Review SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Series

 Sebelum masuk ke review produk, seperti biasa aku bahas tentang brandnya dulu ya, just in case ada yang belum pernah dengar tentang brandnya. Skin1004 adalah brand skincare asal Korea yang terkenal karena menggunakan bahan utama Centella Asiatica dari Madagascar.

Kenapa Madagascar? Perasaan di semua negara ada Centella Asiatica, karena Centella Asiatica yang berasal dari Madagascar di klaim lebih bersih dan lebih murni. Selain itu Skin1004 mengektraksi kembali centella tersebut sehingga diperoleh ekstrak  centella yang paling murni dan paling efektif, yang disebut sebagai Titrated Extract of Centella Asiatica (TECA) yang mengandung madecassoside, asiaticoside, madecassic acid dan asiatic acid.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Series

SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Series

Seperti yang saya sudah sebutkan di atas kalau nyaris setiap negara Asia Tenggara (Indonesia, India, China, Jepang, Australia dan Madagascar) memiliki tumbuhan centella, di Indonesia sendiri, centella di kenal sebagai tanaman pegagan yang merupakan sejenis tanaman liar yang telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama bertahun-tahun. Centella sendiri memiliki banyak manfaat diantaranya sebagai anti inflamasi, anti bakteri, antialergi, shooting effect dan antioksidan.

Salah satu seri skincare Skin1004 yang paling banyak digemari adalah Madagascar Centella Asiatica, namun Skin1004 sendiri sekarang sudah memiliki beberapa seri yang menggunakan centella sebagai bahan utamanya, namun di fokuskan untuk problem kulit tertentu. Diantaranya adalah:
● Skin1004 Madagascar Centella Poremizing
● Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica
● Skin1004 Madagascar Centella Tone Brightening
● Skin1004 Madagascar Centella Tea-Trica

Review SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Series

SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Series

Nah yang kali ini bakal aku bahas adalah Skin1004 Madagascar Centella Poremizing series, tapi aku cuma punya face wash dan ampoulenya hahaaa aslinya ada toner dan moisturizer juga tapi aku belum ada rejeki buat beli, jadi sementara 2 produk dulu yak reviewnya.

Baca juga:
Review SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

Review SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam Review SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam

SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam

Netto: 125ml
Harga: Rp 150.000-

SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam ini mengandung ekstrak centella asiatica dari Madagaskar dan pink himalayan salt untuk menenangkan kulit, membersihkan kotoran yang menyumbat pori, make-up, dan sebum berlebih dalam satu langkah pembersihan.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam

Ingredients:
Myristic Acid, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Water, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Palmitic Acid, Cocamidopropyl Betaine, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Butylene Glycol, Glucose, 1,2-Hexanediol, Sodium Chloride, Sorbitol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Cetearyl Alcohol, Potassium Benzoate, Polyquaternium-67, Papain, Hydrogenated Polydecene, Arachidic Acid, Lauric Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Citrate, Propanediol, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Vinegar, Coccinia Indica Fruit Extract, Eclipta Prostrata Extract, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Oleic Acid, Kaolin(CI77004), Mineral Salts, Citric Acid, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Disodium EDTA.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam

SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam

SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam ini teksturnya sangat lembut, jenis cleansing foam yang nggak ada butiran scrubnya. Aku suka sih sama daya bersihnya, sesuai dengan klaimnya yang deep cleansing, setelah di bilas aku ngerasa kulit lebih lembut tapi nggak kerasa kering atau ketarik. Kalau jenis kulit kalian berminyak, kayaknya bakal suka pakai cleansing foam ini, karena mengandung pink himalayan salt dan kaolin yang mengandung zinc dan anti bakteri yang mampu melembapkan, meredakan jerawat yang memerah, mengontrol minyak berlebih, membersihkan pori, membantu mencerahkan kulit dan aman untuk kulit wajah sensitif.

Review SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam

Sejujurnya, pastanya agak lengket sebelum dibusakan dengan air, tapi setelah di busakan dengan air, kandungan Himalayan Pink Salt nya bisa menghempas kotoran dan membersihkan pori dengan baik tanpa mengiritasi kulit. Selain itu kandungan Papain di dalamnya membantu mengeksfoilasi kulit secara ringan sekaligus menjaga kelembapan kulit, Kaolin powdernya membantu mengontrol sebum berlebih dan membuat kulit terasa lebih halus. Juaranya, Centella Asiatica Extract mampu menenangkan kulit sekaligus memperkuat skin barrier.

 SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Deep Cleansing Foam ini menurutku ga ada aromanya dan busanya juga pas, nggak terlalu banyak tapi nggak juga sedikit. Habis di bilas, kulit berasa kesat dan bersih banget, tapi nggak ada sensasi ketariknya sih, jadi so far aman buat kulit keringku.

Review Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Netto: 100ml
Harga: Rp 210.000-
No.BPOM: NA26220100127

Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule ini mengandung Pink Himalayan Salt yang diperkaya dengan mineral untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati dan sebum berlebih serta membersihkan pori secara mendalam dari kotoran yang menyumbat. Selain itu, ampoule ini juga di perkaya dengan Peptide 9 Complex yang meningkatkan elastisitas kulit agar pori kembali ke ukuran normal, karena sesungguhnya yang membuat pori terlihat mengecil tuh pori yang bersih dan terhidrasi dengan baik. Key ingredient utama lainnya adalah Ekstrak Centella Asiatica yang memperbaiki skin barrier kulit dan menenangkan kulit sensitif.

Review Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Ingredients:
Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract(50.47%), Water, Butylene Glycol, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycereth-26. Hydroxyacetophenone, Glycerin, Carbomer, Tromethamine, Panthenol , Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Biosaccharide Gum-1, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethylcellulose, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Mineral Salt, Tripeptide-3, Acetyl Hexapeptide-8, Acetyl Octapeptide-3, Copper Tripeptide-1, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Tripeptide-2

Review Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

 Kalau aku lihat sih dia tuh ingredient utamanya sama dengan tonernya, yaitu Centella Asiatica Extract (50.47%) dan 9 jenis peptides, Himalayan Sea Salt, juga 3-O-Ethyl Ascorbic Acid yang merupakan salah satu jenis turunan Vitamin C. Pantesan bikin kulit terasa kenyal dan sedikit lebih cerah, yang berasa banget sih kulit jadi lebih lembap.

Review Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Teksturnya sendiri agak cair dan berwarna bening, mudah meresap dan tidak lengket sama sekali. Trus dia tuh nggak ada wangi-wanginya, jadi aman buat yang penciumannya sensitif kayak aku. Aku pakai produk ini di rangkaian skincare pagi aja, karena menurutku saat tidur kulitku memproduksi sebum jadi pas bangun paginya, agak sedikit berminyak di bagian hidung jadi pas banget aku pake di pagi hari. Untuk malam hari aku pakai rangkaian Hyalu-Cica yang akan aku bahas di postingan selanjutnya.

Review Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Skin1004 Madagascar Centella Poremizing Fresh Ampoule

Overall aku suka sih sama rangkaian SKIN1004 Madagascar Centella Poremizing Series ini walau baru cobain 2 produk doank, pengennya sih punya tonernya biar makin mantul tapi karena kurang lebih key ingredientnya sama dengan ampoulenya, ya udahlah ya, tapi tetep penasaran sama moisturizernya hahaaa. Doakan aku bisa icip moisturizernya ya man-teman, kalau kalian udah coba rangkaian SKIN1004 yang mana aja nih? Kalau aku baru Madagascar Centella Asiatica ampoule, trus ini dan Hyalu-Cica series, yang Hyalu-Cica aku beli komplit karena aku selalu ga tahan kalau ada embel-embel melembapkan wkwkwkk. Komen donk kalau aku bahas yang Hyalu-Cica series kalian minat ga?
 
 Bye bye now 😊
Don't forget to follow me on
 

32 comments

  1. Kalau liat wajah cerahny mba Winda meyakinkan bgt sih khasiat produk ini, cuma sayangny kulitku kering bgt sedangkan ini lebih cocok buat yg berkulit berminyak y mba
    Heuuu
    Semoga besok2 produk ini ngeluarin buat kulit kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku kering mba, cocok2 aja sih pake ini hehee soalnya komedo jadi jarang datang dan pori terlihat mengecil karena kulit lebih lembap dan bersih

      Delete
  2. SKIN1004 madagascar centella poremizing deep cleansing foam nya ini lengkap banget manfaatnya ya, mbak. ya bisa membersihkan kotoran yang menyumbat pori, make up, mengeksfoilasi kulit secara ringan, melembapkan kulit, dan banyak lagi, nih. Asyik yak, sekali mendayung, segambreng pulau terlampaui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang aku suka dari SKIN1004 ini, dia bikin produk satu range buat satu kebutuhan khusus kulit, kayak ini kan temanya pori ya, nanti aku bakal bahas satu lini dari mereka yang fokus ke hydrating

      Delete
  3. Oww Centella Poremizing dari Madagascar ini khasiatnya beneran deep cleansing ya ...
    Memang betul, pemilihan asal produk yang berkualitas itu juga tergantung tempatnya , dipilih yang murni dan bersih karena jauh dari polutan yang bisa mencemarkan bahan itu sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, karena pori itu saslinya ya segitu2 aja, tapi terlihat lebih kecil karena bersihd an kulit lebih lembap, makanya lini ini lebih mengedepankan deep cleansing

      Delete
  4. Packaging produknya manis kalau di mata saya mba. Kalem gitu.
    Penasaran dengan Skina1004 Madagaskar Centella poremezing fresh ampoule-nya, secara gak tahan kalau manfaatnya bisa ngecelin pori2 wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya pori ya segitu2 aja mba ukurannya, ga bisa mengecil tapi kalau tidak tersumbat oleh kotoran jadi terlihat lebih kecil

      Delete
  5. Waaah ada produk baru nih. Pas dengan produk yang lagi aku cari. Pori-poriku besar, kulitku berminyak, kadang jerawatan, kalau pakai SKIN 1004 ini pastinya bisa membantu mengatasi permasalahan kulitku. Kandungan Himalayan Sea Salt ini yang bikin aku tertarik pada produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah cocok mba, SKIN1004 ini tuh kalau fokus kalau ngeluarin produk dengan concern tertentu pasti satu lini lengkap, jadi hasilnya lebih maksimal, kebetulan aku baru punya 2 produk aja, aslinya ada 4 produk

      Delete
  6. Selain kandungan utama, ternyata ada kandungan garam Himalaya juga ya?
    Wah dapat menjadikan kulit wajah makin mempesona nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, karena garam himalaya di percaya bisa membersihkan kotoran di kulit secara lebih baik

      Delete
  7. Kandungannya bener2 baguusss utk kulit ya.
    Bikin kulit makin moist.
    Apalagi ada Himalayan pink salt jugak.

    Daebaakkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aku combine sama Hyalucica sih mba, dari SKIN1004 juga karena aku cuma punya 2 produk dari 4 produk dari lini ini, jadi lembapnya dapet, deep clensingnya juga :)

      Delete
  8. Klaim membersihkan pori secara mendalamnya ini menggoda banget nih... jadi bikin penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seri ini emang fokus ke deep cleansing mba :) biar pori di kulit nggak tersumbat

      Delete
  9. Wah ada pembersih wajah yang mengandung himalaya salt kyk apa tuh? Jd pengen nyoba. Yg penting tipsnya kasih air dan bersihi dengan air banyak supaya gak lengket ya bak? Noted. Yg Poremizing fresh ampoule-nya juga boleh banget dicoba supaya cepet ilang sel2 kulit matinya yaa TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, yang ampoule nya bagus sih buat mild exfo

      Delete
  10. Wow..ini skincare asal Korea toh.. saya baru denger namanya emang. Terus langsung penasaran sama yang namanya centella asiatica. Seperti apa sih bentuknya, manfaatnya buat kulit.. sampai jadi bahan utama di produk ini yang membedakannya dengan produk lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah SKIN1004 ini sempat viral beberapa tahun yang lalu mba, waktu itu produknya cuma 1 lini aja, yang madagascar centella, sekarang mereka udah punya beberapa lini heheee

      Delete
  11. Ternyata Skin1004 Madagascar Centella ini serangkaian gitu yaa, teh..
    Suka banget sama warna kemasannya dan hasilnya donk ya..

    Memangnya worthed banget kalo yang pertama kali dicobain adalah ampole-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ampoulenya cakep sih buat mild exfo, aku suka hehee soalnya nggak ada reaksi yang gimana kayak aku pakai skincare dengan kandungan exfo yang tinggi lainnya

      Delete
  12. baru tahu tentang Skin1004 Madagascar ini, syukurnya diberi penjelasannya terlebih dahulu nih di awal.
    kemasannya imut gini ya, bisa dibawa kemana aja, travel friendly ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gede banget mba hahahaaa ampoule terbesar yang aku punya, biasanya ampoule cuma 30-50ml, ini 100ml

      Delete
  13. Nah baru tahu kalau Centella Asiatica dari Madagascar lebih bersih dan murni. Berarti kandungan utamanya benar-benar diambil dari bahan yang terbaik ya apalagi ada kandungan pink himalaya saltnya juga. Jadi penasaran dengan produk dari Korea ini. Btw semoga kebeli juga moisturizernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, kan centella asiatica di mana2 sebenernya ada, kita juga ada, itu loh eceng gondok atau pegagan hehee

      Delete
  14. Kemasannya cantik ya 😍 Yang bikin tertarik adalah info tentang produknya nggak beraroma. Soalnya suka pusing kalau skin care aromanya eh strong 🥲 Harga poremizing ampoulenya mayan juga. Tapibuat yang pori porinya besar kayak saya butuh produk yang bisa bikin kulit esp bag pori bener bener bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih sama banget kayak aku berarti wkwkwk aku kalau cobain produk skincare yang wanginya strong langsung puyeng, harganya mayan karena isinya super gede mba, ampoule kan biasanya 30-50ml, nah ini 100ml

      Delete
  15. makin banyak ya produk skin care sekarang dan semuanya itu makin sangat dibutuhkan oleh wajah-wajah perempuan Indonesia apalagi aku yang jarang skin care-an kayaknya cocok dipakai ini yang simpel banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya skincare itu investasi sih mba, aku juga awalnya ga skincare-an tapi lama2 pengen kulit terlihat lebih sehat dan terawat walau usia sudah tak lagi muda

      Delete
  16. Centella asiatica di madagaskar lebih bersih dan murni ya? Aku tuh selalu cocok kalau pakai skincare yang ada centella nya lho. Apaa cobain ini juga ya? Hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba katanya sih menurut penelitian begitu, mungkin karena kalau di indonesia centella asiatica aka pegagan tumbuhnya di kali dan di sungai kali ya jadi nggak bersih wkwkwkk

      Delete

♥ Link hidup, anonim dan spam akan otomatis terhapus ya :) ♥
♥ Jangan lupa klik 'notify me' biar bisa baca balasan komenku ♥

xoxo,
Winda ~ ♡