Rekomendasi 6 produk HALE yang wajib kalian punya

Produk lokal sekarang tuh sekarang banyak yang bagus-bagus, bangga banget kalau lihat perkembangan dunia skincare lokal dibandingkan 4-5 tahun yang lalu. Selain dari segi packaging yang makin cakep, inovasinya juga makin inovatif, belum lagi produknya yang semakin ber-variatif. Mau cari produk apa aja ada, untuk kebutuhan kulit apa juga ada. Salah satu yang lagi menarik perhatian saya sejak tahun lalu adalah HALE. Jadi HALE ini adalah produk lokal yang dibuat oleh Bellinda Putri, seorang kreator konten dari nol sejak tahun 2019.

Bellinda dikenal sebagai salah satu reviewer pemilik kulit sensitif yang kerap memberikan review jujur dan insight menarik terkait produk yang di coba olehnya. HALE sendiri diambil dari bahasa Inggris yang artinya adalah strong and healthy, Bellinda berharap penggunanya bisa mendapatkan kulit sehat lewat produk-produk HALE. Berikut saya rekomendasikan 6 produk HALE yang bebas alkohol dan wewangian, jadi aman untuk kulit sensitif.

Review HALE Let's Clay! Charcoal Clay Mask

HALE Let's Clay! Charcoal Clay Mask
Netto: 150gr
Harga: Rp 129.000-

Clay mask yang membersihkan kulit dari kelebihan minyak yang dapat menyumbat pori dan menyebabkan jerawat serta komedo. Aku pakai clay mask ini sekali seminggu dan terbukti membuat jerawat mengering lebih cepat dan setelah di bilas nggak ada perasaan kencang atau ketarik.

Kaolin and charcoal yang membersihkan minyak dan kotoran di kulit, membuat kulit terasa lebih bersih dan halus. Licorice and Green Tea yang menenangkan kulit dan mencegah iritasi kulit, Vitamin E and Glycerin yang melembapkan kulit dan mencegah hilangnya kadar air dari kulit serta Lactic acid yang membantu mencerahkan warna kulit yang tidak merata.

Bedanya formula baru dan lama apa? Menurutku formula baru nya lebih light, lebih smooth, lebih basah dan lebih cepet kering. Trus ada tambahan Bentonite, Moroccan Lava Clay, dan Cellulose yang bisa bersihin pori-pori dengan lebih maksimal tanpa bikin kulit kering ketarik kayak clay mask biasa.

Review HALE Comfort Zone Moisturizer Review HALE Comfort Zone Moisturizer

HALE Comfort Zone Moisturizer
Netto: 150gr
Harga: Rp 129.000-

Pelembab yang dapat menenangkan kulit yang teriritasi, cepet menyerap dan efektif menghidrasi tanpa meninggalkan rasa lengket. Meningkatkan skin barrier dan membuat kulit terasa lebih halus, nilai plus lainnya karena dia minimal ingredients jadi dia tuh less irritation risk dan ringan banget di kulit.

Teksturnya light dan enak di blend, nyaman dan tidak berminyak, cocok buat pemilik kulit kering dan sensitif kayak saya. Nggak mengandung pewangi, essential oils dan paraben. Glycerin yang merupakan pelembap, Panthenol yang menenangkan sekaligus melindungi kulit dari iritasi, Bisabolol yang merupakan anti-inflamasi, dan Ceramide yang membuat kulit tetap terhidrasi dengan cara mempertahankan kadar air di kulit.

Review HALE THE RELIEF All Purpose Salve Review HALE THE RELIEF All Purpose Salve

HALE THE RELIEF All Purpose Salve
Netto: 10gr
Harga: Rp 65.000-

All purpose balm ini diformulasikan dengan antioksidan dan emolien alami untuk menutrisi kulit kering dan sensitif. Efektif melembabkan dan melembutkan kulit tanpa rasa lengket. All purpose balm ini beneran bisa diaplikasikan dimana aja, mulai dari rambut, kulit kepala, eczema, kutikula, bibir, tangan, lutut, tumit, siku, di mana aja bebas, apa aja bisa. Aman untuk kulit sensitif jadi anak2 juga bisa pakai.

Review HALE Triobiotics Prebiotic Probiotic Postbiotic Serum Review HALE Triobiotics Prebiotic Probiotic Postbiotic Serum
 
HALE Triobiotics Prebiotic Probiotic Postbiotic Serum
Harga: Rp 139.000- 
Netto: 15ml 
 
 Serum dari HALE ini cairannya agak keruh, teksturnya gel, ringan, cepat menyerap dan sama sekali nggak lengket di kulit. Kandungan pre, pro, dan postbiotic nya membantu menjaga kesehatan mikrobioma kulit, mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit. Prebiotik: Alpha-Glucan Oligosaccharide, Polymnia Sonchifolia Root Juice Probiotik: Lactobacillus Postbiotik: Lactococcus Ferment Lysate Cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung pewangi, paraben dan alkohol, aman buat fungal acne dan sudah mengantongi BPOM juga sertifikasi HALAL. Yang aku suka dari serum ini tuh dia bisa menyeimbangkan mikrobioma kulit kita, selain itu juga mengandung allantoin dan aloe barbadensis yang menenangkan. Kandungan Glycerin dan Xanthan Gum nya membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu juga di lengkapi dengan Tocopherol yang berfungsi sebagai anti aging.

Review HALE Even Tone Potion | 3% Tranexamic Acid Review HALE Even Tone Potion | 3% Tranexamic Acid

HALE Even Tone Potion | 3% Tranexamic Acid

Harga: Rp 139.000-
Netto: 15ml

Serum ini mengandung Asam Traneksamat 3% yang berfungsi untuk mengurangi munculnya hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit yang tidak merata. Selain itu juga mengandung 3 jenis asam hialuronat yang menghidrasi dan membantu menjaga skin barrier. Menurutku serum ini lebih nyaman di banding yang Triobiotics ya karena lebih cocok dengan kulit saya yang kering cenderung sensitif karena mengandung Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid. Teksturnya ringan, nggak lengket dan nyaman walau di lapis dengan produk perawatan lainnya, cocok buat kulit sensitif sekalipun. Serum ini cocok banget buat kalian yang butuh skincare yang melembapkan, menenangkan dan mencerahkan. Selain itu juga mengandung Tocopherol (antioksidan) dan skin brightening agent (Tranexamic Acid). Aku pribadi pakai kedua serum ini secara bergantian, pagi yang Triobiotics dan Even Tone Potion untuk malam. Sejauh saya coba sih nggak ada masalah dan aman-aman aja di kulit saja, pemakaian selama 2 minggu kulit keliatan lebih sehat, warna kulit lebih merata dan terasa lebih lembap.
 
Review HALE Smooth Like Butter Review HALE Smooth Like Butter
 
HALE Smooth Like Butter
Harga: Rp 105.000-
Netto: 40gr

Jadi ini tuh adalah moisturizer yang teksturnya kayak mentega, dia tuh rich banget, jadi pake sedikit aja juga udah nampol. Selain melembapkan, dia juga mengandung 5 macam Ceramides yang dapat menjaga kesehatan skin barrier, Mango Seed Butter yang kaya akan anti oksidan dan Bifida Ferment Lysate yang membantu mengurangi sensitifitas kulit. Kalau kalian udah pernah cobain yang comfort zone, ini lebih lembap dari yang itu ya, buat kulit ekstra kering disaranin pake smooth like butter aja. Sebaliknya buat oily skin, masih bisa pake tapi jangan terlalu banyak, tipis-tipis aja. Aku pribadi prefer pake ini di malam hari, kalau siang hari udahnya keringetan jadi agak sumuk, tapi kalau cuaca hujan kayak Bandung seminggu ini mah, asoy aja dipake siang juga wkwkwkk.
 
 Gimana, ada produk yang menarik untuk kalian, komen ya.
 
Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

No comments

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡