Review Scarlett C-Power Series

Kalian pasti tahu kalau akhir-akhir ini lagi trend banget suntik vitamin C di kalangan selebgram dan socialita papan atas, saya sebagai orang yang phobia jarum suntik tapi pengen punya kulit glowing kayak Song Hye Kyo mencari alternatif lain yang nggak menguras dompet juga bikin jantung deg-degan, yaitu dengan menggunakan skincare dengan bahan dasar vitamin C.

Kok vitamin C banyak di gunakan sebagai bahan dasar skincare sih? Itu karena segudang manfaat yang dimiliki oleh vitamin C, diantaranya adalah vitamin C membantu memproduksi kolagen yang membantu mencegah keriput, mempercepat proses penyembuhan luka dan proses regenerasi sel, memperlambat proses penuaan, menjaga keremajaan kulit, dan mencerahkan kulit.

Review Scarlett C-Power Series

Review Scarlett C-Power Series

Semua manfaat itu karena Vitamin C mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang terbentuk saat kulit terpapar ultraviolet dari matahari yang menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit.

Oleh karena itu, disarankan untuk memberikan perlindungan dengan produk yang mengandung vitamin C yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan, nah untungnya mau di gunakan dari luar (skincare) maupun dari dalam (suntik) manfaat vitamin C itu tetap dapat di rasakan oleh kulit.

Pernah dengar kalau Vitamin C dapat membantu melawan penuaan dini dan mencerahkan kulit yang kusam? Itu benar adanya, karena vitamin C termasuk senyawa yang bisa meningkatkan biosintesis kolagen di kulit yang membuat kulit menjadi lebih kenyal dan vitamin C dapat menghambat kerja melanosit (sel yang memproduksi warna gelap di kulit). Selain itu juga membantu mengurangi garis halus di kulit yang muncul seiring dengan pertambahan usia.

Review Scarlett C-Power Series

Saya sih pernah baca kalau vitamin C yang berasal dari makanan dan minuman kurang optimal di serap oleh tubuh, karena meskipun di konsumsi dalam dosis tinggi, tetap harus diserap dahulu oleh usus jadi nggak akan di serap semua oleh tubuh dan akan terbuang melalui urine. Jadi yang sebaiknya menggunakan skincare yang langsung digunakan ke kulit wajah, baik berupa serum, krim, atau spray, karena bisa diserap dan bekerja secara langsung tanpa proses panjang.

Review Scarlett C-Power Face Mist

Review Scarlett C-Power Series

Trus skincare kayak gimana yang sebaik nya kita pilih?
Pilih vitamin C yang berbentuk bahan aktif seperti L-Ascorbic Acid (LAA) atau THD Ascorbate yang serupa dengan vitamin C yang konsumsi secara langsung agar bisa memberikan efek yang dibutuhkan untuk kulit wajah. Selain itu, pilihlah produk yang tidak mengandung alkohol untuk menghindari risiko iritasi pada kulit dan jangan lupa yang terpenting adalah gunakan skincare secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal dan tidak membeli produk dengan sia-sia. Apalagi sudah banyak penelitian yang menunjukan bahwa penggunaan rutin vitamin C pada kulit wajah dapat mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat.

Review Scarlett C-Power Face Mist

Review Scarlett C-Power Face Mist

Nah yang lagi aku pakai selama sebulan ini adalah produk terbarunya Scarlett yang terdiri dari spray dan serum. Yang aku suka dari face mist tuh dia bisa di pakai setiap hari kapanpun dimanapun, dan efeknya tuh instan, bikin kulit lebih segar dan lembap.

Review Scarlett C-Power Face Mist Review Scarlett C-Power Face Mist

Yang unik dari Facemist dan Serum C-power Scarlett ini adalah kandungan utamanya ialah THD ASCORBATE yang mana kandungan ini tuh 50X More Powerful daripada Vitamin C tradisional. THD Ascorbate ini mampu menembus hingga lapisan terdalam, makanya duo combo ini bikin kulit lebih cepat glowing, cerah, keliatan lebih sehat dan bantu cegah penuaan dini karena vitamin C nya beneran powerful banget. Trus ya, facemist C-power nya Scarlett ini wanginya enak, aroma jeruk banget, segeeerrr.

Review Scarlett C-Power Face Mist Review Scarlett C-Power Face Mist

Seperti yang udah aku bahas di atas, Seri C-Power dari Scarlett ini ada 2 produk, 1st step aku pakai C-Power Face Mist nya dulu, cara pakainya gampang banget tinggal spray-spray, enak dan seger banget! Bikin kulit keliatan lebih glowing, nah kalau udah nyerap lanjut pakai C-Power Serum nya yang kandungan THD Ascorbatenya lebih kuat jadi kalau dirutinin pakai, kulit jadi cepet banget cerahnya!

Face Mistnya bermanfaat untuk:
🍊 Membantu melembapkan kulit dan menyegarkan kulit
🍊 Membantu mencerahkan dan menyamarkan bintik hitam pada kulit
🍊 Membantu menyerap minyak berlebih dan membantu penyerapan produk skincare lainnya

THD Ascorbate nya membantu membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembapannya, juga membantu menyamarkan garis halus.

Sodium Hyaluronate nya membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, membantu menyamarkan kerut dan garis halus, juga membantu kulit agar tetap lembap dan terlihat lebih halus.

Kandungan Mugwort nya membantu menyejukan kulit yang teriritasi dan merawat kulit dari jerawat, sedangkan Orange oil dan lemon extractnya membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit juga memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Review Scarlett C-Power Face Mist Review Scarlett C-Power Face Mist

Cara pakai:
Kocok sebelum digunakan, semprotkan face mist dengan jarak 15-20cm dari wajah dengan mata dan mulut yang tertutup, diamkan selama beberapa saat hingga meresap dengan baik. Bisa digunakan sebelum dan sesudah makeup untuk makeup lebih dewy.

Review Scarlett C-Power Serum

Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan vitamin C pada kulit dapat mengurangi jumlah sel-sel kulit yang terbakar dan mengurangi kemerahan pada kulit akibat radiasi sinar UV. Pada dasarnya, baik krim maupun serum vitamin C memiliki manfaat yang sama namun, kandungan bahan aktif pada serum biasanya lebih tinggi di bandingkan krim, itu sebabnya serum dianggap lebih efektif dibandingkan dengan pelembap biasa.

Review Scarlett C-Power Serum Review Scarlett C-Power Serum

Serum nya berfungsi untuk:
🍊 Membantu mencerahkan kulit
🍊 Menyamarkan bintik hitam dan membantu meratakan warna kulit
🍊 Mencegah penuaan dini dan menjaga kelembapan kulit
🍊 Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
🍊 Membantu merawat kekencangan kulit

Review Scarlett C-Power Serum

Review Scarlett C-Power Serum

 Sedikit tips untuk kalian yang sensitif dengan skincare dengan kandungan vitamin C, coba dulu 1-2 tetes di bagian dagu atau rahang untuk mengetest apakah kulit kalian bisa menerima kandungan vit c yang terdapat pada serum ini. Kalau kalian bisa menerimanya, bisa di lanjutkan pemakaiannya tapi saranku pakai serum ini di malam hari saja, dan di pagi hari wajib menggunakan sunscreen. Oh ya, selama menggunakan serum ini, sebaiknya jangan di layer dengan serum atau skincare lain yang mengandung AHA BHA atau retinol.
 
 Review Scarlett C-Power Serum Review Scarlett C-Power Serum
 
Kalau melihat list ingredientnya, bahan aktifnya adalah Hyaluronic Acid, Lactobacillus serta Chamomile Flower, Ascorbyl Glucoside, Glycerin, Butylene Glycol, dan Cammelia extract yang membantu mencegah tanda penuaan dini, melembapkan kulit, membuat kulit bebas kusam, mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Buat kalian yang memiliki masalah dengan fungal acne, sayang sekali Scarlett C-Power Serum ini belum fungal acne free tapi serum ini enggak mengandung alkohol, paraben, silicone, dan sulfat. Secara tekstur sih dia oke ya, pas gitu konsistensinya, enak juga di baurkan.

Setelah pemakaian kurang lebih dari 3 minggu kulitku terlihat lebih cerah, bersih, plump dan teksturnya lebih halus. Aku sebagai pemilik kulit sensitif menggunakan serum ini hanya pada malam hari dan paginya pasti pakai sunscreen minimal SPF 50. Sedikit tips buat kalian yang punya kulit sensitif kayak aku, hindari mencampurkan vitamin C dengan skincare lain yang memiliki bahan aktif AHA/BHA atau retinol dan gunakan hanya sekali sehari di malam hari, karena vitamin C biasanya bikin kulit jadi kemerahan kalau di pakai di pagi hari.

Review Scarlett C-Power Series

Buat kalian yang belum nyobain C-Power, aku SARANIN WAJIB masukin ke list skincare rutin kalian biar kulit lebih cerah dan plumpyyy dan ga worry sama penuaan dini. So langsung checkout di official storenya Scarlett guys! Jangan takut mendapatkan produk palsu karena kalian bisa cek keaslian semua produk Scarlett kalian dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/, lalu isi data yang diminta dan masukan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri.

Cara Cek keaslian produk Scarlett   Cara Cek keaslian produk Scarlett

Tapi saranku sih kalau mau aman dan ga repot, kalian mending langsung order di official storenya di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Ada yang udah cobain Scarlett C-Power Series juga?  Semoga sih kedepannya Scarlett ngeluarin sunscreen ya, kan seru tuh ya, head to toe semuanya pake produk Scarlett hahaaa. Ada yang udah coba juga?

Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

22 comments

  1. vitamin C memang beneran bagus buat kulit
    beberapa bulan terakhir ini skincare aku nggak spesifik ke vitamin C, memang untuk beberapa kulit ada yang nggak bisa menerima kandungan bahan dalam produk skincare yang mengandung vitamin C

    sepertinya scarlett c power series ini patut dicoba, di aku untuk vitamin C di skincare lumayan ngaruh juga, jadi cerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang fungsi utama vit C tuh itu mba, untuk mencerahkan :)

      Delete
  2. kulitnya sehat banget sih :)
    Btw bener banget tuh, ada batasan tertentu tubuh kita bisa menyerap vit C, mau sebanyak apapun kita konsumsi.
    Kecuali memang masuk melalui aliran darah kali ya, itupun kalau terlalu tinggi juga bahaya :D
    Memang paling pas dibantu dengan pemakaian vit C dari luar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, makanya kl modelan aku yang masih ngeri suntik2 gitu mending pake skincare aja lah wkwkwk

      Delete
  3. eh kayaknya baru-baru ini Scarlett sudah rilis produk sunscreen ya Mba? perasaan liat iklannya di IG he he. btw ternyata produk ini baunya segar ya. soalnya pernah nyobain produk yang mengandung vitamin C juga tapi aromanya agak kurang oke dan di kulitku juga kurang oke juga efeknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cepet dia mah mba, sekarang udah ada peeling sama sunscreen wkwkwk padahal aku di postingan ini baru berdoa semoga ada sunscreen kan ya

      Delete
  4. aku lagi pake juga nih produk scarlett c-power iniii inii, suka banget sama serumnyaa, apalgi face mistnya bisa dibawa kemana mana dan jadinya praktis tinggal semprot ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, aku udah rencana mau beli lagi kl dah abis face mistnya wkwkwk

      Delete
  5. Kandungan nya ok punya, dan kemasannya pun cantik ya.. jadi gemes pengen nyoba deh! Vitamin C memang bagus banget utk perawatan kulit kita ya.. terimakasih sharing review nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok2an sih teh, kadang ada yang ga cocok juga sama kandungan vit c

      Delete
  6. Bentuk dan kemasan vitamin C yang praktis untuk kesegaran secara instan pasca menggunakan produk Review Scarlett C-Power Series dari mulai face mist sampai serumnya yang bikin kulit ternutrisi dengan baik sehingga cerah alami selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. face mistnya juaraaaa, bkin kulit lembap dan segar, aroma jeruknya juga enak

      Delete
  7. aku termasuk tim baru pakai face mist. Heuheu baru tahu manfaatnya dan cara pakainya ternyata mudah banget yah. Memang jadi lebih segaaar apalagi pas siang gitu dimana udah lelah tapi wajah harus ON saat acara.
    nah Scarlett C Power Series belum ku coba nih. Sekarang masih ada stok Scarlett yang retinol. Jadinya mending gantian pakainya yah, ga dicampur

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sebagai tim mager udah pake sejak jaman dl sebelum muncul setting spray dan face mist lokal wkwkwk soalnya pakenya gampang, manfaatnya berasa

      Delete
  8. Jadi serangkaian yang menyenangkan nih, gak hanya serum tetapi juga face mistnya. Soalnya juga kan kita butuh penangkal radikal bebas ya melalui kandungan vitamin C

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kalau serangkaian biasanya manfaatnya lebih maksimal dan lebih cepat terasa :)

      Delete
  9. Saya pemakai produk Scarlett juga Mbak, tapi belum pernah coba produk yang satu ini. Wah, harus ini dicoba demi usaha menyehatkan kulit dan mengglowingkan kulit wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincare tuh cocok2an mba, jadi sebaiknya di coba dl ya di rahang di tunggu efeknya 1x24 jam biar kalau ga cocok ketauan

      Delete
  10. Produk scarlett terbaru ya ini. Aku baru tahu soalnya. Kemarin2 dia produksi sabun, body lotion, body cream dan shampoo. Wah. Ada perawatan wajah c power series juag skr. Mantap nih scarlett.

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincarenya banyak loh Scarlett tuh, trus sering banget launching produk baru, yang sekarang aja udah ada peeling sama sunscreen

      Delete
  11. Mbak Winda, kalau untuk kulit wajah yang biasa aja, bukan sensitif maksudnya, klo pake serum Vit C gini tetap ga boleh di siang hari kah? Pengin nyobain serum Vit C gini masih pilih2 yang sesuai nih mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau berani boleh kok mba, tapi tetap di sarankan digunakan di malam hari karena vit c bikin kulit makin sensitif dengan sinar matahari :)

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡