[K-Beauty] Must Have Eye Cream 2023

 Kalian pasti pernah baca kalau penggunaan krim mata itu bukan suatu keharusan dan buang-buang uang bukan? Karena kalau kalian perhatikan, krim mata harganya lebih mahal dari krim wajah dan ukurannya pasti lebih kecil. Namun banyak sekali perdebatan yang terjadi, karena memang ada pelembap wajah tertentu yang bekerja dengan baik di sekitar area mata. Tetapi harap di garis bawahi, tidak semua pelembap wajah bisa bekerja di area mata, terutama krim wajah yang mengandung bahan aktif untuk eksfoliasi atau untuk mengontrol minyak berlebih.

[K-Beauty] Must Have Eye Cream 2023

Rekomendasi Must Have Eye Cream 2023

Kalau saya pribadi, saya lebih suka menggunakan krim mata daripada menggunakan krim wajah untuk area mata, karena area mata adalah area yang sangat sensitif dan kulit di area tersebut sangat tipis, berbeda dengan kulit di area wajah lainnya. Nah kali ini saya akan merekomendasikan beberapa krim mata yang cocok untuk kalian yang memiliki permasalahan yang sama seperti saya. Kulit area bawah mata kering, mulai muncul melasma (pigmentasi kecoklatan) dan beberapa garis halus akibat kebiasaan begadang.
 
Review Mary & May Tranexamic Acid + Glutathione Eye Cream

Mary & May Tranexamic Acid + Glutathione Eye Cream

Netto: 30ml
Harga: $8.5
Beli di stylekorean

Mary & May Tranexamic Acid + Glutathione Eye Cream ini sesuai namanya mengandung Tranexamic Acid 1.000ppm dan Glutathione 1.000ppm yang klaimnya bisa memperbaiki lingkaran hitam di area sekitar mata dalam 2 minggu, karena Tranexamic Acid dan Glutathione adalah kombinasi yang sangat baik untuk stabilitas kulit karena mengandung antioksidan yang tinggi. Asam traneksamat dan glutathion adalah kombinasi yang sangat baik dalam menghambat proliferasi melanosit, yang merupakan sel pigmen kulit, keduanya mampu menekan pembentukan melanin, yang menyebabkan lingkaran hitam serta menangkal radikal bebas di area sekitar mata dan merawat area di mana noda muncul. Selain Tranexamic Acid dan Glutathione yang menjadi hero ingredients, ada Vitamin C, niacinamide, panthenol, serta adenosine yang memperbaiki noda kulit dan membantu produksi kolagen.
 
Ingredients:
Water, Ethylhexyl Palmitate, Glycereth-26, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Beeswax, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyglyceryl-2 Stearate, Dipropylene Glycol, Isododecane, Glyceryl Stearate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Stearyl Alcohol, Glycol Stearate SE, Sodium Polyacrylate, Hydroxyacetophenone, Stearic Acid, Dimethiconol, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Hydrogenated Polydecene, Hydrogenated Lecithin, Tranexamic Acid (1,000ppm), Betaine, Glutathione (1,000ppm), Panthenol, Fragrance, Hippophae Rhamnoides Fruit Oil, Butylene Glycol, Adenosine, Sorbitan Isostearate, Caprylyl Glycol, Trideceth-6, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Ascorbic Acid.

Review Mary & May Tranexamic Acid + Glutathione Eye Cream

Itu sebabnya krim mata ini bisa digunakan sebagai spot treatment pada area wajah manapun yang membutuhkan perawatan pencerah dan pigmentasi. Kalau saya pribadi sih suka pakai di area tulang alis dan bawah mata, selain itu juga saya gunakan di lipatan nasolabial (garis senyum). Nilai plus lainnya dari Mary & May Tranexamic Acid + Glutathione Eye Cream ini adalah mereka bebas dari pengujian hewan dan 16 bahan berbahaya, seperti paraben, pewangi dan pewarna buatan, alkohol, minyak mineral, surfaktan, dan alergen.

Krim mata ini dapat mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit di sekitar mata serta sudah menyelesaikan uji iritasi kulit, jadi cocok untuk semua jenis kulit, kulit sensitif sekalipun. Yang saya sukai dari merek ini adalah, mereka selalu menggunakan kertas yang dapat didaur ulang, dan tinta minyak kedelai yang ramah lingkungan untuk lingkungan yang lebih baik. Selain itu juga diformulasikan hanya dengan EWG green grade dan teruji secara dermatologis.

 Overall saya suka dengan Mary & May Tranexamic Acid + Glutathione Eye Cream ini karena terbukti melembapkan, sedikit mencerahkan area bawah mata saya yang gelap dan kusam, serta memperhalus tekstur area bawah mata. Tekstur krimnya sendiri ringan dan cepat menyerap, ada sedikit aroma floral samar yang akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa saat.

------------------------------

Review TOCOBO Collagen Brightening Eye Gel Cream

TOCOBO Collagen Brightening Eye Gel Cream

Netto: 30ml
Harga: $17.5
Beli di stylekorean

Ingredients:
Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Water, Butylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Water, Glycereth-26, Propanediol, Carbomer, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Tromethamine, Glycereth-25 PCA Isostearate, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Zea Mays (Corn) Kernel Extract, Hydrolyzed Gardenia Florida Extract, Hydrolyzed Malt Extract, Disodium EDTA, Hydrolyzed Viola Tricolor Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Synthetic Fluorphlogopite, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Collagen(45ppm), Coccinia Indica Fruit Extract, Betaine, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Titanium Dioxide (CI 77891), Fructan, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Corallina Officinalis Extract, Glucose, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Quartz, Hydrogenated Lecithin, Retinol, Brassica Campestris (Rapeseed) Sterols, Cholesterol, Polyglyceryl-10 Laurate, Phytosteryl/Behenyl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Aluminum/Magnesium Hydroxide Stearate, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Potassium Cetyl Phosphate, Chitosan, Tris (Tetramethylhydroxypiperidinol) Citrate, Linalool.

Review TOCOBO Collagen Brightening Eye Gel Cream

TOCOBO Collagen Brightening Eye Gel Cream ini mengandung 81% Lavender Water untuk membantu menenangkan area bagian bawah mata, Quartz water dan Panthenol untuk mengunci kelembapan alami kulit agar kulit tetap lembut dan kenyal. Setelah digunakan, bagian bawah mata terlihat segar seketika, dengan penggunaan jangka panjang mengurangi munculnya garis halus dan kerutan.

Krim mata ini bagus banget buat kalian yang area bawah matanya kering kayak saya, soalnya mereka mengandung Niacinamide yang merangsang produksi ceramide alami dan memudarkan hiperpigmentasi, Panthenol yang melembapkan, menghidrasi, memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu mencegah iritasi, juga Adenosine yang memperkuat penghalang kulit.

Review TOCOBO Collagen Brightening Eye Gel Cream

TOCOBO Collagen Brightening Eye Gel Cream ini memiliki tekstur gel yang ringan dan cepat menyerap, tidak meninggalkan residu atau sensasi lengket. Krim mata ini memiliki aroma lavender yang menyegarkan dan mengandung hyaluronic acid, turmeric, juga kolagen yang dapat mengencangkan serta mencegah penuaan dini pada area mata. Yang menarik dari krim ini adalah, selain untuk area mata, krim ini juga dapat digunakan pada area lain seperti garis halus pada area mulut (smile line) dan area lainnya.

Yang unik dari krim mata ini adalah tutupnya yang datar dan lebar, jadi bisa di berdirikan di drawer. Tekstur produknya sendiri berupa gel yang setelah terkena panas alami kulit akan berubah menjadi cairan yang terasa dingin dan menyebar dengan sangat mudah. Setelah pemakaian selama hampir 3 minggu, saya tidak punya masalah dengan milia atau iritasi, dilapisi dengan concealer juga aman, nggak bikin make up pilling.

------------------------------

Review Heimish Marine Care Eye Cream

Heimish Marine Care Eye Cream

Netto: 30ml
Harga: $18
Beli di stylekorean

Review Heimish Marine Care Eye Cream

Krim mata yang akan aku bahas kali ini katanya sih dupenya brand high end La Mer karena mereka mengandung ingredients yang mirip dengan harga yang jauh banget bedanya. Krim mata ini mengandung 51% Miracle Marine Water dan 2% Niacinamide, Peptide, Adenosine dan Plant Stem Cell Exact untuk membantu meminimalkan munculnya kerutan dan garis halus. Klaimnya sih satu krim ini bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti elastisitas, kerut, hidrasi dan pencerah.

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Ecklonia Cava Extract, Undaria Pinnatifida Extract, Hizikia Fusiforme Extract, Laminaria Japonica Extract, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Polydecene, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Glycol Palmitate, Glycol Stearate SE, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Vegetable Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Glyceryl Stearate, Cyclohexasiloxane, Sodium Hyaluronate, Beta-Glucan, Leontopodium Alpinum Callus Culture Extract, Agarum Cribosum Extract, Codium Fragile Extract, Codium Tomentosum Extract, Enteromorpha Compressa Extract, Laminaria Cloustoni Extract, Laminaria Digitata Extract, Porphyra Yezoensis Extract, Solidago Virgaurea (Goldenrod) Extract, Ulva Lactuca Extract, Copper Tripeptide-1, Ethylhexylglycerin, Acetyl Hexapeptide-8, Adenosine, Trehalose, Tocopheryl Acetate, Sorbitan Olivate, Sorbitan Palmitate, Dipropylene Glycol, Titanium Dioxide, Glycol, Cl 77288, Palmitic Acid, Sorbitan Isostearate, Cl 77492, Cl 77499, Stearic Acid, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Hydrogenated Lecithin, Cetyl Palmitate, Dimethicone, Hydroxyacetophenone, Polyacrylate-13, PEG-100 Stearate, Polyisobutene, Polysorbate 20, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Fragrance, Disodium EDTA.

Review Heimish Marine Care Eye Cream

Menurutku krim mata ini sangat menarik karena krim mata juga mengandung begitu banyak bahan yang menghidrasi dan menyejukkan seperti Glycerin, Sodium Hyaluronate, dan Beta-Glucan. Bahan-bahan ini semuanya adalah humektan yang mampu menarik air ke lapisan kulit yang lebih dalam untuk menghidrasinya. Untuk mengunci semua kelembapan yang masuk, produk ini mengandung Shea butter dan bahan oklusif lainnya untuk mencegah hilangnya kelembapan alami kulit dan melindungi penghalang kulit.

Texture Heimish Marine Care Eye Cream ini buttery yang menurutku lumayan berat ya, mungkin karena dia super melembapkan, emang dia gampang di blend tapi kerasa berat walau udah di blend. Makanya aku pakenya tipis-tipis aja biar nggak muncul milia, nilai plusnya dia tuh ada sensasi cooling nya dan aplikatornya tuh ada dua ujung, yang satu spatula buat colek krimnya dan ujung satunya roller buat depuffing dan pijat. Aku suka rollernya karena nyaman saat dipakai, membantu melancarkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan creamnya, sedikit tips, sebelum aplikatornya di pake masukin kulkas dulu biar pas dipake nyesss, adem banget, bikin puffy eyes dadah.

Review Heimish Marine Care Eye Cream Review Heimish Marine Care Eye Cream

Overall saya sangat merekomendasikan Heimish Marine Care Eye Cream ini buat kalian yang area bawah matanya kering dan mudah bengkak. Harganya emang mayan buat ukuran eye cream tapi isinya banyak banget dan bisa awet setahun kalau pakenya tipis-tipis, malam doank kayak saya 😂. Oh ya, sedikit tips buat kalian yang punya concealer yang agak kering, campurkan dengan krim mata ini dikiiiit aja, dijamin bakal cakep soalnya krim mata ini warnanya hijau, jadi bisa berfungsi sebagai color corrector juga dan teksturnya yang super rich bisa ngebantu concealer kalian biar nggak terlalu kering dan enak di blend.

------------------------------

Review HaruHaru Wonder Black Rice Bakuchiol Eye Cream

HaruHaru Wonder Black Rice Bakuchiol Eye Cream

Netto: 20ml
Harga: $14
Beli di stylekorean

Ingredients:
Water, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol C14-22 Alcohols, Bakuchiol, Stearyl Alcohol, Carbomer, Cetearyl Glucoside, Tromethamine, Butylene Glycol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Cetyl Palmitate, C12-20 Alkyl Glucoside, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sorbitan Palmitate, Sorbitan Olivate, Polyisobutene, Myristyl alcohol, Phyllostachys Pubescens Shoot Bark Extract, Zanthoxylum, Piperitum Fruit Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Aspergillus ferment, Ethylhexylglycerin, Panax Ginseng Root Extract, Cydodextrin, Adenosine, Lauryl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Capryly/Capryl Glucoside, Sorbitan Oleate, Glucose, Wheat, Amino Acids, Natto Gum, Pentylene Glycol, Madecassoside.

Review HaruHaru Wonder Black Rice Bakuchiol Eye Cream

Key Ingredients:
Fermented Black Rice, Bamboo Shoot Bark extract, dan Bakuchiol of 5,000ppm.

Bakuchiol adalah bahan aktif yang relatif aman karena di ekstrak dari tumbuhan jadi minim efek samping namun memiliki khasiat yang mirip dengan retinol, anti-oksidan dan anti-aging. Sedangkan fermentasi beras hitamnya kaya akan anti-oksidan dan bermanfaat untuk mengembalikan  elastisitas kulit.

Review HaruHaru Wonder Black Rice Bakuchiol Eye Cream

Sesuai dengan namanya, krim mata ini mengandung Bakuchiol yang banyak digunakan sebagai pengganti retinol, yang dikenal dengan sifat anti-penuaannya. Klaimnya sih krim mata ini dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Selain itu krim mata ini juga diperkaya dengan ekstrak beras hitam, yang kaya akan antioksidan dan vitamin yang membantu meningkatkan elastisitas dan menghidrasi area mata.

Nilai plus dari HaruHaru Wonder Black Rice Bakuchiol Eye Cream ini adalah kemasannya yang berbentuk pump, sehingga saya mudah mengatur jumlah produk yang keluar dan menjaga kehigienisan produk. Selain itu juga krim mata ini merupakan produk vegan yang cruelty free dan di buat dengan bahan EWG. Krimnya sendiri mudah dibaurkan sehingga cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket dan bikin undereye jadi lebih halus.

Saya sangat menyukai HaruHaru Wonder Black Rice Bakuchiol Eye Cream ini karena seperti yang sudah saya bilang, area bawah mata saya sangat kering dan krim ini sangat ringan namun melembapkan area tersebut dengan baik, untuk lingkaran hitam sih nggak tau ya tapi untuk klaim melembapkan dan mengurangi garis halus sih saya setuju.

 ------------------------------

Review Be The Skin Vitavita Circle Zero Eye Cream

Be The Skin Vitavita Circle Zero Eye Cream

Netto: 30g
Harga: $13.2
Beli di stylekorean

Sejujurnya saya baru dengar brand ini, tapi begitu membaca ingredientsnya, ternyata Be The Skin Vitavita Circle Zero Eye Cream ini mengandung vitamin B3 + vitamin B5 dan 11 peptida yang berbeda, termasuk EGF dan FGF yang menjaga keseimbangan kulit. Wow, pasti bikin area mata lebih cerah dan lembap ini sih.

Bener aja, krim mata ini enak banget di blend dan menghidrasi area bawah mata dengan baik, ada aroma grapefruit lumayan kenceng tapi masih oke di hidung saya yang sensitif, begitu kena kulit, langsung meleleh dengan cepat. Krim mata ini tidak hanya membantu mencerahkan area bawah mata tetapi juga membantu melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.

 Review Be The Skin Vitavita Circle Zero Eye Cream

Ingredient:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Sorbitol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Panthenol, Cetearyl Alcohol, C10-18 Triglycerides, Niacinamide, Hydrogenated Polydecene, Glyceryl Stearate, Dimethicone, Betaine, Ethylene/Acrylic Acid Copolymer, Stearic Acid, PEG-100 Stearate, 1,2,-Hexanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Polysorbate 60, Sorbitan Stearate, Hydrolyzed Collagen, Hydrolyzed Elastin, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Ethylhexyglycerin, sh-Oligopeptide-1, sh-Polypeptide-1, Acetyl Hexapeptide-8, Copper Tripeptide-1, Acetyl Tetrapeptide-5, Palmitoyl Tripeptide-1, Nonapeptide-1, Dipeptide-2, Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Arginine, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Caprylyl Glycol, Adenosine, Disodium EDTA, Fragrance.

Key Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Sorbitol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Panthenol, Cetearyl Alcohol, C10-18 Triglycerides.

------------------------------

Nah itu dia rekomendasi eye cream versi aku di tahun 2023 ini, ada yang sudah kalian coba? Atau malah ada yang jadi favorit kalian? Komen ya.

 Bye bye now ðŸ˜Š
Don't forget to follow me on
 

12 comments

  1. Belum pernah coba semua tapi yang paling bikin penasaran yang heimish

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang paling melembapkan, keliatan kan dari teksturnya juga

      Delete
  2. Sampai sekarang gw belum pakai2 eyecream, Ci. Tp lihat rekomendasi dr elo ini, jd sedikit tergerak mau coba yg lokalan dulu. Wkwkwk. Heimish jd bikin penasaran juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokalan cobain avoskin, itu mayan ngaruh di aku, soalnya kandungan kafein nya rada gede

      Delete
  3. heimish marine series aku baru coba moisturizernya, kalau eye creamnya ini buat ngatasin fine lines kira-kira butuh berapa lama ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah di aku belum ada fine linesnya, jadi ga bisa komen tapi dia buat melembapkan mantulita sih, jadi seharusnya kalau lembap kan garis halus memudar ya?

      Delete
  4. Tocobo keliatan ringan banget ya kak di kulit, adem juga kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena dia tu teksturnya gel, bisa di pake di semua area juga sebenarnya, paling oke sih aku pake di smile lines sama di dahi, krn kl ketawa kan dahi berkerut juga wkwkwk

      Delete
  5. dari semuanya, aku tertarik sama tocobo, ci. kayak ringan banget keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena dia gel kali ya, trus ada sparkling glitternya jadi cakep keliatannya wkwkwk

      Delete
  6. Duh jadi makin bingung mau nyobain yang mana duluan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuaikan dengan kebutuhan kamu aja, aku lebih butuh yang melembapkan jadi aku prefer si Heimish

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡