada awalnya Suk-Ho menolak karena dia adalah ayah tunggal dari seorang putra bernama Chan-Hee, tetapi kemudian Suk-Ho memutuskan untuk menjadikannya bassis.

L.Joe sebagai Seo Jae-hoon
Jae-hoon adalah seorang anak tunggal sebuah keluarga kaya yang bersekolah di Seoul University. Dia adalah anak yang baik yang selalu menuruti apapun kemauan ibunya. Diwaktu senggangnya, dia bermain drum dan untuk pertama kalinya, dia memutuskan untuk melawan perintah ibunya. Dia memutuskan untuk menjadi drummer di "Entertainer Band" disela-sela jadwal kuliahnya, namun begitu dia tetap berusaha tidak mengecewakan sang ibu dengan mempertahankan prestasinya di sekolah.

Drama ini membuat saya berpikir bahwa mujizat itu memang ada, dan jangan pernah menyerah. Seberat apapun cobaan hidup, selalu percaya pasti ada jalan keluar. Karena Tuhan tidak mungkin memberi cobaan melebihi kemampuan kita. Walaupun drama ini tidak mendapat rating yang tinggi tapi saya pikir drama ini layak ditonton karena sarat pesan moral didalamnya. Walaupun ini adalah drama lawas tapi saya rasa masih worth buat di tonton sih ^_~

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
post signature

You May Also Like

8 comments

  1. Jisung ahjussi itu gantengnya tak lekang oleh waktu ya ciii kkk~
    udah nonton drama terbarunya yang judulnya Defendant? itu baguuus ci! ada Yuri SNSD juga yang main, loh ci.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum hahahaa soalnya ga bakal sabar nungguin on goingnya, ini lagi nunggu strong girl do bong soon, voice, my shy boss dan chief kim, semuanya on going hahahaa

      Delete
  2. wahhh ganteng banget ya... jadi pengen nonton drama ini saya... makaasih sharenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana nih yang ganteng? soalnya ada 5 cowok disana hahahaa :)

      Delete
  3. Saya pengin nonton drama ini soalnya ada kang min hyuk. Tapi sampai sekarang belum nonton juga deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, penggemar Kang Min Hyuk ya hehehee entah mengapa aku kurang sreg sama Kang Min Hyuk, aktingnya datar dan kurang greget kalau menurut saya ^_~

      Delete
  4. Entertainer ini masuk ke drama Korea yg nggak saya tonton sampai selesai. Lupa kenapa. Yg jelas bukan karna Ji Sung karena saya tertarik nonton karena dia. Mending nonton Defendant aja mba :) Keren banget.

    ReplyDelete
  5. iya nih mau nonton defendant tapi masih dedg-degan abis liat voice hahahaaa jadi mau istirahat dulu nonton thriller nya

    ReplyDelete

♥ Please leave some comments, I love reading your comments ♥
♥ Link hidup dan spam akan dihapus ya :) Terima kasih ♥

xoxo,
Winda ~ ♡