Sinopsis King of The Land Korean Drama

 Drama yang akan saya bahas ini sangat ringan dan cocok di tonton di waktu senggang karena nggak bikin penonton mikir sama sekali, King the Land ini bercerita tentang seorang putra dari keluarga chaebol yang memiliki kepribadian unik yang bertemu dengan wanita biasa yang berhasil merubah kepribadiannya.

Gu Won adalah pewaris The King Group yang berseteru dengan kakak tirinya dalam perebutan warisan. Gu Won adalah seorang pemuda yang cerdas, tampan dan berkelas, namun dia tidak pernah tersenyum, menurutnya senyum orang-orang di sekelilingnya adalah senyum palsu.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

King of The Land

Alternative Titles: ν‚Ήλ”λžœλ“œ, Kingdeoraendeu
Cast: Lee Jun-ho, Im Yoon-ah, Go Won-Hee, Kim Ga-Eun
Episodes: 16
Category: Korean Drama
Genres: Romantic, Comedy
Type : TV Series
Release: 2023
Status: Finished

Baca juga:
Sinopsis Reborn Rich Korean Drama
Sinopsis My lovely Liar Korean Drama

Di Hotal King yang akan di warisi olehnya kelak, ada seorang pegawai yang terkenal sangat ceria dan selalu tersenyum, sampai-sampai dia mendapat predikat pegawai teramah, Cheon Sa-rang. Menurut Gu Won, senyum Sa Rang adalah senyuman palsu yang lebih ke mengejek daripada menyenangkan untuk di lihat.

Sa Rang memiliki kepribadian yang cerah, sejak kecil dia memiliki mimpi untuk bekerja di Hotel King, tempat penuh kenangan yang memberi kebahagiaan untuk dia dan ibunya saat dia berlibur bersama keluarganya saat kecil.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

King of The Land

Gu Won oleh ayahnya disuruh bekerja di Hotel King sebagai karyawan biasa, untuk menilai kinerjanya dan di larang memberitahu siapapun kalau dia sebenarnya adalah anak Chairman Gu Il-Hun. Saat dia bekerja sebagai karyawan magang, dia bertemu dengan No Sang-Sik sesama karyawan magang. Sudah bukan rahasia kalau karyawan magang tuh dimana-mana suka di kerjain dan disuruh-suruh sama atasannya, nah Gu Won tuh paling ga suka disuruh-suruh dan dia cuma bertahan beberapa jam doank kerja di situ πŸ˜‚ pas di suruh resign sama manajernya, dia resign beneran donk.

Sebelum resign dia ngajak No Sang-Sik buat ikut resign donk πŸ˜‚ karena pas Gu Won di suruh-suruh dan di bully manajernya, No Sang-Sik yang belain dia dan ngajarin dia gimana cara jadi karyawan magang yang baik biar bisa jadi karyawan tetap dalam 5 tahun.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

No Sang-Sik tuh ngebantu Gu Won karena kasian, dia ga tau kalau Gu Won tuh anak yang punya grup King, yang membawahi King Hotel, King Air (penerbangan), Alang Duty Free Shop. Tapi dari pengalaman singkat inilah mereka menjadi sahabat, banyak adegan bromance diantara mereka. Gu Won menjadikan Sang Sik sebagai sekretaris sekaligus orang kepercayaannya, namun Sang Sik menganggap Gu Won hanya anak chaebol biasa yang bermain-main dengan posisinya di perusahaan, padahal maunya Sang Sik tuh Gu Won mengibarkan bendera perang sama kakak tirinya, Gu Hwa-Ran yang kerap mencelakakan adiknya.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

Jadi Gu Hwa-Ran dan Gu Won adalah kakak beradik yang berbeda ibu, ibu Hwa Ran adalah istri pertama Chairman Gu Il-Hun namun Chairman Gu berselingkuh dengan Han Mi-So, salah satu karyawan  yang akhirnya melahirkan Gu Won, itu sebabnya Hwa Ran sangat membenci adik tirinya tersebut. Apalagi sang ayah terlihat lebih menyayangi Gu Won di bandingkan dirinya, padahal dia sudah belajar mati-matian agar bisa menjadi anak yang di banggakan dan menjadi penerus King grup.

Padahal sebenarnya Gu Won tuh ga minat jadi pewaris, dia cuma mau nyari mamanya yang pergi ninggalin dia waktu dia kecil. Tapi dia lama-lama dia kesal karena Hwa Ran terus mencari masalah dengan dia, apalagi dia terus menekan para karyawan King grup, akhirnya Gu Won mulai melakukan perlawanan sedikit demi sedikit. Apalagi sejak dia mengenal Sa Rang yang begitu loyal dengan Hotel King dan para tamu yang menginap di sana.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

Sa Rang pertama kali bekerja di Hotel King, di tempatkan di Gym, tugasnya adalah mengelap peralatan gym yang habis di gunakan oleh tamu Hotel. Suka tidak suka dia tetap melakukan semua pekerjaannya dengan senyum, walau menjijikan seperti membersihkan bekas keringat para tamu. Saat Hwa Rang melakukan inspeksi ke gym, dia melihat keramahan dan senyuman Sa Rang yang memikat, setelah mengetest kemampuan Sa Rang, dia menaikan Sa Rang ke lobby. Di gym itulah Sa Rang dan Gu Won pertama kali bertemu, Sa Rang mengira Gu Won adalah pria mesum yang mengirimkan surat dan ajakan untuk bermesraan di kamar hotel. Setelah menerima surat itu, Sa Rang memukul Gu Won untuk memberi pelajaran, namun Gu Won yang bingung kenapa tau-tau di pukul mulai membenci Sa Rang dan keduanya terlibat salah paham berkepanjangan.

=Sinopsis King of The Land Korean Drama

Singkat cerita, karena satu pekerjaan, mereka mulai sering berinteraksi dan perlahan kesalahpahaman di antara mereka mulai menemukan titik jelas. Awal romansa di antara mereka terjadi sejak Sa Rang di nobatkan sebagai Employee of the Year oleh Hotel King dan harus membintangi beberapa iklan mereka untuk menarik pengunjung ke Hotel King yang menawarkan keramahan staff dan pengalaman yang tidak terlupakan selama menginap di sana bersama Gu Won, anak pemilik King grup.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

Kedekatan mereka semakin intens setelah Gu Won berhasil mendatangkan Pangeran Samir dari Arab Saudi yang sebelumnya menolak datang ke Hotel King. Hwa Ran sudah menawarkan banyak hal pada Pangeran Samir namun pangeran yang kaya raya itu tidak membutuhkan apapun dan memilih First Royal Hotel yang mana adalah hotel saingan mereka.

Karena bosan di remehkan oleh ayah dan kakaknya, Gu Won menantang mereka dan berjanji akan mendatangkan Pangeran Samir ke hotel mereka. Ternyata mereka adalah teman sekolah donk πŸ˜‚ dan hubungan mereka tuh nggak bagus, tapi Pangeran Samir menerima tawaran Gu Won untuk menginap di Hotel King karena Gu Won bilang akan mematuhi semua permintaan Pangeran Samir. Kapan lagi kan bisa ngerjain Gu Won yang setengah mati dia sebelin. Begitu ngeliat Sa Rang, pangeran Samir langsung naksir, jelas Gu Won cemburu dan ga ridho, apalagi dia tau betul track record Pangeran Samir sama cewek.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

Diatas kan aku sudah cerita kalau King Group tuh membawahi beberapa perusahaan lainnya, diantaranya adalah penerbangan dan duty free shop yang masih berkaitan dengan hotel mereka. Ketiganya tuh dibawah pimpinan Gu Hwa-Ran, kakak Gu Won. Nah di perusahaan tersebut ada Oh Pyeong-Hwa yang bekerja sebagai pramugari di King Air dan Gang Da-Eul yang bekerja di Alang Duty Free Shop. Keduanya adalah sahabat Sa Rang, Pyeong Hwa tinggal satu kontrakan dengan Sa Rang sedangkan Da Eul sudah menikah dan memiliki satu putri yang sangat cerdas.

Masing-masing tokoh memiliki problem sendiri, Pyeong Hwa sudah bekerja bertahun-tahun sebagai pramugari namun tidak ada kenaikan jabatan, kawan seangkatannya rata-rata sudah menjadi kepala pramugari. Ternyata itu bukan karena Pyeong Hwa yang tidak kompeten, justru dia adalah pramugari yang paling berani dan pintar, dia selalu mencapai target penjualan namun dia selalu di jelek-jelekan oleh mantannya yang seorang pilot. Mantannya mendaftarkan pernikahan dengannya saat berpacaran tanpa sepengetahuan dirinya, setelah itu mantannya mengajukan gugatan cerai dan menikah dengan wanita lain. Walaupun hanya menikah karena selembar kertas, Pyeong Hwa menjadi janda, dan itu yang membuatnya sulit untuk naik jabatan.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

Tapi kepandaian dan kecantikan Pyeong Hwa berhasil menarik perhatian juniornya, Lee Ro-Woon. Awalnya Ro Woon melihat ada salah satu pilot yang kerap mengganggu Pyeong Hwa namun, Pyeong Hwa selalu berhasil menghindari konflik dengan pilot tersebut dengan cara yang elegan. Semakin lama Ro Woon semakin tertarik dengan Pyeong Hwa, begitu juga sebaliknya tapi Pyeong Hwa selalu menghindari Ro Woon karena usia mereka yang terpaut lumayan jauh, belum lagi secara karir, Ro Woon adalah juniornya. Akankah Pyeong Hwa membuka hatinya pada Ro Woon, lepas dari masa lalu dan usia mereka?

Sinopsis King of The Land Korean Drama

Kalau Da-Eul beda lagi kasusnya, suaminya tuh tipe mokondo, saat istrinya banting tulang berusaha mencapai target penjualan agar bisa mendapat bonus. Suaminya malah pura-pura berangkat kerja setiap hari dan pulang malam dengan alasan lembur, padahal suaminya tuh dah lama di pecat dari perusahaannya tempat dia bekerja. Belum lagi keluarga suaminya tuh patriarki banget, setiap hari mertua dan iparnya akan datang kerumahnya untuk makan dan bersantai tanpa ada rasa bersalah atau malu sama sekali.

Awalnya Da Eul diam saja karena ga enak sama mertua dan iparnya, belum lagi suaminya sama sekali nggak ada bantu-bantu apa gitu, sudah lelah fisik, lelah pikiran, stres sama kerjaan juga. Eh suatu hari Da Eul memergoki suaminya main golf sama cewek-cewek dan teman-temannya donk, disitu baru ketauan kalau selama ini suaminya tuh nganggur tapi pengen diperlakukan bak raja. Semprul kan, akhirnya Da Eul mengambil tindakan tegas dan menyuruh suaminya bantu kerjaan rumah daripada keluyuran ga jelas dan ngabisin duit pesangonnya.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

King of The Land

Karena sering bergaul dengan teman-teman Sa Rang, akhirnya Gu Won yang mengetahui tindakan tidak adil yang diambil oleh manajemennya, siapa yang berusaha keras tapi siapa yang mendapat kenaikan posisi dan bonus, berusaha memberikan reward kepada Sa Rang dan teman-temannya. Padahal ga ada yang tau siapa Gu Won sebenarnya, tapi keluh kesah mereka tentang pekerjaan akhirnya nyampe ke manajemen tingkat atas donk.

Sinopsis King of The Land Korean Drama

Mereka di beri hadiah liburan bersama oleh King Grup dengan semua akomodasi dan itinerary yang di rencanakan oleh No Sang-sik, tapi karena Sang-sik mengaku sebagai TOP Managemen dan sebaliknya Gu Won adalah sekretarisnya, banyak adegan lucu saat mereka liburan bareng ke Thailand. Apalagi saat itu mereka belum ada yang tahu kalau Sa Rang tuh pacaran sama Gu Won, jadi susah banget curi-curi waktu buat berduaan.

Sinopsis King of The Land Korean Drama
 
 Pokoknya drama ini tuh super ringan buat di tonton waktu senggang, ga pake mikir dan bisa senyum sendiri berkat banyaknya adegan kocak di dalamnya. Cocok buat tontonan weekend untuk melepas kepenatan dan ga bisa kemana-mana. Ada yang nonton juga? Komen donk

 Bye bye now πŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡